Menebak Jenis Kelamin Bayi Berdasarkan Bentuk Perut Ibu Hamil

Jika kita bertanya kepada ibu hamil atau ayahnya, Pengen anak laki apa perempuan maka pastilah jawabnya: “Laki perempuan sama saja yang penting sehat.” Namun tahukah kita bahwa dulu sebelum ada teknologi USG, kita dapat memperkirakan jenis kelamin janin berdasarkan bentuk perut ibundanya saat mengandung.

Posisi perut yang menurun, menunjukan bayi laki-laki. (Boldsky.com)

Seperti artikel yang ada di VIVAlife,  bentuk perut ibu hamil dapat mengungkapkan banyak rahasia bayi yang belum lahir. Benjolan yang berbeda pada setiap wanita, membuat para wanita kerap memprediksi jenis kelaminnya melalui bentuk perut. Melansir Boldsky, berikut ini adalah prediksi jenis kelamin bayi lewat bentuk perut ibu hamil:

Bentuk perut seperti semangka
Bila Anda memiliki bentuk perut yang besar saat hamil, atau bulat sepenuhnya seperti semangka, ini adalah bayi perempuan. Hal ini disebabkan oleh posisi janin dari anak perempuan yang membuat perut terus membesar.

Bentuk perut kecil

Ini kebalikan dari bentuk bayi perut semangka. Perut hamil yang berukuran kecil menandakan, bahwa sang ibu akan melahirkan seorang bayi laki-laki. Posisi janin bayi laki-laki memang biasanya kecil dan membentuk lingkaran kecil.

Posisi perut di bawah

Janin bayi laki-laki kerap menempel pada bagian bawah rahim. Ini tandanya Anda sedang mengandung bayi laki-laki. Ini sebabnya, banyak perempuan yang hamil bayi laki-laki memiliki bentuk perut yang sedikit menurun.

Posisi perut tinggi

Jika perut Anda hampir mendekati dada, ini sinyal bahwa Anda akan memiliki seorang putri. Hal ini dikarenakan janin bayi perempuan menempel pada janin bagian atas.

Perut ketat seperti tertarik

Jika Anda merasakan perut mengalami pengetatan pada trisemester kehamilan, itu berarti tandanya Anda sedang mengandung bayi laki-laki.

Namun, bila bentuk perut ibu hamil terus berubah-ubah dalam waktu yang teramat sering, itu menandakan bahwa bayi Anda akan terlahir aktif. Ini karena saat si bayi di dalam kandungan, ia terus bergerak dan bentuk perut si ibu mengalami perubahan. Sumber.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s