Doa Nurbuat

Doa Nurbuat (Nurul Nurbuwah) merupakan satu-satunya doa yang memiliki banyak khasiat, tentu saja bila diamalkan dengan hati yang benar-benar ihklas karena Allah.

Dikisahkan bahwa Rasulullah setelah sholat subuh duduk di masjid bersama para sahabat. Kemudian datanglah malaikat Jibril membawa doa Nurbuat seraya berkata: “Aku diutus oleh Allah membawa doa Nurbuat untuk diserahkan kepadamu (Rasulullah).”

Doa Nurbuat:

Bismillaahir rohmaanir rohiim. Allahumma dhisshulthanil adziim. Wa dzil mannil qadim wa dzil wajhil kariim wa waliyyil kalimaatit tammaati wad da’awaati mustajaabati ‘aaqilil hasani wal husaini min anfusil haqqi ‘ainil qudrati wannaazhirinna wa ‘ainil insi wal jinni wa in yakadul ladzinna kafaruu la yuzliquunaka bi-abshaarihim lamma sami’udz dzikra wa yaquuluuna innahu lamajnuun wa maa huwa illa dzikrul lil ‘aalamiin wa mustajaabu luqmanil hakiimi wa waritsa sulaimaanu daawuda ‘alaihis salaamu al waduudu dzul ‘arsyil majiid thawwil ‘umrii wa shahhih ajsadii waqdli haajatii waktsir amwaalii wa aulaadii wa habbib linnaasi ajma’in. Watabaa ‘adil ‘adaa wata kullahaa min banii aadama ‘alaihis salaamu man kaana hayya wa yahiqqal baathilu innal baathila kaana zahuuqaa. Wa nunazzilu minal qur’aani maa huwa syifaa-uw wa rahmatul lil mu’miniina. Subhaana rabbika rabbil ‘izzati ‘ammmaa yashifuuna wa salaamun ‘alal murshaliina wal hamdu lillahi rabbil ‘aalamiin.

Artinya: (terjemahan bebasnya)

“Ya Allah robb yang memiliki kekuatan yang agung, yang memiliki kemauan yang abadi dan yang memiliki wajah yang mulia dan sebagai pelindung kalimat-kalimat-nya serta pengabul do’a-do’a, kecerdasan hasan dan husein dari jiwa yang benar, pelindung indra mereka yang melihat serta indra jin dan manusia. Dan ketika orang-orang kafir akan menggelincirkan kamu dengan penglihatan sihir mereka tatkala mereka mendengar peringatan lalu mereka berkata-kata, sesungguhnya ia adalah gila. Tiadalah itu semua melainkan sebagai peringatan bagi seluruh alam. Allah yang mengabulkan do’a luqmanul hakim dan mewariskan sulaiman bin daud a.s. Ya allah robb yang maha penuh kasih, ya allah, ya allah, ya allah robb yang memiliki singgasana yang agung, yang dapat berbuat apa yang diinginkan, maka panjangkanlah umurku dan sehatkanlah tubuhku, perkenankanlah hajatku, limpahkanlah hartaku dan anak-anakku, dan berikanlah rasa cinta semua manusia kepadaku, jauhkanlah permusuhan dan pertentangan dari diriku dari semua anak cucu adam a.s. Allah yang hidup dan perkataan itu benar atas orang-orang kafir. Dan katakanlah telah datang yang haq dan telah sirnalah yang bathil karena sesungguhnya yang bathil itu pasti akan sirna. Dan kami telah menurunkan al-qur’an itu sebagai penyembuh dan rahmat untuk orang-orang yang beriman. Dan orang-orang yang dhalim itu tidaklah mendapat sesuatu di dunia ini melainkan kerugian.”

Khasiat yang terkandung dalam doa Nurbuat antara lain:

• Hajat dapat terkabul, jika dibaca sesudah sholat fardlu secara rutin.
• Dapat bertemu dengan Jin, bisa merubah rupa .
• Dapat menyembuhkan hewan yang cacad bila dibacakan pada hewan tersebut.
• Dapat diampuni dosa kita, jika dibaca ketika matahari terbenam.
• Dapat disayangi oleh musuh, jika dibaca ketika hendak keluar rumah.
• Dapat menjadi penjaga rumah dari gangguan jin, sihir, santet dan bahaya lainnya, jika ditulis lalu disimpan di dalam rumah.
• Dapat menyelamatkan serangan hama, jika ditulis lalu diletakkan pada tanaman.
• Dapat mengusir jin dari tempat-tempat angker, jika ditulis dan diletakkan di tempat tersebut.
• Dapat kesejahteraan dunia akhirta jika dibaca setiap hari secara rutin.
• Dapat menjauhkan dari kekufuran dan perbuatan maksiat jika dibaca 50 kali setiap malam Jum’at.
• Dapat memperlihatkan hal-hal yang indah, jika dibaca 100 kali pada malam Sabtu.
• Dapat menawarkan air laut, jika dibaca lalu ditiupkan pada air laut tersebut.
• Dapat awet muda jika dibaca setiap malam Minggu
• Dapat keselamatan hidup jika dibaca setiap malam Senin.
• Dapat menguatkan tubuh jika dibaca setiap malam Selasa.
• Dapat menguatkan gigi jika dibaca setiap malam Rabu.
• Dapat menjadikan wajah tampak lebih tampan/cantik jika dibaca setiap malam Kamis.
• Dapat menjinakkan binatang buas jika dibaca pada telinga binatang tersebut.
• Dapat bertemu Nabi Muhammad dalam mimpi jika dibaca 100 kali sebelum tidur.
• Dapat menyembuhkan segala macam penyakit jika dibacakan pada minyak kelapa lalu dioleskan pada bagian yang sakit tersebut.
• Dapat dikasihi oleh penguasa, pejabat jika dibaca setiap hari.
• Dapat berjalan jauh, jika dibacakan pada daun sirih yang bertemu ruasnya lalu diioleskan keseluruh tubuh dan kedua kaki.
• Dapat bertemu dengan raja jin jika dibaca pada tengah malam dalam keadaan suci.
• Dapat keselamatan dari pertempuran jika dibaca ketika akan berangkat bertempur.
• Dapat diterima lamaranya jika dibaca ditempat sunyi setelah siangnya berpuasa.
• Dapat memudahkan kelahiran jika dibacakan pada segelas air lalu diminumkan pada Ibu yang akan melahirkan tersebut.
• Dapat menyembuhkan sakit pada mata jika dibaca lalu ditiupkan pada mata yang sakit.
• Dapat menyembuhkan gigitan binatang berbisa jika dibaca lalu ditiupkan pada gigitan tersebut.
• Dapat kemuliaan di lingkungan masyarakat jika dibaca secara rutin setiap hari.
• Dapat melenyapkan permusuhan jika dibaca sebanyak-banyaknya.

Jadi sebetulnya kita tidak perlu pergi ke paranormal atau dukun agar hajat dan keinginan kita terkabul. Amalkan saja doa nurbuat ini dengan hati jernih dan ikhlas hanya karena allah. Wallahu alam.

About these ads

511 thoughts on “Doa Nurbuat”

  1. السلام عليكم
    maaf saudaraq smwa gak prlu di perdebatkan yg suka n mau mngamlkan doa ini ya silahkan n yg gak suka atau gak mau amalkan jangan usil,,,
    karna dlm tingkatan qta beribadah itu berbeda beda,,,
    rosul qta memang mengjarkan qta syariat tp di samping syariat rosul juga mengajarkan qta tuk mmpelajari n mngamalkan tingkat yg lain yg dlm tingkat ini hanya bisa di fahafahami oleh tidak semua orang,,,
    karna smua ilmu ada tingkatannya sendiri” ,,
    begitu juga ibadah n juga iman n pengertiannya,,,

  2. Biasanya orang yang belum mengalami sesuatu hal /kejadian, tidak akan percaya.Jadi,biar ja aja dg komentnya.Yang penting dg doa tsb kita tetap berlindung kepadaNya dan memohon Ridlonya.Sanes kitu juragan

  3. kalo saya dengan jujur karena Allah,sdh saya hafalkan ketika masih sekolah,setelah lama dan menikah,baru kejadian manfaat do’a tsb,karna kebetulan adik saya mau melahirkan,dan minta doa,saya kasih air putih dan bacakan doa tsb,alhamdulillah melahirkan dgn mudah,jga ketika adik saya yg lain,sakit perut,sdh dikasih obat,ma dokter blm jga reda,ibu saya minta air ma saya,maka saya bacakan doa tsb,alhamdulillah tak berapa lama sembuh sakitnya,heran nya ketika anak bayinya mau disapih,minta doa jga,saya bingung dgn cara apa,karna yg hafal doa tsb,maka aku kasih air dgn doa tsb,alhamdulillah,anaknya nurut gk mau menyusu lagi,lni sebagian dari pengalaman saya alami sendiri,trims…..moga bermanfaat.

  4. Kalau baca doa nurbuat dan melihat sinar/cahaya biru artinya apa ya?
    Yg tahu tolong inbox di fb aku “wahyudiismail15@yahoo.co.id”
    Terima kasih…

  5. SEMUA DO.A ITU BAGUS YANG TR PENTING KITA IKHLAS,,,(JANGAN MENGHARAPKAN SESUATU ,,SELAIN MENGHARAPKAN KERIDOAN ALLAH.TITIK,,,,,,,,)!!!!!!!!!!!

  6. assalamualaikum warh matullah hi wabarkatuh
    kaum muslimin ingat syirik adalah dosa besar. jangan pernah merasa kejadian kejadian gaib karena membaca doa nur buat dijadikan doa tersebut benar benar doa yang harus diamalkan.ingat jin maupun syetan dan iblis bisa melakukan apa saja untuk menyesatkan manusia.untuk menjadikan sebuah batu menjadi emas pun jin bisa melakukannya. sejahat jahat manusia lebih baik jika berteman dengan sebaik baik jin. ingat itu kejadian gaib yang terjadi itu bisa saja datang dari jin untuk menyesatkan manusia sampai sejauh nya. maka tetaplah berpegang pada alquran dan hadis yang sahih. yang perawinya bisa dipertanggung jawabkan

    1. wa alaikum salam wr.wb,saya sendiri yg mengamalkan do’a ini tidak punya kehendak untuk mendapatkan kejadian goib,hal yg diluar nalar manusia,berhubungan dg jin2,dsb….semata2 ihlas mencari ridho Allah,karna hanya cukup Allah yg mengabulkan doa,kalo dikabulkan ,alhamduliilah,kalo belum,jga ridho….,kalo masalah kejadian goib itu dari jin atau Allah,bedanya adalah isi dari doa tsb,bila ada nama2 selain Allah yg disebut dlm doa itu,maka akan datang kekuatan selain Allah tsb…,baik menggunakan bahasa indonesia,arab,jawa,sunda,dsb,apakah ada haditsnya jika pakai bahasa indonesia,tentu tidak,apakah ini tidak boleh dipakai…..,ingatlah Al qur’an lebih kuat dari hadits…..,pelajari Alqur’an lebih dulu baru hadits….kalo hadits tidak sesuai dg Alqur’an,jgn jadikan pedoman….,

  7. Tentang Do’a Nurbuat

    Do’a Nurbuat terbilang cukup populer bagi kaum muslimin di Indonesia, terutama dikalangan santri ponpes Salafiyah. Do’a ini dinamakan dengan “Doa Nurbuat” mungkin berasal dari kata bahasa Arab Nurun Nubuwwah (Arab, نور النبوة ) atau cahaya kenabian. Do’a ini biasanya dapat kita jumpai dalam kitab kecil yang berisi kumpulan do’a seperti kitab majmu’ syarif. Sebagian orang menyatakan bahwa do’a ini berasal dari Rasulullahshallallahu ‘alaihi wa sallam yang diajarkan oleh Malaikat Jibril alaihissalam.

    Tapi anehnya, do’a yang -katanya- memiliki banyak fadhilah ini tidak disebutkan dalam satu pun kitab-kitab Induk Hadits. Tidak diketahui siapa yang meriwayatkannya, bahkan salah seorang Tokoh Habaib terkemuka di Jakarta pun menyatakan bahwa dirinya belum menemukan sanad tsiqoh dari pembuat do’a tersebut. Suatu hal yang sangat aneh memang, sesuatu yang dinisbatkan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tapi hingga saat ini belum diketahui siapa yang meriwayatkannya.

    Sekedar mengingatkan sebagai sesama kaum muslimin supaya kita jangan bergampangan dalam mengatakan suatu aqidah atau ibadah tertentu sebagai ajaran Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tanpa disertai dengan bukti dan dalil yang kuat. Karena perbuatan tersebut dapat menjerumuskan pelakunya dalam ancaman yang sangat berat. Dalam hadits shahih disebutkan :

    مَنْ كَذَبَ عَلَيَّ مُتَعَمِّدًا , فَلْيَتَبَوَّأْ مَقْعَدَهُ مِنَ النَّارِ

    “Barang siapa dengan sengaja berdusta atas namaku, maka hendaknya dia siap menempati Neraka” (HR. Bukhari-Muslim)

    Diantara dalil yang dijadikan sandaran oleh orang yang mengamalkan do’a ini adalah riwayat sebagai berikut :

    1. “Dikisahkan bahwa Rasulullah setelah sholat subuh duduk di masjid bersama para sahabat. Kemudian datanglah malaikat Jibril membawa doa Nurbuat seraya berkata: “Aku diutus oleh Allah membawa doa Nurbuat untuk diserahkan kepadamu (Rasulullah).”

    Setelah membawakan kisah tersebut, penulisnya tidak menyebutkan siapa yang meriwayatkan dan di dalam kitab apa atau dari mana dia menukilnya.

    2. Ibnu Katsir dalam Tafsir Ibnu Kathir meriwayatkan sebuah hadits riwayat Ibnu Asakir :

    عن علي – رضي الله عنه – : ( أن جبريل أتى النبي صلى الله عليه وسلم فوافقه مغتماً فقال : يا محمد ، ما هذا الغم الذي أراه في وجهك ؟ قال ” الحسن والحسين أصابتهما عين ” قال : صدِّق بالعين ، فإن العين حق ، أفلا عوذتهما بهؤلاء الكلمات ؟ قال : ” وما هن يا جبريل ” قال : قل اللهم ذا السلطان العظيم ، ذا المن القديم ، ذا الوجه الكريم ، ولي الكلمات التامات ، والدعوات المستجابات ، عافِ الحسن والحسين من أنفس الجن وأعين الإنس
    فقالها النبي صلى الله عليه وسلم فقاما يلعبان بين يديه ، فقال النبي صلى الله عليه وسلم : ” عوّذوا أنفسكم ونساءكم وأولادكم بهذا التعويذ ، فإنه لم يتعوذ المتعوذون بمثله

    Artinya: Dari Ali bin Abi Thalib bahwa malaikat Jibril datang pada Nabi yang sedang tampak sedih. Jibril bertanya: Wahai Muhammad, kenapa wajahmu tampak sedih? Nabi menjawab: Hasan dan Husain sedang sakit mata. Jibril berkata: sembuhkan matanya karena mata punya hak. Apakah kamu tidak mendoakan keduanya dengan kalimat-kalimat itu? Nabi bertanya: Kalimat apa? Jibril menjawab: Katakan “اللهم ذا السلطان العظيم ذا المن القديم ، ذا الوجه الكريم ، ولي الكلمات التامات ، والدعوات المستجابات ، عافِ الحسن والحسين من أنفس الجن وأعين الإنس” Kemudian Nabi mengucapkan doa tersebut maka Hasan dan Husain langsung dapat berdiri dan bermain di sekitar Nabi. Nabi bersabda: mintalah perlindungan untuk dirimu, istrimu dan anak-anakmu dengan doa ini. [Tarikh Dimasyq no. 9434]

    Yang perlu dicermati adalah teks do’a dalam riwayat tersebut berbeda dengan teks do’a nurbuat yang beredar di masyarakat. Sehingga tidak benar jika ada yang berkata do’a nurbuat ini berasal dari Nabi dengan dalil riwayat ini. Karena kenyataannya antara riwayat ini dan do’a nurbuat berbeda sangat jauh, disamping banyak kejanggalan dalam susunan kalimat dalam do’a nurbuat yang akan disebutkan nanti, Insya Allah.

    Berikut teks do’a nurbuat yang terdapat kitab Majmu’ Syarif dan semisalnya. Perhatikanlah, sungguh berbeda antara do’a nurbuat ini dengan do’a yang terdapat dalam riwayat Ibnu Asakir di atas.

    اَللّٰهُمَّ ذِى السُّلْطَانِ الْعَظِيْمِ ، وَذِى الْمَنِّ الْقَدِيْمِ ، وَذِي الْوَجْهِ الْكَرِيْمِ ، وَوَلِيِّ الْكَلِمَاتِ التَّآمَّاتِ ، وَالدَّعَوَاتِ الْمُسْتَجَابَةِ ، عَاقِلِ الْحَسَنِ وَالْحُسَيْنِ مِنْ اَنْفُسِ الْحَقِّ ، عَيْنِ الْقُدْرَةِ والنَّاظِرِيْنَ ، وَعَيْنِ الْاِنْسِ وَالْجِنِّ ، وَاِنْ يَّكَادُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا لَيُزْ لِقُوْنَكَ بِاَبْصَارِهِمْ لَمَّا سَمِعُوا الذِّكْرَ وَيَقُوْلُوْنَ اِنَّهُ لَمَجْنُوْنَ ، وَمَا هُوَ اِلاَّ ذِكْرٌ لِلْعَالَمِيْنَ ، وَمُسْتَجَابُ لُقْمَانَ الْحَكِيْمِ ، وَوَرِثَ سُلَيْمَانُ دَوُدَ عَلَيْهِمَا السَّلَامُ الْوَدُوْدُ ذُو الْعَرْشِ الْمَجِيْدِ ، طَوِّلْ عُمْرِيْ ، وَصَحِّحْ اَجْسَادِيْ ، وَاقْضِ حَاجَتِيْ ، وَاَكْثِرْ اَمْوَالِيْ وَاَوْلَادِيْ ، وَحَبِّبْ لِلنَّاسِ اَجْمَعِيْنَ ، وَتَبَاعَدِ الْعَدَاوَةَ كُلَّهَا مِنْ بَنِيْ آدَمَ عَلَيْهِ السَّلَامُ ، مَنْ كَانَ حَيًّا وَّيَحِقَّ الْقَوْلُ عَلَي الْكَافِرِيْنَ ، وَقُلْ جَآءَ الْحَقُّ وَزَهَقَ الْبَاطِلُ ، اِنَّ الْبَاطِلَ كَانَ زَهُوْقًا ، وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْاٰنِ مَاهُوَ شِفَآءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِيْنَ ، وَلَايَزِيْدُ الظَّالِمِيْنَ اِلَّا خَسَارًا ، سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ ، وَسَلَامٌ عَلَي الْمُرْسَلِيْنَ ، وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

    Ya Allah, Zat Yang memiliki kekuasaan yang agung, yang memiliki anugerah yang terdahulu, memiliki wajah yang mulia, menguasai kalimat-kalimat yang sempurna, dan doa-doa yang mustajab, penanggung Hasan dan Husain dari jiwa-jiwa yang haq, dari pandangan mata yang memandang, dari pandangan mata manusia dan jin.

