Puisi Untuk Ayah

Ayahanda,

Bapak RS4

Aku tak mampu mengantar kepergianmu
Langit mendung turut berduka
Orang-orang riuh rendah becerita
Tentang segala amal kebaikanmu

Aku datang kepadamu, ayah
Semilir di bawah kamboja dan nisanmu
Aku menangis dan berdoa
Mengenang segala salah dan dosaku kepadamu

Kepergianmu seketika mendewasakan aku
Mengajarkan aku betapa penting arti hidup
Untuk menjadi berguna bagi sesama

Kepergianmu mengajarku
Bagaimana harus mencintai dan menyayangi
Bagaimana harus tulus berkorban dan bersabar
Bagaimana harus berjuang demi anak-anaknya
Hingga saat terakhir hayatmu
Engkau terus berdoa demi kebahagiaan anak-anakmu

Hari ini aku menemuimu, ayah
Lewat sebait puisi untuk mengenangmu
Bila datang saatnya nanti
Kan kuceritakan segala kebesaran dan keagunganmu
Bersama embun fajar kemarau ku sertakan doa
Semoga engkau mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya

Ayah,
Aku merindukanmu

About these ads

523 thoughts on “Puisi Untuk Ayah”

  1. Saya baru saja ditinggal bapakku tanggal 08 September 2013. sebentar lagi mengenang 25 hari beliau meninggal. membaca puisi ini kuterharu dan kangen beliau, karena akan nasehat-nasehat nya dan kasih sayang nya.

  2. mohon izin co pas buat mengenang ayahanda tercinta yang telah meninggalkan kami pada 25 agustus 2012 untuk menuju surganya allah swt amin…………….. terimakasih

  3. Masih ingat ketika kesal dengan Bapak..Masih ingat omelannya….Masih terngiang nasehat Bapak..Masih terasa duduk dengan Bapak…Namun sudah 12 hari Bapak pergi kehadiratNya, skrg hanya Ibu yg menemani kami menjelang Lebaran..Tak bisa lagi menggenggam tangan Bapak u/ minta maaf, bersujud minta ampun atas semua kelakuan ku yg menyakiti hatinya..Do’a aku akan selalu menyertaimu, Kasih sayang kami akan mengantar mu ketempat yg Indah disisi Allah SWT..Amiiin

  4. Subhanallah.. puisinya sangat” membuat ku ingin meneteskan air mata.. karna sekilas teringat ketika aku terakhir kalinya melihat n mengantarkan ayah ku utk disemayamkan…

  5. AQ baru 10 hari di tinggal ayahq. ayah yg selama nc aq sayang dan sangat menyayangiq,,,,,,,,,,,,,,,,,dy meninggal tanpa pesan apa-apa. semua nc serasa mimpi bagi q,,,,,,,,,,di setiap sudut rumahq selalu terbayang ayahq. sampai sekarang aq belum percaya bahwa ayahq telah tiada. aq selalu merasakan kesepian walaupun banyak sahabat2 q yg menghibur q,,,,,,,,tapi aq mc sangat merindukan ayahq!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  6. Ijin kopas ♈α᪪ kawan, puisi ini mengingatkan ku akan 2 tahun yg lalu.
    Hari ini pas 2thn ayah menghadap sang pencipta, semoga kau mendapat tempat paling indah di sisi allah swt.
    Jasamu takan pernah ku lupa, aku merindukan ayah .. I love ‘n miss you my hero :’(

  7. Hari ini pas 2thn ayah menghadap sang pencipta, semoga kau mendapat tempat paling indah di sisi allah swt.
    Jasamu takan pernah ku lupa, aku merindukan ayah .. I love ‘n miss you my hero :’(

  8. Seperti yang lain ‘ kadang aku berpikir siapa sih sebenarnya yang lebih menyayangi anaknya Ayah atau Ibu ‘ tapi itu tdk penting ,yang harus disampaikan adalah betapa besar Ayah mencintai anak2nya tapi kenapa tidak selalu tampak bahwa Ayah menyayangi anak2nya sampai ajal menjemputnya baru anak2nya sadar betapa besar kecintaan Ayah terhadap anak2nya ……………………………

  9. Ayah,,,,, Engkaulah segala yang hidup bagiku
    dengan segala upaya kau cucurkan keringat
    demi kesenangan anak-anakmu
    demi sebuah generasi namamu

    Namun ayah,,,,, kini engkau tlah pergi
    menghilang dari tatapan anak-anakmu
    walaupun terkadang selalu melintas
    engkau hadir hanya dalam mimpi

    Ayah, hari terus berlalu,
    sejuta harapan kau tanamkan dalam diri
    masih tergenang disanubariku, tapi
    kini musna ditelan bumi.

    Ayah, tiada hal yang pantas kuutiraikan buatmu
    sebagai imbalan kasihmu atas pengorbananmu selama ini
    hanyalah doa anak-anakmu panjatkan,
    semoga diterima disisih yang KUASA.

    By. ARIVANA,, ANAK DILI

  10. izin copas pusinya ya gan cz puisinya nyentuh bnget di hatiku, pas2 keinget sm papa yg udah menghadap ALLAH SWT setahun yg lalu. Jd pengen curhat nie walau dikit,,,, tgl 24 feb 2011 hari yg terberat utk kami sekeluarga karna tlah kehilangan sosok s’orng papa n pemimpin yg sngt baik, berwibawah n syang sm keluarganya. hari tu hati ini seperti tercabik2 karna tdk rela akan kehilangan dirinya. hari itu terasa bagaikan hari terkelam dlm sejarah hidupku. Aku ingin sekali minta maaf akan sgala dosa2q sm papa, ingin skali membahagiakn papa tp blm sempat terwujud, Aku sayyyaaaaannnnggggg dan rrrrrrriiiiiinnnndddduuuuu bngt sm papa, sampai skrng msh sngt dan sngt rindu sm papa.

  11. memang sedih ketika telah di tinggal ayah.
    hilang tempat cerita
    hilang tempat mengadu,
    hilang segala harapan

    kita betapa sayang pada ayah
    namun Allah lebih sayang padanya
    kita begitu peduli pada Ayah
    namun Allah lebih peduli padanya..

    30 hari sudah ku di tinggal ayah
    30 hari sudah tak ku dengar lagi lirih suaranya
    tak kulihat lagi senyumnya
    dan tak kudengar lagi ia menyapaku

    aku rindu ayah..
    aku rindu..
    aku sangat menyayangimu ayah..
    sampai kapanpun..

  12. hiks hiks hiks puisi nya sangat menyentuh sampai meneteskan air mata jadi menggingat kan ku pada ayahku…. dari semenjak umur 6tahun beliau tiada …pengen sekali merasakan kasih sayang seorang ayah seperti anak2 lain ayah km lah orang yg terbaik..i miss u ayah Semoga engkau mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya amien amien amien

  13. Puisi yg sangat menyentuh hatiku mmbuatq meneteskan air mata terkenang papa yg sdh 10 thn plng ke rumah bapa di surga..ingin rasanya bertemu dgn papa walau itu hanya lwt mimpi tp smp saat ini q blm pernah dikunjungi lwt mimpi..

  14. Puisi ini bgtu sgt m’nyenth d klbu q…Smpe2 aq tk bsa mghntkan tngz q ini..
    Sudh 2 thn genap kpergianmu ayah..bgtu byk hri xg ku lalui tnp drimu..dan tlh byk mlam2 ku sendri m’nangz ksepian tng hdrnx dirmu..knp engkau m’ngamblnx tnp aq d si2nx..aq ingn hdr s2t dy ingn pge m’ning2lkan ku u slamanx..dan knp dlu kmi hrz t’pizah jrk jauh..dmna saat2 t’akhr q b’sma ayah adlh 10 thn xg lalu..aq msh m’nggt kjadian it
    wkt aq lz 5 sd aq b’hrp ayah akn dtng kplukan ku..dan skrg hnx hrpn ksng xg tgl..aq slalu m’rndukan mu stiap mlem aq m’nangz dn b’hrp aq ingn kau dtng dlm mimpi ku..aku,mama,dan adk2 slalu m’yayangmu n’ m’cntaimu..hngga kta akn b’kumpul d alam sna ..aku janji akn m’jaga k’luarga ini dan aq janji akn mjd ornk xg sukses n’ aq akn m’mbhagiakn mama2 dn adk2 aq tw pzt ayah sgt m’ingnkn it..I MISS U ALWAYS IN HEART.ILuphUMyDaD.COM

  15. bagus banget puisi’y ,
    bikin nangis semaleman , keinget papa . .
    papa yang dulu tiap hari slalu jagain aku , ngelindungi aku ,.
    sampe dia pernah ngorbanin apapun buat nurutin apa mauku . .
    jujur dulu waktu ada papa , aku orangnya manja banget . .
    tapi sekarang aku sadar , dan aku bakal ngebahagiain mama ,
    itu pesan papa trakhir kali . . .
    22-04-12 , hari trakhir papa ,

    smoga papa diberi tempat disisi-Nya , amin

    boleh copas ndak , buat aku jadiin syair laguku , ya walau ada yang aku edit dikit ,

  16. aku baru kehilangan bapak ku sebulan yg lalu
    betapa sangat merindukannya setiap hari
    serasa masih bermimpi smp hr ini bhw beliau sdh tdk bsama kami lagi
    YA RABB…titip rindu buat bapak ku
    kami sangat mencintainya
    terima ksh atas segala yg telah diberikan kepada kami selama ini
    YAA RABB…tolong jaga dia di sisi-MU
    smp satu hari nanti kami menyusulnya

    bapak……kami merindukanmu
    amat sangat merindukanmu

  17. izin coppy ya….
    aku trharu baca puisi ini…
    hr tepat 1 thn ayahanda tercinta di panggil oleh-Nya…
    aku tk bisa berbuat apa2 selain do’a dan do’a yg selalu kupanjatkan
    kepada yg Maha segala Maha…
    mudah2 amal ibadah Ayahanda diterima di sisi-Nya..
    dan di lapangkan di alam sana…
    amiin…….

  18. ayah aku kangen sama ayah…
    jika masih ada kesempatan tuk berjumpa dengan mu
    kan ku peluk dan takan ku lepas kan kau di pelukan mu…
    sejujurnya aku tak ikhlas harus kehilangan mu ayah…
    tp harus gimana lagi takdir
    berkata lain…

    aku haya bisa berdoa dan berdoa
    supaya amal ibadah mu di terima disisi allah swt…
    amin…

    by : dari yang selalu merindukan mu ayah

  19. papa,icha knen ma papa
    mav khand smwa kslhan kw
    10 thn lmanx papa sdh tk brsma kw
    mngkin itu jlan trbaik yg dbri Allah
    ktika umrkw 4 thn papa mnggl khand kw
    aku slloe mncntaimu papa
    i miss you
    smga Allah mmbri tmpt plng indah dsna
    amiin
    dsni kw akn slloe mndoa khand mouch

  20. Sgt sebak dan sedih bila baca puisi ni dan mengenangkan arwah ayah yg stahun sudah menghdap illahi . . .moga titisan cahaya dan rahmatNya sentiasa memayungi arwah…

    @deltapapa
    mohon shared puisi ni yaa…terima kasih…

  21. puisi nya q copy ea……
    puisi nya bgs bngt….

    ayah miss U so much,

    smga engkau mndpat tmpat yg terbaik d sisiNya
    engkau kan sllu ada d hati kami (ama,ieea,ayank,elok,uda n abang) skrang, nanti dan slmnya…….

    mendoakan Mu adalah cara ku untuk memeluk Mu dari jauh…………….

