Konflik Cinta Akibat Situs Jejaring Sosial

Hindari Konflik Cinta Akibat Situs Jejaring Sosial

Pernah ngalami CLBK alias Cinta Lama Bersemi Kembali, gara-gara pesbuk, twitter, foursquare, BBM? Atau saat ini sedang ngalami yang begitu?

Waspada ya, jgn sampai socmed/social media bikin runyam rumah tangga atau hubungan serius yang saat ini tengah dijalin.

Situs jejaring sosial merupakan salah satu fasilitas yang mempermudah Anda berhubungan dengan si dia. Meskipun begitu, kadang situs jejaring sosial bisa membuat masalah.

Banyak hal yang bisa dilakukan di situs jejaring sosial seperti facebook dan twitter. Mulai dari bertemu dengan teman lama, menjalin relasi dengan klien hingga mencari jodoh. Namun ada kalanya situs jejaring sosial menjadi bencana terhadap hubungan Anda dengan si dia.

Berhubungan kembali dengan teman-teman lama atau bahkan berkenalan dengan orang baru melalui akun sosial bukanlah hal yang aneh. Tapi seringkali ucapan atau tindakan yang salah bisa membuat hubungan Anda dan pasangan renggang.

Kesalahan yang paling sering dilakukan oleh orang dalam situs jejaring sosial adalah mengungkapkan kekesalannya pada pasangan. Ingatlah bahwa sumpah serapah Anda dibaca banyak orang. Selain bisa meruncingkan masalah dengan si dia, Anda juga telah mengganggu kenyaman teman-teman Anda di situs jerjaring sosial tersebut.

Foto Anda sedang bermesraan dengan pacar sebaiknya disimpan sebagai koleksi pribadi saja. Tidak perlu mengumbarnya kepada semua teman atau orang lain melalui facebook. Foto seperti itu tidak menarik untuk teman Anda, kecuali Anda Paris Hilton.

Bermesraan dengan pasangan melalui facebook atau twitter bukan hal yang dilarang. Menyapa si dia di pagi hari dengan kalimat penyemangat akan membuat dia merasa diperhatikan oleh Anda. Tapi perlu diingat, semua orang bisa membaca pesan Anda untuknya. Oleh karena itu berikan pesan simpel tetapi manis bukannya pasan-pesan ‘nakal’.

Membuka-buka kotak pesan pasangan di facebook, mengecek direct message twitternya, melihat siapa saja yang ia sapa di wallfacebook pasangan adalah ciri orang yang over protektif. Biarkanlah pasangan Anda mempunyai dunianya sendiri dan janganlah membuat diri Anda paranoid akan hal-hal yang tidak penting.

Intinya dalam sebuah hubungan yang terpenting adalah rasa saling percaya. Jika Anda dan pasangan masih sering terlalu over posesif dalam kehidupan sehari-hari, lebih baik pikir-pikir dulu sebelum bergabung di dua jejaring sosial ini. Salah-salah, bukannya tambah mesra Anda malah tambah sering bertengkar.

wolipop.com

Posted with WordPress for BlackBerry.

One comment

  1. Memang FB atau situs jejaring sosial lain bisa membawa masalah jika hanya dipakai utk hal2 negatif..Kelebihan/manfaatnya lebih banyak dari mudharatnya jika digunakan dengan baik..Nice Post!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s