    Dan sesungguhnya orang-orang kafir benar-benar akan menggelincirkan kamu dengan pandangan mereka, ketika mereka mendengar Al-Quran dan mereka berkata: “Sesungguhnya ia (Muhammad) benar-benar orang yang gila, dan Tiadalah itu semua melainkan sebagai peringatan bagi seluruh alam. Allah yang mengabulkan do’a Luqmanul Hakim dan mewariskan Sulaiman bin Daud A.S. Allah adalah Zat Yang Maha Pengasih lagi memiliki singgasana yang Mulia, panjangkanlah umurku, sehatlah jasad tubuhku , kabulkan hajatku, perbanyakkanlah harta bendaku dan anakku, cintakanlah semua manusia, dan jauhkanlah permusuhan dari anak cucu Nabi Adam A.S., orang-orang yang masih hidup dan semoga tetap ancaman siksa bagi orang-orang kafir. Dan katakanlah: “Yang haq telah datang dan yang batil telah musnah, sesungguhnya perkara yang batil itu pasti musnah”.

    Dan Kami turunkan dari Al-Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman, dan Al-Quran tidak akan menambah kepada orang-orang yang berbuat aniaya melainkan hanya kerugian. Maha Suci Allah Tuhanmu Tuhan Yang Maha Mulia dari sifat-sifat yang di berikan oleh orang-orang kafir.Dan semoga keselamatan bagi para Rasul.Dan segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam.

    Disamping berbedanya teks do’a dalam riwayat Ibnu Asakir dan do’a nurbuat, kita bisa lihat bahwa ada banyak kejanggalan dalam doa nurbuat, diantaranya:

    1. Kesalahan dalam tata bahasa. Teks bagian awal doa ini tidak sesuai dengan kaidahnahwu (tata bahasa Arab). Teks yang keliru:

    [اللَّهُمَّ ذِى السُّلْطَانِ]

    seharusnya, dibaca [ذَا] dengan huruf alif (sebagaimana riwayat Ibnu Asakir) bukan [ذِى] dengan huruf ya’. Karena Munada Mudhaf harusnya mansub bukan majrur. Namun, anehnya, kesalahan semacam ini terjadi secara berulang-ulang, yaitu di bagianma’thufnya.

    Demikian pula pada bagian [وَذِى الـمَنِّ القَدِيم] seharusnya [وَذَا الـمَنِّ القَدِيم], pada bagian [وَذِى الوَجْه الكَرِيم] seharusnya [وَذَا الوَجْه الكَرِيم], dan pada bagian [وَوَلِيِّ الكَلِمَات التآمات] seharusnya [وَوَلِيَّ الكَلِمَاتِ التآمَاتِ] dengan harakat fathah.

    2. Susunan kalimat yang tidak sistematis dan tidak memiliki kaitan. Di bagian awal doa, isinya memuji Allah, kemudian tiba-tiba dikutip ayat:

    وَإِن يَكَادُ الذِّينَ كَفَرُوا لَيُزْلِقُونَكَ بِأَبصَارِهِم…

    “Hampir saja orang-orang kafir hendak menjatuhkanmu dengan pandangan mata mereka.”

    Ayat ini menceritakan tentang sikap orang kafir yang hendak menyerang Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dengan penyakit ‘ain (penyakit karena pandangan hasad). Sehingga mereka bisa membunuh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dari jauh.

    Jika kita perhatikan, ayat ini tidak memiliki keterkaitan langsung ayat ini dengan pujian untuk Allah dalam bait sebelumnya.

    3. Isi permintaan yang tidak tepat. Dalam doa tersebut ada permintaan:

    [طَوِّلْ عُمْرِي]

    Panjangkanlah umurku.

    Umur panjang secara mutlak bukanlah hal yang terpuji. Karena umur panjang belum tentu berkah. Lebih tepat jika meminta keberkahan umur bukan meminta umur panjang. Sebagaimana yang dilakukan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam ketika mendoakan Anas bin Malik:

    اللَّهُمَّ أَكْثِرْ مَالَهُ وَوَلَدَهُ ، وَبَارِكْ لَهُ فِيمَا أَعْطَيْتَهُ

    “Ya Allah, perbanyaklah harta dan anaknya, serta berkahilah apa yang engkau karuniakan padanya.” (HR. Bukhari no. 6334 dan Muslim no. 2480)

    Nabi tidak mendoakan secara mutlak, tapi beliau iringi dengan doa keberkahan.

    Syekh Muhammad bin Shaleh Al-Utsaimin pernah ditanya tentang hukum memberikan ucapan “semoga panjang umur” Syekh mejawab, Tidak selayaknya mengucapkan “semoga panjang umur” secara mutlak, tanpa diikuti dengan kriteria yang lain. Karena panjang umur terkadang baik dan terkadang buruk. Padahal, manusia terjelek adalah orang yang panjang umurnya dan jelek amalnya. Oleh karena itu, andaikan ucapan yang disampaikan, “Semoga Allah memanjangkan usiamu di atas ketaatan” atau yang semacamnya maka ini tidak mengapa. (Fatawa as-Syimaliyah, Hal. 24)

    4. Keutamaan yang terlalu berlebihan. Para aktivis pembaca doa ini menceritakan bahwa doa nurbuat memiliki banyak keutamaan. Namun, kebanyakan keutamaan tersebut, hanya terkait kesenangan dunia. Padahal prinsip doa yang diajarkan syariat lebih banyak untuk kepentingan akhirat. Kalaupun isinya memohon kebaikan dunia, pasti juga diiringi dengan permohonan kebaikan akhirat. Diantara keutamaan yang aneh pada doa ini:

    Dapat bertemu dengan Jin, bisa merubah rupa.
    Dapat disayangi oleh musuh, jika dibaca ketika hendak keluar rumah.
    Dapat menjadi penjaga rumah dari gangguan jin, sihir, santet dan bahaya lainnya, jika ditulis lalu disimpan di dalam rumah. (Mungkin inilah yang melatar-belakangi kebiasaan orang yang menggantung jimat di depan rumah).
    Dapat memperlihatkan hal-hal yang indah, jika dibaca 100 kali pada malam Sabtu.
    Dapat awet muda jika dibaca setiap malam Minggu.
    Dapat menjadikan wajah tampak lebih tampan/cantik jika dibaca setiap malam Kamis.
    Dan masih banyak keutamaan lainnya, yang semuanya mungarah pada kerakusan terhadap dunia.
    Bahkan dalam salah satu blog disebutkan tatacara untuk meraih keutamaan tersebut, waktu dan jumlah bacaannya. Penulisnya bahkan berani menisbatkan tatacara tersebut kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

    Dari uraian di atas, dapat disimpulkan beberapa hal :

    Tidak ada riwayat yang menyebutkan bahwa do’a Nurbuat berasal dari ajaran Nabi atau diajarkan oleh Nabi
    Riwayat Ibnu Asakir dalam Tarikh Dimasyq bukanlah dalil bagi do’a nurbuat. Riwayat ini pun perlu diteliti kembali karena adanya perawi yang bernama Al-Harits Al-A’war dia dinyatakan dha’if oleh para Ulama bahkan dinyatakan tertuduh berdusta, selain itu tertuduh juga sebagai penganut Rafidhah.
    Keutamaan-keutamaan yang mencapai tiga puluhan keutamaan tersebut hanyalah sebuah kedustaan lain yang disandarkan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.
    Hendaknya kita mengamalkan do’a-do’a yang jelas-jelas berasal dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.
    Tidak mungkin doa nurbuat berasal dari ajaran Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Karena itu, tidak selayaknya untuk dibaca.
    Hendaknya kita tidak bergampangan dalam menyandarkan sesuatu kepada agama ini tanpa dilandasi dalil yang jelas.
    Allahu a’lam.

    Sumber :

  8. Assalamu’alaikum…….Wr.Wb

    mohon maaf saya sekedar mau menanyakan … tentang ke absahan amalan surat nurbuat ini … adakah haditsnya ..? dan diriwayatkan oleh siapa..?… bukankah kita sebagai muslim wajib dan harus meneliti apa apa yg kamu dengar dan kamu lihat … sebelum kita me ngamalkannya … yang kita khawatirkan takutnya datang dari kaum pendusta .nauzubillah … memang kalau kita lihat dari artinya sangat bagus .. dan buat yg sdh mengamalkan dan merasakan kashiatnya dari amalahan nurbuat tersebut jgn lah terlalu menghubungkannya dgn amalan nurbuat tersebut … pada dasarnya Allah lah yg lebih mengetahuinya … yang terpenting HINGGA SAAT INI BELUM ADA SEORANG ULAMA .. ATAU HABIB ATAU SIAPA SAJA BERANI MENGATAKAN INI LOH HADITSNYA … DAN DIRIWAYATKAN DARI SI ANU LOH SURAT NURBUAT INI DITURUNKAN OLEH NABI .. BELUM ADA COBA KALIAN CARI DI GOOGLE SEARCH ATAU TANYA GURU GURU KALIAN.. YG SAYA TAHU CUMA DIKISAHKAN SAJA TAPI SUMBERNYA TIDAK DITULISKAN ATAU DIJELASKAN MOHON MAAF DAN TERIMA KASIH SEBELUMNYA … AGAR SEMUA TAHU SAYA JUGA SEBELUMNYA MENGAMALKAN SURAT TERSEBUT … TAPI SAYA PENASARAN COBA BERTANYA DAN MENELITI TERNYATA SAMPAI SAAT INI LOM JELAS DARI SIAPA ITU DITURUNKAN DIRIWAYATKAN .. HADITSNYA ,..? SEKIAN WALAIKUMSALAM WR WB TERIMA KASIH .

    1. terserah maneh… pendapat ulama berbeda beda jangan di permasalahkan.. kunaon atuh loba teuing cabang….imam… 1. Imam Syafei.2 Imam Hambali..3. Imam Hanafi….4. Imam Ghozali…. tah mana nu ku maneh rek di jadikeun… pegangan….

    2. ok bung,,,,,tp yg jelas semua do.a adalah baik….dan perlu di8 ingat,,JANGAN TR LALU DI BESAR2 KAN MASALAH KHASIAT KARENA TAKUT MENJERUMUSKAN KE DALAM SYIRIK..KITA,,YANG PENTING IKLAS MENGHARAPKAN RIDHO ALLAH…CUKUP..

      1. syirik itu tergantung pada orangnya. toh !
        mau baca ya ora popo, mau ga baca ya ora popo.
        doa kan suatu kebajikan…. terserah si hamba yang berdoa, mau dia minta kebaikan dunya atau akhirat, toh yang penting doanya sama gusti Allah.

  9. Asslkm..
    mohon maaf temen2 dan pak ustad
    sy mau nannya

    jujur sja sya penasaran dgn shalawat nurbuat ini
    sy pernah mendengarkan manfaat nya dari teman sya sendiri

    yg mw saya tanyakan
    apakah shalawat ini sahih dan siapakah yang meriwayatkannya ??

    sebelumnya mohon maaf atas pertanyaan sy ini
    mohon berbagi ilmu nya :)

    asslkm..

  10. terima kasih atas doa nya dan pengalaman nya dan mohon doa kan supaya langgeng allhamdulilla saya sudah jadian dengan do,i yang terkenal super gitu lah…menurut pengalaman saya saya cuma baca doa nya tiap hari habis makan saran saya guna kan lah dengan bijak…tulus pokus saja sudah cukup entah bagaimana q aku jadian doa kan ya teman2 biar langgeng

  11. doa nurbuat agung ini ada beberapa kata yang keliru dan kurang. jadi segeralah kamu revisi daripada kamu yang punya blog ini tambh berdosa karena mnyesatkan bnyk orang. makasih

  12. terima kasih banyak atas amalan nya .. semoga dengan mengamalkan amalan di atas tersebut saya bisa menyelesaikan masalah saya …. mohon do’a nya yah semuaaa … :(

  13. assalamu’alaikum…
    sy akan berbagi pengalaman hidup.
    tahun 2008, anak prmpuan sy saat itu berumur 4 th. selama 3 bln, setiap hari, khususnya jam 12 malam sd jam 03 pagi selalu menangis ketakutan. matanya melotot dan menjerit2 spt melihat ‘sesuatu yg menakutkan’ dan hanya dia saja yg melihatnya/mengetahuinya.
    Bukan hanya malam hari, bahkan siangpun. anak sy sering spt itu. terus terang, saat itu,100% sy TIDAK PERCAYA TAKHAYUL!!! yg ktnya jin, kuntilanak dsb.
    Bayangkan, bgm perasaan anda, bila setiap jam 01 malam, anak kesayangan anda menangis menjerit2 ketakutan tanpa anda mampu menolong. berdo,a? jangan tanya. sudah pasti!!!
    Suatu siang, saat ada tamu ke rmh kami, anak kesayangan sy menjerit2 ketakutan spt. biasa. Alhamdulillah, tamu kami berkenan membantu. Sambil memegang/mengusap kepala anak sy yg masih menjerit2, tamu kami membaca do’a nurbuat (katanya ybs membaca berulang hingga 8 kali), alhamdulillah, anak kami berhenti menangis. kata bhs sundanya “damang sabihara-bihari” sehat wal’afiat.
    Dansaat itu, tamu kami menganjurkan sy untuk hafal dan membacanya setiap malam. dan sy pun melakukannya. mungkin banyak yg tidak percaya. tp sypun tidak meminta saudara2 untuk percaya. tp itulah yang terjadi.
    Alhamdulillah, sbg ortu, maka sy sering begadang, berdo’a mohon perlindungan-Nya, dengan membaca do’a2. khususnya do’a nurbuat. hingga saat ini.
    saran sy : jangan pernah membanding2kan satu do’a dg do’a lainnya. krn pastinya semua do’a memiliki ‘derajat’ yang sama. yg berbeda adalah ‘keimanan org2 yg berdo’a’.
    Smg kita semua selalu ada dalam lindungan-Nya. Amiin.

  14. klo emg bnr ini lgsg dr alloh do’a nurbuat bolehkh q untuk membacanya.dan bnr 2 ingin tau khasiatnya..krn smuanya datangnya dr alloh swt..q mohon ijazah untuk mengamalkn doa’a nur buat ne.ashadualla ilahaillalloh waas haduannaamuhammadanrrosululloh…bismillahirroh maanirrokhim..

  15. Assalamualaikum, saya mau sharing aja sudah lama juga saya wirid ini. Pengalaman yang saya alami :
    1. Waktu sore itu saya mau pergi awan udah mendung dan jelas sebentar lagi mau ujan, saya lalu baca Nurbuat abis itu doa mudah2an ujannya ditunda dulu turunnya setelah saya sampai tujuan. Alhamdulillah ujan baru turun setelah saya sampai di tujuan. Kejadian seperti ini beberapa kali saya alami.
    2. Suatu malam saya wirid doa ini sampai ketiduran, pagi saya masih tidur tapi entah kenapa saya walau saya tidur seakan-akan saya bisa melihat semua situasi rumah si mbok pagi itu lagi masak, adik juga lagi liat tv keliatan semua, padahal saya masih tidur.
    Demikian pengalaman saya dari membaca Doa Nurbuat, mudah2an bisa bermanfaat bagi diri saya dan rekan-rekan sekalian

  16. Bismillahirahman nirrahiim…minta ijin sy mau mencoba mengamalkanya…semoga menjadi berkah bagi saya dan keluarga serta yang meng uploadnya dan semoga allah meridhoinya…amiiin..

  17. assalamu’alaikum wr. wb …… tadz terima kasih… do’anya sudah saya copy ….mohon keikhlasannya … semoga menjadi amal ibadah …taqobbalallahu minna wa minkum wassalam

  18. Assalamualaikum Wr.Wb

    Saya salah satu pengamal Ayat Kursi dalam bentuk Riyadhoh. Alhamdulillah banyak sekali keberkahan dan keberlimpahan yang saya dapatkan dalam hidup saya setelah mengamalkan Riyadhoh Ayat Kursi. untuk mengetahui bagaimana Riyadhoh Ayat Kursi jika berkenan silahkan berkunjung di http://riyadhohayatkursi.com/ atau http://riyadhohayatkursi.wordpress.com/

    Untuk admin saya mengucapkan terima kasih telah diperkenankan untuk singgah disini

    Wassalamualaikum Wr.Wb

    Kangmas Satrijo

  19. assalamualikum wr.wb..alhamdulillah atas izin allah saya akbar mohon kepada pak ustads untuk memohon ijazahnya untuk saya amalkan doa nurbuat ini…smg allah swt menerima amal ibadah pak ustads dan umurnya di panjangkan dan mendapatkan kebaikan dunia dan akhirat kelak …..amin.amin..amin
    wassalamulaikum wr.wb

  20. Assalamu’alaikum Wr.Wb pak ustad..mohon ijin untuk mendowload do’a ini..semoga bermanfaat bagi kita semua… آمِيّنْ.. آمِيّنْ.. يَا رَ بَّ العَـــالَمِيْن..آللّهُمَ آمِيـّن

  21. ass.. pak saya mohon ijazahnya untuk medowndload, mengkopi dan mengamalkan doaitu, trima kasih atas semua informasi doa yg bapak sampaikan semoga amal ibadahnya di terima disis alloh..amin

  22. Ass….
    marilah kita bersahabat tidak ada permusuhan diantara kita semua.
    saya mohon izin mendownload, menyimpan, serta mengcopy doa nurbuat diatas.
    Maaf kalaw ada salah dalam kata,tulisan.

  23. anggy
    BUKU MUJAROBAT

    Posted by: iskud on: 9 May 2009

    In: TANYA JAWAB
    Comment!

    sebuah buku yg laris manis dipasaran dan sudah cukup lama beredar, berjudul “Mujarobat”. Berisi mulai dari tata cara sholat, doa2,bahkan hingga ramalan dan jimat2 yg setahu sy ramalan dan jimat2 sangat dilarang oleh islam.
    mohon penjelasan, karena sy rasa buku tersebut sengaja dibuat untuk mencemarkan aqidah umat islam.

    Terimakasih..
    JawabanAssalamu `alaikum Wr. Wb.
    Al-Hamdulillahi Rabbil `Alamin, Washshalatu Wassalamu `Alaa Sayyidil Mursalin, Wa `Alaa `Aalihi Waashabihi Ajma`in, Wa Ba`d

    Di dalam Al-Quran Al-Karim sendiri memang ada keterangan tentang Al-Quran Al-Karim yang menjadi penyembuh.

    Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman.(QS. Yunus : 57)

    Dan Kami turunkan dari Al Qur’an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Qur’an itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian. (QS. Al-Isra� : 82)

    � Katakanlah: “Al Quraan itu adalah petunjuk dan penawar (penyembuh) bagi orang-orang mu’min. Dan orang-orang yang tidak beriman pada telinga mereka ada sumbatan, sedang Al Quraan itu suatu kegelapan bagi mereka . Mereka itu adalah yang dipanggil dari tempat yang jauh”.(QS. Fushshilat : 44)

    Namun dalam penerapannya agar Al-Quran Al-Karim bisa juga berfungsi sebagai penyembuh, haruslah kita mengikuti metode yang masyru’ serta telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Karena bila tidak, yang terjadi bisa jadi malah sebuah penghinaan dan ketidak-sopanan atas ayat-ayat Al-Quran Al-Karim itu sendiri.