    LOVE YOU,,,,,,

  22. aduh… puisi.a jd ngingetind aq ttg pengorbananya
    smw hal yg q lwti brsama.a terasa indh
    hinnga saat nie aq msih merasakan kehadiran.a
    thanks atz puisi.a

  23. Sudah setahuN kepergianmu ayahku…
    Menahan kesedihan
    menahan kerinduan
    ingin rasanya menemanimu ayah
    bertemu dalam mimpi

    malam malam aku selalu meneteskan airmata untuk melepas rinduku padamu
    disaat doa berbicara semoga kita dapat bertemu suatu saat nanti

  24. Kini tlah ku trima smua ni..
    Ketika Kau mengambilnya d’dpan mata ku..
    Ketika Kau izink’n au luapkn air mta..
    Ketika langit pun brsdih iringi luka ku..
    Yang ku rasak’n ialh hampa,ktika kasihny tak kembli terulng..
    I LovE U pah,,
    I Miss U..
    Semoga Tuhan menerima mu..

  25. Aku udah kehilangan papa dari 10 tahun yg lalu, saat kejadian itu,
    25 Februari 2002, iyaaa … tragedi itu, tragedi yang mengambil mereka dr hidup kami, ayah & ibuku.
    Tragedi yg memaksa kami untuk menerima nasib sebagai “YATIM PIATU”.
    Aku kangen papa N mama, aku syg kalian,,,,,,

  26. mungki,,,
    ayahku masih ada tetapi jika suatu saat nanti ayah telah tiada ,,aku mohon jika ayah ingin pulang ke yang maha esa,,aku ingin membahagiakannya sebelum mati,,,,,ayah engkaulah tempat aku mengadu dan tempat ku bercerita,,,,,ayah kau adalah sebahagian dari hidupku,,tanpamu aku tak akan bisa jalani hidup di dunia inhie,,hanya ini yang kusampaikan,,,

  27. q kangen bgt ma ayah,,,
    stlh q di tggl pergi,,q mrsa hdup q gk berarti utk apa”..
    dunia kita memang berbeda,,
    tp q tak pernah mlpkn jsa” mu terhdp q ayah..
    mg kw ditrima disisi allah swt..
    n msuk surga…amiennn

  28. I LOVE U ayah..
    slmt jln ayah,,mga kw disisi allah n dt4 khn di surga….amienn
    q rindu bgt ma mu ayah…
    stlh kepergian mu,,q mrsa dri q tdk ad apa” nya..
    q tak sanggup hdup di dunia tnpa seorang ayah yg mendampingi hidup q..
    q tak berguna hidup di dunia,,
    q lemah tnpa seorang ayah.

  29. Belum sempet bales semua yang papa beri ke aku,
    Papa yang sayang sama aku,
    Belum liat papa bisa bangga atas prestastasi ku…
    Tapi papa pulang lebih dulu,cuma doa yang bisa ku beri,
    puisi ini jadi motifasi doa’ku,
    terimakasih

  30. ppah .
    thiika mnta maph .
    kLo thiika bnyak sLh sma ppah . .
    pumpunk ppah msiih adh . thiika mw ngucapiin ma ppah . .
    thiika syank ma ppah .
    thiika mLwand ma ppah bknd brartii thiika bnciie ma ppah . .
    tpiie ii2 smw hwa nafsu thiika ynk mmbwa thiika jdhiie mrh .
    ppah sLaLu nrutiin kmawuand thiika .
    tpiie ap bLsnd thiika pah . ??
    bLsnd_x thiika sLaLu mLwand sm ppah .
    bnerr khand pah ii2 jwbn ppah . ?
    thiika sbtuL_x enggak reLa mLwnd sm ppah nd mamiie .
    hatii thiika skrnk hanya bza mnangiis .
    krena thiika brue nyadar btpe bsar_x ksiih synk drii mamiie nd ppah ynk dhii briikand ma thiika ..
    bwtd mamiie nd ppah thiika .
    sLm riindu thiika .

    Love you mom nd dad ..

  31. Smua jiwaku ada pada abah, tidak dapat kubayangkan jika aku harus hidup tanpa abah. abah yang sudah sakit2an sejak aku kecil, minta donya kepada teman2 agar abah sehat seperti “abah-abah” yang lain.

  32. yahhhhh…. sebeneer’a tu saia lbih seneng di atur sama ayah
    dari pada ibu… coba ajah dlu ibu g berbuat salah sama ayah… pasti keluarga bisa seneng ky du g misa” kya sekrang kakak di usir sama ibu,rumah dlu yg besar di jual skrng ngontrakk… sedihhh pengen ky dlu alikkk gtu …
    gw sebagai lelaku tangguh bisa bangkitkan keluarga ini…..

  33. Aq bahkan baru sadar,, saat comment ini muncul. Hari ini tepat sebulan Papa pergi ketempat yang jauh lebih baik…..

    Widha disini akan selalu mendoakan papa dan akan meneruskan perjuangan Papa. Papa baik2 ya disana. Widha dan adek akan sering2 kirim hadiah doa buat Papa……

  34. Papaqu bru aja meninggal, kecelakaan di kapal. Tepat hari ke4 setelah Lebaran, 4 September 2011. Tepat 2 bulan sebelum aq menikah,, 1 bulan sebelum adikqu di wisuda. Dua event besar yang seharusnya dihadiri Papa. Dan aq masih terus bertanya2,, kenapa?????? Suatu kebetulan yang luar biasa.

    Aq mnta ijin copast puisinya ya, nanti ikut diterbitin di peluncuran buku tahlil. Puisinya bgus bgt. Bikin terharu. Tapi gak sampe nangis, apalagi setelah baca comment2 dibawahnya….

    Aq bru sadar kalo ternyata aq bukan satu2nya orang yang kehilangan seorang ayah. Lalu utk apa aq terlalu bersedih dan meratapi semuanya,, kalau ternyta kematian itu merupakan sesuatu yang lumrah. Satu2nya resiko kita hidup di dunia. Papa gak akan pergi jauh kok,, aq yakin justru ini yang akan membuat Papa selalu dekat dengan aq,, krn Papa ada di hatiqu….

    Love u so muchhh Papa
    Mmmuuaaccchhhh

  35. nta ijin copas ya???

    sakit rasanya kehilangan,, hari-hari ku tersa sepi tanpa mu abah,,aku kangen,, aku rindu,,sudah 35hari engkau pergi,,,,,
    beliau wafat tepat shri sebelum hari raya idul fitri yaitu tgl 29 agustus 2011,
    beliau koma,karena pendarahan otak kanan ditambah patah tungkai kaki kiri, akibat kecelakaan,,,,

    kami merindukan mu abah,,,

  36. aku sayang banget ma u ayah, kapan kau pulang menjengukku, sejak dulu aku tak pernah merasakan kasih sayangmu, aku ingin bertemu denganmu wqalau hanya 1 detik, aku ingin melihatmu tersenyum kepadaku….. i love u my father

  37. Teringat akan ayahku yg jg baru meninggl dunia 2 mggu yg lalu.
    Aku baru menyadari akan arti kehilangan.
    Aku sayang dia, aku rindu dia……
    Aku berharap dia dtg walau dlm mimpi, ingin lihat senyumnya memanggil namaku….
    hiiiikkkkkkssssss…………

  38. Kini Kau telah tiada Papa. Disaat Q belum dapat membahagiakan mu. Maafkan segala kesalahan ku Papa. Ku amad sangad merindukan mu. Do’a ku selalu menyertaimu, semoga kau bahagia disisi ALLAH SWT.. Amin..

  39. Papah udah gag ada, bulan depan saya wisuda,
    Padahal beliau udah sempet liat abstraksi Tugas Akhir….

    Papah, Dede kangeeeeeeeeeen sama Papah…
    suatu saat nanti kita akan berjumpa lagi…
    doakan selalu anakmu ini agar menjadi orang yang sukses kelak…

    Besok mau pulang, sekalian nyekar ya Pah…

    Min, izin Copas

  40. puisi nya bagus bangett,,
    air mata ku tak tertahan kan ketika ku baca puisi ini …
    izin copy ya …

    abah, put kangen abah ….
    maafin salah* uput ya bah,
    uput sayang ma abah …
    napa abah ninggalin ppt begitu cepat ….
    sebelum ppt tau arti sebuat kasih sayang
    sebelum ppt bisa membahagian abah
    ppt kangen balaian kasih sayang abah ,,
    sekarang gadis kecil abah ini udah tumbuh dewasa ,,,
    put janji selesai put sekolah …
    put akan jadi apa yang abah ingin kan …..
    tunggu puput ya bah .,…

    i LOVE YOU BAH …
    put sayang abah hingga akhir hidup uput …

  41. puisi nya bagus bangett,,
    air mata ku tak tertahan kan ketika ku baca puisi ini …
    izin copy ya …

    abah, put kangen abah ….
    maafin salah* uput ya bah,
    uput sayang ma abah …
    napa abah ninggalin ppt begitu cepat ….
    sebelum ppt tau arti sebuat kasih sayang
    sebelum ppt bisa membahagian abah
    ppt kangen balaian kasih sayang abah ,,
    sekarang gadis kecil abah ini udah tumbuh dewasa ,,,
    put janji selesai put sekolah …
    put akan jadi apa yang abah ingin kan …..
    tunggu puput ya bah .,…

    i LOVE YOU BAH …
    put sayang abah hingga akhir hidup uput …

  42. ayahku meninggal tepat tgl 31 desember tahun 2009 pas di malam tahun baru, aku tidak begitu mengenal sosok ayahku…. tapi yg pasti aku tahu dy menyayangiku sebaiknya seorang ayah … tapi sayang dy pergi terlalu cepat sebelum aku sempat merasakan kasih sayangnya dan membuatnya bahagia ……

  43. PAPA.. Sampai kapanpun…Kau tak akan pernah tergantikan……Kau adalah segalanya bagi ku…Aku sangat bangga menjadi anakmu….. Papa rasa sesal sampai saat ini… selalu menyesak didadaku… karna aku belum sempat membahagiakan mu Papa……. Papa orang tua yang paling sabar sedunia…. dan yang paling banyak berkorban untuk kami anaknya………. Papa Maafkan kami yang selalu membuat mu bersedih….Papa Kami sayang dan kangen sama Papa…… Selamat Jalan Papa… Tuhan YME berikanlah tempat tang terbaik disisiMu untuk Papa Kami yang Tercinta..Ammin

    1. Aku tak mampu mengantar kepergianmu
      Langit mendung turut berduka
      Orang-orang riuh rendah becerita
      Tentang segala amal kebaikanmu

      Aku datang kepadamu, ayah
      Semilir di bawah kamboja dan nisanmu
      Aku menangis dan berdoa
      Mengenang segala salah dan dosaku kepadamu

      Kepergianmu seketika mendewasakan aku
      Mengajarkan aku betapa penting arti hidup
      Untuk menjadi berguna bagi sesama

      Kepergianmu mengajarku
      Bagaimana harus mencintai dan menyayangi
      Bagaimana harus tulus berkorban dan bersabar
      Bagaimana harus berjuang demi anak-anaknya
      Hingga saat terakhir hayatmu
      Engkau terus berdoa demi kebahagiaan anak-anakmu

      Hari ini aku menemuimu, ayah
      Lewat sebait puisi untuk mengenangmu
      Bila datang saatnya nanti
      Kan kuceritakan segala kebesaran dan keagunganmu
      Bersama embun fajar kemarau ku sertakan doa
      Semoga engkau mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya

      Ayah,
      Aku merindukanmu

  44. Aku nangis sejadi-jadinya… setelah membaca puisimu, aku memang sangat kehilangan ayahku, sosok yg sangat aku banggakan, banyak hal yang kupelajari darinya, aku selalu mnjadi kebanggaan ayahku dan ayah selalu membesarkan hatiku di kala aku terjatuh.. jujur aku sangat kehilangan ayahku.. makasih puisimu sangat indah dan sangat menyentuh hati.. aku ijin copy yah… aku mau baca puisimu di acara SENANDUNG PUISI DAN LAGU Pro 1 RRI Manokwari Papua Barat.

