Dilaporkan Polisi Karena Facebook

Ah, lama-lama maen internet, email, ngeblog, facebook jadi tambah aneh-aneh. Setelah kasus Prita melawan Rmah Sakit Omni, ada lagi orang yang diadukan ke polisi hanya gara-gara menulis status di facebook dan saling komen.


Laporan detiknews hari ini menyebutkan bahwa seseorang Dipolisikan Karena Facebook dan celakanya itu semua hanya Berawal dari Menulis Status di Facebook.

Ujang Romansyah tentunya tidak menyangka akan dipolisikan oleh Feli, sesama pelajar SMA. Pelaporan itu berpangkal dari perhatian Feli kepada Ujang yang juga temannya sejak SD tersebut.

“Jadi terlapor (Ujang) punya masalah pribadi, kemudian dia menulis status di Facebook. Kemudian dibuat komentar oleh saksi pelapor (Feli),” kata Kasat Reskrim Polresta Bogor AKP Irwansyah saat dihubungi detikcom melalui telepon, Selasa (30/6/2009).

Ternyata tidak berhenti sampai di situ. Feli juga mengirimkan pesan ke message Facebook milik Ujang.

“Di pesannya itu lebih rinci memberi saran,” jelas Irwansyah.

Tapi kemudian Feli malah mendapatkan balasan pesan dari Ujang yang kata-katanya dianggap keterlaluan. “Kemudian dia lapor ke kita pada 23 Juni 2009. Kasus ini masih dalam pemeriksaan,” tutup Irwansyah.

Nah, makanya saya mengingatkan kalo mau invite dan add friend di facebook haruslah yang memang benar-benar friend dan kita kenal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s