    Ada beberapa ayat tertentu yang oleh Rasulullah SAW diajarkan untuk dibaca manakala seseorang tertimpa sihir atau gangguan syetan. Begitu juga bisa merasa diri selalu was-was dan tertkan. Namun baik pilihan ayat maupun metode membacanya harus selaras dengan petunjuk dari Rasulullah SAW.

    Sedangkan metode dengan menulis ayat-ayat Al-Quran Al-Karim dengan cara yang salah, terputus-putus, terbalik atau sengaja dibuat salah, semua praktek itu tidak lain adalah tipu daya syetan yang memperdaya kebodohan umat Islam. Padahal yang dilakukan tidak lain sebuah penghinaan terhadap ayat-ayaat yang mulia itu.

    Bahkan sebagian dukun ada yang menulis ayat Al-Quran Al-Karim dengan darah wanita yang haidh, atau meletakkan di telapak kaki, atau ditulis pada sepatu kuda (ladam) atau pada benda-benda yang tidak terhormat. Semua itu selain berdosa karena menghina ayat Al-Quran Al-Karim, juga merupakan perbuatan syirik karena mengantungkan diri kepada tulisan-tulisan itu. Seolah-olah bukan Allah SWT yang menjadi tempat meminta, tetapi kepada tulisan-tulisan itu.

    Apalagi bila seorang yang mengantungi tulisan itu merasa bisa jadi kebal dan tidak mempan dibacok, atau bisa menghilang dan berjalan di atas air atau berbagai keajaiban lainnya, maka semua itu adalah kerjaan syetan yang ikut bermain dan menipu, padahal saat itu orang itu sudah melakukan tindakan syirik dan sekaligus menghina Allah SWT dan kalam-Nya.

    Kitab semacam mujarrobat dan yang sejenisnya memang kitab yang sesat dan menyesatkan. Karena tidak ada dasar masyru’iyahnya baik dari tafsir Al-Quran Al-Karim maupun hadits Rasulullah SAW. Kitab itu ditulis oleh mereka yang tidak bisa dipertanggung-jawabkan kebenarannya, sebagiannya lagi malah anonim alias tidak pernah diketahui pengarangnya. Sehingga tidak bisa diterima kebenaran isinya. Apalagi isinya justru sangat bertentangan dengan aqidah Islamiyah dan ajaran yang lurus dari syariat Islam.

    Sebaiknya seorang muslim menghindari praktek seperti itu agar aqidahnya bisa terjaga dan baik. Dan kita semua punya kewajiban untuk memberikan penjelasan yang sejals-jelasnya kepada khalayak umat Islam atas penyimpangan seperti ini dan mengarahkan mereka untuk kembali kepada praktek yang sesuai dengan syariat Islam.

    Hadaanallahu Wa Iyyakum Ajma`in, Wallahu A`lam Bish-shawab,
    Wassalamu `Alaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh.

    Sharia Consulting Center (SCC)

    Alamat : http://www.syariahonline.com

    wassalam.

    Konsultan Ahli
    Didalam SCC terhimpun para pakar :

    DR. Salim Segaf Al Jufri, MA
    DR. Surahman Hidayat, MA
    DR. Ahzami Sami’un Jazuli, MA
    DR. Muslih Abd. Karim, MA
    DR. M. Idris Abd. Somad, MA
    DR. Muhammad Muinuddin, MA
    DR. Daud Rasyid, MA
    DR. Ir. H. Nurmahmudi Isma’il, MSC
    Dr. Ir. H Anton Apriantono, MS
    KH. Abdul Hasib Hasan, LC
    H. Bukhori Yusuf, Lc. MA
    H. Iman Santoso, Lc
    .Hj. Herlini Amran, MA
    Dra. Hj. Yoyoh Yusroh

    1. Memang ayat-ayat Al-Qur’an adalah ayat yang agung dan salah satu mukjizat. Dan Allah menjanjikan kandungannya dapat digunakan sebagai wasilah penyembuh.

      Namun perlu juga diperhatikan, bahwa cara menggunakan ayat-ayat Al-Qur’an juga harus sesuai dengan adab-adab yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

      Penggunaan yang tidak sesuai adab seperti yang dicontohkan pada tulisan di atas dapat dipastikan itu adalah penyelewengan dan tipu daya setan.

      Semoga komentar saya bermanfaat. Maaf jika ada salah dan khilaf.

  24. kawan-kawanku yang mengamalkan do’a nurbuat anda harus bersabar atas cobaanya karna orang yang sabar di kasihani oleh alloh dan keiklasan hati kita untuk berbuat sesuatu yang bermanpaat bagi orang lain yang perlu pertolongan cukup dengan do’a kita yang iklas muda -mudahan alloh akan mengabulkanya Amin …..

  25. bagus gan infonya,, semoga dengan membaca artikel ini,, kita semua semakin kuat imannya. mohon kesediannya gan untuk dipublikasikan di blog kami

  26. wahai saudaraku/saudariku ingatlah didalam islam tdk boleh ada perselisihan,perselisihan dan perbedaan pendapat adalah rahmat bagi ALLAH,tp jgnlah timbul saling menghujat satu sama lain sesungguhnya dipihak ke tiga ada syaitan yg menghasut supaya kita dlm islam selalu bercerai berai.jadikanlah pendapat yang lain bermanfaat bagi kita bukan berarti saling menyalahkan.satu sama lain.nabi MUHAMMAD berpesan pd umatnya seandainya dia masih hidup pastilah Aku ( MUHAMMAD ) sebagai pelindung bagi kalian.tp jika aku tiada cukuplah berpeganglah dgn 2 yg diwasiatkan untuk umatnya AL-QURAN DAN HADIST.kesimpulan dr masalaah ini sebaliknya ada rahmatnya yaitu supaya kita org islam di tuntut untuk mencari ilmu tentang islam berlomba dgn kebaikan.WASSALAM…….

  27. Assalamu’alaikum. mas, mohon idzin utk copy, yah… soalny sy cari cari do’a ini dimana2… tp ada atau tidak untuk versi koreksinya…??? Mohon jawabannya, mas… tq. Wassalam

  28. Do’a ini bagus sekali dan mustajab, saya dulu dapat dari Guru Agama saya di SMA, saya amalkan terus karena beliau bilang semua do’a itu baik, karena itu permohonan ke pada Allah SWT. Setiap mau tidur sama bangun tidur saya baca dg ikhlas. Rejeki jadi mudah.

    Amalkan saja setiap hari, jangan banyak berharap, rizky akan datang dgn sendirinya….ini do’a teraneh… I like it…

    Alhamdulillah..

  29. Kalau semua orang berfikir kaya wahabi semua ustad/kyai di indonesia BID’ah Kaena para dai/Kayai kalau khutbah pakai bahasa indonesai sedangkan nabi Bahasa Arab, Doa juga pakai bahasa Jawa, Sunda Batak, Jawa dll. Orang wahabi itu emang pikirannya cetek, kaya katak dalam tempurung merasa besar sendiri. Allah itu tidak tuli dan tidak buta. Allah itu dekan dengan hambanya apabila hamnya mendekatnya. dan Allah itu jauh apabnila hambanya jauh. tergantung kitanya. Doa itu pakai apasaja sah selama tidak mendukakan Allah. apalagi DO’a NURBUAT yang jelas-jelas do’a mashur dan telah dikerjakan para waliullah. ENTE baru kemaren sore lahir dan cuma modal jenggot bisa apa. sudah berapa Zuj Alquran yang kamu baca, berapa ayat yang kamu hafal. Astagfirullahhal’adhim semoga Allah memberi peunjuk bagi kaum wahabi ke jalan yang benar. Amin

  30. assalamualaikum..
    saya ingin bertanya sedikit..
    apakah doa nurbuat bisa untuk menyembuhkan orang yang sedang di ganggu oleh jin dan syetan…mohon dibalas…
    wasalamualaikum…

    1. itu tergantung…jika kamu wiridnya khusuk dan istiqomah pasti doa itu akan bisa di gunakan apa pun..dan ada manfaatnya bagi kamu…. bismillah pun jika di wirid istiqomah itu sangat manjur

  31. kunci doa nurbuwah bukan hanya iklas tapi paling utama dalam mengamalkan kuncinya harus sabar,dikarenakan orang yg udah istiqomah mengamalkannya Allah akan memberikan ujian2 yg diluar nalar manusia.yg dikhawtirkan bisa ga kuat dlm menghadapi ujian2NYA ,oleh karena itu saya sarankan belajarlah ilmu sabar dulu.kalo udah bisa sabar berarti jg bisa iklas hati siPengamal doa nurbuwah.

  32. Terima kasih atas do’a nurbuat nya dan comment dari para pembaca. Semoga Qt menjadi orang yang bahagia di dunia dan akhirat dengan mengamalkan doa tersebut tiap hari… Amin..

  33. Trimakasih , atas amalan yang telah di amalkan pada kami smua( pembaca) yang sangat bermanfaat untuk saya sendiri juga , insyaallah allah membalas kebaikan anda yang mengamalkanya: amien…….

  34. berdasarkn komen2 di atas…..ada yang baik ada yg burukk..tpi aku ttp mengamalkannya d nurbuat..karna ampuh dahsyat,,saya sdh membuktikannya bila d bca ..tiga kali aja…badan terasa panas..mungkin energy masuk,,buktinya jelas…untuk pengasihan bisa..untuk melamar wanita pasti di terima..carnya puasa 1 hari malammya jngn tidur..baca terus mpe pagi…yakin diterima..cnthnya aku….amalkan amalkan doa nurbuat….banyak skali manfaatnya..mudah dpt kerjaaan dan banyak teman di lingkungan…terutama bnyak di skai cewe……pkknya di hormati.orang lain…wajahnya bersri2 ..pkknya ampuh….pdhal ga ada gurunyaa,,aku ambil di internet,,,aku minta pembimbing spya sempurna ada gurunyaa..tlng kii..jd guru sayaaa…

  35. amalan yang dikerjakan yang jelas jelas aza sesuai tuntunan Al-quran Al-hadits
    Nabi Muhammad SAW bersabda “telah kuwariskan kepada umatku 2 perkara,selama umatku megerjakan 2 perkara ini tidak akan sesat selamanya (2 perkara : Al-Qur’an dan Al-hadits)

  36. maka’a dari pihak wahabiyah tdk ada yg karamah (keramat), itu disebabkan mereka tdk beramal dalam doa dan tdk berzikir (krn itu dianggap bid’ah) mereka disibukkan dgn mngkaji2 hadits dha’if seperti nashiruddin albani al jahili (perawi jahil yg diagungkan sebagai muhaddits)

  37. doa adalah sebagai tiang antara langit dan bumi ,agar kita selalu ingat kepada ALLAH S.W.T.doa apapun yang diturunkan kepada para nabi dan rosulnya semuanya adalah baik tergantung manusianya kalau kita dengan sunguh2 berdoa dengan hati yang ikhlas inyah ALLAH akan dikabulkan,tetapi jangan meminta untuk kehancuran seseorang /kejelekan.kita ngk usa mempermasalahkan doa itu mujarab atau ngk yg penting hati manusianya niatnya.kalau kita pandai mensyukuri nikmat serta bersholawat kepada nabiNYA, bersedekah,memohon dengan kerendahan hati pasrah ikhlas penuh dengan keyakinan ALLAH pasti akan mengabulkan.tdk ada perbedaan antara kita semua sama di hadapaNYA hanya amal ibadah kita yang akan membedakan.islam itu satu sesembahan kita sama ALLAH S.W.T junjungan kita sama nabi MUHAMMAD S.A.W. kitab kita sama AL,QURAN .jangan ada perbedaan dan perselisihan diantara umat muslim dalam islam tdk mengajarkan untuk menyakiti sesama menindas ,menghasut,mencela .islam mengajarkan saling kasih sayang .maaf bila ada kata saya yang agak kasar /kurang berkenan di hati pembaca

  38. seberya mah suratt nurr buatt untuuukkk menaklukann raja jinn,,,

    butu puasa 4o hari 40 mlm ga mkn ga mnummm,,,
    yng pntng klao mau jlnin tetang ilmu apa aja,,,
    yang pnting ada orang pembibing ya sama gru,,,
    ntr kalao ga kuatt nanti bsa GILA

  39. Ibnu Abbas berkata, “Setiap tahun baru yang dihadapi manusia selalu ada kematian sebuah sunnah dan kemunculan sebuah bid’ah. Akibatnya, as-sunnah menjadi semakin tenggelam dan bid’ah semakin tumbuh subur serta semarak dimana-mana. Dewasa ini, orang yang mengamalkan as-sunnah dan mengikari bid’ah, akan gampang dibenci oleh banyak orang karena ia dianggap telah merusak tradisi mereka. Tetapi, siapa yang tetap konsisten melakukan itu, ia akan diberi ganti oleh Allah dengan yang lebih baik. Rasulullah bersabda, ‘Apapun yang kamu tinggalkan, Allah pasti akan memberimu ganti yang lebih baik darinya.’” (HR Ibnu Majah dan Baihaqi)

    Menurut Syaikh al-Qurthubi, hal-hal seperti itu sekarang ini sudah lazim terjadi, dan meninggalkannya malah dianggap sebagai bid’ah. Ini jelas memutarbalikkan kebenaran.

  40. ane pernah di ijasah’in doa nurbuat sama guru ane asli banten,penebusan doa nur buat adl puasa biasa 3 hari,di mulai hr selasa,tiap mlm baca 7x,pas trakir mulai jam 10 -menjelang subuh di bc terus,ktk mngmalkan,yg di rasakan,sperti di goyangkan tubuh qt,ada penampakan kakek bersorban,bahwa ijasah itu masuk apa ndak,ada cahay kecil biru masuk di jidat.alhamdulilah do nurbuat sudah saya tebus,n mengalami kejadian sperti di atas..
    Selamat mengamalkan.

  41. maaf ni bpk2 & ibu2, saya msh awam tentang agama, tp pengalaman saya mau doa apapun yang penting kita ikhlas mengamalkannya Insya Alloh pasti ada jalan,..

  42. Assalamualaikum………..
    Aku punya cerita tentan do’a nurrun buat dalam hidupku, aku pernah mengalami sakit yang tak kunjung sembuh dengan obat medis dan non medis, sementara sakitku semakin hari semakin memburuk, hingga suatu hari aku punya seorang kakak yang merantau dan memiliki keimanan dalam hal agama jauh lebih baik dari ku mengirimkan do’a tersebut dan aku membaca manfaat dari mengamalkan do’a tersebut, aku mencoba dengan minyak kelapa yang dapat mengobati semua penyakit jika dibacakan do’a tersebut dan setiap kali selesai sholah fardhu aku membaca dan mengoleskan minyak tersebut, Alhamdullilah Allah memberikan Ridhonya padaku melslui do’s Nurrun buat tersebut, dan setelah 3 hari aku kerjakan aku sembuh dari penyakit yang mengherankan bagiku dan juga orang disekelilingku,
    Amiiin terima kasih Ya Allahatas semua rahmat dan ridho yan kau berikan padaku

  43. saya sudah lama menghapal doa nurun nubuwwah sudah banyak sekali manfaatnya pernah saya kena sihir pada 19 oktober tahun 2000, alhamdulillah berkat do’a nurun nubuwwah saya selamat.do’a nurun nubuwwah saya temukan didalam buku serangkaian tujuan ajian do’a pamungkas.

  44. Assalamualaikum Wr. Wb
    Saya dulu sebelum berkeluarga sudah mengamalkan doa ini meskipun tanpa guru (dulu saya menemukannya dalam selembar kertas, tapi setelah berkeluarga dan sibuk mengurus anak saya jadi lupa dan kertasnya hilang, kemudian saya mencari-cari dan akhirnya kutemukan.
    Maka dari itu saya ohon ijin untuk mengamalkan kembali doa ini semoga bermanfaat dan membawa berkah bagi keluarga kami Amiienn
    Wassalamualaikum Wr. Wb

  45. Assalamu’alaikum…….
    Saya mohon izin untuk mengamalkan do’a tersebut karena allah semata…..
    sebelumnya terimakasih…..
    Wassalamu’alaikum wr.wb

  46. as’kum saya minta izin dan ijazah untuk menggunakan dan mengamalkan ke atas semua ilmu yang telah kalian atau sahabat semua kongsikan.semoga kalian semua diberkati dan diredhai oleh Allah.

  47. mf saya mau tanya kalau cr mp3nya dimana aku butuh bgt doa ni saya akan amalkan buat semua org karna banyak sekali manfaatnya buat pengobatan trimakasi ya

  48. Dulu ketika aku msh sma,ku pernah amalkan doa ini dgn cara puasa.aku yg biasanya pendiam ,ku jadi supel thdp tmn2 ,bgt sbliknya.(ku juga baca surat an nur dan yusuf stlh shalat magrib).ku langsung ditaksir cewek adik kelas,cwk dr sekolah lain,tman sekelas.krn aku lg naik daun.aku tdk mengamalkan lg.ku jd jahat,dll.kesimpulan nya,sucikan hati,iklas,dan karena ALLAH ta ala,mdh2an barokah.saat ini aku ingin mengamalkn lg dgn hati bersih..itu cerita ku,apa ceritamu.

  49. KURANG KOMPLIT ADA KALIMAT YANG TERTINGGAL,COBA COCOKAN SESUAI ARTINYA
    1. KALIMAT ” MAN KANA HAYYA WA YAHIQQAL BAATHILU INNAL BATHILA..”
    SEHARUSNYA MAN KANA HAYYA WA YAHIQQAL alal kafirin wa kul jaal haqqu wa jaakal minal bathila…
    …….

  50. ASALAMUALLAIKUM WR.WB

    MAAF,BAGI KALIAN YANG TIDAK SETUJU DENGAN SURAT NURBUAT INI & MEMPERGUNJINGKANYA SAYA ANGGAP KALIAN ITU MORON,IDEOT DAN SOK TAU…..MARXIS

    KALO G SETUJU YA UDAH DIEM….BUKANKAH KEBENARAN YANG HAKIKI HANYA MILIK ALLAH???

    DAN BUKANKAN DOA INI JUGA DI TUJUKAN PADA KEMULIAAN ALLAH….

