Netbook Saya

Dari pada bingung mau nerangin seperti apa netbook yang saya punya, saya copy (sekaligus ijin) tulisan berikut ini:

Netbook buatan lenovo dengan resolusi layar 10. inch ini hadir dengan warna baru yang akan memberikan kenyamanan saat anda braktifitas. Hadir dengan warna hitam, designbentuk yang kompak, semakin memudahkan anda untuk membawanya kemanapun saat beraktifitas.

Dimotori oleh processor Intel Atom(TM) CPU N470 @1.83GHz, netbook ini tidak banyak mengkonsumsi daya sehingga dapat menghemat baterai. Dengan menggunakan 6 cell Li-ion baterai, pihak lenovo mengklaim bahwa dalam keadaan normal, netbook ini dapat bertahan selama 6 jam tanpa harus melakukan charger.

Intel Atom(TM) CPU N470 di netbook ini merupakan salah satu kelebihan dari Lenovo IdePad S10-3 karena processor N470 merupakan processor seri N terbaru keluaran Intel yang tentunya punya kinerja yang lebih baik dari seri sebelumnya. Mengingat kebanyakan netbook yang sekarang beredar di pasaran masih menggunakan seri sebelumnya, netbook ini dapat menjadi pilihan menarik untuk dimiliki.

Untuk urusan graphic, netbook ini didukung oleh chipset Intel Graphic Media Accelerator 3150 dengan memory 256MB. Besarnya memory VGA inilah yang menjadikan kualitas gambar dari produk ini begitu meyakinkan. Lebih besar dari beberapa netbook dikelasnya.

Dilengkapi dengan Windows 7 Starter sebagai operating system defaultnya, NetBook ini dapat langsung anda gunakan tanpa harus meluangkan waktu lagi untuk menginstall operating system atau menyewa jasa pihak ketiga untuk menginstallkannya untuk anda. Satu kelemahan dari windows 7 starter, anda tidak bisa untuk merubah backgorund/wallpaper windows 7 starter karena pihak Microsoft belum menyertakan aplikasi yang digunakan untuk merubah wallpaper. Tetapi jangan khawatir, dengan sedikit tips berikut ini anda dapat merubah wallpaper windows 7 starter sesuai dengan selera anda.

Selain Windows 7 Starter, notebook ini juga telah dilengkapi dengan software Microsoft Office 2007 yang semua pasti tahu fungsinya. Walapun Microsoft Office 2007 ini bersifat trial selama 60 hari, anda dapat mencobanya untuk melakukan banyak hal dengannya. Untuk mengupgradenya ke versi ultimate, anda dapat menghubungi kantor microsoft atau perwakilannya di kota anda atau juga bisa upgrade online lewat website Microsoft.

Lenovo IdeaPad S10 3 Black, Netbook Mungil Kualitas Meyakinkan! Image Lenovo IdeaPad S10 3 Black, Netbook Mungil Kualitas Meyakinkan! Image Lenovo IdeaPad S10 3 Black, Netbook Mungil Kualitas Meyakinkan! Image Lenovo IdeaPad S10 3 Black, Netbook Mungil Kualitas Meyakinkan! Image

Lebih dari itu, pada notebook ini juga disertakan beberapa software yang akan membantu anda dala beraktifitas. Salah satunya adalah Adobe reader 9, software buatan adobe yang digunakan untuk membaca file-file PDF. Ada juga software bawaan dari lenovo yang dapat anda gunakan saat system netbook ini mengalami masalah. Namanya OneKey Recovery Software. Anda hanya tinggal menjalankan aplikasi tersebut dan ikuti petunjuknya, maka masalah system pada netbook anda akan kembali seperti semula.

Untuk masalah keamanan, di lenovo IdeaPad ini juga telah disertakan McAfee Security Center yang berguna untuk memproteksi netbook anda dari gangguan luar seperti virus. Software ini juga berfungsi untuk memproteksi dari gangguan seperti spyware, trojan, worm dan gangguan lainnya saat anda berselancar di internet.

Lenovo IdeaPad S10 3 Black, Netbook Mungil Kualitas Meyakinkan! Image Lenovo IdeaPad S10 3 Black, Netbook Mungil Kualitas Meyakinkan! Image Lenovo IdeaPad S10 3 Black, Netbook Mungil Kualitas Meyakinkan! Image Lenovo IdeaPad S10 3 Black, Netbook Mungil Kualitas Meyakinkan! Image

Seperti fitur standard netbook lainnya, Lenovo IdeaPad S0-3 Black ini dilengkapi dengan sebuah wi-fi yang tentunya kita semua sudah tahu manfaatnya. Wireless ini dapat kita manfaatkan saat kita berada di sebuah cafe, mall, bandara atau di tempat lain yang menyediakan layanan hotspot. Hal ini juga akan bermanfaat saat anda membawanya ke kantor yang di situ menggunakan hotspot sebagai media koneksi jaringan.

