Kemana Pulsa Saya Telkomsel?

Ini cerita curhat pake rada-rada dongkol sedikit. Saya transfer pulsa Simpati Telkomsel melalui fitur TPULSA Pada tanggal 19 Mei 2014 Pukul 00:17. Respon “Maaf saat ini system sedang sibuk. Coba ulangi beberapa saat lagi” Alhasil, pulsa kepotong transfer gak masuk nomor tujuan. Saya coba lagi hal yang sama pada tanggal 19 Mei 2014 pukul 00:21 dengan respond an hasil sama persis. Pulsa kepotong 2 kali dan transfer pulsa belum masuk.

Terus telpon ke Caroline Officer-nya mengadukan hal ini jawabnya sangat SOP dan text book. “Tunggu maksimal 1 X 24 jam”. Mention twitter telkomsel, jawabnya juga standar. Kirim email dijawab pake template yang ngebosenin ditambahin jawaban keluhan kita dengan di bold dan lagi-lagi, sangat textbook. Ngebosesin abis.

Saya post korespondensi emailnya dulu ya,,,,,,, gak semuanya juga karena jawabnya muter-muter dan standar. Screenshoot mention dan DM di twitter belakangan deh.

Email: Mohon respon segera atas complain saya ke Caroline diterima oleh Sdr. Petra No data 26855582. Terima Kasih.

 Jawab: (Template yang ngebosenin gak saya kutip ya) Agar dapat kami bantu cek hasil laporan dengan id tiket 26855582, mohon konfirmasi kembali dengan menyertakan nomor handphone yang mengalami kendala. (padalah udah saya sampaikan ke caroline dan DM di twiter……. Hi… hi……. masih ditanya lagi)

 Email: Makasih responya. No tel  +628121917xxxx

 Jawab: Kami cek laporan di nomor 08121917xxxx dengan id tiket  26855582, jika yang dimaksudkan transfer pulsa gagal namun pulsa sudah berkurang, kami sarankan ditunggu proses maksimal 1×24 jam, jika sudah lewat dari 1×24 jam dan pulsa masih belum masuk silakan konfirmasi kembali dengan data berikut:

 1.     Tanggal dan waktu kejadian,

2.     Nominal transfer pulsa,

3.     Nomor yang ditransfer.

 Email: Transfer pulsa lewat tpulsa ke no 628138244xxx. Tgl 19 pukul 0017 sebesar 10rb Tgl 19 pukul 0021 sebesar 10rb. Sampai tgl 19 pukul 1050 pulsa masih belum masuk, tapi no pengirim sudah terpotong: 10rb+1000+10rb+1000+300 (tel ke caroline).

 Jawab: Mohon Bapak/Ibu tunggu proses transfer pulsa maksimal 1×24 jam. Apabila pulsa belum masuk, silahkan konfirmasi kami kembali.

 Email: Sudah hampir 1×24 jam, belum ada perubahan status.

 Jawab: Apabila sudah melebihi 1×24 jam, tetap belum diterima mohon segera konfirmasi dengan nomor notifikasi yang diterima setelah melakukan transfer pulsa dan nomor penerima.

 Email: Saran:Tolong jawab emailnya jgn pake template yg ngebosenin begini dong. Saya perhatiin dari petugas caroline, twiter, email jawabnya text book smua. Saya kan manusia, perlu dihubungi bukan dengan bahasa textbook. Saya sudah komunikasi panjang lebar begini masih harus lapor apa lagi????

 Jawab: Mohon maaf (nama saya) Kendala untuk gagal transfer pulsa namun pulsa sudah terpotong. Kami masih membutuhkan waktu untuk mengeceknya dan ketentuan gagal transfer pulsa jika dilakukan belum 1×24 jam, maka pada data kami belum masuk. Silakan menunggu proses transfer pulsa. Jika sudah melewati prosesnya dan pulsa belum masuk juga, maka kami akan bantu koordinasikan untuk dilakukan pengecekan. >> Tuh begini mulu, muter-muter ampe pusing deh>>>>>>>

 Email susulan: Complain 26855582 Mohon maaf Bapak xxxxxx. Kendala untuk gagal transfer pulsa namun pulsa sudah terpotong. Kami masih membutuhkan waktu untuk mengeceknya dan ketentuan gagal transfer pulsa jika dilakukan belum 1×24 jam, maka pada data kami belum masuk. Silakan menunggu proses transfer pulsa. Jika sudah melewati prosesnya dan pulsa belum masuk juga, maka kami akan bantu koordinasikan untuk dilakukan pengecekan.

 Respon saya: Saat anda terima email ini artinya sudah lebih dari 1×24 jam. Saya hrs bgmn? lapor kemana? Ke siapa? Agar segera mendapat solusi dan pulsa saya kembali. Sekali lagi ini bukan masalah nilai nominal tapi FAIRNESS

 Dijawab lagi: Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, saat ini kami bantu koordinasi dengan id tiket 26950118 mohon kesediaan Bapak/Ibu menunggu proses maksimal 3×24 jam. Demikian informasi yang kami berikan, apabila membutuhkan informasi lain silakan menghubungi kembali. Hormat Kami, Ilyas

 Respon Saya: Ktnya suruh nunggu mak 1×24 jam kok skr 3×24 jam? Gak sekalian sebulan apa setahun aja? Cape deh!

 Dijawab lagi: Mohon maaf Bapak ……….., mengenai transfer pulsa dari nomor 08121917xxxx belum masuk ke nomor tujuan (08138244xxxx), dalam koordinasi dengan ID laporan 26950118. Mohon Bapak berkenan menunggu maksimal 3×24 jam sejak dibuatkan laporan tersebut. Pengaduan Bapak menjadi prioritas kami agar dapat terselesaikan secepatnya.

Nah,,,, pusing kan? Sampai kedongkolan ini saya post saya masih harus menunggu 3 X 24 Jam untuk tau kemana pulsa saya yang sudah kepotong dan tidak sampai ke nomor tujuan. Udah ah,,,,, entar kena Undang-Undang ITE lagi komplen begini di blog, maklum rakyat kecil melawan gurita telekomunikasi Indonesia Raya Merdeka yang bernama Telkomsel. CAPE DEHHHHHH<<<<<<

Update: akhirnya setelah 7×24 jam kirim pulsa masuk ke nomor tujuan…… what took so long……?????

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s