    TERUS TERANG,SAYA SEORANG ATHEIS YANG BARU BERTOBAT…dan KOMENTAR2 MANUSIA2 SEPERTI KALIAN ITU BISA MEMBUYARKAN KEIMANAN ORNG 2 SEPERTI SAYA…
    WASS…

    1. amalan yang dikerjakan yang jelas jelas aza sesuai tuntunan Al-quran Al-hadits
      Nabi Muhammad SAW bersabda “telah kuwariskan kepada umatku 2 perkara,selama umatku megerjakan 2 perkara ini tidak akan sesat selamanya (2 perkara : Al-Qur’an dan Al-hadits)

      1. ♥ السلام عليكم ورحمة الله و بركاته ♥
        Iya mas itu benar..
        Tapi alangkah baik nya amalan2 kita itu ditambah dengan amalan2 lain yg baik pula,
        Karena ilmu *ﷲ* itu luas dan gak semua kita sebagai makhluk ciptaan nya tau akan rahasia2 nya,hanya orang2 tertentu dan pilihannya …

        Jadi apa salah nya mengamalkan doa tersebut dan itu juga salah satu doa yg saya amalkan juga.
        Karena artinya juga bagus..
        Dan semua kebenaran hanya *ﷲ* haq ..
        Wa’alaikumsalam..

        Mohon ma’af jika ada salah..

    2. berarti anda sedang diuji Allah….jalan mana yang akan anda pilih ? semoga anda bisa sabar dan mendapat petunjuk jalan yang benar yaitu jalan yang diridhoi Allah.

  51. sollallohungalamuhammad..alhamdulillah utk doa ini sya di ijazah lgsg olh guru saya.alhamdulillah sampai skrg sya amlkn trs.dan itu doa yg sgt luar biasa dan islam mengajarka mnsia utk sll brdoa ,org yg tdk mau brdoa di anggap sombong thp ALLOH SWT.jd trUslh brdoa N brsha..soal hsl tu kwjbn kita utk brsykur.dan jgn lupa SHOLAWAT UTK ROSULULLOH SAW…AMIN

  52. di riwayatkan bisa juga di pakai utk mengabulkan hajat
    caranay shalat Hajat 4 rakaat 2 kali salam
    rakaat 1 setelah alfatihah baca al ikhlas 10 kali
    rakaat 2 setelah alfatiha bacaa al ikhlas 20 kali
    rakaat 3 setelah alfatiha bacaa al ikhlas 30 kali
    rakaat 4 setelah alfatihah bacaa al ikhlas 4o kli
    stealah salam baca Alikhlas 50 kali
    lantas baca doa Nurbuah ini 1 kali atau 11 kali dan seiklasnya kemudian berdoa kepada Allah hajat apa yang di inginkan

  53. Assalamualikum.
    Alhamdulila jazaa qaulahiro pak,
    Saya mohon ijin mengkopy dan mohon restu mengamalkan doa tsb.
    smoga Allah melimpahkan rahmatnya kepada bapak.
    Salamualaikum,

  54. Assalamuallaikum.
    sob saya tertarik dengan fadilah yg terdapat di surat ini.tpi setelah saya cek d blog atw website lain,kok tulisan arab dan artinya beda-beda yach…????
    sob tolong donk beri tahu mana yang benar supaya tidak ada kerguan di dlm hati saya untuk mengamalkanya dan supaya sya lebih mendekatkan diri kepada gusti Allah.
    ma’af untk seblumnya,sya tidak bermaksud apa-apa??
    makasihh
    Wassalam

  55. didalm komentar ini apakah mengadakan tanya jawab? kalu ada aku ingin bertanya :
    1. aku udah mengammalkan surat nur’ nubuat. tetapi kepalaku sakit dan aku bagaikan orang gila pikiranku kosong bibir pun ikut mengot.
    2. apakah penyebabnya
    3. apakah obatnya
    4. waktu usia 15 tahun aku pernah bermimpi bertemu nabi muhammad SAW. apakah artinya?

    1. aslkm sdr muhaidi. doa nurbuat mempunyai faedah yang besar sekali jika kita mengikuti aturan pengamalan, saudara wirid amalan nurbuah karena tidak ada yang mengawasi/ membimbing sehingga sewaktu terjadi sesuatu yang saudara alami saudara bingung harus bertanya pada siapa. saran saya anda hentikan/ kurangi dulu doa nurbuatnya anda ganti dengan sholawat nabi 1000x untuk menormalkan kondisi anda. insya Allah saudara akan kembali tenang seperti semula. ini yang saya pelajari dalam suatu pengamalan, jika kita wirid ayat, doa, hizib tengkuk terasa tegang dan kepala terasa panas harap tidak dilanjutkan harap di sudahi dulu dengan sholawat. mudah-mudahan saudara sehat sedia kala. amin

      1. wahh…kok menakutkan ya…kalo diamalkan…apakah doa harus sampai sedemikian rupa akibatnya ? berarti apakah ada jin yang masuk kalo mengamalkan doa tersebut ?..iiihhhhh serem yaa…. masak berdoa aja harus dengan pengawasan pembimbing….duhhhh takutt…… mending berdoa yang lain aja..yang penting kita selalu berusaha tuk bersih hati + sholat 5 waktu berusaha diawal waktu + sholat sunnah + puasa wajib & sunah, rajin bersodaqoh. Insya Allah hajat kitapun akan tercapai.

    2. Hamba Allah, Saya punya pengalaman tentang doa Nurbuah alham dulillah hajat saya terkabul. Kala itu thn. 1982 baru berumah tangga dan sampai punya anak satu ternyata saya tidak bisa membahagiakan keluarga bahkan yg diterima hanya cemoohan dari mertua dan ejekan dari tetangga.Melalui doa Nurbuah saya minta kpd Allah ……. pekerjaan langgeng yg terbaik bagi kehidupanku dan keluargaku ! alhamdulillah dgn latarbelakang pend. SMP saya diangkat jd PNS Penata Usaha SMPN Cikedung th. 1986 (sekarang SMPN 1 Terisi Indramayu) Allah juga memberikan rizki sehingga cita2 ingin berjiarah ke Tanah Suci dpt forsi th. 2016 mudah2an terkabul amin.Ya Allah kata2ku ini janganlah dianggap riya atau takabur ini hanya berbagi pengalaman kpd hamba2Mu tentang mustajabnya doa Nurbuah. Tatacara yang saya lakukan 1. Shalat Sunat Tasbih atau shalat sunah Hajat 2. Tawasul atas nabi Muhammad SAW…… 3. Membaca doa Nurbuat 100 x selama 7 malam berturut-turut.

  56. asalam wr wb.menyimak komen dari saudara otong darsa saya ber pendapat bahwa komen anda trlalu kurang mengerti masalah islam yang sesungguhnya,orang islam yang arifinatau di katakan orang muta arif selalu memberikan kebijakan maupun kebijaksanaan masalah ini apalagi masalah doa nur buwah yang di wariskan rosullullah muammad kepada umatnya,sebagai uswatun khasanah

  57. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    setelah diberi tahu oleh teman, akhirnya aku tahu tentang do’a ini…
    terima kasih karena telah berbagi ilmu..
    semoga kita semua menjadi manusia yang lebih baik lagi…
    dan semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua…
    Amin..

  58. Hmmmm… menyimak dari atas sampai bawah, menyimpulkan untuk diri sendiri

    “Semua yang di lakukan karena Allah, hanya Untuk Allah tanpa niat lain #jangan berbohong karena allah juga tau jika ada niat lain# semuanya adalah baik, intinya do’a ini akan menjadi Baik bagi yang berfikir baik, begitupun sebaliknya, :)

    1. setuju sama inuel sayapun sering membaca doa tsb, namun suatu hal yang harus diingat, segala mamfaat faedah kesembuhan yang didapatkan hanya dari Allah, Doa tersebut tdk dapat menyembuhkan tapi Allahlah yang menyembuhkan, jangan meminta kepada Doa, tapi mintalah dengan doa dengan hati yang ikhlas, jujur dan sungguh sungguh semoga kita semua terhindar dari menyekutukan Allah Swt…. amin

  59. Assalamualaikum,,Wr,Wb….
    Alhamdulillah… Surah ini tetap saya amalkan sebagai penentram batin
    Semoga ALLOH Swt Senantiasa melimpahkan Rahmat,Hidayah dan Ridhonya kepada kita sebagai umat muslim

  60. as wb.
    setelah sy menyimak seluruh coment2 diatas, sy bisa tarik kesimpulan :
    yang fro nurbuwat lebih banyak ketimbang yang anti,

    NAUDZUBILAH………kiranya kiamat akan segera datang !!!

    bujuk rayu SYAITON telah banyak termakan, …..hal hal yang mistis dipercayai sebagai karomah.

    pengalaman2 diatas semuanya bohong belaka, hal hal yang diada adakan, itu adalah bujuk rayu DAZZAL. tipu daya SYAITON !!

    hal-hal yang HAQ justru dilupakan sedang yang BATHIL dibudayakan, terbaliklah dunia ini !!!!!!!!!!

    janganlah menghukumi yang samar, jauhilah kesyirikan, kembalilah pada QUR’AN dan SUNAH yang SYAR’I

    ” apa apa yang tidak diajarkan rasululoh adalah tertolak ”

    adalah lebihbaik gantilah nurbuwat dengan membiasakan baca ALQUR’AN, insya alloh yang didapat akan lebih mustajab dan syar’i !!!

    Mumpung masih hidup segeralah bertobat !! kembalilah pada jalan yg jelas HAQ !!

    wasalam !!!

    1. lu nie bego pa gimana,,, ketara banget klo lu tu bukan orang yg beragama islam …
      doa nurbuwat lu sruh ganti ma al quran,,, bego bner jd orang …
      tu smua karomah yg diturunkan untuk umatnya n sama” berbahasa arab,, lu kira doa nurbuwat tu punya agama laen apa …
      ketara klo cetek banget pengetahuan lu tu,, berguru dulu sana lu,, cari ilmu yg bner …

    2. kalo memuja ALLAH anda sebut mengikuti bujuk rayu setan. mungkin andalah yang paling benar agamanya di dunia ini. semoga andalah orang yang paling benar di tunjuki ALLAH

    3. ass, ww,.
      sdikit pncerahan buat anda:
      sudah jelas bahwa doa nurbuat itu isinya bagus, tidak ada yang menyimpang. sebagai seorang muslim kt mmg diwajibkan untuk meminta hanya kepada-NYA. urusan dikabulkan atau tidak itu rahasia ALLAH, cukup kt brusaha smbil brdoa dgn ihlas. orang yang enggan berdoa adalah orang yang angkuh.
      wassalam

    4. Assalamu’alaikum ikhwan, sepertinya jenengan tekun baca Al-Qur’an. Saya pengin menanyakan nih, tafsir ayat” Bismillah” karena setiap huruf darinya mempunyai tafsiran yg pasti dan jelas. Mulai huruf Ba,Sin,Mim dan Tafsir kata “Allah” . Matur nuwun dan wassalamu’alaikum

    5. aku sebenarnya juga sependapat dengan pak Otongdarsa… aku berpikir…doa aja kok harus dengan pembimbing segala…kalau salah amalan bisa jadi bahaya…menakutkan ya…Aku juga berpikir apa ini tipu daya syetan ?….

  61. doa nurbuwat memg bnyak khasiatnya mulai dari diberi kemudahan rejeki,disenangi bnyak orang,brkwn dgn pejabt sampe mlht hal ghaib.smua it bl didsari niat ikhlas krn allah.it krn sy bnr2 mrasakan

  62. assalamualaikum wr wb. om saya semalem berusaha mau ketemu baginda Nabi Muhammad SAW tapi kok belum dijawab doa saya ma yang diatas, pdhala saya dah baca 100 x tlong dong dibales

    1. Do’a Nurbuat bila diamalkan dengan Ikhlas Insya Allah akan memberikan maanfat untuk Dunia dan akherat kita.
      Itu salah satu karomah yang diberikan Allah kepada orang – orang yang ikhlas hanya untuk menharapkan ridhoNya.
      Ingatlah Allah Swt,Maha Mengetahui setiap hati jadi jagalah hati kita semoga kita mendapatkan RidhoNya yang
      Agung.
      :

    2. harus sabar n ikhlas dalam menjalani smua,, mungkin anda belum ikhlas,, cobalah untuk sabar n ikhlas dalam menjalankannya …
      tak usah terburu buru,, khusyuk,, yg penting ingat tu smua anda lakukan karna ALLAH SWT

  63. Ass.wr.wb sahabat semua.. Sy mau bertanya menurut kalian apakah rumahtangga yg dipertahankan berdasarkan bantuan dukun atau hal2 yg menyekutukan allah bener2 bisa dianggap sah_sah saja,walaupun orgnya ibadahnya sangat rajin..
    Sy sedang merasa bingung krn keegoisan pasangannya menurut beberapa kiyai, temen sy di dukunin supaya dibuat cinta dan tunduk sm pasangannya.. Apakab bisa didoakan menggunakan nurbuat untuk membebaskan dia? Krn yg sy mau kalaupun cinta datanganya dr allah bukan dibuat-buat.. Info sj guna2 nya ditaruh melalui makanan n minumannya..

  64. Assalamua’laikum Wr Wb , salaam kenal … alhamduLILLAH walau baru 3 bln ane dapet izin untuk di a’malin … sungguh sudah dapat dirasaknan keberkahannya , tentu semua dengan izin ALLOH SWT , saran ane cari guru yg betul2 faham … mohon izin dan doa’nya serta wiridkan dgn istiqomah … karena masih sangat banyak sekali khasiatnya yg tersirat dan hanya diketahui oleh mereka yg telah menga’malkan dgn ikhlas karena ALLOH SWT … AAMIIN !

  65. Aslkm.wrwb….saya mau komen mengenai kawan2 yg ahli hadis, sanad, matan, dst. Dikatakan mengamalkan hadist yg shahih saja masih belum semua bs diamalkan….Lha..kok sempat ngurusi orang mau berdoa…sampean amalkan saja dulu hadist2 yg shaheh yg belum semua sampean amalkan…kok sempat ngurus orang mau berdoa..

    1. maaf ikut bicara, bukankah semua amal baik haruslah kita amalkan meski itu ada dlm hadist shoheh ataupun tidak shoheh, yg terpenting tdk meyalahi aturan hukum agama.

    2. mau komen… itu bukan mksd ngurusin org berdoa tp membagi ilmu… krn ilmu itu ga kan bermanfaat apbl tdk di bagikan kepda saudara muslim lainnya… afwan kl salah

  66. Ass. Wr. Wb. untuk semua saja.Berdiskusilah yang baik atas ijin alloh dan didasari niat yang suci hanya untuk mohon keridhoan alloh. Sesungguhnya syaitan sangat suka dengan perpecahan dan permusuhan. Ingat kita lahir tidak membawa apa-apa dan waktu matipun hanya amal-amal sholeh yang kita bawa. Wass. Wr. Wb

  67. ijin ngamalin, saya bahagia doa nurbuat yang dituurunkan orang tua saya kepada saya dapat disebar luaskan, mohon jangan buat perdebatan karena ini bukan perang politik.

    guru saya dari langitan aja nganjurin santrinya untuk berdoa menggunakan doa nurbuat. terima kasih mohon doa restunya.

  68. assalamu’alaikum Wr. Wb.

    mohon maaf s’belumnya saya hanya mau bertanya,? kalau saya tidak salah doa ini kepotong di bagian awalnya ea.? sebab yang saya tahu depannya seperti ini,” allahumma nurossama wati walardhi walkamaal, allahumma sirrullahu ni’mati Allahunurubuah ya Rasulullah, Allahumma ya badi’assama wati walardi ya hayyu ya Qoyyum,”
    wallahu’alam…..

    teriam kasih, tolong di balas.!

      1. ada sebagian doa tdk tertulis…
        di bagian ” man kaana hayya wa yahiqqol qowlu a’lal kaafiriin…
        Wa qol jaa a’l haqqu wadja haaqol baatilu innal baatila kaana dja huqoo

  69. Assalamualaikum wr.wb,……………..
    mohon ijin ngopi.
    tadi malam kami kedatangan tamu. akhir2 ini ada banyak permasalahan yang mengganggu. tamu itu menceritakan khasiat doa nur buwah tanpa kami minta nasehat atau petuah darinya. cerita demi cerita mengalir membawa hikmah yang mendalam. Alhamdulullah,………….
    petunjuk Allah selalu ada, namun hijab itu……………..menghalang.
    semoga Allah membukanya
    Kesempurnaan hanya milik Allah
    semoga Allah memenuhi fikir yang faqir,
    membuka setiap mata yang buta, menuntun setiap langkah yang kerap salah, dan menenangkan jiwa jiwa yang hampa.

    Amin Ya Rabbal Alamin

  70. Maaf semuanya,mau tanya kenapa setiap tulisan doa nur buat yang indonesia selalu berbeda penulisanya,saya punya cetakannya waktu saya bandingkan tulisan diatas banyak yang kurang?

  71. assalamualaiku, untuk semua teman2 terutama HENDI yg slalu comet dan memprokatorkan-SE KALI LAGI INI DO’A BUKAN HADIS,saya tau anda islam apa? yg selalu ngadu otot mau menang sendiri, anda mengutamakan hadis, mang sih bener ngingetin akan tetapi kalo anda kurang banyak tau,tolong tidak usah koment dach masalah do’a nurbuat ini,jangan jd propokator dan anda merasa lebih pinter , yg anda harus inget berdo’a kpd allah itu semua baik,bahasa semut aja allah tau qok ( kalo anda tdk tau paedah dan wasilah do’a nurbuat-mending kelaut aja dari pada nyesatin orang) , tolong anda komet ama saya masalah hadist,hadist siapa aja yg baik yg kuat yg lemah? masalh do’a ini pernah ada di do’a nabi apa tidak jng dipermasalahkan,yg penting niatnya baik, apa komputer ini juga sunah dan nabi pernah mengajarkanya . kalo kita belajar komputer ini tujuanya baik ya akan menjadi sunah, tapi kalo mas hendi belajar komputer untuk nonton boxep ya jadi dosa , gitu ajalah komet ya thanz semuanya,wasaallam muallaikum,wwr

  72. Alhamdulillah saya juga mengamalkan doa ini,,,,
    semoga Allah selalu melimpahkan rahmat dan kasih sayang-Nya kepada kita semua,,,,
    Do’a adalah kebutuhan kita, bagaimanapun juga hidup dan mati kita bergantung pada zat yang maha Agung,,, gusti Allah SWT,,,

  73. assalamualaikum,wrwb
    saya belum tahu cara mengamalkan doa nurbuat,mohon kesediaannya utk membagi pengalaman tentang cara mengamalkan doa nurbuat. trims
    wassalam

  74. ass….pengalaman saya ketika sedang bepergian memakai kendaraan roda 2, sering dalam keadaan langit mendung, lalu saya bacakan doa nurbuat beberapa kali sepanjang jalan, dan beberapa menit ketika melihat ke langit ternyata sudah tidak mendung lagi dan seolah-olah awan hitamnya bergeser. pernah juga ketika hujan besar dan saya lagi nunggu hujannya reda, saya bacakan beberapa kali doa ini + ayat kursi, alhamdulillah setelah beberapa menit hujannya reda. selain itu pernah juga ketika dalam perjalanan ada operasi lalu lintas di jalan raya, semua motor diberhentikan dan diperiksa, namun anehnya saya tidak diberhentikan padahal berjalan dengan pelan. petugas tersebut seolah-olah tidak melihat dan cuek saja, kejadian tersebut terulang 3x, mungkin ini salah satu kekuasaan Allah. wallahu a’lam bisshowab

  75. memang terbukti khasiat doa ini,
    Sering saya ingin keluar rumah padahal waktu itu langit terlihat sangat mendung dan sudah pasti akan turun hujan karena sdh mulai gerimis kecil,lalu saya membaca doa nurbuat dengan harapan kepada allah agar tidak hujan,
    secara ajaib mendung perlahan2 pindah seolah2 ditiup angin bahkan gerimis pun berhenti,
    saya yakin itu semua karena saya memohon kepada Allah dengan perantara Doa Nurbuat ini,

    dan itupun sering saya lakukan ketika hendak pergi kerja dalam keadaan akan turun hujan,

    Wallahu a’alam

  76. saya dulu pernah mengamalkan doa ini ada kejadian yang luar biasa setiap membaca doa ini (dan sudah hapal betul )saya membacanya sambil menagis seperti tidak kuat. pernah saya tanyakan kepada kiayi katanya itu khodam sudah masuk. beliau menganjurkan diamalkan terus. tapi ada juga yang bilang jangan di teruskan karena sumbernya belum jelas. dan saya pun banyak dipinta tolong oleh orang yang mengalami gangguan sihir/ goib. dan alhamdulillah tertolong. tapi karena terlalu banyak bertanya dan jawabanya sebagian boleh dan sebagian jangan takut ga kuat atau gila. maka sejak itu saya tinggalkan dan sekarang saya ketemu lagi dengan pembahasan mengenai doa nurbuat dan bacaanya sama dengan saya. insyaAllah saya akan mengamalkannya lagi.mohon iklasnya mengijazahkannya kepada saya terimakasih

  77. assalamualaikum,wrwb
    saya belum tahu cara mengamalkan doa nurbuat,mohon kesediaannya utk membagi pengalaman tentang cara mengamalkan doa nurbuat. trims
    wassalam

  78. saya pernah diajarkan oleh paman saya tetapi harus benar2 kondisi kita berserah kepada Alloh SWT. Alhamdllh disaat saya menghadapi 2 cobaan sekaligus saya merasa ketenangan dalam menghadapinya.

