Lihat Tipe Cowok Dari Email

Komunikasi melalui email sudah bukan hal istimewa lagi. Selain praktis juga hemat. Tapi tahukah anda bahwa email dari seseorang mencerminkan tipe/karakter orang itu?

Tanpa pernah bertemu muka, Anda menjalin hubungan di dunia maya. Anda pun diliputi rasa penasaran, ingin mengetahui seperti apa karakter dia. Mau tahu cara gampang membaca kepribadiannya? Cermati gayanya ber-email.

ISI EMAIL
TEPAT DAN PADAT

Panjang email tidak pernah lebih dari dua paragraf. Isinya kebanyakan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan Anda. Jika karakteristik email-nya seperti ini, menandakan ia tipe orang yang ingin segala sesuatunya serba to the point dan simpel. Bukan orang yang pandai merangkai kata-kata. Pria yang realistis, tahu apa yang dia mau tanpa harus berputar-putar terlebih dulu.

Ia tipe pria yang bisa melindungi apa yang telah menjadi miliknya. Emosi Anda kadang memang jadi kurang terpuaskan saat membaca email dari dia. Tapi percayalah, orang seperti inilah yang dapat membahagiakan Anda. Ia bukan pengumbar janji atau memberi Anda harapan muluk. Kemungkinan lain, ia orang yang sibuk dengan pekerjaannya dan sangat menghargai waktu, sehingga menulis email panjang baginya hanyalah buang waktu. Prinsip yang dianut orang seperti ini, biarpun singkat, yang penting si penerima mengerti maksudnya.

PANJANG
Wah, pria yang gemar menulis email panjang, menandakan ia orang yang suka bertele-tele. Tipe orang yang tidak praktis. Cenderung membosankan dan kurang bisa memainkan emosi Anda. Kurang greget. Kemungkinan lain, ia bukan komunikator verbal yang baik. Pada beberapa kasus, mereka yang kurang pandai menyampaikan isi hati lewat komunikasi lisan, biasanya sangat piawai dalam menuangkan pikirannya melalui tulisan. Makanya, banyak kejadian perasaan seseorang berubah ketika bertemu langsung di dunia nyata. Ternyata komunikasi dia di darat tidak seluwes di dunia maya.

SARAT KATA ROMANTIS
Baru saja kenal, kiriman email-nya mengumbar kata-kata romantis. Mengirimkan puisi cinta yang membuat Anda “terhuyung-huyung”. Jangan mudah terbuai oleh email seperti ini. Karena ia kemungkinan seorang player yang sedang memburu mangsanya. Ia mudah menulis kata-kata cinta dan sayang. Karena ia berpikir, toh Anda tidak akan tahu dia bohong atau tidak, karena mimik wajahnya tidak terlihat. Mereka yang menjalin hubungan di dunia maya, tak selamanya berniat baik, bukan? Jadi, tak ada salahnya Anda waspada.

Kemungkinan positif, hatinya memang mellow abis. Tipe laki-laki sensitif yang mudah uring-uringan jika mood-nya sedang buruk. Ia hampir dapat mengingat semua perasaan cinta dan kemarahannya di dalam hati.

SAMBUNG MENYAMBUNG
Ketika ia membalas email Anda, surat-surat sebelumnya tidak pernah dihapus. Kalau bisa dibukukan, mungkin sudah berjilid-jilid. Dari sini bisa ketahuan, dia orang yang kurang teliti dan kurang bisa memilah mana seusatu yang penting atau tidak. Uhm..enggak menutup kemungkinan juga dia punya penyakit lupa, sehingga email sebelumnya ia gunakan sebagai panduan agar obrolan bisa nyambung. Ia sepertinya orang yang mesti selalu diingatkan untuk melakukan sesuatu.

HASIL FORWARD
Email yang sering dikirimkan biasanya hanya berupa hasil forward. Kalau yang seperti ini, kemungkinan ia orang yang tidak bisa mengungkapkan perasaannya lewat tulisan. Ia mungkin selalu kesulitan saat harus berkirim email kepada Anda. Makanya dia memilih jalan yang mudah, mengirim forward yang isinya bisa berupa kata-kata bijak, cerita-cerita yang menggugah hati, gambar-gambar serta berita. Mungkin ia ingin selalu berbagi semua hal kepada Anda.

Simak saja apa isi forward itu. Jika berupa foto atau gambar bunga, pemandangan indah, dan sejenisnya, menandakan ia seorang sensitif yang menyenangi kindahan. Ia mendambakan kenyamanan dan ketenangan. Bila yang dikirim gambar-gambar lucu, itu menandakan ia orang yang optimis dan cinta kehidupan. Sedangkan bila yang dikirimnya gambar-gambar sensual tubuh perempuan, itu menyiratkan pada dasarnya ia sedang terancam oleh perempuan (bisa pacar atau istrinya). Atau, ia memiliki orientasi seks terhadap Anda.

HIS IDENTITY
Karakter mereka juga bisa dilihat dari identitasnya. Ada beberapa ciri yang bisa dikenali.

NAMA ASLI
Ia bukan orang yang ingin menutup-nutupi diri. Tidak ada rahasia yang ingin disimpannya. Dan ia pun berharap orang melakukan hal yang sama seperti dirinya. Kepercayaan dirinya juga tinggi. Ia mampu menghadapi dunia dengan kepala tegak.

NAMA PANGGILAN
Berkepribadian sederhana dan senang berbagi kebahagiaan pada orang lain. Mengapa? Karena ia pasti sangat menyukai nama panggilannya tersebut, sehingga ia ingin berbagi kebahagiaan itu pada orang lain. Tipe orang yang mempunyai kebanggaan terhadap dirinya sendiri.

NAMA SAMARAN
Ia tidak mudah memercayai orang lain. Pintar menyimpan rahasia dan menutupi perasaannya. Tipikal yang penuh perhitungan dalam bertindak dan sepertinya sih, kurang percaya diri.

sumber: kompas.com, judul asli: Tebak Pria dari Email

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s