  45. ijin share ya…
    sudah setaun lebih ayah pergi untuk selamanya, tapi sampai saat ini aku masih selalu mengingatnya dan tidak bisa untuk melupaknnya…aku rindu papa ku…
    papa anakmu selalu berdoa untukmu…semoga diberikan tempat yang mulia si sisiNya Amin ya robalalamin…

  46. mantap piusinya.. jadi ingat bapak saya.. terimakasih sobat,, anda telah menulis puisi yang menyentuh hatinya.. buat bapak.. i miss u
    ..

  47. q copy yach….
    q gak bs comment pa2….
    sejak kecil q sdh ditinggal ayah ku
    tak terucap lidah ini demi merindukannya.
    mga allah yg bsa membalas atas puisi ini,karna puisi ini sangat bermakna buat aku.

  48. Bagus sekali…
    sangat dalam dan menyentuh buat saya, karena saya baru saja kehilangan sosok Ayah tercinta, semoga Ayah tenang dan damai dalam naungan-Nya.

    Ijin Copast.

  49. thanks a lot 4 everything guys, u of all make me to open my memory when my daddy still life.. but now, he not here.. his gone.. far far away from this world..

    i just wanna say to my daddy.. daddy, i love u so much, u will not be replaced in y hearth.. u still life in my hearth.. forever..

  50. aku di tinggal ayah ku semenjak aku masih kecil dan aku belum tau muka ayah ku dan aku tak merasa belum pernah di peluk ,,,,,,,, ayah tunggu aku

  51. yang jelas kenangan hanya tingal kenangan tak mungkin bisa terulang…aku hanyalah manusia biasa yang tak luput dari dosa dan kesalahan … hanya ingin bercerita sedikit dan memberi motivasi untuk semua anak yang masih mempunyai sosok seorang ayah…ingat jangan pernah sedikitpun mengecewakan beliau …yang jelas penyesalan itu tak pernah hilang sampai saat ini …
    sampe ayahandaku meninggaldunia aku belum bisa menjadi sosok seorang anak yang bisa di banggakan …aku tak pernah mengerti apa yang beliau harapakkan dariku yang ku tau hanya …uang uang dan uang,,,,baru terasa dan terngiang ketika beliau terbaring lemah …dan menahan kesakitannya di rs …aku ingat ketika beliau … berbisik padaku…jadilah anak yang berguna dan sukses … aku mulai terdiam saat itu yang ku ucap dan ku lakukan HAnya menangis dan mungucapkan kata maaf dan maaf …..tapi dengan penuh ketulusan dia menjawabnya ….anakau sebelum kau ucap kata maaf untuk ayah … ayah dah ikhlas melepasmu hanya doa dari ayah semoga kau menjadi anak yang brguna ….ingat tetaplah berdiri tegar sekalipun angin besar yang menghadang… jadilah lelaki kuat dan tunjukan pada semua bahwa kamu bisa …itu kata kata terakhir ayahku ….hingga dia menghembuskan nafas terakhirnya……
    a love u so much
    so is yours the best fhater forever in heart

    1. Ayah… sosok orang yg sangat berarti dlm hidup
      Aku bsa mrasakan ap yg Anda rasakn…
      walau ayah saya masih ada….
      namun kpergian ayahnya(org yg sangat ak sayangi)
      membuat ak lbih berfkir…
      untk bsa lbih menghormati n mnjaga ayah..
      Passion for the future
      Trimzzz…

  52. mau coment apa yahhhh ttg ayah……!!!
    yg jelas_
    semuanya ingin yg terbaik buat ayahnya…
    seorang kepala kluarga yg bijak…

    kalok aku siii….

    moga aja ku mendapatkan perhatian yg lebih baik lagi dari ayah koe….

    1. ea sama aku juga ngerasain apa yang kalian rasain,,,,,,,,
      saya juga ditinggal smaayah saya padahal saya belum sempat membahagiakannya tapi saya masih ada harapan untuk membahagiakan ibu saya,,,,,,,,,,,
      l love you ayah
      4 Ever

  53. ayah……aku pngn ketmu aku kngen pada beliau..ayah q pngen ngliat wjah ayah…ayah q meningl saat aku msih kecil aku blom tau wajah ayah..aku hax bsa melihatx dari /102//0.oto..ayah aku pngen ketemu aku syang n aku cinta banget

  54. ka’ aku smpe nangis baca puisi kaka, aku kehilangan ayah 5 tahun yang lalu,,, ayah meninggal dalam keadaan sakit,, aku tdk melihat dia prg bahkan sampe d kuburkan…

    1. ka’ aku smpe nangis baca puisi kaka, aku kehilangan ayah 5 tahun yang lalu, bahkan aku gak sempat melihat ayah dimakamkn……
      moga ayah bahagia disana,,
      amiiin…:)

  55. izin copas ya!
    Inget bokap wkt sakit, ngasih amanat buat ank2 dan istriNya.
    doa2nya, pdhal dy trbaring lemah d tmpt tdur.
    suara serakNya.. infus d tnganNya yg tak prnh trlepas.
    namun ktika Ia mnghembuskan nafas trkhirNya, aq tak ada dsmpingNya. Im so sorry dad.
    tp aq yakin, engkau tau aq mncintaimu smpai kapanpun, dan tak’kan trgantikan oleh siapapun.

  56. q sangat rindu banget dengan papa….
    q jd kangen banget sama papa…..
    tp, papa udh meninggal dunia hari sabtu tgl 5 februari 2011…
    meninggalny jm 18.30 mlam…
    jadi kangen berat sama papa……

  57. puisinya nyentuh banget
    jadi tambah rindu
    papa begitu kita memanggilnya
    laki-laki yang rela membanting tulang demi keluarganya
    dialah sang ksatria sejati

    1. Puizi Na Bguz Bngt,..
      Wat aQu TrsenTuh

      Blm Lma Jg kprGian Ayah Qu
      Ksdihan Qu jg blm Hlang
      cm Stu Hrap Kn Mg Ne Cmua
      Wat Kta llbh Mngrti Arti Khdupan.
      “Ayah iiz Sngt Mrindu Kn Mu”

  58. ayah maaf kan adek ya karena adek uda jadi anak yang bandal,semua itu karena ada sebabnya,,,
    adek janji akan jadi anak yang jadi orang yang berguna n bisa mambuat ayah bangga,,

    mama adek juga minta maaf ya yang sebesar-besarnya,karena adek sering membuat mama jadi kesal n benci sama adek,,,
    tapi adek janji kalau sudah jadi dewasa adek akan berubah yang mama ingin kan.

    aku sayang ayah & mama selamanya sampai akhir ayat adek,,

  59. ya…allah…sumpah aku nangis baca puisi nya…ayah ku meningal pada 21 september 2007..yg lalu tept nya pad bulan puasa…rasa..nya sagt sakit…aku yakin ini semua udh jln hidup ku…yg harus menjalani hidup tanpa ayah..ya..allah..berilah tempt yg baik…untuk ayah…ku yg ku cintai…I LOVE YOU ayah ku tercinta..engkau tak kn ku lupakn…

    1. sumpah ku menagis membaca nya…ayah ku meninggl…ku rasa..hidup ku udh gk berday lagi…ku hnya bis mendo’a kn nya..semoga di beri tempt yg baik..di sisi ALLAH. SWT

  60. assalamu’alikum wr wb
    subhanallah mas,, puisimu bgus bnget,, menyentuh… meneteskn air mata..
    baut sya jd kngen alm ayah…. hmpr 1 bln kepergian ayah. tp sungguh sulit buat sy menerima kenyataan. ya ALLAH kuatknlh hamba, ampunilah dosa2 ayah.. ILOVE U AYAH, nanda merindukan ayah.

  61. heumb, suka sekali dengan puisi anda :’)
    ini jugaa mengingatkanku akan sosok alm ayahku :’)
    nasib kita mungkin sama, tapii kita tak boleh larut dalam kesedihan terus menerus.
    harus bangkit …………. ! :))

  62. setelah aku membaca puisi ini, semakin aku rindukan ayah…meskipun ayah sudah lama tiada..kasih sayang utkmu xkn pnh pudar…sayang ayah InsyaAllah aku akn sllu sedekahkan doa buatmu

  63. sejak di tinggal ayah waktu kecil..
    sepertinya saya menjadi sedikit trauma dengan perpisahan, sampai saya berfikir agar tidak mengalami perpisahan mungkin saya tidak usa mengenal orang lain lagi karena setiap pertemuan pasti ada perpisahan. namun itu konyol.. saya suka dengan bait yang “Kepergianmu mengajarku
    Bagaimana harus mencintai dan menyayangi
    Bagaimana harus tulus berkorban dan bersabar
    Bagaimana harus berjuang demi anak-anaknya
    Hingga saat terakhir hayatmu”
    izin copy puisinya ya mas, thanks..

  64. SUBHANALLAH…
    bgtu indah kta2 na..
    wlwpun kni aku msih bsa brjlan sma2 dgan ayah….
    aku dapat merasakan apa yg kamu rsakan..
    saat aku mmbca puisi mu,,tanpa sdar aq te2skan air mta ku..semua bulu roma ku brdri krna trharu dgan smua kta2 yg engkw rngkai dgan sgnap prsaan dan jwa mu…
    trma ksih tlah mnydrkan aku akan pntg na arti seorg ayah…

    izin copy yha…

  65. Subhanallah. . .Tak terasa Air mata ini Terjatuh Saal membaca puisi ini. . Saya Rindu Ayah. .
    Indah sekali Kata-katanya. . .

    Semoga Allah Senantiasa Membimbing kita.