  79. ALHAMDULILLAH DENGAN DO’A NUR BUAT NE SAYA BISA MENDINGINKAN FIKIRAN SAYA YANG SELAMA NE KACO,SETELAH MENIGGALNYA TUNANGAN SAYA,INSYA ALLAH SAYA AKAN MEMPELAJARI DO’A NE DAN MEMBANTU ORANG ORANG YANG MEMERLUKAN BANTUAN.

  80. doa apa saja yang tidak menyekutukan Allah Swt itu dibolehkan…
    yang jadi masalah ketika doa ini diNYATAKAN BERASAL dari Rosululloh SAW…..
    ADAKAH YANG TAHU RIWAYATNYA…ATAU TERDAPAT DALAM KITAB HADITS MANA..?

    YANG ANA KHAWATIRKAN ADALAH KETIKA MENGAKU-AKU DARI ROSULULLOH PADAHAL BUKAN…
    adakah yang tahu ..?

    1. MAS YANG TERHORMAT…………

      SAYA SALUT DENGAN KE KRITISAN MAS……

      YANG SAYA TANYAKAN……….

      SAYA JUGA BELUM TAU TURUNNYA KAPAN DAN DARI SIAPA DO’A TERSEBUT……

      TAPI…..APAKAH ADA YANG SALAH DENGAN DO’A TERSEBUT ???

      KALO ALLAH TIDAK SUKA KITA BERDO’A DENGAN DO’A NURBUWAH…….

      KITA SEMUA SUDAH DI TIMPA ADZAB YANG PEDIH……..

      GURU SAYA MENIGGAL DALAM DAMAI KARENA MENGAMALKAN DO’A NURBUWAH……

      TIDAK PERLU DARI HADITS…..TAPI BUKAN BERARTI MENGESAMPINGKAN HADITS…….

      LEBIH BAIK MANA ORANG YANG PANDAI HADITS…TAPI MENCACI MAKI DO’A YANG AGUNG ????

  81. matur sembah nuwon.. ilmu Allah yang diajarkan kepada kanjeng nabi ada yang tersurat dan tersirat. yang tersurat jelas ada di Alqur’an dan Hadiz, Tp yang tersirat ada pada kehidupan kita sehari2… dan disitu akan ada yang dinamakan Bid’ah seperti tahlil, Walimatul Hamli.
    Jadi silakan berdoa dengan berbagai macam doa asalkan makna dari doa tersebut tidak melanggar ketauhidan kita kepada Allah.

  82. Assalamu Alaikum..Wr.wb..

    Subhanallah..banyak sekali manfaat dari doa Nurbuat ini.. dan saya sudah membuktikannya..ketika hamil setiap selesai sholat fardhu selalu dibaca..mohon dilancarkan dalam melahirkan..Alhamdullilah tidak terasa sakit..dan mulasnya hanya setengah jam menjelang melahirkan

  83. Assalamualaykum
    Hadistnya ada di kitab mana? ,,,, dicari di kitab-kitab riwayat Bukhori, nasai, Muslim, Abu Daud ,,,tidak ditemukan,,,,(kecuali kitab mujarobat) dan redaksinya aneh pada bagian yang artinya “kecerdasan hasan dan husein dari jiwa yang benar, pelindung indra mereka yang melihat serta indra jin dan manusia”,, bandingkan dengan doa-doa Rosulullah yang terdapat dalam hadist sahih.
    HATI-HATI MENYEBARLUASKAN HADIS YANG TIADAK JELAS ,,,, ini ANCAMANNYA!!!!

    “Barang siapa yang mengatas namakan aku, apa2 yang tidak pernah aku katakan, maka hendaknya ia mengambil tempatnya di neraka” (Hadits Shahih, Riwayat Bukhari juz 1, Ahmad juz 4)

    Juga hadits yang lain :
    “Tidak seorangpun yang berkata atas namaku dengan bathil atau dia mengatakan apa2 yang tidak pernah aku ucapkan, melainkan tempat tinggalnya di neraka. (Hadits Shahih, riwayat Ahmad)

    Juga Hadits yang senada dengan itu :
    “Barang siapa yang sengaja berdusta atas namaku, maka hendaklah ia mengambil tempat tinggalnya dineraka” (Hadits Shahih, riwayat Bukhari dan Muslim).

    Sekali lagi camkanlah hadits2 ini :

    “Barang siapa berbohong atas namaku dengan sengaja, maka hendaklah dia mengambil tempat tinggalnya di neraka” (Hadits Shahih, riwayat Bukhari, Abu Daud dan Ibnu Majah)

    “Sampaikanlah dariku meskipun satu ayat dan ceritakanlah tentang Bani Israil tidak mengapa, dan barang siapa yang berdusta atas namaku dengan sengaja, maka hendaklah ia mengambil tempat tinggalnya di neraka” (Hadits Shahih, Riwayat Bukhari, At Tirmidzi dan Ahmad)

    “Janganlah kamu berbohong atas namaku!, Sesungguhnya barang siapa yang berbohong atas namaku, maka hendaklah ia masuk neraka” (Hadits Shahih, Riwayat Bukhari, Muslim, At Tirmidzi, Ibnu Majah dan Ahmad)

    “Sesungguhnya orang yang berbohong atas namaku, akan dibangunkan untuknya satu rumah di neraka” (Hadits Shahih, riwayat Ahmad dengan sanad shahih atas syarat Bukhari dan Muslim).

    “Barang siapa yang meriwayatkan hadits dariku, dan dia menyangka bahwa haditsku itu dusta/palsu, maka ia termasuk salah seorang dari para pendusta” (Hadits Shahih, riwayat Muslim juz 1 dan Ibnu Hibban juz 1)

    deltapapa: terima kasih atas pencerahan dan warningnya. kalo boleh tau bagaimana anda berdakwah? saya rasa adalah hak setiap orang untuk berdoa dengan cara apapun dan berdoa apapun. Kalo boleh tau kenapa juga nama dan email Anda fiktif?

    1. as, saya berpikir hadis yg palsu adalah hadis anda,do”a nurbuat adalah do’a yg mashur,do’a para wali allah,kalo anda ahmadiah tlng jangan koment sembarangan, dan kalo anda beragama islam yg baik tlng kalo koment dapat dimengerti,masalah hadist,banyak orang yg tau dan dihadist masih banyak perbedaan pendapat,jangan so merasa pinter tentang pembahasan hadist.jangan jangan anda adalah penganut agama islam yg sesat dan secara sengaja mau menghancurkan islam,kalao anda kurang puas berdebat silahkan koment ketempat saya,biar saya tiup ubun2 kepalamu agar menjadi sadar.thanxz

    2. deltapapa: terima kasih atas pencerahan dan warningnya. kalo boleh tau bagaimana anda berdakwah? saya rasa adalah hak setiap orang untuk berdoa dengan cara apapun dan berdoa apapun. Kalo boleh tau kenapa juga nama dan email Anda fiktif?

  84. Saya coba lengkapkan tafsiran bahasa indonesia ya, karena saya lihat masih ada terjemahan ayatnya yang kurang, yang menjadi kurang istajab bila kita baca tafsirannya, semoga tidak mengganggu :

    bismillahirahmanirahim
    Allahumma dzis sulthaanil ‘azhiim wa dzil mannil qadiimi wa dzil wajhil kariimi wa waliyyil kalimaatit taammaati wadda ‘awaatil mustajaabati wa ‘aaqilil hasani wal husaini min anfusil haqqi ‘ainil qudrati wan naazhiriina wa ‘ainil insi waljinni wasysyayaathiin, waiyyakaadulladziina kafaruu la yuzliquunaka bi abshaarihiim lammaa sami’udz dzikra wayaquuluuna innahu la majnuunun wamaa huwa dzikrul lil’aalamiin, wa mustajaabul luqmaanil hakiimi wawaristsa sulaimanu daawuuda ‘alahimas salaamu ya waduudu yalloohu ya dzal ‘arsyl majiidi ya fa’ aalu limaa yuriidu thawwil ‘umrii washahih jasadii wa aulaadii wa habbib linnaasi ajma’iin. Wa tabaa ‘adil ‘adaa wata kullahaa mim banii aadama ‘alahis salaamu man kaana hayyaaw wayahiqqal qaulu ‘alal kafiriin. Waqul jaa-al haqqu wa zahaqol baathila innal baathila kaana zahuuqo. Wa nunazzil minal qur’aani maa huwa syifaa-uw warohmatul lilmu-miniin. Wa la yaziiduzhoolimiina illa khosaaro. Subhaana robbika rabbil ‘izzati ‘ammaa yashifuna wa salaamaun ‘alal mursaliina wal hamdulillahi rabbil ‘aalamiin…

    semoga bermanfaat..

    deltapapa: terima kasih mas

  85. alhamdulillah semoga dengan do’a nurbuat ini saya beserta kelaurga dapat mengamalkannya dan mudah-mudahan mendapat hidayah dari Allah SWT menjadikan kami menjadi orang yang lebih taqwa kepada Allah SWT.

    1. pernah denger ane nih gan. kalo kita sebagai manusia hanya di beri sedikit kepintaran oleh Alloh.. ya hanya setetes air.. jadi kalo menurut ane pribadi.. biar pun kita bodoh.. tapi kita punya keyakinan kalo Alloh itu ada.. nischaya kita selamat dunia akhirat… ane akui gan.. solat jarang.. puasa kadang2.. Toh Alloh tidak dendam gan.. tetep sayang sm kita.. terkadang kalo terima rejeki.. ane suka malu sm Alloh.. jadi ane berusaha untuk lebih baik lagi..,ohiya.. ane haval surat cuma dikit gan.. Alfatihah,al ihklas,annas,al falaq, sedih kadang ane gan udah tua begini tau nya cuma do’a itu.. moga Alloh ampuni dosa2 ane.amin

  86. as.perkenalkan nama saya edi,sya adalah salah satu penggemar do’ nurbuat dari kecil,memang banyak sekali manfa”at wasilah do’ a nurbuat ini pabila kita mau mengamalkanya.apa saja keinginan kita,apa saja kemauan kita,dengan kemustajaban do’a ini insa allah akan tertolong,
    1.sering puasa senin / kemis
    2.sebelum puasa bersihkan diri dr hada besar dan kecil
    3.selesai puasa baca 7 x,minta do’a ini meresap dan merasuk keseluruh tubuh
    4.setiap malam jum’at.amalkan paling sedikitnya 33x
    5.insa allah selama anda tidak telat dalam metode ini selama 1 tahun,do’ inisudah meresap kedalem tubuh,selama anda mengamalkanya banyak hal2 yg diluar nalar pikiran manusia terjadi,misalnya bertemu,jin ata raja iblis,tp anda jangan takut karna badan anda sudah terpagar oleh nur kekuatan nurbuat,terkadang anda bisa saja bertemu dng nabi/wali allah dalam sebuah mimpi/perjalanan hidup anda.banyak orang yg gila ketika mempelajari ilmu nurbuat ini karena mereka banyak yg tdk tau sepeti,puasa mati geni,puasa 7 hari 7 malem tolong hal ini dihindari karna kan membuat anda strees/gila,yg masuk kedalam diri anda adalah,khodam jahat atau jin,nauzubilahiminjalik.silahkan anda terapin do’ nurbuat ini dengan benar maka anda akan mendapat kemustajaban dari do’a nurbuat ini.ilmu apapun didunia ini yg jaha takan mampu melawan anda ,seperti hipnotos,sihir,santet,guna2 atau oarang yg ingin menyombongkan dr dngn ilmu kebal insa allah kalo anda sudah mempunyai do’a initidak ada apa2nya,orang yg kesurupan dng so’a dan tangan anda bisa sembuh.
    wabilah hitopik walhidayah asalamu allaiku,warohmatullahi wabarokatuh.

  87. alhamdulillah akhrnya saya juga tahu artinya… dibuku yg sama saya pnh membaca doa ini tp tdk tercantum artinya.. pnh ada kawan yg menyarankan untuk mengamalkan tetapi krn saya blm tahu artinya saya jd tunda mengamalkannya… trimksh infonya… semoga membawa manfaat untuk qt semua… amin

  88. Sungguh beruntung muslim yang diberi hidayah dan kemauan untuk mengamalkan doa Nurbuat ini.Doa inilah yang diajarkan secara khusus oleh Sunan Bonang kepada Sunan Kalijaga diatas perahu (jauh dari orang-orang awam). Karena efek dari doa ini bagi yang mengerti inti sari-nya mempunyai efek yang luar biasa.

  89. semua doa itu baik,apapun bentuknya,meskipun gak sama dengan lafadz yang dicontohkan,ya sah2 aja,yg penting berdoa tau maksudnya dan tujuannya apa,asal dengan hati yang mantab,berdoa jg harus pake bahasa arab,bahasa apapun jg boleh,intinya kita tau apa maksud doa tersebut,kecuali al-quran yang tidak boleh diubah kalimatnya,karna al-quran sudah di nas atau di patenkan oleh allah.

  90. Berdo’a itu boleh bahkan do’a adalah ibadah. tapi do’a nur buat adalah do’a yang di ada-adakan oleh kebanyakan kaum muslimin, padahal do’a ini tidak pernah di contohkan oleh nabi kita muhammad saw.
    sebaiknya anda teliti dahulu sebelum mengamalkan dan mengajarkan kebid’ahan ini kepada orang lain, karena setiap kita akan di tanyakan terhadap amal yang telah kita kerjakan di akhirat nanti. dan tidak ada petunjuk yang hak kecuali alqur’an dan sunnah nabi saw. salam kenal

    1. say geli jka dengar kata bdah dari seseorang yang bukan ahli baik dalam tafsir maupun hadits. jangan melihat angka mtematika dengan kacamata sosial ga nyambung.

      rosul puasa senin, ulama fiqih sunah bagi kita puasa senin karena rasul puasa senin. tapi bagi ahli hikmah, rasul puasa senin karena hari lahirnya, maka bagi kita dianjurkan puasa hari lahir kita/

    2. dari mana anda tahu itu tidak dicontohkan rasul? berapa banyak kitab yang anda baca, dan kitab lokal atau internasional. jangan bilang tidak ada, tapi katakanlah saya belum menemukannya…. itu akhlak mas

    3. aslamuallaikum, pembahasan do’a, apapun do’a itu semua baik asal tujuanya baik dan minta hanya satu kepada allah.swt dan yg menjadi bid’ah adalah yg berlebihan,1 meminta lain kepada allah,2 lewat sesajian walaupun minta sama allah,percaya kepada suatu benda misalkan cincin,pusaka atau sejenis yg lainya walaupun itu ada lapaz allah,kalo do’a itu tidak ada yg bid’ah thanxz

  91. saya sudah pts asa dg penyakit yg saya derita. Tp stlh saya mngamalkn doa nurbuat lg, alhamdulillah saya semangat lg dlm mnjalani hdp…

  92. terima kasih atas doanya, subhanalllah sungguh allah mengabulkan permintaan hambanya, dan saran bagi semua yang membaca tulisanku ini , agar kita sadar atas apa yang telah kita perbuat selama ini, meskipun salah kita sebesar gunung tapi kita sudah menyadarinya dan khilaf atas apa yang telah kita kerjakan, maka cepat cepatlah untuk bertaubat , dan sesungguhnya ALLAH maha penerima taubat.terima kasih. :D

  93. sungguh luar biasa doa nurbuat .aku udah baca doa ini tipa habis sohlat tapi di kertas baca nya ,,,belum apal klo ga baca tulisan nya..menurut kalian semua itu hukum nya gi mana yah….apakah di perboleh kan atau tidak…

  94. pui syukur ma ALLAH dan rasulnya. memang benar doa nurbuat,ini banyak manpaat nya.sebenar nya ada 100.000 lebih khodam yang ada dalam doa nurbuat ini,jd amal kan lah doa ni

  95. BanyaK org bilang doa ini sangat mustajab.Oleh karena itu saya akan mengamalkannya N Moga Mendatangkan Manfaat YanG BAek

    jwb: amien

  96. sahabat Duta!Rosul menyuruh kita belajar ke negri china itu hanya kinayah.Maksudnya tuntutlah ilmu meskipun itu sangat jauh mengingat pentingnya ilmu,dan china termasuk jauh juga dari arab

  97. untuk saudaraku yang mempunyai website ini tolong segera perbaiki bahasa arab yang tertulis dalam bahasa indonesia. terdapat kesalahan ada ayat yang hilang pada man kaana hayya wa yahiqqol______?????________baarhillu……
    jangan sampai menyesatkan yang tidak bisa membaca tulisan bahasa arab. coba anda pebandingkan sendiri dengan tulisan arabnya. terima kasih

    jwb: tolong langsung dikoreksi aja mas, itulah mengapa saya posting tulisan arab dan latin, biar ada koreksi dan cross cek, mungkin kurang, mungkin salah transliterasi, dll. sukron

  98. ass.mas sy pernah mengamalkn dg puasa 21 hari puasa biasa,,, tp dulu semacam ada getaran energi gtz,, tp mas yg bnr y6g mn kok sy lyt2 byk ragam doa itu isiN ada yg bda dikit,,sy py jg dg artY.. stp mlm min 21 kali di amalkn utk wirid.. ni baik ato gk mas utk mndkg usha pekjn dlm hdp,,sy gk suka neko2 mas… tlg dntu mas2 skalian… koerksi sy.. bl mo ada yg mo jd shbt sy utk bntu bimbing sy ttg doa ni,,sy sng se X,,via FACEBOOK. batmansuperhero96@yahoo.com/wahyu krisaka .. dstu ada no.hp sy,,mksh.wss.

