Amien Rais : Kasus Bank Century & Kisah Nabi Isa

Seperti dilaporkan oleh metrotvnews.com, banyak pihak yang tidak menyangka akhir dari penyelesaian kasus Bank Century yang ternyata tidak menghasilkan apa-apa.

Tak terkecuali mantan Ketua MPR Amien Rais. “Hampir selama dua bulan kita disuguhi drama seolah-olah nanti akan terjadi sesuatu. Ternyata kasus Bank Century tanpa kesimpulan,” katanya.

Curahan hati dari Ketua Majelis Pertimbangan Partai Partai Amanat Nasional (MPP PAN) tersebut disampaikan saat dia mengisi Milad Stikes Muhammadiyah Manado di Manado, belum lama ini.

Berbicara di hadapan ratusan mahasiswa dan Gubernur Sulawesi Utara, Sinyo Hary Sarundajang, alumnus Chicago University itu mengibaratkan hasil Bank Century dengan kisah yang dialami Nabi Isa.

Pada suatu hari, kata Amien Rais, Nabi Isa melewati sebuah kampung yang gaduh sekali.

“Setelah dilihat dari dekat di lapangan ternyata ada wanita yang tertangkap basah berzina yang hendak dirajam,” ujar Amien Rais.

Nabi Isa kemudian menghentikan sejenak kegiatan tersebut. Ia meminta warga yang belum pernah berzina untuk melempar batu terlebih dahulu. Namun, ternyata di antara warga yang menyaksikan peristiwa tersebut tidak ada yang melempar batu terlebih dahulu. Yang artinya tidak ada warga yang belum pernah berzina.

Akhirnya warga diminta bubar dan wanita yang tertangkap basah berzina tersebut dibebaskan. “Sudah, bubar-bubar,” cerita Amien disambut tertawa para hadirin. Penasihat Pimpinan Muhammadiyah ini menggarisbawahi bahwa penyelesaian kasus Bank Century penuh dengan sandiwara.(Ant/BEY) metrotvnews.com.

Jadi maksudnya apa ya? Apa anggota dewan juga korupsi semua? Atau bagaimana menurut Anda?

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s