Selingkuh Itu (Nggak) Indah

Eits, jangan dulu beranggapan kalau selingkuh selalu indah. Kenyataannya, sih, ‘hobi’ tersebut hanya memberi kita lebih banyak kerugian daripada keuntungan!

Butuh pengakuan
Salah banget kalau kita menganggap perselingkuhan cuma identik dengan ketertarikan fisik. Soalnya, nih, alasan seseorang berselingkuh nggak melulu gara-gara nafsu, tapi bisa juga karena adanya kebutuhan rasa aman. Tapi tentunya rasa aman ini bersifat individual, alias berbeda pada masing-masing orang.

Contohnya, agar mendapat pengakuan, ada beberapa di antara kita yang merasa perlu ditelepon pacar setiap saat. Jika sang pacar nggak bisa memenuhi kebutuhan ini, maka kecenderungan seseorang untuk berselingkuh ketika ada kesempatan pun jadi lebih terbuka. Simak, deh, penuturan Ratih Pramenik, S.Psi, MM, konselor dari Personal Growth.

“Setiap orang ingin didengarkan pacarnya untuk memperoleh rasa aman. Jika tidak mendapatkannya dari pasangan, maka dia berpotensi mencari ‘pendengar’ lain. Maklum, dia perlu membuktikan kalau dirinya tetap dianggap menarik oleh lawan jenis sekaligus diperhatikan.”

Rugi sendiri
Ketika timbul niat untuk berselingkuh, sebaiknya kita berpikir ulang. Meski dihujani banyak perhatian, selingkuh hanya memberi dampak negatif pada diri kita. Selain merasa nggak tenang karena takut ketahuan, kita pun bakal nggak produktif. Boro-boro berprestasi dalam pekerjaan atau kuliah, kita malah sibuk pacaran melulu!

Berselingkuh dengan beberapa orang dengan alasan untuk memperoleh pasangan terbaik? Nggak benar juga, tuh. Kemungkinan besar kita malah dianggap pengecut dan mau cari aman. Masa, sih, kita menjadikan selingkuhan sebagai cadangan ‘ready stock’ untuk menggantikan pacar yang kita anggap bukan cowok impian?

“Bila ternyata kita belum yakin dengan pacar sekarang, kan, bisa berteman saja dulu. Malah dengan status jomblo, kita bisa berteman dengan banyak lawan jenis tanpa perlu khawatir dicap selingkuh,” tambah Ratih. CC | sumber: citacinta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s