Vatikan Akhirnya Akui Islam Menjadi Agama Terbesar di Dunia

Kota Vatikan, markas besar Gereja Katolik Roma, akhirnya mengakui bahwa Islam sekarang telah menjadi agama terbesar di dunia.

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah, kita tidak lagi berada di posisi teratas: umat Islam telah menyusul kami,” kata Monsignor Vittorio Formenti dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Vatikan L’Osservatore Romano.

Setelah menunggu lama secara resmi Vatikan akhirnya mengakui bahwa Islam adalah agama yang paling lazim di dunia, dan melewati kristen lebih dari tiga juta di seluruh dunia selama hampir setahun yang lalu, dan menjadi agama yang banyak dianut oleh warga barat menurut pernyataan Vatikan, karena jumlah Muslim di dunia telah melampaui 1,3 miliar jiwa.

Vatikan mencatat adanya permintaan yang luar biasa oleh warga Barat Kristen dan Yahudi serta agama-agama dan kepercayaan lain untuk masuk Islam dalam beberapa tahun terakhir, meskipun kampanye negatif terhadap Islam masiv dilakukan, dan sejumlah besar uang yang dihabiskan untuk mendakwahkan agama Kristen.(fq/iqra)

Sumber: http://m.eramuslim.com/berita/dunia/vatikan-akhirnya-akui-islam-menjadi-agama-terbesar-di-dunia.htm

4 comments

  1. Alhamdulillah…
    tapi bener gak nih Boss, soalnya kata mas Ippho umat kristen tuch 2 milyar.
    Tapi diluar itu benar atau tidak, sebaiknya jumlah jangan menjadi ukuran sebuah kebehasilan atau kemenangan sebuah agama. Karena dalam hati kecilku pun aku masih miris dan nelangsa melihat banyak tetanggaku yang KTP-nya Islam tapi Sholatnya cuma 2 kali dalam kurun 1 tahun. Dan lagi banyak diantara yang sholatnya rajin pun ternyata gak bisa baca Qur’an. Wong aku yang bisa baca Qur’an aja belum bisa memahami dan mengamalkan isinya, apalagi yang gak bisa baca sama sekali?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s