Tips Mengatasi Masakan Yang Terlalu Asin

Mitos orang jawa buat cewek yang lagi pengen kawin adalah selalu memasak dengan keasinan atau kelebihan garam. Bagi orang yang suka tidak konsen dalam memasak biasanya masakan yang dihasilkan rasa asinnya sering kurang pas, baik kurang asin maupun terlalu asin. Untuk masakan yang kurang asin, untuk mengatasi hal itu tinggal ditambah garam, sedangkan untuk yang keasinan bagaimana? ternyata dikasih air banyak-banyak bikin aroma bumbu turun derastis . simak tips cara mengatasi masakan keasinan pagi ini.
Kentang:
kentang Ambil satu atau beberapa kentang sesuai banyak sedikit masakan. Kemudian kupas dan cuci hingga bersih kentang tersebut lalu masak kembali ke dalam masakan berkuah. Nantinya kentang tersebut akan menyerap garam dalam masakan sehingga rasa asin masakan tersebut berkurang. Tehnik ini cocok untuk masakan yang berkuah seperti sayur, gulai, soto, dll.
Timun:
Mentimun
Ambil ketimun terus iris 4-6 potong sesuai kebutuhan kemudian taruh pada makanan yang keasinan ketimun akan menyerap garam pada masakan sehingga asin pada makanan berkurang cara ini cocok untuk makanan yang tidak berkuah.

sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s