Bahasa Alay

Saya pernah dapet SMS dari adik saya begini isinya: “k4k, Entr pLn6 jM BrP4? M4 brn6 dn6”. Pusing saya bolak-balik, nulis apa sih ini anak. Akhirnya saya tahu kalo sebetulnya dia nulis begini: “Kak, entar pulang jam berapa? mau bareng dong”

Nah seperti itulah bahasa Alay. Alay itu, salah satu maksudnya adalah sebutan untuk orang yang suka menyingkat kalimat menjadi kalimat sms yg susah dimengerti orang lain. Biasanya anak-anak ABG and anak-anak perempuan nih yang suka begini.tapi bukan ada juga cowok yang suka. Ah, saya gak mau bahas alay itu apa tapi cuma ambil satu poin bahasa alay ajah.

Nah, jadi kalo mau ikutan jadi Alay, tapi gak mau bingung, pake aja The Simple ABG Text Generator. Gak pake pusing, biar doi yang mikir.

Q alay gk ya? kl kmyu?

Baca Juga: Alay Bikin Pusink

7 comments

  1. Alay memang jadi istilah populer akhir-akhir ini, jadi trend..entah siapa yang mempopulerkan. Di satu sisi, tampak seperti suatu kebebasan mengekspresikan diri, namun hanya beda-beda tipis dengan krisis identitas diri. Tergantung masing-masing orang untuk menilai.

    Menurut saya, sebutan ‘alay’ itu hanya perilaku remaja yang aneh-aneh..bukan makian, bukan pula hinaan. Jadi jangan tersinggung jika kita disebut ‘alay’..😉
    Yang penting jadilah dirimu sendiri, be your self..!
    Buat Blog

Leave a Reply

