Ini Kisah Nyata Bukan Cuma Berita

Buat yang suka onlen, maen facebook, Yahoo Messenger atau lainnya, harus ekstra hati-hati. Penipuan-penipuan masih saja terus berlanjut dan memakan korban. Berikut ini adalah kisah nyata dari seorang kawan dan kejadianya baru 2 minggu lalu. Tulisan asli dari yang bersangkutan. Sebelumnya saya juga pernah posting tulisan serupa “Jangan Percaya Bule”

ini foto yg digunakan (pasti palsu)

Awal perkenalan dari fb lalu bertukar id ym,setelah berchatting ria bule inggris itu mengaku jatuh cinta dengan sangat dan ingin berkenalan langsung dan berniat berinvestasi datang ke surabaya. Selama berchatting dia selalu merayu,memuji dengan jurus-jurus mautnya,juga akan mngirim hadiah. Bule tersebut mengirim bukti sebuah travelling ticketnya dari inggris, spanyol lalu ke jakarta by email tentunya, ada foto-fotonya tapi sayang tidak sengaja terhapus d ikemudian hari setelah peristiwa. Ticket tsb lewat KLM dan sangat meyakinkan tglnya, kedatangannya, kejakarta, bener2 penipu ulung, sampai suatu saat dia menelpon klo dia sudah mengirim bagasinya lewat sebuah jasa kurir diplomatik dan tertahan di kantor cabang malaysia lalu minta tolong tuk membayarkan pajak terlebih dahulu karena dia masih di spanyol utk suatu pekerjaan.

Pihak jasa kurir juga menelpon dg bahas melayu ygkental. Juga mengirim permohonan uang pajak. Lalu A sbg korban karena terbuai rayuan maut, terlena, dan terhipnotis waktu di telpon wanita dari jasa kurir.

A,  membayar melalui western union sebesar 1450 dollar atau setara rupiah 13,4 juta.

Setelah keluar dari bank..baru aura hipnotisnya hilang, tapi bule tersebut masih menelpon sekaligus wanita melayu tsb keesokkan harinya meminta uang lagi sebesar 3250 dollar atau setara dg 29,8 juta dengan dalih bahwa kargo tertahan di bandara karena kedapatan ada perhiasan,uang yg sangat byk. Tapi untungnya A sudah sadar dari hipnotis tersebut dan telah dikirimi pesan lewat bbm modus penipuan bule seperti itu.

kasihan yg punya foto digunakan untuk kejahatan

Anehnya walaupun A sudah chatting lagi dg bule dan mengatakan bahwa kamu penipu, bule ttp saja ngeyel gak nipu. Jangan kan uang kembali atau kargo datang ke alamat A minta maaf aja si bule tidak, bener2penipu ulung. Akhirnya sibule mendelete A karena A saking kesalnya dikejar2 ttg uang dia rajin mengatai hal2 buruk kpd si bule.

Ini data ttg bule tsb:

nama: Parry Hug di fb,ID YM: Parry Hug 77, no telp:60166153880( no malaysia),no inggris:443455778891, 443455778892 dan 447031862718 ,alamat UK (inggrisnya)10 tunasalle road manchester,London, Alamat emailnya Parryhug77@yahoo.com. alamat pengiriman uang by western union(katanya pemilik usaha jasa kurir) eric george , easy courier service limited,32 jalan Tun Sambathan Brickfields Kuala lumpur,Malaysia,no telp:60166406153,60102424217.

Tolong sebar luaskan biar para wanita menjadi lebih waspada.

Daftar penipu ada disini.  Foto yang disini adalah foto curian, kasihan yang punya foto aslinya.

About these ads