  66. 2 buln dah berlalu…………….kau tinggalkan kami
    jasa” mu sngat bsar,kau pahlawan tnpa tanda jasa
    kini tiada lge qu dngar cnda tawamu
    smoga kau tnang dsna ayah,,,,,,,,,,kami sngat menyayangimu & merindukanmu
    smoga kau mndpatkan tmpat yng layak srta d trima di sisi-Nya
    amiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnn,,,,,,, I love u ayah

  67. trimakasih dan mohon maaf udh copi puisinya…..saya sangat terharu dan titik air mata ini krn puisinya betul2 pas tuk aku dan orang tuaku….

    jwb: silahkan mas

  68. Bapak…maafkan jika anakmu ini blm pernah membahagiakanmu, sungguh sy menyesal atas sikap n kata2 yg menyakitkan hati bapak. Ya Allah ampuni semua dosa bapak n trmlah semua amalnya.(buat penulis: smoga Allah SWT meridhoi anda). Salam..

  69. ya sudahlah …… ,kita nnti jg akan nxusul kpergianx disurga,and bs brtmu kmbli dngnx …
    Ngomong’2 coz,ne org yg curhat ngelebihi panjang kereta api !!!
    Edan,bnxk bner yg mngomntari ,,,

  70. aq sngat TEharu bc puisi ini..jujur air mata qu membasahi pipi qu..lantaran puisinya dlam bngat..seakan2 mengigat kn aq tntang ayah…!ayaH…knp trllu cpat enkau pergi di saat aq masih mem butuh kn belaian mu…??

  71. ya qjj ..
    ampuni dossa2 ayahku smoga engkau berkenan menempatkanya ditempatmu yang plg mulia..
    bapak puput kangeeen bgd ma bpak thn ini lebaran ke2 ku lewati tanpaMu.. seandainya boleh kuminta 1 permintaan ku ingin bertemu dan memelukmu sngad erat hingga tak akn ku lepaskan.

  72. August,22nd 2010 ayahku pergi utk selamany dan saya tak dpt hadir tuk mengantar keperistirahatan terakhirny,itu yg membuat saya sangat sedih walau pd akhirny saya harus ikhlas krn semua akan kembali pada-Nya. (sorry,puisiny saya share kefb.thx before.)

  73. puisinya sangat nyentuh bagttzzzzzzzzz
    thanks q copy buat tgas skolah
    puisinya mengingatkan ku pada ayah q…yang sdah mninggal
    aku jdi kgen nie ma ayah q….

  74. Y ampuuun. .puisi’x nyentuh bgt, aq mpe nangis baca’x, thanx yiaa puisi nii dch mngingatkn aq, akn ktulusan yg tlah ayah berikn. .mank sii ayah aq lum mninggal, v stdk’x q takut jika ittu mnimpa diri q. .jangan dulu dch. .!
    T.T

    Jwb: terima kasih, bersyukur Indri masih didampingi ayah

  75. setelah Q baca puisi ini,,Q terharu banget sampe2 Q nangis. Q juga kehilangan seseorang yang sangat aku cintai dan aku sayangi yaitu ayahku meninggal pada saat 09 Juli 2010.1 bulan yang lalu ayahku meninggal.
    i love u dad,,,,Q tidak akan pernah melupakanmu.kan ku kenang selamanya….
    Ayah,,,dengarkanlah aku ingin bertemu walau hanya dalam mimpi.

  76. puisi”a kereen bgt.
    q baca”a mpe nangis ii.

    aku copy iia..
    al”a udh mau genap dua thn alm.ayah meninggalkn aku dan keluargaku..:’(
    sebelumnya makasih ea..

  77. luar biasa dalem puisi puisi ini..ku numpang copy ya…
    baru 5 hari yg lalu ayah meninggalkan ku
    tapi semngat dan doanya ga pernah luntur buat kami anak2nya..

  78. ijin copy puisinya yah….
    air mataku tak bisa terbendung membaca puisi ini, mengingatkanku 27 Januari 2008 bertepatan dengan ulang tahunku bukan ucapan bahagia yang ku terima dr kerabat dan teman2 tapi ucapan belasungka sebagai kado yg tak pernah terlupakan. semoga ayahku dan ayah2 kita semua mendapat tempat terbaik disisi-ya. Amien…

  79. PAPA….MAAFKAN DOSA DAN KESALAHAN KU SEMASA HIDUP PAPA…
    YANG SELALU INGKAR AKAN PERINTAH DAN LARANGAN PAPA…..
    PAPA….
    KU RINDU ….BELAIAN KASIH PAPA….
    YA ALLOH….AMPUNKANLAH DOSA PAPANDA SEMASA HIDUPNYA…..
    BERIKAN PAPANDA TEMPAT YANG LAYAK DISISIMU …..
    PAPA…ANAKMU INI SENDIRI….DALAM HIDUP INI…..
    PAPA….
    SEMOGA PAPANDA TENANG DI SISI ALLOH SWT.
    AMIN…..
    AL FATIHA……

  80. ayah..!!
    tahukah engkau
    apa mimpi dan cita-citaku saat ini…
    aku akan membangun istana megah
    untuk ayah di surga…??
    ayah…!!
    ku ingin kita bertemu suatu saat nanti & aku ingin memelukmu…
    merasakan belaian lembutmu
    yang kini tidak kudapat lagi…??
    ayah…!!
    tahukah kau
    aku merindukanmu…sepanjang hidupku…??
    buat A.. Y.. A.. H.. disana……??

  81. air mataku tak trtahan saat q bc puisimu sobat…. 26 agt 2006 saat hari2 menjelang puasa Ramadhan ayah meninggalkan q tuk slamanya… kini Ramadhan dtg menjelang & di hr yg Fitri kelak q tak bs lg bersimpuh tuk mhn maaf atas sgala slh q… ayah maafkn aq blm smpat q mbhgiakanmu… smg jalanmu lapang di alam sana…

    maaf sobat q copy puisimu…

  82. Jd pnGen nnges ne. .
    Papah Q jg dah prgi,bukn tu shari/ 2hri,tp papah prgi tuk slamaX. .

    15thun tLah brllu,stiap mlihat foto papah tringat msa kecil saat brsama papah.
    Pah. .gadis kcilmu kini tlah dewasa,dan kn tetp brusha mnjdi sprti apa yg papah pinta.3 kta tulus untuk papah
    AKU SAYANK PAPAH.

    jwb: semoga beliau mendapat tempat yang layak di sisi Nya. Amin

  83. pa…ketika engkau pergi aku tidak bisa menangis untuk mu, mungkin itu bentuk kasih sayang ku untuk mu. bukan aku senang engkau tinggalkan aku tapi aku ikhlas. pa… aku sayang ama pa2 mungkin orang menggangap aku ank yg tidak punya perasaan tpi cuma aku dan Allah lah yng tau apa yg sebenarnya ada dihatiku. perih dan teramat sedih engkau meninggalkan ku tanpa berucap apa pun pada ku. aku belum sempat menyapamu. pa…..aku rindu padamu. aku rindu saat engaku menjaga ku dikala aku sakit dan tau apa keinginan ku. pa…hanya doa yang bisa aku berikan untk mu pa…setiap aku sholat
    Ya Allah berikanlah kelapangan atas rumah terakhir nya, terimalah amal ibadahnya dan ampunilah segara dosa2nya. Amin ya Allah

    I mISS U dAd……:(

  84. SubhanalLah.
    Puisix bgus skali.ak smpi trharu mmbCax.slasa kmren,tpatx tgl 13 juli 2010 ayah q prgI MningGLkn kmi u/ slma2ny.
    Slamat jalan ayah.d0a kmi slalu mengiRingI LGKahmu.i miss u ayah.

  85. setelah aqu membaca puisi tersebut ..
    aquh jdi teringat oleh alm ayah qu yang sdah meninggalkn qu n kel pada 1 tahun yg lalu ..
    bnyak yang blum aqu lkukan untuk mmbuat ayahqu bhagia ..
    tpi aquh brnji u/ bisa mnjdi lbih baik lgi n membuat kel qu bhagia ..
    agar ayahqu di alam sna tersenyum melihat atas semua kberhasilanqu ..
    i love u ayah ..

  86. Salam kangen qu buat ayah, yang sudah meninggalkan qu disaat aqu akan membahagiakn dy,
    semoga aLm diLapangkan d alam kubur’nya.
    ayah…semoga doa2 yang qu panjatkan tiap maLam, bisa menemanimu d alam sana. amin

  87. ass…terus terang aku terharu baca puisi ini….hr ini genap 10 tahun beliau pergi…..rasanya baru kemarin aku di cium di peluk diantar sekolah…..sedih kalo ingat itu….aku belum sempat membahagiakan beliau….yang membuat aku makin sedih,beliau pergi 11 hari menjelang hari pernikahanku….mohon izin ya puisi ini aku tulis sebagai status FB aku hari ini…..ayah… miss u so much !

  88. gue nangis dan ingat semua kesalahan yang pernah gue lakuin semua kebokap gue, pa lagi setelah baca puisi dan postingn kawan2 semau, sewaktu dia mau menghembuskan nafas terakhir disitu gue minta maaf pada bokap gue dan bokap gue malah berkata ” anak anakku semua tiada pernah bersalah pada ayah, ayah menganggap ini semua hanya ketidak tahuan kalian”, disitu gue benar2 menemukan arti seorang bapak/pahlawan, dan malaikat kami. ayah disaat engkau pergi mengapa begitu banyak warga yang mengantarkan kepergian engkau, sampai2 makammu pun tak muat karena banyak orang yang menangis ketika berpisah denganmu. ayah aku akan selalu mendoakanmu, ayah aku anak durhaka, mohon maafkan adinda,
    salam buat semuanya, cintailah orang tuAmu selagi dia masih ada.

    jwb: saya terharu, sungguh mulia ayah mas ikhwan, semoga beliau mendapat tempat yang layak. amien

  89. hIDup Que tERASa sUNYi sEPi bila TAnpa BERdamPINGan DENGan AYah
    kARNa baGI qUE. . . . .aYAH quE Dn QUe TERAsa SATu hATI saTU batIN . . .
    BanyAK sekaLIO KenaNGAn kENAngaN yaNG tX dpT Que LUPAkaN KarnA BAgi qUE kenANgan ItulH Yg aKN MengiGAT qUE Di sAAT quE SDng SESDih . . . .

