Obat Stress Urus Anak

Kelelahan mengurus anak boleh dikata selalu membayangi para ibu yang berkomitmen untuk membesarkan buah hati mereka sendiri tanpa bantuan babysitter. Meski melelahkan namun bila mau dinikmati, saat-saat yang rawan dengan stres akibat popok, tumpahan susu, dan tangisan tak berakhir itu tetap saja memiliki momen-momen indah yang tak bakal terulang lagi.

Bagi ibu yang stres akibat tekanan kesibukan harian mungkin sangatlah tidak sempat untuk mengamati malaikat kecilnya saat tidur. Padahal di balik tidur sang bayi yang cenderung berwajah innocent itu, tercipta berbagai pemandangan lugu yang bisa menyejukkan hati dan pikiran yang penat. Jadi, tak ada salahnya jika Anda menyempatkan sedikit waktu setiap harinya untuk mengamati buah hati saat ia tengah terlelap.

Selain itu, sempatkan diri untuk menemani si kecil main. Ajak ia bicara, bernyanyi, dan bersikaplah seolah-olah ia mengerti apa yang Anda katakan. Bicarakan hal-hal yang menyenangkan agar Anda terhibur dan buah hati juga memiliki rekaman koleksi kata-kata dan situasi yang positif dalam otaknya. Nikmati pula momen menyuapi, memandikan, hingga mengganti popok. Jika Anda menikmati tiap momen yang ada bersama si kecil, maka Anda akan merasa stres akibat tuntutan sebagai ibu agak berkurang. Dan, bila stres berkurang, maka Anda bisa lebih produktif dan bersemangat dalam mengurus rumah tangga.

Jadi, pastikan Anda tidak melewatkan momen yang ada sebab selain tidak akan terulang kembali (anak-anak itu tumbuh besar lebih cepat dari yang Anda kira), Anda dijamin mendapat kesegaran baru dari muka dan tingkah mereka yang lugu.(Kpl/*)

Judul asli "Mengamati Anak Kecil" metrotvnews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s