  99. Assalamu’ alaikum
    Istriku sekarang hamil 1 bulan, tolong dong kasih tau bacaan surat Yusuf yg bisa aku baca untuk memohon kepada Allah semoga anak dalam kandungan istriku laki-laki dan slamat serta sehat smua

  100. maaf teman2 sekedar menambahkan. doa nurrun buwah ini menurut riwayat di bawa dan dipopulerkan di indonesia berkat jasa syekh maulana maghribi dan sunan bonang.
    jika ulama sekaliber walisongo saja mau mengamalkannya dan membaginya kepada kita, kenapa kita masih ragu. jika anda meragukan, karena bid’ah maupun perawi hadistnya. sama saja anda meragukan walisongo sebagai penyebar doa ini di bumi nusantara.
    jika anda bertanya saya tahu darimana, silakan niatkan saja untuk melihat riwayatnya ketika membaca doa ini. insyaallah jika tuhan berkenan hijab anda akan terbuka.
    mohon di ingat beda orang jaman sekarang dengan jaman dahulu adalah.
    orang jaman dahulu ketika sang guru memberi sebuah doa/amalan maka sang murid dengan takdzim akan segera melaksanakan, tanpa banyak bertanya.
    beda jaman sekarang dimana lebih mementingkan logika akal dan teori. ketika sang guru memberi sebuah doa/amalan, sang murid masih saja menggunakan teori akal logikanya dahulu, sehingga doa/amalan itu tidak barokah dan tertolak.

  101. Assalamu’alaikum
    Subhanallahi wAlhamdulillahi Rabb..
    Sekarang saya sudah mulai Sholat Lima Waktu lagi tepat waktu dan tidak mau terlewat karena Allah ta’ala, bukan ujub , takabur atau Riya.. tapi saya minta Doa semuanya agar Allah melanggengkan dan menguatkan keimanan saya itu.. Saya demikian setelah kembali mengamalkan Do’a Nurbuat ini, jika ada anggapan Do’a ini tidak absah dengan ancaman hukum Bid’ah atau mendustai Rasulullah, mengapa justru dengan berdo’a kepada Allah dengan Do’a Nurbuat aku bisa berhenti dari Kemaksiatan dan menjalankan Ibadah fardu & Sunnah.. padahal sebelumnya saya sudah berusaha kembali dengan kewajiban saya itu tapi saya selalu tidak bisa Istiqomah..
    Demikian Pengalaman Berharga saya, jika ada kesalahan Mohon dimaafkan..
    Saya juga memohon Allah mengabuklan Jodoh saya.. Amiiin! Mohon Do’anya juga, Amiiin

      1. assalamualaikum wr.wb
        waktu saya mau tidur saya membaca do`a nurbuat sebanyak 100x
        pada waktu saya sudah tidur saya bermimpi ketemu orang yang mempunyai cahaya
        yang sangat terang,,,tapi sayang wajah orang itu gk kelihatan sama sekali
        krn cahaya itu sangt terang…!!!!!!!!
        pertanyaannya…?
        siapa orang yang mempunyai wajah yang sangat terang…?

  102. Allah berfirman….
    Berdoalah kepadaku niscaya akan aku kabulkan … berdasarkan firman tersebut tidak ada doa yang buruk atau bid’ ah….. bagi yang tidak suka dengan doa Nurbuat mohon introspeksi diri, agar tidak membingungkan umat yang lain ( yang awam ) trims karena setiap doa akan dikabulkan oleh A;llah SWT.

    Salam dari kota Pisang

  103. “Watabaa ‘adil ‘adaa wata kullahaa min banii aadama ‘alaihis salaamu man kaana hayya wa yahiqqal baathilu innal baathila kaana zahuuqaa”

    Maaf cuma mau koreksi,bacaan diatas kok gak sesuai dengan bacaan arabnya? “qawlu ‘alal kaafiriin” nya hilang.Dan lanjutannya juga agak terpotong (yang dibacaan arab indonesianya)

    Trus juga ada yang tidak sesuai seperti “wa waritsa sulaimaanu” di arabnya “wawaratsa”. Maaf setau saya yang bener emang “wa waritsa”, jadi tolong tulisan arabnya dibenerin.

    “Wa nunazzilu minal qur’aani maa huwa syifaa-uw wa rahmatul lil mu’miniina. Subhaana rabbika rabbil ‘izzati ‘ammmaa yashifuuna wa salaamun ‘alal murshaliina wal hamdu lillahi rabbil ‘aalamiin”

    Diantara kedua ayat diatas masih kurang 1 ayat lagi, silahkan dibaca bacaan arabnya.

    Maaf, bukan maksud saya untuk sok ngoreksi tetapi saya merasa ada yang aneh saat membaca bacaan arab dan bacaan arab indonesianya kok rasanya ada yang aneh dan kurang, ternyata memang ada kekeliruan, saya harap mas bisa mengoreksi dan menyesuaikan antara bacaan arab dan bacaan arab indonesianya lagi.

    Terima kasih Wassalamu’alaikum wrwb

    jwb: makasih banget masukannya. Bisa minta tolong tulisan arab dan latin yang Anda punya di post disini atau dimana gitu< masalahnya text arab diatas punya saya adalah hasil scan sebuah kitab

  104. Assalamu alaikum Wr Wb.
    Intinya segala bentuk doa adalah baik bila digunakan dengan tujuan baik, segala macam permintaan kepada Nya InsyaAllah dikabulkan.Jangan melihat apakah sahih atau tidak.Karena doa yang keluar dari mulut agar sama dengan kehendak hati kita dengan bahasa apapun jua insya allah mabrur.

    amiien.

  105. Assalamu’alaikum…Terimakasih kepada semuanya…mohon izin untuk mencopy…dan insyalallah akan saya amalkan…kalau boleh berteman
    ini no. telp. saya 085854294596

  106. Sirik itu sehalus rambut, makanya cermin hati sangat penting dalam aqidah yaitu semata-mata karena allah dan semua doa yang bersifat baik, apapun doanya, apapun bahasanya menurut saya boleh-boleh saja.
    Karena makna ibadah sangat luas, bukan hanya berupa amalan.Tersenyum saja itu sudah ibadah (ada kalangan tertentu, yg sering menganggap merekalah yg paling benar, merekalah yg paling suci, bahwa ibadahh itu hanya berupa amalan).
    padahal alllah berfirman ” tidak kuciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepadaku.
    Jadi berhentilah kita menjuke bahwa kitalah yang paling benar. karena sempurna itu hanya milik Allah. Ilmu kita itu sedikit. bahkan nabi Muhammad saja menyuruh belajar ke negeri cina, padahal pada masa itu cina bukanlah basis agama islam.
    Dan Tafsir Alquran saja banyak ragamnya.
    Jika ada pertanyaaan manakah yang tidak benar …? maka jawabnya adalah yang tidak benar itu …. adalah yang tidak sholat lima waktu, yg tidak berpuasa, yg tidak membayar zakat , yg tidak bersedaqoh, dan yg tidak naik haji padahal dia mampu
    trima kasih, saya hanya hamba allah yang penuh kekurangan, mohon koreksi kalau ada yg salah ….

  107. mas,,,aq br beberapa hari mengamalkan doa ini,,,
    sehabis shalat isha aq baca doa ini,,,kok tercium bau wangi yamas
    udah itu sprtinya ada energi lain didekat aq,,,aq bisa merasakannya mas,,,
    klo boleh tau kira2 apa itu ya mas,,,

  108. Asalamualaikum wbt

    sebaiknya kita jgn perdebatkan soal sahih tidaknya doa ini, dari nabikah atau bukan doa ini, ada hadiskah atau tiada tentang doa ini. tugas manusia adalah berdoa kepada Allah dengan cara apa sekalipun dan tugas Allah pula untuk mengabulkannya atau tidak. jika kita kurang jelas tentang background doa nurbuah ini, tetapi hati kita terlintas ingin mengamalkannya, ayuh silahkan kerana yang baik itu semuanya untuk Allah. dengan pemahaman yang cukup sederhana, anggap saja doa nurbuat ini sebagai salah satu pengembangan dalam doa secara islami. intinya adalah, mahu amalkan dalam kehidupan, silakan. tidak ingin mengamalkannya, silahkan. kerana kita masing-masing punya keyakinan terhadap sesebuah doa. mari kita berpegang pada firman Allah “Berdoalah kepadaKu necaya Aku akan kabulkan”

    wallahu ‘alam bissawab

    jwb: setuju boss

  109. Assalaamu’alaikum wr wb .Ini Doa memang benar – benar mustajab makanya kita sampai nge-klik Tinjauan Doa- ini, itu Petunjuk Dari Allah Tinggal Sejauh Mana Kita Memahani Dan Mengamalkan Kalau Saya Cerita Panjang di kolom halaman ini belum Tentu orang percaya tapi jelas demi 4JJI jika kita memahami ma’ani yan g begitu halus dari alqurraan niscaya mata kita akan ( TERBELALAK ) saya sudah mengalaminya dan haru Doa nurbuwah dan Ayat lima secara langgeng dibaca setiap hari dengan keyakinan penuh dan tawadhu merendah kepada rabb.itu pengalaman spiritual yang tak bisa dilupakan ‘

    masalahnya sekarang yang akan merusak amalan kita selama ini secara parsial adalah kita berbuat maksiat sehingga hati kita berkarat seperti hadist nabi saya lupa riwayatnya tapi kira kira begini : INNA ‘ALAIHAA AGFALAN KAAGFALIL HADIID HATTA YAKUUNALLAAHA YAFTAHUHA . Sesungguhnya dalam hati kalian ada gembok sebagaimana gembok terbuat dari besi hingga 4JJI kah yang membuka gembok tersebut sehingga masuklah hidayah. kira – kira demikian saja yang dapat saya sampaikan , lebih dan kurangnya mohon di maafkan wassalamu alaikum..

  110. Satu hal masalah yang saya lihat tentang do’a ini, yaitu keterangan di atas bahwa:

    “Dikisahkan bahwa Rasulullah setelah sholat subuh duduk di masjid bersama para sahabat. Kemudian datanglah malaikat Jibril membawa doa Nurbuat seraya berkata: “Aku diutus oleh Allah membawa doa Nurbuat untuk diserahkan kepadamu (Rasulullah).”

    Jika memang do’a yang tertulis dalam kitab Majmu’ syarif tersebut dikatakan seperti keterangan di atas, maka itu perlu bukti, yaitu dengan ilmu hadits, dan ternyata periwatannya tidak jelas atau maudhu’. Jadi tidak bisa diyakini bahwa itu dari Nabi, karena belum terbukti, tentu kita tak ingin berdusta atas nama Nabi bukan? dan tentunya do’a tersebut pun belum bisa kita katakan sunnah nabi.

    Adapun mengenai khasiat doa itu berdasarkan pengalaman “batin” orang-orang maka hal itu bukanlah kepastian karena berita itu tidak terbukti dari nabi & kita
    khawatir itu akan memalingkan kita dari sunnah nabi yang telah jelas.

    jwb: terima kasih informasinya. saya tidak bermaksud berdusta atas nama Nabi, tapi itu yang saya tahu

    1. Nah, jika kita sungguh-sungguh tidak ingin berdusta atas nama Nabi, maka hendaklah kita tidak menyebarkan dan ataupun mengamalkan hadits-hadits yang lemah ataupun palsu. Cukupkanlah diri kita dengan hadits-hadits yang shohih yang itu pun sangat banyak jumlahnya dan belum kita amalkan semua.

      Adapun tentang khasiat do’a tersebut, maka bisa jadi itu tipu daya iblis untuk memalingkan kita dari do’a-do’a dari hadits yang jelas shohih. Apalagi banyak yang menggunakan do’a tersebut untuk hal-hal takhayul yang itu tidak dicontohkan oleh Nabi, para Shahabat beliau, maupun para Ulama Sholih pewaris Nabi. Bahkan para Ulama tersebut akan meninggalkan mengamalkan suatu hadits jika tau hadits tersebut ternyata lemah atau bahkan palsu.

      1. sangat berbahaya ternyata….mudah sekali kita di gelincirkan oleh doa yg belum tentu shahih.

        semoga kita di lindungi dari tipu daya iblis yang terkutuk..yg selalu mencari cara agar umat islam tenggelam dalam kemungkaran terselubung.

      2. as, maap kalo anda bicara tentang hadist, ini do’a bukan hadis .kalo anda mengatakan do’a ini bkn sunah bagi yg mengerjakanya dng niat baik dan meminta kpd allah itu anda salah besar, ingat kalo kita mengerjakan yg baik karena allah itu adalah sunah. jaman kholifah umar,ketika al,quran belum dibukukan,karna takut umat islam baca banyak yg salah maka dijaman itu dikumpulkan bacaan2 al’quran,ada yg dari daun,pelepah kurma,kulit binatang,batu dll, apakah itu diperintahkan oleh nabi ( tidak)
        akan tetapi ,karna perbuatanya itu benar dan karna allah,apakah itu tidak sunah om dan apakah itu salah,mohon maaf yg sebesarnya

    2. s7.. tapi ternyata kebanyakan manusia mengikuti hawanafsu dan prasangka semata, dlu saya pecinta tasauf dengan aliran tarikatnya, dan kesesatan lainnya tapi setelah ALLOH membuka matahati saya, menangis tobat dan hatipun berkata sangat sedikit golongan yang mendapat pentunjuk, mengamalkan hadist yang shoheh aja saking banyaknya masih banyak yang belum teramalkan ngapain ngamalin yang belum jelas, tiap buku mengenai doa tersebut beda2 gimana mo meyakininya dengan sumber yang ga jelas

  111. Demi Allah, doa ini sudah aku buktikan kehebatannya. ceritanya : 1 minggu yag lalu iguana piaraanku, kesayangan orang2 rumahku hilang waktu dijemur didepan rumah. kita langsung gempar. semua sudut dan tempat, termasuk pohon2an di-obok2, hasilnya nihil. diulangi lagi cari tetap sama. kita semua sedih banget. setelah 7 jam melakukan pencarian ulang berkali2, aku nyeah. aku ambil wudhu, solat 2 rakaat, selesai solat aku berdoa dgn doa Nurbuat 10 kali, memohon kalau memang Allah mengijinkan pasti binatang kesayangan kita akan kembali. belum selesai aku lipat sajadah dan sarung sehabis solat sunah tsb, orang2 diluar pada ribut teriak2 melihat iguana kesayangan tsb bergelantungan dipohon ditaman depan rumah, padahal pohon tsb sudah berpuluh kali di-obok2. subhanallah, bila kita berdoa kepada Allah, yakinkan diri dan hati bahwa doa pasti akan dikabulkan.

    jwb: syukur sudah ketemu

  112. OKEH….SAYA SETUJU AMA DO’A INI.
    KTA KAKE SYA,,KLU QT YKIN SMA DOA NURBUAT INI,QT PAKE SENDAL JEPIT JUGA BISA MABUR…TTPI YG PNTING YAKIN SMA KUASA ALLAH SWT,,KRNA SMUA ATAS KHENDAKNYA…..

    DAN APAPUN YG KITA YAKINI DENGAN SEYAKIN2NYA LILAHI TA’ALA,INSYA ALLAH ITU DAHSYATTTTT….

    jwb: yakin itu yg paling penting saya setuju

  113. buat yg terlalu banyak praduga buruk tentang sebuah doa lebih baik anda tidak usah berkomentar…..karena semua doa itu baik sepanjang tidak berdoa menginginkan orang lain celaka atau sejenisnya…..karena Allah katakan siapa yang berdoa kepadaku pasti akan kukabulkan…jadi disini tidak ada spesifikasi doa yg jelek atau yg buruk……apanya yang merusak aqidah bapak HENDY…? bapak saja yg menjadikan Islam itu agama yg ribet semua hal selalu saja dipersoalkan…bukankah Islam agama yg fleksibel..? contohnya kalo tdk bs shalat berdiri ya shalat duduk..kalo tdk bs ya..shalat baring..kalo tdk bs ya shalat dlm hati…semua itu difleksibelkan oleh Islam…

    jwb: ya. doa adalah doa dan pasti untuk kebaikan

    1. Assalmkm..Ada sdikit saran nie, “Nurbuwat”adlh sbuah doa, dan doa itu adlh sebuah lafaz / kata2 yg dipake tuk memunajat kpd allah..Asal niat kita semua baik buat apa bnyk diperdebatkan ya to?! Sdgkan bila terjd kesalahan dlm penulisan bhs arabnya hal ini akan mmpengaruhi makna terjemahanya dmikian juga sebaliknya..Oleh sebab itu seblm kita berdoa kita hrs tahu/mengerti dulu apa yg sebenarnya kita minta kpd Allah bgitu juga doa yg terdpt pd “nurbuat” tsb. Trimakasih wasalam

  114. alhamdulillah,,saya baca dr mjalah misteri bahwa doa nurbuah dpt membakar jin musyrik,,dan bnyak lg fadhilah dan faedahnya,,tp saya bingung dr baca diatas,ada yang ayatnya beda,mohon dkonfirmasi mas,supaya orang awam mcem saya ini dpt menghafal yg bnar supaya tidak salah amalan,,krna saya pngen sekali mengamalkan ayat nurbuah..ats kemurahan hatinya saya ucap trima kash,hanya Allah yg dpt mmblas kbaikan mas2 smua..assalamu alaikum wr.wb..

    jwb: maaf mas, yang saya punya cuma itu

  115. Aku jg doa nurbuat yg ak hafal doanya sama dgn punya lusiana.. Gmn tuh ada yg bisa ngejelasin??

    jwb: dilihat artinya aja kali, mana yang pararel, mana yang nyambung. punya ratu nyasar artinya seperti apa?

  116. Waktu kecil saya dikasih doa Nurbuat oleh guru ngaji saya dan harus mengamalkannya tapi beliau tidak memberikan arti dari doa tersebut, sampai beberapa bulan yll teman saya mencarikannya dari internet lengkap dengan bacaan dalam huruf arabnya tetapi saya cocokan dengan website ini koq agak beda ya, perbedaannya: kata-kata ‘luqmanul hakim’ yg sy punya ‘qur’anul azim’; ‘Watabaa ‘adil ‘adaa wata kullahaa min banii aadama ‘alaihis salaamu man kaana hayya wa yahiqqal baathilu innal baathila kaana zahuuqaa. Wa nunazzilu minal qur’aani maa huwa syifaa-uw wa rahmatul lil mu’miniina’ yg ada pd saya ‘Watabaa ‘adil ‘adaa wata kullu min banii aadama ‘alaihis salaamu man kaana hayya wa yahiqqal qaulu alal kafirina innakaala kulli tsayin qadiru’, sampai kalimat itu saja dst sama. Barangkali ada yg bisa menjelaskannya. Email saya rlusina@hotmail.com

    jwb: lusiana, itu yang saya punya. malah saya belumpernah ketemu seperti yang lusi bilang. sorry jawabnya kurang memuaskan. Ada yg tahu?