  90. Ya Tuha…..seandainya waktu dapat kembali berputar,aku ingin masa indah itu terulang lagi.Aku tidak pernah merasa takut dan kuatir karena kasih mu melingkupiku,menjagaiku. Bapak…..ku ingin kembali melihat senyum manis mu yg selalu kau berikan bwt ku. Hanya doa yang aku panjatkan…Tuhan,aku ingin kelak dapat berkumpul lagi dengan Bapak ku. Tenanglah engkau di Sorga,aku yakin doa mu selalu menyertai kami anak2mu. Tuhan,beri juga kekuatan bwt ibu ku atas anak2 titipan Mu,berikan kesehatan bwt nya,kesabaran,kebijaksanaan. Aku tau setelah kau pergi meninggalkan kami,betapa kaki ini terasa berat untuk melangkah,tangan yg dulu erat kau pegang tak lagi kurasakan…..BAPAK…..I LOVE YOU……………

  91. makasih ea ayahq
    maafkan ksalahanq slama ini
    tanpa kmu dunia trasa sepi
    qhuw kangen banget ma ayah
    qhuw ingin kta bsa brkmpul agi
    tpi sayang,smuanya tlah sirna
    mga ayah senang di surga san
    doaku mnyertaimu

  92. puisinya buat aq trharu bgt mksh bnyak ya kak, kata2ny mnyntuh htiku, slma ini aq da buat slh sm papa, kini aq sdr bgitu brartiny papa n mama buat aq, wlaupn aq prnh blng mau nikah sm se2orng yg pling aq syang, tpi mama n papa tdk mrestui prnikahan aq dgn dia, mama n papa blng nti dlu nikah krn prjlanan aq msh pnjang tuk mraih itu smua, aq hrs bsa brsbar, dmi kluarga aq akn krbankn smuanya wlaupn aq hrs mrelakn se22orang yg pling aq sayang. mksh slm knl ya kak, aq usi dri plmbang.

    jwb: salam kenal kembali usi, pengorbananmu patut di apresiasi.

  93. Q mrasa air mataQ sudah kering dan tak mampu Q tetesin lagi,, terlalu sering Q mnangis krna Beliau,, terlalu sering Q Bersedih dan merenung bagai mana rasanya memiliki ayah,, bagai mana indahnya hidup bersamanya, memeluknya, melihat senyum dan tawanya.,.
    Ayah,, Q g tau harus berkata apa,, tapi yang pasti Q kangen bgt sma Ayah,,
    Stelah Mama mninggalkanQ ktika Q lahir,, orang satu2nya yg Q punya hanya Ayah,, tapi mengapa Ayah begitu cepat mninggalkanQ??
    Di saat Q msih berumur 14 thun??
    Taukah Ayah klo Q skg sudah dewasa??
    Sudah du2k di bangku kuliah??
    Ayah,, Q kesepian,, Q sendirian,, Q g tw Q hidup untuk siapa??
    Ayah,, Ibu,, hadirlah walau hanya dalam mimpi.,.

    1. ayah ku tlh di panggil yg maha kuasa,aku sungguh blm siap tuk menerima,ayah..mengapa begitu cepat kau prg?apa kah trlalu capek menjaga ku?aku jg telah merencanakan suatu hari yg indah utk mu,tp mgkn rencana tuhan lbh indah dr rencana ku.ayah,damai lah diri mu dlm ketenangan di sana,ayah tlh prg jauh,aku tak dpt lg memeluk mu,mencium tangan mu,trtawa brsama mu,tapi ayah akn sllu ada di hati ku,trbingkai dlm ingatan ku.trtanam dlm jiwa ku.love papa.

  94. pak aku menyesaL telah membiarkanmu pergi untuk sLamaaaaaaaaaanyaa
    aku yang saLah slama iniiiii???????
    yang membuat bapa sakit hati dan kecewaaaaa??????
    karna aku ank yang nakaL?????
    aku ingin smuanya sperti duLu LAGI?????
    YANG LENGKAP??????
    aku iri kpada teman2 yang Lengkap,,,,,,,mengapa aku menyia2kan sgaLanyya ????
    aku yang teLah membantah sLama ini?????
    dan kLuarga dari bapa……teLahhhh menguciLkan qt?????
    karna bapa yang teLah tiada?jadi smena2 sama kLUARGA kita???????
    i LOVE YOU FATHER????? JANGAN PERNAH LUPAKAN kita??????

  95. BAPAK,,,TERIMAKASIH ATAS JASAMU
    ENGKAU MEMBANTING TULANG UNTUK SEKOLAH KU,UNTUK KELUARGA MU JUGA……..
    TERIK MATAHARI TAK PERNAH KAU HIRAUKAN HANYA DEMI KELUARGAMU……
    MAAFKAN AKU BAPAK KARNA SAMPAY SAAT IINI AKU BELUM MEMBAHAGIAKAN MU…….
    TAPI AKU SELALU BERUSAHA UNTUK MEMBAHAGIAKAN ENGKAU……………….
    MESKI TAK SEBANDING DENGAN APA YANG ENGKAU BERIKAN PADA KELUARGAMU

    BAPAK AKU SAYANG BAPAK BY ………..ANAKMU

  96. Aq sdih m’lihat tetanggaq lengkap b’sama k’dua orang tuax….Aq irih m’ngapa ayah t’lalu cpt pergi tnp pesan…..sdh 10 thun k’pergianx kni aq slalu merenung.Jk senja sore tiba hati ini slalu perih m’ingat msa2 yg tlah t’lwtkan.Jk bsa b’temu aq ingin skali m’melukx N m’ngatakan AYAH I MIZZ UUUU FOREVER

  97. aQ tau btpa penting aYahh………….
    aQ bersyukurr Tuhan macii kasii aQ ayah yang ada di sisiQ…
    daN kini aQ belajaR tuk menghargainya….

  98. Que bangga dengan puisi ini, Que yakin banyak orang yang sadar betapa besar perjuangan seorang ayah dalam kehidupan sang anak,,Que berterimakasih dengan adanya puisi ini saya mendapat banyak pelajaran ,,,
    dan semakin tau menghormati dan selalu mendo’akan ortu Que yang sudah lama tiada

  99. buat ayahq yg telah pergi mninggalkanq,knap engkau pergi begitu jauh aq dan ibu uda mnunggu kepulanganmu,kami selalu mnanti kedatanganmu. aq uda mau wisuda tp kau blm datng jagu,padahal kamu ingin sekali melihatq saat wisuda,kini kau dimn…………….apkh kau hanya berbohong pdaq.ayah aq rindu.

  100. bagi sahabat – sahabat q tolong kamu jaga bapak selagi engkau bisa, jangan tunda2 apa yang pengen kamu lakukan untuk membahagiakan ayah, karna kita tidak tau apa yang akan terjadi besuk,
    q g pengen kalian merasakan apa yang q rasakan, karna q terlambat mewujudkan apa yang telah q rencanakan

  101. mungkin aku terlalu rapuh untuk papa……
    mungkin juga aku terlalu buruk untuk papa……….
    di bawah nisan papa ake berdo’a,,,,,,,,,,,,,
    SEMOGA PAPA TENANG DISANA.
    Amien………………

    jwb: semoga

  102. sangat terhaRu sekali aku membaca puisi ini…..
    TERINGAT bapak ku yang tiada lelah bekerja dari pagi hingga malam,,,,untuk menghidupi kami,,anak dan istrinya,,,
    bapak maafkan aku yang selalu punya salah,,,

  103. ass. slm knl yah,q trhru n sdih bngt stlah bc puisix. q bngga sm papaq yg g prnh knl lelah unt mghidupi ank n istrix. papa, q syg bngt sm papa tp q blm bs mmblas sma yg udh papa brkan untQ. I LOVE YOU PAPA. tlg yah buatin puisi ttg kerinduan pd se2org yg sngt qt cintai(pacar) tp dia tlh prg mnggalknq.tlg krm k email q yah please,q tnggu.

    jwb: coba browse more dulu yg katagori pusi di sebelah kiri barangkali ada yg cocok.

  104. aba,ipah kngen bangetzzzzz ma aba ,LLLLLLLLLLLLLLLLLLLOOOOOOOOOOOOOOVVVVVVVVVVVVEEEEEEEEEEEEEE YYYOOOOOUUUUUUUUU AAAAAAAAAABBBBBBBBBBBAAAAAAAAAA

  105. Terharu bgt gw baca puisi itu…… gw jadi inget bokap gw disana yang gi banting tulang buat ngehidupin keluarganya……….. pah…. ilove u

  106. makasih yaw Qm da buat puisi nech,…

    saat nech Q benar2 lg kangen bgt ma papaQ yang tlah meninggalkanQ slma 1,5 taun,..

    papa wat Q adalah pondasi hidup yang takkn pernah rapuh,..
    jujur Q gk sanggup nerima kenyataan nech,Q rapuh,.
    tp hidup harus tetap trus brjalan hingga suatu saat nanti kn Q buktikan kepada beliau kalau Q bs membanggakan beliau,…

  107. makasih bgt ya…..ak bener2 terharu baca puisinya nympe aq nangis. puisinya ngingetin aq ma bpak aq yg dh 1th lbih mninggal. apa lg fto d atas mirip bgt ama mbah aq yg aq sayang bgt yg dah 2th lbih mninggal. aq kangen bgt ma mreka.

  108. kak.. puisina nyentuh banget.. aq jdiinget ayahq.. udah 40 hari lebih beliau ninggalin aq..aq nggak bisa berkata apa-apa.. itu nggambarin aq banget..q copy youw.. tuk kenanganku ma ayah.. thanks..

    jwb: makasih, silahkan copy

  109. subhanallah…. puisinya menyentuh banget, sama seperti perasaanku semenjak papaku tiada…..

    5 tahun sdh beliau tiada, tapi segala nasehat, petatah dan petitih beliau selalu menhiasi hari-hariku dan selalu menjadi tolak ukur dalam setiap aktivitasku….

    papaku yang bijak, semoga engkau mendapatkan tempat yang indah disisiNYA…..

    mf, ijinkan aku copy dan share dg temen2 yg lain ya……

  110. Ayah aku sangat merindukanMu,,,,
    16Tahun kau telah meninggalkan ku….
    aku sangat merindukan sosokmu,,,
    aku merindukanMu ayah,,,,!!

    thanxs atas puisinya mas,,,,aku contek
    ya…maaf..!!

    jwb: silahkan di copy semoga bermanfat

    1. ayah ilove you
      aku sangat merindukan ayah tak tahan rasanya ingin berjumpa.
      semoga ayah di terima di surga
      walau pun ayah sdah gak ada tapi semangat ayah tetap bersamaku
      selamanya
      aminnnnnnnn.

  111. puisi ini sesuai dengan perasaan q sekarang,,
    sebenarnya q jg ingin buat puisi sebagus ini untuk yasin ayahku,,
    tp memang dasar q yg tak bisa buat puisi,,

    izinkan aq copy y,

    jwb: terima kasih, silahkan copy

  112. 4 Maret 2010 Ayahnda tercinta berpulang ke Rahmattullah … 40 hari nanti ingin saya menghadiahkan puisi untuk di isi dibuku Yasin nya… tapi…belum dapat ide apa yg akan di tulis… Membaca puisi ini…Indah…terasa apa yg dirasakan sang penulis…Thanks yach… Saya yakin apapun tulisannya…kalau itu datang dari hati kita yg paling dalam… akan indah jadinya…

    jwb: turut berduka cita semoga beliau mendapat tepmat yang layak di sisi-Nya. Amien

  113. Aku yakin dengan puisi Anda ini, banyak air mata tercurah setegar apapun pembaca puisi ini dia tetap akan mencucurkan air mata aku aja orang yang tak mudah mengeluarkan air mata,tapi…luar biasa puisinya moga talenta anda bertahan dan bertambah.akhirnya,syalam kenal dariku By:Asmawati(Fera)Palu

    jwb: makasih fera, salam kenal kembali

  114. wah .
    puisinya bagus .
    aku inget ayahku yg meninggal tanggal 27 ApriL 2009 .
    kitaa senasiib yah .
    tapi kita harus kuat n smangat .
    agar dya bahagia melihat kesuksesan kita nanti .