Jika anda membutuhkan koneksi melalui kabel jaringan, di netbook ini juga telah terintegrasi sebuah LAN port. Anda hanya perlu menyiapkan kabel jaringan beserta konektor RJ45 untuk menghubungkan netbook ini dengan HUB/Switch untuk berkomunikasi dengan perangkat lain.

Bagi yang suka bereksperimen dengan perangkat USB, di netbook ini juga disertakan 3 buah port USB. Dua port di samping kanan, dan satu port USB disamping kiri. USB ini dapat anda manfaatkan untuk berbagai hal seperti transfer data ke flash disk, koneksi printer, modem eksternal dan media lain yang memanfaatkan USB sebagai media penghubungnya.

Lenovo IdeaPad S10 3 Black, Netbook Mungil Kualitas Meyakinkan! Image Lenovo IdeaPad S10 3 Black, Netbook Mungil Kualitas Meyakinkan! Image Lenovo IdeaPad S10 3 Black, Netbook Mungil Kualitas Meyakinkan! Image Lenovo IdeaPad S10 3 Black, Netbook Mungil Kualitas Meyakinkan! Image

Speaker stereo Dolby akan selalu menemani anda saat memainkan musik, memutar video atau melakukan rekaman audio karena di netbook ini telah terintegrasi internal microphone. Dua buah jack audio di samping kanan dapat anda manfaatkan untuk lebih banyak berkesperimen dengan audio dari netbook ini. Anda dapat memanfaatkan eksternal headset atau perangkat audio lain dengan jack audio ini.

Integrasi web camera di sebelah atas layar LCD dapat anda manfaatkan untuk mengambil gambar, merekam video atau sekedar “narsis” di depan netbook. Kualitas gambar yang dihasilkan oleh web camera ini juga terbilang bagus. Sayangnya, untuk menggunakannya anda harus menggunakan software camera buatan pihak ketiga karena pada paketnya tidak disertakan software untuk camera.

Dengan menggabungkan fungsi wireless/LAN untuk koneksi internet, audio untuk komunikasi suara plus web camera sebagai media video, anda dapat memanfaatkan netbook ini untuk video confrence dengan rekan kerja, sahabat maupun keluarga anda. Manfaatkan fasilitas gratis seperti yahoo messenger, skype, windows live messenger sebagai medianya. Hanya perlu mendaftar dan menginstall website ke netbook, anda akan merasa lebih dekat dengan teman-teman anda melalui video conference.

Lenovo IdeaPad S10 3 Black, Netbook Mungil Kualitas Meyakinkan! Image Lenovo IdeaPad S10 3 Black, Netbook Mungil Kualitas Meyakinkan! Image Lenovo IdeaPad S10 3 Black, Netbook Mungil Kualitas Meyakinkan! Image Lenovo IdeaPad S10 3 Black, Netbook Mungil Kualitas Meyakinkan! Image

Sebagai tambahan, Lenovo IdeaPad S10-3 ini tlah dilengkapi dengan Card reader. Memory yang di support oleh card reader ini mencakup SD card, MMC, MS dan Mspro. Untuk mencobanya, buka tutup card reader di samping kiri dari notebook dan masukkan memory ke dalamnya.

Spesifikasi lengkap dari Lenovo IdeaPad yaitu :

  • Processor Intel Atom(TM) CPU N470 @1.83GHz
  • RAM DDR2 1GB 667Mhz
  • Hardisk Drive 250GB SATA 5400 rpm
  • Graphics Intel GMA 3150 dengan maksimal resolusi 1024×600 pixel
  • Integrated Bluetooth Device
  • Integrated LAN Card for Connector RJ45
  • Integrated Wireless Network
  • Integrated Web Camera 1.3 megapixels
  • Stereo speaker with Dolby headphone
  • 3 port USB 2.0  (satu di samping kiri dan dua di samping kanan)
  • Operating System Microsoft Windows 7 Starter
  • Microsoft Office 2007 (Trial 60 hari)
  • 6 cell Li-ion batt (tahan sampai dengan 6 jam)
  • Multi-touch Enabled Touchpad

Kesimpulan dari test yang kami lakukan, sepertinya lenovo IdeaPan S10-3 ini tidak ditujukan untuk melakukan pekerjaan berat seperti edit video maupunn foto. Produk ini lebih banyak ditujukan bagi anda yang punya mobilitas tinggi mengingat daya than baterai yang mampu digunakan selama 6 jam tanpa harus di charger.

Tambahan aplikasi seperti microsoft office 2007 akan membantu anda dalam berkatifitas sehari-hari. tambahan aplikasi seperi adobe reader juga dapat membuat anda lebih nyaman saat membaca file-file PDF yang anda punya. Selain itu juga ditambahkan beberapa aplikasi recovery dari lenovo yang akan sangat membantu anda saat netbook ini mengalami masalah dengan systemnya. Tinggal menjalankan beberapa langkah dengan software ini maka netbook akan kembali seperti sedia kala.

ref: http://blog.fastncheap.com/lenovo-ideapad-s10-3-black-netbook-mungil-kualitas-meyakinkan/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s