    1. mba’ lusi…..

      do’a itu di ambil yang paling lengkap dan saling melengkapi…..

      karena do’a bukan hadits yang di gembor”kan orang banyak sebagai bid’ah……….

  117. Assalamualaikum…
    Hanya berbagi pengalaman aja mengenai surat nurbuat..
    Keluarga saya sedang kena musibah yaitu kakak perempuan saya kena guna2 oleh orang(guru ngaji&sudah haji).
    Saya&kluarga yakin kakak saya diguna2 oleh orang tersebut brdsrkan fakta2 yg diperoleh.
    kami skeluarga diporotin(diambil harta)oleh orang tersebut melalui kakak saya..
    Ibu,kakak&suaminya dipasangi jin agar nurut sama kakak dan males mncari bantuan,tetapi hanya saya yg tidak kena karna saya jarang dirumah dan (katanya)dijaga almarhum bapak saya.
    Alhamdulillah saya ketemu temennya temen yg “pintar” dan alhamdulillah dijalan Allah (putih).
    Kemudian saya dikenalkan oleh gurunya temen saya..semenjak itu banyak usaha yg saya jalankan tuk sembuhkan kakak saya&alhamdulillah perkembangannya bagus..
    Hingga waktu puncaknya saya menegur kakak saya tuk sholat tp dia malah marah besar&teriak2..
    Tidak brapa lama saya ditelp oleh guru temen saya bahwa orang yg ngerjain kakak saya menyimpan rambut kakak saya tuk diguna2..
    Lalu saya disuruh baca surat nurbuat tuk “menawarkan” rambut kakak saya yg dipegang orang tersebut.
    Alhamdulillah ada kemajuan yg signifikan tp butuh proses.
    Mohon doanya ya agar masalah keluarga kami cepat selesai & orang yg mengerjai keluarga kami (yg profesinya guru ngaji&sudah haji&tau ayat tp msh melakukan hal2 musrik&kufur) mendapatkan hidayah dr Allah dan bertobat…
    Untuk catatan:korban orang tersebut sudah banyak selain kakak saya dan kebanyakan keluarga dr korban2nya hancur & cerai.
    Hanya itu pengalaman saya mengenai surat nurbuat walopun awalnya saya bingung karna banyak yg bilang bahwa surat ini tidak bagus untuk diamalkan..yg pada akhirnya saya paham bahwa Allah pasti menolong umatnya yg dlm kesusahan melalui banyak cara,yaitu salah 1nya melalui mengamalkan surat ini.

    Trimakasih ya mas yg menyediakan blog ini.
    Oh iya,saya minta petunjuk dr rekan2 muslim lainnya,bagaimana cara membaca surat nurbuat agar lebih afdol&hajat kita dikabulkan oleh Allah.

    Wasalam.

    jwb: alhamdulillah

    1. assalamualaikum,sya mendengar keluh kesah anda membuat hati saya tergugah,saya orang yg telah menerapi do’a nurbuat,ada atu metode penyembuhan insa allah ini dapat membantu jalan permasalahan anda.
      ambilah air wudu shlad gaib minta petunjuk,lalu ambil surat yasin,guntinglah menjadi buntilan kecil2 seperti pil,lalu anda membaca do’ nurbuat ini sebanyak 7 x,setiap 1 x membaca tahan napas tiupkan kepada buntilan2 kertas tadi lalu anda bermunajad kepa allah swt,minta disembuhkan kaka anda bin dan tgl lahirnya,minumkan kepada orang tersebut pada malam hari kelahiranya,insa allah,terapi ini bisa membantu anda.amin

  118. ass

    ma”f mas, pak, ibu oto saudara/i
    yang punya blog ini
    mengenai isinya saya copy di blog saya bolh gak agar mudah saya mencarinya dan juga sebagai kenang-kenangan.

    trim’s

    wss

  119. assalamu’alaikum wr. wb
    saya telah lama mengamal doa nur ‘buat,klo diperboleh saya minta di ijazahkan, agar lebih apdol amalan saya , sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih mudah2han umat islam semua selalu dalam lindungan Allah S.W.T Amiin.

    jwb: amien

  120. Ass.saya mendapat banyak hal yag tak terduga sekali setelah mendapat sebuah buku yg ternyata isinya ada sebuah do’a yg nmnya do’ nurbuwat.setelah saya amalkan terasa penyakit yg saya rasakan agak membaik.amin

    jwb: alhamdulillah

  121. Subhanalloh..maha besar 44J…memang begitu mulianya surah nurbuwah ini…bagi antum semua muslim…amalkan saja, dan percaya serta di niati dengan niat tulus ikhlas…insya44J akan memberikan berkah yang luar biasa dari mengamalkan doa ini…Subhanalloh…

      1. jgn pernah tulis 4JJ itu ajaran org yahudi untuk mengkristenisasikan umat islam apa arti 4JJ = 4 =for=untuk, J=jesus J=jerussalem… ..terimakasih…

  122. ass,doa merupakan senjata orang mukmin .jadi ber doa aja.masalah dikabulkan atau tidak itu ke hendak allah.sebab tidak ada satu pun yang dapat merubah kita .kalau kita tidak mau ber doa dan merubah sikap .

  123. subhanallah………….. aku dapet artinya juga aku nemu do’a itu dari kakek-kakek tapi nggak ada artinya ma maknanya atau faidahnya. tapi ada satu faidah yang lupa.

  124. pengalaman saya mengenai doa ini, yaitu saya bingung kenapa rumah tangga saya selalu ribut dgn istri, istri saya seperti tidak bisa menghargai dan menghormati saya lagi, kemudian saya dikasih doa sm temen yakni doa nurbuat ini, tp entah apa yg salah saya merasakan tdk ada perubahan sm sekali dalam kehidupan rumah tangga saya,.suatu saat saya diajak temen bertemu guru spiritual nya, entah gimana beliau tau saya suka membaca doa ini, kemudian beliau menyarankan saya untuk menghentikan membaca doa ini karena menurut beliau batin saya masih bimbang dalam ibadah../bolong2..tapi gimana ya menurut temen2 pa perlu saya amalkan lg ya, krn saya liat arti dan khasiat dari doa ini sangat banyak dan baik…trims

    1. mas rudy…justru dengan anda terus mengamalkan doa ini, 44J pasti akan menunjukkan kuasanya.di samping anda merubah pola ibadahnya..jangan bolong2 lagi,,perbanyak dzikir,,puasa,,sholat malam, jangan anda menghentikan amalan doa ini..jangan menyerah terhadap rahmat 44J SWT. 44J pasti mendengar doa2 hambanya yang tulus…yang penting berdoalah dengan tulus ikhlas, selalu positif thingking..seraya berpasrah diri..insya44J 44J akan menunjukkan kuasanya dan memberikan yang terbaik untuk mas dan keluarga..

      tapi saya merasa aneh ya sama guru spiritual mas???ko bisa-bisanya menyuruh mas untuk berhenti mengamalkan doa ini??berarti sama juga menyurh untuk berhenti berharap sama 44J????bahkan orang yang paling berdosa sekalipun dia dianjurkan untuk berdoa dan mohon ampunan 44J????

      ” jika ada orang yang berharap ampunan 44J dengan membawa dosa sebesar bumi..maka AKU 44J akan memberi ampunan sebesar Bumi…( ini salah satu firman 44J )..

      jadi kesimpulanya… LANJUTKAN!!!!! JANGAN PERNAH RAGU TERHADAP RAHMAT 44J….

      semoga dapat menjadi manfaat…amiiiiiinnnn…….

        1. jangan bawa tulisan 4JJ1 apa susah tulis allah…tau arti 4JJ1 = 4=for, J=Jesus, J=Jerusalem I=isa almasih artinya (keselamatan bagi Jesus, kota Jerusalem dan isa al-masih)…itu usaha org yahudi menggelincirkan org islam di masjidil aqsho…karena mereka mempunyai tempat ibadah berdekatan akhirnya org yahudi menggelincirkan bahasa untuk mengelabui org muslim….terimakasih…bukan do’a yg di permasalahkan tetapi kita telah mendo’a kan tuhan mereka diberi keselamatan.

    2. berdo’alah ditengah malam,memohon dan meminta ampun kepada allh,atas dosa2 yg pernah kita perbuat sambil mengucapkan, la ilah haillah anta subhanaka ini kuntum minadz zdolimin,sambil menangis terus dan terus berdo’a sambil menangis dan bermunazad kpd allah swt,insa allah doa anda sampai kepd allah swt dan memintalah apa yg anda inginkan ,insa allah kalo tujuan anda baix itu pasti terkobul,amin

  125. alhamdulillah, jazakillah ya..moga yang baru ngamalkan dapat pahala, yang udah nyediakan situs ini pahala ngalir terruuuuuuuzzz tiada putus, aminnnn

  126. makasih om….selama ini ortu ane dari dulu sering nyuruh ane baca doa tsb….kebetulan ortu ane mo brangkat haji tahun ini…

    jwb: smoga mjd haji mabrur. amien

  127. selama makna do’a tsb tdk menyimpang, dn kita berdoa pada Alloh, maka hal itu dibenarkan. hanya makna fadilah2 doa tsb hrs bisa dipertgung jawabkan agar tdk hanya rekayasa. Maka hrs berdalil, kalau tdk yang naqli ya yang kauniyyah juga boleh. Utk yg anti doa selain dari dalil yang soheh & mutawatir jangan mengkafirkan sebab kata-kata itu kan kembali pada antum. Selamat berdo’a dengan ikhlash karena Alloh…………

  128. assalamu’alaikum wr wb
    sy udah hafal dan mengamalkan doa ini dari kecil.
    hari2 awal mengamalkan ada perubahan/ efek yang saya rasakan.
    tapi makin kesini tidak terasa apa2.

    mohon penjelasan, apa untuk mengamalkan do’a ini harus di baiat dulu oleh kiyai atao guru kita agar benar2 menjadi hak kita untuk mengamalkannya?

    trims

    jwb: doa saja boss

  129. menurut saya doa nurbuat dlihat dari artinya bagus.. memang kalo berdoa dan doa nya tidak sesuai dengan alquran atau hadis tidak boleh??.. bukannya doa menggunakan bhs sendiri boleh??..

  130. Selagi kita muslim hanya kepada Allah SWT. Kita menyembah dan memohon, adapun kalimat permohonanya Allah maha tau. Menurut anda doa ini jelek monggo mungkin punya doa lain, menurut kami doa ini bagus ya amalkan. Yang lebih parahnya yang gak berdoa sama sekali . Itu yg menurut aku paling jelek.

  131. aaaaaaassalamualaikum wr,,, lebih bagus lagi kalo sebelum baca xan baca alfatihah wat nb mohammad 1x, wat para malaikat 1x, wat sahabat nabi 1x, wat khadamnya doa tersebut yaitu sheh majdudin al karmani 1x dan yg terakhir wat para ulama 1x,,terus baca surat al ikhlas 3x, al falak 1x, al annas 1x solawat nb 21x baru baca doa tersebut,,,,insha Alloh..

  132. kalau yang sya tahu!

    doa ini termasuk doa yang berbahaya kalo tidak disertai guru yang benar dan mengerti sekali tentang ilmu ini.

    karene kata kyai saya, penjaga dari NUR BUAT itu sangat kejam, dan bengis seperti halnya doa Ayat Kursi!

    sebaiknya berhati-hati sajalah!

    dan jangan terlalu menggunakan doa ini!

    1. mas……

      meang benar apa yang anda katakan…..

      tapi kiyai saya menjawab steatment itu:

      ” kalo kamu STMJ (Shalat Terus, Maksiat Jalan), ya wajar kalo khodamnya ngamuk, sama aja kamu orang fasiq…….”.

      gt mas…..

  133. Dari Dulu sampai skr saya jg msh langgeng membaca doa ini. Ini memang bnr2 membawa perubahan dlm hdp saya. Sbt sj Slh 1 manfaat yg sy dpti, stiap ngelamar krja, pasti slu dterima, sangat bgus u di langgengkan stlh sholat 5 waktu. TERBUKTI.

    jwb: siiplah

  134. hello yg punya weblog saya suka dgn do’a nnya kebetulan saya sudah menghapalkannya semenjak kecil emang do nurbuat ituh ampuh dan manjur bagi siap yg melakukan nya dgn tawakal kepada allah swt

    ada sedikit tambahan untuk asihan kata orang s bntn

    sir ia sir aing rasa sia rasa min aing ulah matek ngaja dikuen persanaan sia ing aing tka welas tekasih atine ssssi……………… atau pulan bin pulannnnnnnnn… saking pitulung allah swt laillahaillalah muhammadar rasullulloh

    1. wah……

      sir ia sir aing rasa sia rasa min aing ulah matek ngaja dikuen persanaan sia ing aing tka welas tekasih atine ssssi……………… atau pulan bin pulannnnnnnnn… saking pitulung allah swt laillahaillalah muhammadar rasullulloh

      ini mantra mas….bukan do’a……

      apalagi pake bawa” gusti allah dan kanjeng nabi……

      mending jgn dilanjutin mas yang kayak begituan……..

      ga baik…..

    2. Bukan bid’ah.
      Ini bukan tambahan.
      Hanya sebuah do’a dengan bahasa sunda.
      Jadi sudah terlepas dari do’a Nurbuat.

      Jadi jangan salah dengan mengatakan do’a “Sir Aing” di atas yang seperti mantera tersebut merupakan bagian dari do’a Nurbuat.

      Ingat saudara sekalian. Bahwa do’a sah dengan bahasa apapun, yang penting adalah niat kita dalam hati berdo’a mencari ridho Allah SWT.

      Walau memang yang lebih afdol dengan menggunakan bahasa Arab. Karena keindahan sastra bahasa Arab itu sendiri.

  135. Rupanya banyak jugaya responnya.
    Jadi saya mau ikutan.
    Do`a ini sudah menjadi darah daging saya saya mengamalkan doa ini dari waktu masih lajang kira2 dua puluh lima tahun yl, sekarang alhamdulillaah sudah hafal. Memang betul gunanya seperti yang tersebut di atas dan terbukti.
    Sebaiknya sebelum membaca/mengamalkannya. Bacalah dulu; 1. istghfar minimal 33x
    2. sholawat minimal 33x
    3. lebih afdhol lagi kirim fatihah pada rosuulullaah.
    4. fatihah kepada yang lainnya yang dianggap perlu.

    Demikian sumbangsih saya mohon maaf, wasalam.

    jwb: terima kasih, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan teman-2 yg lain.

    1. assalamualaikum..
      sya mau tnya, sya bingung nih krn saya menemukan 3 versi doa nurbuat ini..yang saya maksud dg 3 versi disini adalah ada 3 doa nurbuat, namun dari ketiga doa itu memiliki bacaan yg berbeda..
      apakah benar doa nurbuat banykk versi atau hanya ada penambahan dalam ayatnya??

  136. ass…
    aq gadis berusia 28 thn, aq slalu membaca doa ini sehabis sholat..tp aq blom tau maknah dari doa an nur ini…tp setelah saya baca artikel ini saya sudah sedikit mengerti nya.. wassalam

    jwb: syukurlah kalo begitu. semoga bermanfaat. salam kenal chairina amalia (nama yang bagus)

  137. aku punya pengalaman nyata nih dengan doa nurbuat. aku pernah suatu hari merasa susah pada pelajaran kimia di SMA,, suatu malam, aku belajar materi pelajarannya beberapa jam tapi ngga mudeng2,, putus asa kemudian ditinggal tidur saja,, keesokan harinya guru kimia kelasku memberi kami sebuah soal/pertanyaan yang susah banget coz sifatnya kompleks gitu,, teman2 di kelasku bisa dikatakan ngga ada yang bisa memecahkannya,,
    sebelum mengerjakannya, entah kenapa aku terpikir untuk membaca doa nurbuat dahulu, setelah aku coba dengan ikhlas dalam hati membaca doa tersebut, subhanalloh,, apa yang dipelajari tadi malam langsung paham dan sangat jelas sekali di pikiran,, aku bisa menyelesaikan soal tersebut dalam waktu 10 menit, padahal diberi waktunya 1 jam, saking susahnya,
    waktu itu aku duduk tepat di depan guru nya, sehingga btahu kalo aku udah selesai, langsung deh dia periksa, n ternyata jawabannya benar,, satu kelas yang jawabannya benar cuma aku doank,, padahal sebelum itu aku mengalami kesulitan dalam pelajaran kimia,, remidi mulu,, tapi, subhanalloh sesudah kejadian itu aku ngga pernah lagi remidi kimia (seingat aku ngga pernah lagi),,

    alhamdulillah, sekarang aku kuliah ambil jurusan tehnik kimia,,

    deltapapa: rahasia Allah SWT, tidak ada yag tahu. selamat untuk anda semoga segera menjadi sarjana kimia

  138. syukran atas doa’a…. tp akan lebih bermakna lg kala doa tersebut ditulis / dipost menggunakan hruf aslinya (arab). krena ketika kita membaca akan lebih mengena makharijul hurufnya. tp sebelumnya terima kasih buat doa nurun nurbuatnya. jazakumullahulkhair….

    1. assalamu,alaikum, wr wb
      sy merasa belum puas dengan yg dikomentari tentang doa nurbuat, kalau memang doa itu kurang jelas asal usulnya buktikan, apakah dengan hadis atau yg lainya.
      kalau iya katakan iya dan kalau tidak katakan tidak. habis perkara.

      1. li.. jadul and kuper lue…
        tanya aja sendiri ama malaikat jibril atawa website milik walisongo. makanye lue kalo tinggal jangan dikawasan firaun, namruz,netanyahu dkk..

  139. subhanallah.. 5 jam yang lalu saya dapat informasi dari kerabat kami tentang doa ini, ternyata sangat mudah saya mendapatkannya.. alhamdulillahirobbil allamin. insya allah akan kami baca secara rutin, sehingga memudahkan kami untuk membebaskan anak kami yang sedang mengalami gangguan pendengaran.. mohon doanya

  140. Bissmillahirrohmanirrokhiim….
    assalamualaimum semuannya ….
    Sepanjang pengetahuan saya yang namannya doa memang bener gag ada yang jelek…yang jelek adalah pada saat kita tidak punya pendirian yang kuat alias ragu2 atau was2.
    Bukankah ALLAH dalam firmannya mengatakan “Ud’uni astajib lakum…”
    berdoalah KEPADAKU maka akan KU kabul kan…jelas disini ALLAH nggak cerewet…yang bikin ribet ya kita sendiri.
    Prinsipnya Doa ya doa ajah…carannya terserah,yang penting IKHLAS.
    Kalo mau doa aja udah su uzon gimana mau terkabul….
    ingat…hati itu cermin,kalau kita bersih ya INSYA ALLAH kabul doannya.
    Dan yg penting gag jadi syirik…karena semuannya akan terkabul semata2 atas keridhoan ALLAH.
    Wassalam.