  115. puisi itu mmbwat htiku mnangis dan ingin mminta maaf kpda ayah ,,,
    krna slama ini q dah prnh mmbwat hti ayah mngis cma gra” q ….
    ayah maaf’n q ,,,
    q gg akn mngulangi’a lg ….
    shrs’a q brsyukur msh pnya ortu …
    msh bnyk org yg mmbtuhkn ksih syg dri ortu’a ,,,,

  116. makasih banyak ya buat penciptanya…..
    aku ter haru bgt bru kali ini ada puisi yng bisa membuat aku menangis sambil mataku melihat ke monitor dan tangan kananku memegang mos,dan pikiranku teringat pada masa masa dulu..

  117. Puisinya bagus, menyentuh dan saya terharu skl, saya minta izin kutip beberapa bait puisinya,tapi ada yg sy gubah sedikit, untuk Yasin 40 hari papa saya, papa meninggal 1 Januari 2010, sedih banget pas tahun baru papa tiada,tapi ini yang terbaik dari ALLAH dari pada hidup tapi menderita sakit terus, terakhir di rwt di ICU sp akhir hayatnya. Semoga papa bahagia di alam sana:) Thanks a lot.

    jwb: persilahkan, saya bahkan merasa tersanjung. Kirim Al-Fatihah buat papa tercinta.

  118. puisi nya bner2 bagus bgd smpe hati ini gak kuat tuk meneteskan air mata……coz disaat kepergian sang ayah w telah berada disamping nya dan melihat sakratul maut nya………papi aq sangat merindukan mu…….aq sayang papi………..

  119. puisi ini mmbuatku terharu sekali…….
    papa…walaupun papa belum meninggal tapi..papa tega meninggalkan ku tanpa jejak sedikitpun,,,
    bagi teman-teman yang papa nya masih hidup sayangilah papa kalian dengan banyak pengorbanan…..

  120. PUISI NYA BAGUS BANGET ,, aku tersentuh…
    aku copi n kasih tau temen2 aku y…
    coz aku juga ngalamin hal yang sama…

    jwb: oke deh kakak….thanks komentarnya

  121. Wah. . H. . H. . .Puisiny bgs bgt. N’ thanks y atas puisiny . . .Jadi ak ga usah repot lg buat tugas puisiny d skola. . . Skali lgi thanks y. . . ?

    jwb: semoga bermanfaat. thanks juga atas kunjungan n komentarnya

  122. bapak…. bapak…. sungguh Q rindu,,, Q tk smpat mnemanimu d saat” trakhirmu,,,, aku hnya bsa brdo’a utkmu,,, smga bpk slalu bhagia & Allah mnempatknmu d tmpt yg mulia d sisi-Nya,,, love u so much dad,,,
    puisi km bgus bngt,,, lnjutkan,,,

    jwb: amien & makasih

  123. tadi nya aku pengen copy puisi mu buat musikalisasi puisi kelompok ku.. tapi puisi mu memceritakan tentang ayah yang sudah tiada .. jadi gak nyambung sama lagu nya.. tapi puisi mu emang gak ada dua nya deh… ** ya iyalah yang bikin atu org** hehehe.. ada ada aja…!!! terus berkarya ya….!!!

    jwb: thanks. btw, blognya kok kosong?

  124. subhanallah,
    puisinya bagus banget k’
    aq sampai nangis bacanya,
    jadi inget sama alm ayah qu,
    beliau seorang yang pandai sekali dalam mengapresiasikan ekspresinya ke dalam sebuah puisi,,
    k’ boleh aq salin ya,
    thanx atas puisinya

    jwb: ok, silahkan copy

  125. Puisi ini bagus banget n telah berulang kali aku baca puisi ini. n pertama kali sampe netes air mataku dan membuatku teringat akan papaku.
    Aku juga baru kehilangan papaku,
    Aku salin ya.
    n sekali lagi thanks puisi nya

    jwb: thanks, jadi terharu. turut berduka cita ya semoga beliau mendapat tempat yg layak di sisi Nya. Amin.

  126. salam kenal….bagus banget puisinya.mengharukan dan membuat saya jadi teringat papa. saya juga kehilangan papa tahun lalu, tapi beliau selalu hidup dihati saya sampai detik ini. saya sungguh merindukannya. kita sama2 berdoa semoga papa kita tenang dan damai disisi Nya. mereka sekarang sudah bahagia dan terlepas dari sakit. kalau ada waktu singgah juga di blog saya http://www.ellysurjati.blogspot.com thanks…

    jwb: terima kasih atas komentar dan kunjunganya. saya sudah kunjungi blog elly, bagus-bagus semua 3 blog. sepertinya papa-nya orang terkenal ya?. salam kembali
  127. mohon izin untuk di copy ya,seminggu yg lalu ayah saya berpulang setelah sakit yang dideritanya hampir 6 tahun (gagal ginjal) sedih banget,klo inget pengen nangis terus…bapak aku juga seperti itu (dalam puisi)selalu memikirkan kebahagian anak2nya,pesan terakhir beliau agar kami menunaikan sholat 5 waktu tepat waktu….

    jwb: silahkan. pesan yg sangat penting itu uty !

  128. .akuug jgga pnahh ngerasaainn hall yg smaa sprti klian muaaaa..rsa.y skit d tggl orng yg sngt kta syng…dy prg saat kug blum bsa mlkukan ap2 tuk bwat dy bhgiaa..idupkug knii sraasa tak ada arti.y lgii..
    ..mizz u popzz….aku saiank popz…aku jnji gg bkal ngecewa’in popz…..INNA’ SAIANK POPZZ.

    jwb: amin untuk janjinya

  129. di saat ibu mu meneteskan air mata kebumi kmu meminta lah kepada allh untuk menggembali kan air mata ibu mu ibu mu yang selalu memberi kan mu kebahagian di
    hidup ini ibu mu sudah
    banyak mendirita dn berkorban di hidup ini
    air mata ibu mu selalu menjadi bukti yng nyata detik demi
    detik ibu mu memberi kan mu kasih sayang yang tiyada dua nya sayngi
    lah ibu kaliyan semua
    untuk kehidupan ini berikan arti di hidup ibu mu serang saat nya kaliyan bangn

  130. aku suka puisi itu karna itu mengingat kan aku untuk slalu sabar dan tabah menerima kepergiannya

    yahhh…walau pun aku masih kecil yang seharusnya menikmati indahnya bersama orang yang kita kasihi tetapi malah meninggalkanku tuk slamanya

    AYAH JASAMU SUNGGUH BESAR PADAKU…
    KAU YANG MERAWATKU

  131. quw pnya inspirasi membuat puisi setelah membaca puisi kmuw…
    Thanks ya…..
    setelah quw bca puisi kmuw quw jga teringat kepada ayah quw….

    jwb: ok, kirim puisinya dunk coba

  132. aq merinding bnget saat baca puisi itu…..
    pngen nangiiiiis………….
    makasih bgt udh nyadarin aq tentang sosok ayah yang sangat berarti

    1x lg thank’s
    i love it

    jwb: makasih, nofi

  133. Ayah……,,
    Aku gK bisa berkata apa-apa lagi ketika aku lG inget ma AYAH aku,,
    Hanya Do’a dan Pengabdianku yG bisa Aku persembahkan untuk AYAH ku,,
    Semoga DIA mendapat TEMPAT yG TERINDAH di sisi Allah SWT,,
    Thank’s y Mas Puisi y…,,

  134. aduh edun pisan bos puisinya….ya allah berikanlah aku mimpi dengan ayahku yang sangat indah. pa aku kangen sama papa.smoga papa istirahat yang tenang.do”akanlah anakmu ini menjadi orang yang berhasil meraih cita – citanya,dan bisa membuat bangga keluarga.amiiin

    jwb: pasti

  135. Tadainya saya mencari puisi tentang ayah untuk tugas sekolah, tapi kebetulan saya melihat blog ini dan saya sangat mengagumi puisinya, saya juga terharu melihat puisi tersebut. Saya jadi teringat akan papa…

    jwb: terima kasih

  136. makacih puisinya sangat menyentuh hati q. tgl 9 mei thn 2009 hri yg tk kn terlupakan bg klrgaku,dmna kesdhan dtg menghmpiri kami… krn saat itu bpk ku berpulng kesisi-NYA. BAPAK…. q merindukan sosok dirimu….smga Engkau tenang disana kmi smuwa berdo’a utkmu…bye bpk…nmmu & posisismu tk kn pernh tergantikn.

    jwb: saya ikut berdoa untuk ayah sari.

  137. papah aku kngn cma papah, ,
    aku tw papah gk kan mngkn kmbali lgi, , ppah ku mrndukanmu,, maf papah kalo dgh lamagk datang ke papah, , suatu saat ku pasti dteng ko, , , I LUPH U FULL

    jwb: pasti papah sayang banged ama desi

  138. kebetulan saya sedang membaca dan melihat puisi dan isi blog ini … mohon ijin ada beberapa kata yang kutuang dan ku sadur untuk ku buat puisi mengenang dalam 40 hari wfatnya ayahnda, yang nanti tlg 25 september 2009 rencana di laksanakan…thanks sob

  139. aQ baca puisi kmu jadi pengen nangis, tapi aQ d warnet mana mungkin aQ meneteskan air mataQ.
    aQ sekarang masi dalm suasana berkabung karena 2 tahun lalu bapakQ meninggal.
    aQ bolehkan nyontek puisi kmu.

    jwb: ya boleh

  140. q contek puisi kamu yach … akan ku bacakan pada malam penutupan acara memperingati HUT kemerdekaan RI di kelurahanku besok malam. puisi kamu aku bangets….coz ayahku juga dah tiada hampir 1 thn,karena sakit juga. lam kenal yach …. moga kamu mau jadi temanku di darat juga via hp.

    jwb: silahkan. btw, bgmn reaksi penonton?

  141. Q Suka bgt ma puisi anda. .
    gk tw knpa hari ni aq rindu skli ma ayahq..buka2 web,eh dpt puisi km…saat kubaca,tanpa z sdri air mataku lngsg menetes. .mngkn kt dsni smuany b’nsib sm..sm-sm dtglkn ayah kt…ku dtngglkan ayahku 6 taon yg lalu,saatku msh 13 taon…ku punya kngan indah b’2 b’sm ayahq…mulai dr dimandiin,dimakankan,dianterin ke skul,tidur breng,smpe sakitpun ayahq yg ngerawat,,saat ayahq p9i,Q srza ingn ikut dy,tp dsni kut’sadar lo msh ada ibuku yg hruz z jaga…
    sm0ga ayah kt smua diterima disisi-Ny…amin…
    “pak,z sngat rindu sm bpk”

  142. puisinya bagus sekali….aku terharu karena 2 hari yg lalu ayah ku baru meninggalkan dunia ini….aku merindukannya…aku menyayanginya…ya Rabb terimalah ia disisi Mu…amiin

  143. papa aku meninggal 2taun yg lalu..ampe skarang aku masii terpuruk..mkasii uda bkin aku smangat

    jwb: siip. kita hrs tetep smangat. tunjukkan kepada beliau, jangan kita malah drop/down

  144. hei…gw bru baca puisi lo,,n gw terharu bnget.gw jd ingt bokap yg udah 14 th ninggalin gw….,apalagi pas ultah gw kmarin,gw pngen bnget bokap gw ada..tp y weslah..semua itu udah takdir..

