Arti Tangis Bayi

Adik nangis terus, rewel. Kenapa kamu nak? Sakit? Lapar? Marah? Takut? jangan bingung coba baca info ini.

tibet2Biasanya bayi menangis disebabkan karena banyak faktor, seperti lapar, haus, atau karena sedang merasakan sakit. Para ilmuwan menemukan sinyal atau tanda, yang umum dilakukan bayi saat menangis.

Para peneliti dari University of Valencia, meneliti 20 bayi usia tiga hingga 18 bulan. Mereka mempelajari makna tangisan bayi dan mengamati bagaimana orangtua menanggapinya.

Hasil penelitian pun menunjukkan, bayi yang menangis dengan mata terbuka penyebabnya karena marah atau takut. Sementara, jika bayi menangis dengan mata tertutup, tandanya mereka merasa sakit.

“Menangis adalah sarana utama bagi bayi untuk berkomunikasi dengan meluapkan emosi yang dirasakan negatif. Biasa bayi menangis karena sakit atau takut,” kata pemimpin penelitian, Dr Mariano Choliz seperti dikutip dari Telegraph.

Perubahan dinamika menangis pada anak ketika marah, tangisan mereka menjadi kurang intens. Namun, jika sedang merasa sakit atau ketakutan, mereka cenderung akan sering menangis.

Artinya, dengan mendengarkan pola tangisan bayi, orangtua dapat segera menentukan, apa sebenarnya yang terjadi pada si buah hati.  (eh)

Sumber: http://us.m.life.viva.co.id/news/read/392961-intip-tanda-tangisan-bayi-dari-matanya

Posting Dengan WordPress for BlackBerry.

Advertisements

Author: deltapapa

Saya adalah manusia biasa yang menjalani hidup dengan sederhana dan membuat prasasti keberadaan saya dengan blog ini. Selamat membaca dan terima kasih telah singgah meski hanya sejenak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s