    1. 1000% setuju!!!!!!!!!!!!!!!!
      Firman Allah : “Berdoalah kepadaKu Niscaya akan Akan Aku kabulkan”
      berdo’a lah dengan ayat ini dengan hati yang ikhlas, Insya Allah, Allah akan mengabulkan do’amu..

  141. ass……………………………………………….,semua doa adalah baik ,alangkah baik jika doa seperti (doa nurbut )ini .di barengi dengan sholawat yang banyak ,agar semua dapat petunjuk Allah SWT,dan Rosullnya.ingat walaupun doa ini hebat ,tanpa sholawat akan tiada artinya.

  142. huda lafikri wrote:
    assalamu’alikum wrwb

    mengarisbawahi akh agus, tentang doa doa tersebut, setahu saya emang doa2
    tersebut tidak dapat di pertanggungjawabkan keabsahannya.. walaupun di katakan
    dari syekh ato wali ati nabi sekalipun jika tidak ada periwayatanya.. bisa jadi
    itu adalah doa doa yang di buat oleh orang2 jahil ato yang merasa dapat wangsit
    dan sebagainya. Bisa jadi itu adalah doa doa yang di ilhamkan oleh jin, syetan
    ke dalam hati seseorang yang giat beribadah tapi tergelincir oleh talbis iblis
    sehingga ia merasa seolah olah doa tersebut dari allah wallohu’alam . Dan itu
    banyak sekali terjadi. kejadian paling jelas seperti Lia Eden, InsyaALLAH
    mereka semua ikhlas mencari kebenaran tetapi kebenaran yang mereka yakini itu
    salah jalan. karena dari awalnya lia aminuddin itu telah tertipu oleh
    cahaya/sesuatu yang mengaku sebagai jibril padahal sebenarnya itu dari jin.
    Pengalaman akh agus bisa menjadi bukti.. doa doa yang ada itu salah satu tanda
    bahwa doa doa macam tersebut sebenarnya di”rancang” oleh jin. Sehingga ketika
    kita mengamalkan bisa jadi ada hal hal yang luar biasa, itu sebenarnya tipu
    daya iblis agar kita berpaling atau paling tidak semaikn jauh dari ALLAH
    wallohu’alam

    1. maap sebelumnya….. ulama itu perawis atau perpanjangan tangan dari rasul untuk menyampaikan risalahnya kepada ummat. kita tidak akan mungkin dapat mengerjakan suatu amal yg telah diperintahkan oleh Allah dan rasulNya dengan sempurna tanpa bimbingan para ulama. silakan berdoa dengan berbagai macam doa asalkan makna dari doa tersebut tidak melanggar ketauhidan kita kepada Allah.
      Begitulah kira2 menurut saya.
      syukran.

    2. saya pikir jnganlah kita cari celah segala sesuatu hal tentang kebaikan..belajarlah mengerti tentang hakikat dari do’a dan agma islam tentunya..Alloh maha mudah,meberi pengmpun dan segalanya…tidak pernah Alloh mempersulit hambanya yang mau bertobat dan mau berdoa kepadanya…hati-2 jangan-2 anda sudah dirasuki setan / iblis untuk mencegah hamba Alloh yang mau mengamalkan dan mau bernuat baik….

  143. arti doa nur buat
    Rostiyan N
    Mon, 12 Jun 2006 02:37:54 -0700

    Kitab Majmu’ syarif ini ada yang baik dan ada yang jelek, tapi
    justru yang jeleknya jauh lebih banyak dari yang baiknya. Jadi jangan diamalkan
    , berbahaya tehadap aqidah.
    Doa nur buat ini termasuk amalan yang jelek yang terdapat dalam kitab tersebut,
    yang mana tidak jelas periwayatannya dan maudlu.

    1. Lue-lue pade kalo nggak doyan sama doa ini nggak usah komentar banyak dan banyak omong deh..trus jadi provokator lagi..
      gue udah amalin doa ini, gue udah pernah ketemu sama muhammad, sama raja jin, bisa nyembuhin penyakit, segala kasiat yg ada di item ditulis diatas semuanya bener geu alamain.. tergantung keyakinan leu… gue yakin lue amalain doa ini dan nggak mustajab karena lo ngak ikhlas dan yang loe temui tuh Jin ifrit dkk, makanye lue sial dan celaka…
      moga dosa lue pade diampyunin sama yang maha kuasa.. aminn..

    2. para mas-mas yang pandai dalam ilmu hadits…….

      saya kagum…….kagum sekali terhadap orang yang mengerti segala rujukan tentang agama……..

      saya minta contoh do’a yang jelek menurut mas…….

      tolong di balas koment ku…

  144. ass………………………,lebih baik di amalkan dari pada di jadikan azimat.dibaca setiap waktu/ sehabis sholat .karena demikian itu lebih banyak manfaatnya,jangan lupa doa ini sangat ampuh untuk minta khajat.lebih baik jika di barengi dengan sholawat yang banyak.

  145. asskum…,mimpi itu kan kembang tidur.tapi kadanng allah memberi kita petunjuk
    lewat petunjuk itu .coba anda sholawat yang banyak.resapi dan rasakan apa maksud mimpi anda.

  146. Askum.. Menurut org yg ngerti (kyai), doa nurbuat tuch klo emang brjodoh dg kt, pasti lgs hafal.. Waktu itu usia sy msh 17 tahun. Secara tdk sengaja sy mmbaca dan menghapalkan doa itu, dan dlm tempo yg singkat (sekitar 1/2 hr) lgs hafal. Lalu sy mau sokhehkan ke guru spiritual sy. Tetapi selalu disemayani terus. Ktnya umur sy blm cukup. Dan ktnya lg klo emang usia sdh cukup doa itu secara otomatis lgs menyatu dg kt, asalkan kt selalu mengamalkannya.. Dan itu memang terbukti.. Suatu saat sy bermimpi. Dlm mimpi, waktu itu sy melihat bulan purnama. Lalu sy membelah bulan itu menjadi 2. Dan belahan itu kemudian masuk ke dlm kedua telapak tangan saya. Terus di lain hr sy juga bermimpi. Waktu itu saya melihat bulan dan matahari di atas kepala sy. Disitu terdapat lafadz ALLAH (matahari) dan MUHAMMAD (bulan). Kemudian keduanya menyatu dan menjadi sinar yg sangat terang dan menyilaukan mata.. Sinar itu kemudian menjadi angin dan masuk ke dlm tubuh sy.. Ketika sy menceritakan mimpi tersebut ke kyai sy, ktnya mimpi itu bagus. Tapi beliau tdk mau menjelaskan secara rinci maksudnya dan terkesan menutupinya. Lalu sy bertanya dlm hati. Apakah hal itu krn akibat sy mengamalkan doa nurbuat? Waallahu a’lam. Dan kebetulan jg, hanya doa nurbuat saja yg selalu saya amalkan disetiap waktu dan kesempatan.. Dan sy jg minta tlg kpd yg tau, tlg artikan mimpi sy tersebut. Krn sampe skrg sy msh penasaran sekali maksudnya. Terima kasih semuanya. Wassalam..

  147. Assalammualaikum Wr.Wb.
    Alhamdullilah saya dapat terjemahan dari do’a nurbuat,
    saya ingin membaca dan mengamalkannya, saya ingin sekali mendapat petunjuk dari alloh swt, mudah-mudahan kesulitan yang saya hadapi sekarang ini merupakan gerbang kesuksesan yang akan saya dapatinya nanti, amin

  148. hmmm, doa nurbuwah…
    gimana ya pak..?
    ada kisah menarik klo ga salah dari ibnul jauzi
    beliau membaca suatu wirid selama hampir 30 tahun
    kemudian beliau menyadari klo wirid yg beliau baca ternyata berasal dari hadist lemah ato palsu [maaf lupa]. kemudian beliau meninggalkannya.

    ada juga kisah yg menyebutkan seorang ulama yg tersesat. kemudian diberitahukan untuk membaca doa. namun ulama tsb justru meneliti dahulu adakah doa itu berasal dari nabi ato bukan. ketika tahu doa itu tak berasal dari nabi, maka beliau meninggalkannya.

    [insyaAlloh besok saya carikan referensi 2 kisah di atas]

    adapun doa nurbuwat, saya kira perlu juga untuk mengetahui keabsahan doa tersebut.
    wallohu a’lam

    jwb: boleh mas, sebagai orang awam yang penting buat saya adalah berdoa, berusaha, mencari ridho Allah

    1. assalamualaikum..
      yupz…saya dulu juga selalu mengamalkan doa nurbuwah ini, mungkin ada sekitar 3 tahun saya selalu tak pernah lupa membaca doa tersebut,bahkan kerap saya membaca sampai 100 x agar hajat saya cepat dikabulkan oleh Allah swt..dan kemudian saya juga di beri tahu oleh ulama dan beberapa tokoh agama yang berpendapat sama seperti yang mas bayu sampaikan tersebut,saya kemudian ragu meski dalam hati saya berdoa niat minta kepada Allah semata.saya juga menunggu referensi keabsahan doa tersebut mengingat arti dari doa tersebut juga baik.saya putuskan untuk tidak mengamalkan lagi (daripada hati saya masih bimbang) dan kembali mengamalkan shalawat Nabi Muhammad serta surat Waqiah

    2. Saran:

      Memang lebih afdolnya jika doa itu diijazahkan oleh seorang ulama.
      Tidak asal comot dari internet.

      Dengan mendapat ijazah dari ulama tersebut kita dapat bertanya tentang riwayat dan keshohihan do’a.

      Kasarnya ngomong, “Kita mah nurut saja sama Kyai, biar yang tanggung jawab Kyai kita. Insyaallah beliau adalah kekasih Allah.”

      Maaf jika salah berkata.

  149. ehmm……..aQ dah amalin do’a itu dari waktu aQ pertama kali mengetahuinya…..yaitu dari smp……aQ baca do’a itu setiap sehabis aQ sholat fardhu……………..

    aQ percaya do’a itu benar2 bermanfaat bagi aQ

  150. asalamualaikum:
    saya telahlama mengamalkan doa ini .
    tapi mengapa rejaki saya malah seret banget, saya mohon pencercahan
    barangkali di mana salahnya saya ,kalo untuk yg lain doa ini dasyat sekali
    wasalam terima kasih.

    jwb: koreksi amal kita kali mas, seperti kata aisyah di bawah ini

    1. anda kurang ikhlas menjalankan/ mengamalkanya……mohon di jalankan dengan penuh keikhlasan dan kesabaran…..(contoh saya dan teman2 saya semua berhasil dan succes……..anda harus yakin dan yakin sepenuh hati… insyaallah akan terkabul apa yang kita cita2kan AMINNNN……..

  151. Man kaana hayyawwayahiqqal qoulu ‘alal kaafiriyn. Waqul jaa’a haqqu wazahaqol baathilu innal baathila kaana zahuuqo. wanunazzilu minal qur’aani maa huwa syifaa’uwwarohmatul lil mu’minin. Walaa yaziydu dldlolimiina illaa khosaaro. subhana robbika bobbil ‘izzati ‘ammaa yashifuun, wasalaamun ‘alal mursalin. walhamdulillahirrohmanirrohiim.

    Sebelum baca doa diatas, alfatihah utk nabi saw 1x, sy abdulqadir aljailani 1x, ghouts & seluruh awliya’ 1x, ajdad atau kakek nenek kita yg tlh tiada 1x

    1. Sebelum Memulai Mengamalkan Do’a Nurbuat Disarankan untuk berpuasa dan jangan lupa
      Ila Hidrotin untuk Nabi Muhamad S.a.w Fatihah
      Suma Ila Hidrotin… dan strsnya
      kemudian baca Al-Iklas, Al-falaq, An-naas, Sholawat Nabi.

      Subhanallah….
      Maha Suci Engkau Ya Allah…

      Banya Faidah dari Mengamalkan Do’a Ini, Silahkan Buktikan sendiri…
      Klo ada yg bentanya silahkan kirim email ke ad412y4@gmail.com

  152. saya menghapal doa ini sudah lama tapi baru hafal setengahnya,,,,tapi walau pun baru setengah saya sudah mulai membacakanya ketika sesudah shalat,,,,,,,,mudah2an aja ,,,,doanya terkabul sesuai khasiatnya doa tersebut yang sangat banyak kasiatnya

    jwb: amin. semoga keinginanya terkabul

  153. wah,,, saya dikisahkan oleh temannya yang kejujurannya bisa dipertahankan, nama saifuddin, waktu sekolah dulu dia sempat dicekik oleh makhluk halus kemudian dia teringat oleh doa nurbuwat ini dan membacanya, atas kuasa Allah dia selamat. wallau’alamu bissowab…

  154. Alhamduillah akhirnya aku temukan juga bacaan tentang khasiat dari Doa Nurbuat ini, terima kasih Mas, semoga ilmunya bermanfaat. Selama ini saya hanya bisa baca dengan bahasa arab dan sampai hafal tapi apa khasiat lebih dalam saya masih belum faham, karena kakek saya almarhum pernah berpesan agar habis sholat membaca Doa nurbuat ini. Namun pesannya kalo dihafal akan bikian kepala pusing, itu kata kakek saya almarhum tapi hingga kini saya tetap mengamalkan doa tersebut hingga hafal karena dengan membaca doa tsb tiap hari ada kekuatan yang luar biasa yang sulit saya gambarkan. semoga siapapun yang mengamalkan doa ini mudah mudahan merasakan hikmahnya, amin

  155. Assalamu’alaikum,Wr.Wb.
    Saya dpt info dari seorang rekan,abaila sdng gelisah,takut, disuruh baca doa nurbuwat ini.Tapi tidak pernah saya jalankan. Suatu hari, sehabis maghrib,Isya dan Subuh, saya mulai membacanya dan menghayati artinya. Subhanallah, entah ini Kuasa Allah SWT, atau kebetulan, sya bisa membaca pikiran 3 orang anak buah saya. Sehingga ketika saya tebak permasalahan mereka, saya dan mereka pun sama-sama kagetnya.

  156. assalamu alaikum wr.wb,,
    makasi atas doanya,,tp kok ga bs upload yg tlsn arabnya ya,,,pdhl saya lbh ska baca pke yg arab,,, alhmdullilah saya bca doa ini tiap hri,,,dan saya ngerasain khasiatnya doa ini,,,

    jwb: wass. kan udah ada di atas

  157. Assalamualaikum, wr, wb.
    Istri saya mau melahirkan, Dokter yang menangani menganjurkan saya untuk memperbanyak membaca do’a nurbuat.. di blog ini saya mendapatkan pencerahan mengenai manfaat do’a nurbuat lebih dari hanya sekedar untuk wanita yang akan melahirkan..
    thx banget, wassalamualaikum wr, wb.

    Jwb: wah, selamat ya mas, semoga posting ini bermanfaat. BTW, kami sekeluarga juga sedang menantikan kelahiran sang matahari, anggota keluarga baru. Insya allah bulan Februari depan. Salam kenal.

  158. assalamu’akaikum
    saya mau tanya,apakah khasiat dari doa nurbuat tsb sudah terbukti?maksudnya sudah adakah orang yang mengalami salah satu khasiat dr doa nurbuat?????????????

    jawab: kalau percaya silahkan diamalkan dan ambil hikmah dari pengalaman-pengalam yang anda dapat sesudahnya. yang seperti ini tidak buku atau teori yang dapat menjelaskannya kecuali pengalaman batin.

  159. subkhanallah…
    Percaya lah atas kekusaan Allah itu pasti ada.
    Sebodoh-bodohnya manusia adalah manusia yang tidak percaya akan rakhmad dan kekusaannya.
    Segera diamalkan ini semua…

  160. Assalamu’alaikum
    Izinkan saya menanyakan dari mana sumber do’a tersebut? mohon agar dapat dijelaskan dari kitab apa dan kalau sumbernya dari hadits, maka bagaimana tingkatan haditsnya, baik dilihat hari perowi, matan dan sanad haditsnya. Seingat saya, saya belum pernah memabaca do’a ini pada hadits shahih bukhari dan Shahih Muslim atau kitab hadits shahih lainnya.
    Wassalamu’alaikum.

    Jawab: Ass. Waduh, …… pertanyaannya berat banget dan saya tidak tahu sama sekali tentang itu. Saya tidak tahu tentang kitab-kitab, tingkat hadis, rowi, sanad, as babul wurud, matan, dll. Suatu ketika saya beli buku kumpulan doa, dan di dalamnya ada do’a Nurbuat. Karena saya baca seperti itu doa mujarab, terus saya photo copy halaman itu dan saya bawa kemana-mana buat di hapalin. Sayang sekali saya tidak inget siapa penulisnya dan bukunya dipenjem temen gak balik-balik. Mungkin mas Deddy yang paham tentang hadist bisa memberi pencerahan atau meluruskan kepada kita-kita yang awam ini. Saya cuma ingin berbuat baik, mengamalkan doa, beribadah dan beramal sebatas kemampuan optimal Saya. Terima kasih telah mampir di blog saya dan berkomentar. By the way, blog Mas Deddy bagus dan menarik. Wass.

    1. Assalamu’alaikum
      yang saya tahu do’a ini berasal dari kitab AL MUJAROBAT dan saya bisa tahu buku kumpulan do’a yang dipinjem temen mas itu klo tidak salah penulisnya MOH SALEH dan penerbit HIDAYAT JAKARTA. dan saya mau bertanya apa di halapan buku do’a terakhir itu ada do’a SULAEMANnya mas ?

  161. ya ampun …terima kasih banyak ya…sesungguhnya dari dulu aku cari arti do’a ini …wah sayang kan…kalo do’a yang tentu nya memiliki khasiat ini …tidak kita pahami artinya…aku sangat tertarik dengan do’a ini setelah aku bermimpi mendapat surat dari rasulullah saw.dalam mimpi tersebut aku berada di sebuah mesjid (mungkin setelah selesai solat di mesjid itu),lalu ada seseorang berpakaian ala arab memberikan surat kepadaku ,katanya”ini surat dari rasulullah untuk menyelamatkan kamu dari dia(sambil menunjukkan ke arah luar kubah mesjid yang di langit langit(dan kebetulan kubahnya itu seperti terbuat dari kaca atau transparan,dan di sana sedang duduk sambil terbang seseorang yang tanpa baju dan memiliki sayap ,wajahnya mungkin seperti wajah jin ifrit (golongan jin yang katanya hebat), lalu di dalam surat itu aku baca disuruh mengamalkan amalan amalan ,seingat aku amalan amalan tersebut:
    1.membiasakan solat lima waktu di mesjid,
    2. membiasakan puasa sunat dan solat malam,
    3.jangan lupa keluarkan zakat dan sedekah,
    4.membaca do’a untuk kedua orang tua,
    5.membaca do’a nurul nurbuwah( wah kalo yang ini saya kirain waktu itu surat nur,tapi karena ada nurbuwahnya ternyata setelah menceritakan mimpi itu rupanya do’a nurbuat yang di maksudkan)

    jawab: subhanallah, anda beruntung bisa mendapatkan mimpi seperti itu. segera amalkan. Insya Allah, akan anda dapatkan hal-hal yang tidak anda duga sebelumnya, atas izin Allah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s