  145. bapak … maapin semua kesalahan yang naya perbuat iaa ..
    beliau meninggal pada saat aq tidak ada bersama’y … tapi aq yakin klw dia masi bersama ku .. dia selalu ada di hati ku ???
    louph uu bapak ……

  146. Assalamualaikukm wr.wb.

    terima kasih atas puisimu
    karena puisi kamu membuat saya merasa bangga
    bangga mempunyai seor

    ang papa

    papa…. satu kata untukmu i love you papa

  147. Q kgen bgt ma bapak Q..
    beliau mnggal d saat Q msh sngat kcil….
    wktu itu Q msh brusia 6 thn….
    np y, beliau cpt skli d pggl olh Yg Kuasa???

  148. Ass. salam kenal… saya copy puisi nya ya .. saya menangis tiap baca puisi ini..
    puisi ini akan saya tujukan untuk kk saya yg kini sedang marah akibat salah faham pada saya.. semoga dgn baca puisi ini dia akan sadar bahwa papa di sana akan sedih melihat anak2nya bercerai berai spt sekarang… makasih ya

  149. aq sedih baca puisimu, berat rasanya dtinggal orang yang kita sayang. aq jd ingat sama bapak ku yang 1 th lalu meninggal, makasih puisinya.

  150. thanks ya ? puisimu menyentuh banget,,mengingatkan saya pada ayah saya, yang meninggal 3 tahun yang lalu dan saya tidak sempat ketemu ama beliau….,panjang cerita klo di ceritaain…..salam kenal sahabat…

    jwb: salam kenal kembali buat wong madiun. blog sampean bagus

  151. ayah, dia adalah orang yg plng berjasa dalam hpd w dia adalah pahlawan dlm diri gw dia selalu memberi semangat ketika gw akan menyerah.
    karna itu gw selalu syng sm dia

    I LOVE U>>>>>>>>>>> PAPA KU

  152. jujur aku menitikkan air mata
    ketika aku baca pesan2 yang ada diatas
    aku juga merasa kehilangan
    bapakku yang sehat wal afiat
    13 Mei 2009 pergi meninggalkan aku
    hanya karena gagal operasi hernia
    bapakku pergi dan tak kan kembali lagi
    semangat untuk sembuh malah menghantarkan bapakku ke alam yang berbeda
    Ya Allah satu pintaku untuk bapakku
    Berikanlah surga-Mu untuk alm bapakku
    Amin

  153. puisi kamu aku contek ya!!!!
    karna baca puisi kamu aku jadi inget sama ayah aku!!!
    tapi aku gak bikin puisi buat mengenag ayah!!!
    karna aku gak inget semua tantang ayah!!!!

    makasih atas puisinya!!!!!!

    jwb: silahkan eliana, salam kenal

  154. kepergianmu T.T

    Aku berjalan dan terus berjalan dengan kenyataan -kenyataan
    hidup yg kadang tak pernah terpikir ini ,
    Terus menoleh kedepan menjadi manusia dengan tatapan mata kebelakang dengan hati terus memendam rasa kerinduan yg begitu mendalam,

    tak kuasaku untuk mengukur dalamnya lautan kehidupan ini….
    disaat jiwa terhempas sakitnya akan kenyataan terbawa dalam larut duka kehidupan yg menuliskan cerita saat bersama dirimu yg telah menjadi cerita usang terhayut dlm kenangan tak terlupakan ,
    pa……………!apakah sanggupku menerima dalam kenyataan bahwa engkau telah meninggalkanku jauh…..

    Aku tak sanggup untuk mengejarmu pa!
    Aku telah berlari..
    Aku meronta…!
    Aku menangis…..!
    Aku berdoa…!

    aku sadar kepergianmu telah mendewasakan aku
    Mengajarkan arti sebuah kasih sayang

    Aku tau….dikau tidak pernah meninggalkanku
    Engkau hanya pergi untuk sementara waktu
    Menuaikan tugas melukiskan cerita untukku

    kini aku sadar…aku telah banyak salah terhadapmu
    Maafkan anakmu yg tdk berbakti ini….

    Kini ayah aku telah menuliskan selembar kertas untukmu
    Yang berisikan kata menjelaskan suasana jiwa ..
    Yang tak bisa ditembus oleh mata

    Harapan demi harapan
    Hanya itu yg bisa aku andalkan
    Tuk terus berjalanmenjalani kehidupan

    kini aku hny bisa menanti menunggumu
    Akan hadir dihidupku kembali
    Menjadi nyata bukan sekadar mimpi

    Satu ungkapku
    Aku merindumu ,aku menunggu hadirmu
    datanglah hanya untukku Ayah……
    jangan pernah lagi meninggalkan aku

    sob kita senasib!!!!!!!!takkalah kita bisa memutar waktu aku akan mengajakmu ikut untuk memutarnya……….

    wanto (Binus Universty)

  155. puisi yang sangat menyentuh aq smpek nangis bacanya, aq jd inget papa,papa q bru aja prgi untuk selamanya, selamat jalan papa…. papa yg terbaik

  156. puiSimuw keRen bGd… AyahKuw seOrang doKteR daN bebeRaPa hR yG laLu,tepaTny paDa taNgGaL 6 meI 09,meNinGgaL duNia… MeMbaCa daN meResaPi puISimu bnR2 membuAtku teRisaK… SlaMat jaLan pP… AnakMu ini aKan sLaLu sYg paDamu dan menDoakanMu… ReSt in PeaCe…

  157. makasi ya puisi nya ingatin aku dgn ayahku, terakhir x aku gengam tangan nya tu saat gelombang tsunami lagi tinggi2nya, dy genggam aku seolah dy bilang aku harus selamat :( hingga akhirnya tangan kmi lepas, dan sampai skrg aku blum temuin dmana ayah, klo mmg ayah uda meninggal, ya Allah tempat kan ayah, ibu dan adik ku disisi-Mu yg tentram…
    amin..

  158. Ya allah…. puisimu Bagus banget… jd ingt ma msah kecil Q dlu… Aq udah 8tahun d tinggal ma almarhum… Aq gak tau klo dia dlu itu sayang bangetttt ma Aq “_”…. Aq baru tau waktu ibuQ blang k Aq klo dlu ayah itu sayng bangeettt maQ… Aq kangen ma ayahQ.. Q ingin ketemu dia, walaupun itu hanya dalam mimpi… Aq punya lagu Wat Ayah tercinta, km tau gak laguX peterpan feat candil yg judukX “AYAH”. itu lagu slalu membuat aq menangissss…. Aq kangen Prends ma AyahQ………. I MISS YOU FATHER

  159. aq nyontek puisi nya ya….

    aq jd kangen sama papa q_ yang dah meninggal karna sakit
    dya dah nnggalin kami
    sekarang tinggal aq,mama n adik2 qu_
    sedih rasanya………..

    klo bleh minta sama allah
    aq pengen memutar waktu,,
    d saat papa msih bersama kami
    aq ingin membahagiakan nya,,,
    tp…………
    dya telah pergi…………

    aq sangat merindukan papa q_

    semoga papa tenang di sisiNya….
    AmieeEen,,,,,,,,,

  160. aq nyontek puisi nya ya….

    aq jd kangen sama papa q_ yang dah meninggal karna sakit
    dya dah nnggalin kami
    sekarang tinggal aq,mama n adik2 qu_
    sedih rasanya………..

    klo bleh minta sama allah
    aq pengen memutar waktu,,
    d saat papa msih bersama kami
    aq ingin membahagiakan nya,,,
    tp…………
    dya telah pergi…………

    aq sangat merindukan papa q_

    semoga papa tenang di sisiNya….
    AmieeEeM,,,,,,,,,

  161. Assalamualaikum…

    Puisi Anda bagus sekali dan jujur sangat menyentuh hati saya.
    Kalau boleh diijinkan, bait puisi Anda akan saya lampirkan di buku Yasin untuk kedua orangtua saya, dan mungkin saya edit sedikit menjadi demikian :

    Kepergianmu mengajarku
    Bagaimana harus mencintai dan menyayangi
    Bagaimana harus tulus berkorban dan bersabar
    Bagaimana harus berjuang demi anak-anaknya
    Hingga saat terakhir hayatmu
    Engkau terus berdoa demi kebahagiaan anak-anakmu

    Terimakasih Papi…terimakasih Mami…
    Semoga engkau mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya

  162. inget bapak ku.. yang benar2 menjadi lelaki terkuat dalam hidupku.. lelaki yang penuh cinta dan kasih sayang yang ketulusannya tak pernah aku rasakan sebelumnya.. ingin rasanya menitikkan air mata agar dada ini tak tertekan lagi..

    1. Sy tersentuh dgn puisinya….. Mohon izin u/mengcoppy nya. Ayah dan Ibu, kini nasihat2mu semasa hidup akan slalu ku ingat, dan akan slalu ku jalani. Semoga Ayah dan Ibu di terima di sisi Allah swt. Amin………….

  163. puiisi na baguuss…

    kangend ma papa…
    yang sampe harii nii akuu gag tau dmana makam na…
    ntah knapa mama gag ngbolehind akuu tauu…

    ngLyatt fotona juga gag bolehh…

    papa Lii kangend papa…..

    Lii Copyy yh …
    bizz bwad Lii inged papa….

  164. terima kasih ya sebab membenarkan saya men’copy’ puisi tersebut..
    ya, saya amat tersentuh sekali membacanya..
    saat membacanya hati ini dirasakan dekat kembali kepada arwah ayah saya yang sudah hampir 6 tahun meninggal dunia…
    smoga rohnya dicucuri rahmat..

  165. salam…

    puisi itu sungguh menyentuh hati saya sebab
    kita mempunyai nasib yang serupa…
    saya nak mintak izin utk memasukkan puisi tersebut
    di dalam tesis saya tapi telah diubah sedikit mengikut kesesuaian…
    cuma, saya ingin minta maaf sebab saye betul2 lupa utk meletakkan
    sumber di bawah puisi tersebut..

    deltapapa says: saya jadi terharu dan tersanjung. silahkan copy dan disesuaikan. tidak apa-apa lupa meletakkan sumber. terima kasih atas kunjungannya.

