Arti Teman

Kau Temanku, Ku Temanmu, Kita Selalu Bersama..⁠

Saat mendengarkan sebuah lagu anak-anak,’Kau temanku, ku temanmu kita selalu bersama, seperti mentega dengan roti….’, saya merenungkan tentang arti seorang teman. Teman, hmm, siapa di dunia ini yang tak punya teman?! Pasti semua orang punya teman. Namun, harus diakui bahwa kerapkali hubungan kita dengan mereka begitu beragam. Ada yang baik, ada yang tidak. Ada yang kurang dekat, ada yang sangat dekat, bahkan melebihi kedekatan dengan saudara. Ada pula yang kurang akur, ada yang selalu akur-akur saja.

Tak peduli bagaimana pun hubungan kita dengan teman di sekeliling kita, mereka selalu ada mewarnai hari-hari kita. Dan, jika mau jujur, kita butuh mereka. Kita, kaum wanita sangat terikat dengan lingkungan sekitar, dan salah satu aset berharga yang tak bisa dibeli dengan uang adalah teman.

Berikut beberapa deretan alasan mengapa kita harus menghargai dan mempertahankan hubungan pertemanan yang ada, terlebih khususnya bagi Anda yang berada jauh dari keluarga.

Selalu ada
Yah, mungkin tidak 100% sih, namun siapa coba yang membantu Anda melewati masa-masa sulit seperti patah hati, kematian orang tua, hingga sakit keras?! Teman ada di sana, kadang tanpa kritik atau penghakiman, hanya hadir sebagai seorang suporter sejati. Dia merupakan salah satu alasan mengapa Anda bisa kuat untuk melewati semua masa sulit itu sehingga Anda bisa keluar sebagai seorang yang jauh lebih tegar.

Banyak kesamaan
Dia suka buku Max Lucado, Anda juga. Dia benci selai kacang, Anda juga. Dia suka berenang, Anda juga. Ada banyak kesamaan yang bisa menyatukan Anda dan seorang teman. Sedangkan perbedaan itu pasti ada, namun justru itulah yang membuat Anda berdua saling melengkapi satu sama lain.

Dia fans Anda
Dia mengagumi diri Anda. Dia mengatakan Anda cantik. Dia yakin Anda bisa. Dia percaya pada keputusan Anda.

Memiliki banyak kenangan bersama
Saat Anda mengenang masa lalu, dia ada pula di sana. Momen bahagia, sedih, pertengkaran, saling memaafkan, semua yang pernah mewarnai hidup Anda dilengkapi pula dengan keberadaannya.

Dia menerima apa adanya
Dia menjadi teman bukan karena Anda kaya, punya karir bagus, punya banyak kelebihan atau lainnya. Dia hanya ada karena Anda, bukan karena apa yang Anda miliki.

Jujur
Anda percaya padanya, dan dia percaya pada Anda, tanpa syarat, bahkan saat situasi tidak bisa dimengerti. Dia jujur tentang penampilan baru Anda, sekalipun bila itu kurang matching. Dia juga tidak sungkan untuk menegur Anda bila Anda melakukan kesalahan.

Sms ajaib
Saat Anda sedang down, tiba-tiba bip..bip…ada sms darinya yang menguatkan Anda. Teman yang baik selalu bisa membuat Anda merasa istimewa tentang diri Anda sendiri.

Tahu (hampir) segalanya
Dia tahu kapan Anda pertama kali berciuman. Dia juga tahu alasan mengapa Anda tidak suka sayur kubis. Dia tahu dari mana Anda mendapat bekas luka di kaki. Dia tahu hampir segalanya tentang Anda.

Dia bisa jaga rahasia
Dia tahu rahasia terdalam Anda dan dia mampu menyimpannya rapat-rapat.

Dia jugalah yang rela menjemput Anda sepulang kerja. Jika mau ditambahkan, maka pasti ada banyak alasan lain mengapa seorang teman begitu sangat berharga. Jadi, apa arti teman bagi Anda?! (Kpl/ICH)

metrotvnews.com

One comment

  1. permisi…numpang nanya ada lirik lengkap lagu Kau temanku, ku temanmu kita selalu bersama, seperti mentega dengan roti ….ini gak? kebetulan salah satu lagu favorit saya, cm saya lupa lirik bagian belakangnya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s