Hot Spot Gratis Di Jakarta

Warga di Jakarta yang aktif menggunakan internet (netizen) tak perlu ke mal atau cafe untuk mendapatkan koneksi internet nirkabel (Wi-Fi). Mulai awal September 2012, di sejumlah taman kota di Jakarta akan disediakan koneksi wi-fi alias hotspot.

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo usai mengikuti rapat pimpinan (rapim) di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (27/8), mengungkapkan, Pemda akan menyediakan hotspot di taman-taman tertentu saja. “Mulai 1 September, sepanjang air mancur Bank Indonesia sampai Senayan dan dari S. Parman yang dari Grogol sampai Cawang, itu pengguna internet bisa menggunakan wi fi gratis. Karena kita pakai fiber optic dengan hotspot,” kata Foke kepada pers.

Foke -sapaan Fauzi- menambahkan, Pemprov DKI Jakarta tidak mengeluarkan uang negara untuk membiayai pemasangan hotspot di taman publik tersebut. Ia menjelaskan, hotspot itu merupakan kompensasi dari perusahaan fiber optic. “Itu cuma kompensasi dari (perusahaan) fiber optic tadi. Jadi kita berikan ijin kepada fiber optic,” terang gubernur berkumis itu.

Masih menurut Foke, pemasangan internet gratis di taman publik ini sudah lama diwacanakan. Hanya saja, memang baru terealisasi tahun ini.

Calon gubernur incumbent itu pun meminta agar tidak ada pikiran negatif tentang pemasangan hotspot di taman-taman Jakarta. Ia menegaskan, fasilitas internet gratis itu semata-mata untuk kemajuan ibukota dan bukan terkait dengan pencalonannya dalam Pilkada DKI 2012.

“Jadi kita ingin Jakarta ini maju apa mundur?  Pikirannya ngeres melulu baru habis puasa,” seloroh Foke.

Sumber: http://m.jpnn.com/news.php?id=137792

Posting Dengan WordPress for BlackBerry.

2 comments

  1. Foke -sapaan Fauzi- menambahkan, Pemprov DKI Jakarta tidak mengeluarkan uang negara untuk membiayai pemasangan hotspot di taman publik tersebut. Ia menjelaskan, hotspot itu merupakan kompensasi dari perusahaan fiber optic. “Itu cuma kompensasi dari (perusahaan) fiber optic tadi. Jadi kita berikan ijin kepada fiber optic,” terang gubernur berkumis itu.

  2. Rencananya, dalam lima tahun ke depan, seluruh wilayah DKI akan dapat menikmati layanan akses internet gratis. Rencana Pemda DKI ini disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Kehumasan DKI Jakarta, Sugiyanta. Fasilitas ini merupakan kerja sama antara pemda DKI dengan perusahaan penyedia layanan fiber optic.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s