  166. Gila.. baru kali ini gw terharu…
    Waktu beliau meninggal aku g ada disampingnya, nyesell…….!!!
    Aku copy ya sob..??
    Mudah2-an dgn baca ini penyesalan gw bisa agak berkurang
    Thx’ sblmnya..

    deltapapa: terima kasih, saya jadi tersanjung

  167. puisi u bgs bget..
    aq jd trinspirasi sm puisi u..
    aq sdar klau aq sring ngbhngin ayah q
    tp aq akn brbh
    aq gag kan kyk dlu lg
    aq akn mlkkan apa aza asal ayah q bhagia…

    jwb: sebelum terlambat., sesal selalu datang kemudian. berbakti dan hormati ayah sekarang juga

  168. Aq ambil yah……..bwat abahku yang baru meninggalkan kami sabtu 28 – 3 09.tahnk

    Jwb: Innalillahi, turut berduka cita. Semoga alm abah mendapat tempat yang layak disisi-Nya. Amien. Silahkan di copy.

  169. emanG sDih b9t yaW..kHLn9n oR9 y9 PrNH mLindun9i Qt sMnjk kCIL hIn99A skR nIe, q j9 bRu zA ditin99aLin seoRan9 bapAK tERsAYan9, wAktu Q bAcA PUIsIMU Q ampE nAN9is, i9T BaPAK…SkR Jg 1 april uLtah beLiau, q I9T WKtu ksh kuetart ke beliau, q copy yaw puisi coz ba9us bgt

    jwb: Selamat Ulang Tahun untuk alm Papa km. silahkan kalo mo copy

  170. puisiny keren bgt . ak smpe menitihkan air mata wkt baca tu puisi
    papa ku jg uda meninggal sjak umur ku 5 . klo ak kngen , ak suka nangis ato prgi k makam beliau . hikz hikz

    jwb: terima ksih apresiasinya

  171. mohon maaf, mohon diperbolehkan untuk mengutip sebagian puisi ini untuk dimasukkan dalam buku yasin peringatan 40 hari meninggal ayah saya yang baru berpulang tgl 27 feb 2009 yg lalu. saya sangat terharu terutama pada bagian

    Hingga saat terakhir hayatmu
    Engkau terus berdoa demi kebahagiaan anak-anakmu

    mengingatkan saya bahwa beliau masi terus mendoakan saya yang sedang belajar di negara lain di hari2 terakhir hidupnya. dan beliau menunggu hingga saya tiba di rumah untuk kemudian meninggalkan kami sekeluarga 2hr kemudian. alhamdulillah saya masi diperkenankan untuk berbakti pada beliau selama 2 hari terkahirnya yang tak terduga. miss u pap!

    terima kasih

    @elin: my pleasure. Go head.

  172. aku merasa bangga dengan isi puisimu,seakan-akan kau membangkitkan hati yang luka dan sulit dihilangkan…..
    kau memang seorang yang bisa menggambarkan suasana hati lewat puisi,dan aku merasa sadar akan kata-kata yang kau buat………
    aku mulai merasa bangkit……………

    @iin: terima kasih, semoga bermanfaat

  173. btw aq minta puisinya ya…..
    buat isi didalam yassin alm bapak aq
    aq ditinggal bapak tgl 3 maret 2009 yg lalu, aq sangat kehilangan sosok yang menjadi tauladan bagi aq dan keluarga, semoga arwah beliau diterima disisi-Nya. Amien

    jwb: amin. silahkan, saya kirimin buku yasin-nya kalo udah jadi.

  174. bgz bgt puisi;y, ju2r q smpe mneteskan air mt..
    jd kgen sma ayah..
    ayah q jg udh mninggal dr q umur 5 thun,.kdang di saat q lg kgen bgt sma ayah q hnya bs mnangis n mendoakannya atw ga to ngobatin rsa kgen q, q prgi ke mkam’y…
    ya alloh trimalah ayah ku di sisi mu, jauhkanlah dri siksa api neraka..AMIN

    @putri: saya ikut mengamini doa putri. salam kenal

  175. subhanallah..
    nasib kita sama y …
    saya jga d tinggal ayah wktu saya sekolah ..
    sekarang saya masih sekolah ,, saya msh SMP ..
    sedihh bgd ..
    tp ,, apa daya saya,,itu smw takdir ..
    saya harus menerimanya …
    sekarang saya hanya bisa berdoa untuk ayah saya tercinta ..

  176. Terima kasih …
    Puisi ini sangat bermanfaat…
    kemaren pas 1 taun ayahku berpulang kepadaNya..
    1minggu ayahku dirawat di Pav.RSSA Malang..kamis, tgl 21 feb’08 jam 22.05.. menghembuskan nafas terakhir..
    1minggu dirawat… tubuh ayahku kembali muda..nampak segar… kami semua mengira ayah akan pulang kerumah dengan sehat..
    tidak disangka..takdir berkata lain…!!

  177. Foto yang dimuat dalam puisi ayah di blog ini mengingatkan aku akan perjuangan alm. ayahku melawan sakitnya selama hampir dua bulan di rumah sakit, aku sedih dan terharu, semoga Allah mengampuni orang-orang terkasih kita yang sudah lebih dulu menghadap-Nya. Amin:

    jawab: terima kasih, ini photo ayah saya, beliau di rawat satu 2 minggu di rumah sakit, saat terakhir. kemudian sembuh dan diijinkan pulang ke rumah, 2 minggu kemudian beliau dipanggil Yang Maha Kuasa.

  178. WACH PUISI ANDA SANGAT MENYAYAT HATI.
    SAYA PINJAM PUISI ANDA UNTUK MUSIKALISASI PUISI KELOMPOK SAYA DISEKOLAH.
    TERIMA KASIH SEKALI.

    jwb: aduh jadi tersipu dan terharu. silahkan, kalo bisa lagunya direkam terus kirim ke saya atau di upload dimana gitu biar kita bisa dengerin. sukses ya acaranya!

  179. Termehek mehek? Hmmm, mksh buat sarannya. Tapi mama aq sepertinya ga pernah rela kalo q cari dimana keberadaan papa kandung sebenarnya (jadi inget lagu Ayah “Dimana akan kucari, aku menangis seorang diri” :( .. )
    Yah, daripada buat mama sedih di masa tuanya, qu cuma bisa mendoakan papa kandung dimanapun berada, baik masih hidup atau telah tiada, semoga Allah selalu melindunginya dan menjaganya….

    jwb: iya deh, mungkin lebih baik begitu untuk sat ini. Lagu itu juga saya post kok.

  180. Malah aku ditinggal pergi dari kecil (dari tk kata mama) sampai sekarang ga tau dimana papa ku. Jadi aku ga tau deh gimana rasanya punya seorang ayah :(.
    Kadanggg meskipun usia aku udah 30 taun, masih memimpikan punya ayah …hiksz

    jwb: Sorry to hear that, apa perlu dicari lewat Termehek mehek aja?

  181. Hari ini adalah tepat 100 harinya alm papaku. Puisimu bener2 membuat aku nangis. Boleh yach aku contek puisimu. Yach aku edit juga sich kata2nya. Thanks. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah. Walaupun tidak ada seorang ayah disisi kita, percayalah ayah akan selalu ada disamping kita. :-)

    jwb: silahkan, wulan. Orang memang menjadi jauh lebih berarti saat ia tiada

  182. aq turut berduka cita ,.
    aq bisa ngrasakan gimana saat itu,,krna aku juga mrasakan hal sprti itu 6-september 2008 ayah saya meninggal dunia..tepat nya anak saya ultah yang k5 tahun,.smoga kita smua di berikan kekuatan dari allah swt ,.tuk bisa lebih tegar dan menerima kenyataan ini.

  183. makasih banget, aku cari2 puisi buat bapakku yg dah meninggal utk ditaruh di yasin, ternyata bikinin kamu bagus banget… gpp kan aku copy ?

    Jawab: dengan senang hati mas, silahkan.

  184. nasib kita mungkin memang sama tapi diantara kalian ak yg plg menderita .

    jawab: alo adik alaena, saya turut berduka atas meninggalnya ayahanda tercinta. semoga beliau mendapatkan tempat yang layak di sisi Nya. Amin

  185. ayahku seorang dokter . ia mninggal stlah 3hr ko’ma di rs , ayahku sakit stroke . ayahku meninggal setelah 1bln mamaku di oprasi . ayahku jatuh sakit saat menemaniku berenang . Rasanya ak sdih skali .. :’(

  186. ak sdih sekali mmbacanya :(
    ayahku telah meninggal tgl 25juni2008 yg lalu tepat saat ak bertambah umur . Tepat saat ak ulang tahun k 13 :( ak sngt dkat dgn ayahku . ak sngat mrasa kehilangan :(

  187. Subahanallah…..
    Nasib kita sama…
    Ditinggalkan oleh seorang sosok pembimbing dan pelindung
    Ayahanda telah pergi pula meninggalkan sgala kenangan 19 Oktober 2008 Lalu.

    Mari kita lanjutkan sgala harapan dan ingin mereka……

    jawab: semoga kita tetap tegar melangkah, menguntai cita-cita almarhum

  188. Subhanallah..

    Q sampe menangis membAcA puisi itU..

    Q teringat bApaxq yanx tLah meningGaL 2th yAnx LaLu..

    Sem0gA bApAx ditERimA di sisi.Nya..

    Amiin ..

    jawab: terima kasih Uliin, teeriring doa yang sama untuk alm ayahandamu juga

  189. papa… sari syg papa.., smg papa disurga skrg bahagia dsna. ya allah sygilah papaku, muliakanlah papaku disurgamu tuhan,buatlah ia bhgia dsna…,pa sari janji sari bkal jd yg papa ingkin walaupun sari tw sari lah ngelakukan kslahn yg besar.tp sari bkal trus berusahan bwt bhgia m2 n pa2. sari syg papa…

    jawab: amien

    1. mohon izin N mhon ma”af krna aku copy puisinya y.
      karna aku lagi sngat2 rindu sama papa ku tercinta.
      papa*****
      dedek sangat2 rindu….rindu…rindu sama papa.
      papa****
      dedek pengeeeeeeeeen banget,ketemu ma papa.
      papa****
      smoga allah swt mempertemukan kita, walau lewat mimpi.N smoga di syurga nanti kita bisa kembali berkumpul,seperti dulu lagi.ammien.

    1. ayah wiwin kangen x ama ayah
      udah 8 thn ayah ninggalin wiwin
      yah tgl 27 maret kemaren wiwin genap 12 tahun
      wiwin pingin ucapan pertama tuh dari ayah
      tapi ayah dah ada di surga
      mungkin inilah cobaan dari tuhan yg harus wiwin tempuh
      dan wiwin harus nepati janji wiwin sama ayah klw wiwin tuh harus banggain mama
      ayah semoga kangen manjadi berkat buat wiwin

      AMIN……………

        1. AYAH. kau adlah laki” yank pnuh ombrani,.
          kau pun yank tlah mempljri aku mnjadi dwasa,.
          kau pun yank tlah membmbing ku dngan tluz,.
          aku ga bza memblaz kau dngan apapun,.
          aku hnya bza mndoa kan engkau,.
          aku hnya bza memohon ma allah spaya kau sl brsama aku,.
          hnya tngiz ku sbagai saksi,.
          atas rsa cnta ku pda mu,.
          AKU SAYANG AYAH.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s