Harta, Tahta dan Wanita

Tahukah anda..? Menurut mitos dan gosip dari nenek dan kakek moyang kita… dalam pencarian jati diri dan kebahagiaannya, serta untuk memenuhi hasrat kelelakiannya, laki-laki, ( khususnya bagi laki-laki gagah perkasa seperti diriku ini.. ) cenderung berambisi untuk hal-hal berikut ini:

Yang pertama adalah HARTA… Siapa sih, yang matanya nggak IJO kalo ngeliat uang alias harta??? Saya yakin, sebagian besar manusia.. tidak memandang jenis kelamin.. baik yang berkelamin gedhe maupun yang berkelamin kecil.. ( lho? ) menjadikan harta sebagai barang paporit yang di-idam-idam-kan dalam hidupnya. Karena Si Harta ini bisa nge-beli semua hal-hal nikmat yang ada di bumi ini..

Mau masuk UGM.. tinggal ngisi sumbangan 300 juta.. udah pasti keterima tuh..!

Mau jadi Bupati.. gampang… tinggal ber-serangan fajar ria… 20 rebeng per-orang… kemungkinan besar menang deh, dalam PILKADA…


Mau punya pacar super cuantik.. tinggal beli BMW trus nongkrong di kafe-kafe elit… udah pasti banyak cewek cuantik yang nempel dan mau di-apain aja… wow.. mau di-apain aja, men! Kira-kira enaknya di-apain ya? Bagaimana kalo disuruh salto aja…?

Hal-hal yang begini ini nih yang menyebabkan banyak orang menjadi maniak harta… dan rela melakukan dengan berbagai cara untuk mendapatkan Si Harta ini… Mulai dari KORUPSI, TIPU-MENIPU, KONG kali KONG ( sama dengan KONGKONG dong..? ), NGRAMPOK, nyampe melihara TUYUL dan BUTO IJO.. dan cara-cara yang gak bener ini nih yang lebih di-paporitkan oleh kebanyakan manusia… pokoknya yang gampang, instan, dan tentu saja menghasilkan banyak uang.. weleh.. weleh..

Yup.. Kita kuliah.. kita bekerja.. kita korupsi.. bahkan kita memelihara tuyul.. ujung-ujungnya pasti untuk ndapetin banyak uang alias harta… padahal.. harta yang kita miliki sama sekali gak bisa untuk nyuap para malaikat yang akan menginterogasi kita di alam kubur nanti.. Artinya begini.. Malaikat itu sama sekali gak napsu dengan harta kita! dan.. harta kita sama sekali gak berlaku untuk pesan kapling di surga bahkan kapling yang berkelas ekonomi sekalipun..

But.. punya harta dengan cara yang halal dan dialokasikan untuk hal yang benar ( sesuai dengan AL-ISLAM tentunya ), itu baru salah satu best of the best-nya manusia…

Mari kita cari harta sebanyak-banyaknya.. dan letakkan di “ tangan “ kita… jangan sekali-kali diletakkan di “ hati “ kita, kawan…

Yang kedua adalah TAHTA… Or in other word is “kekuasaan” ..

Biasanya.. setelah berharta, laki-laki cenderung ingin berkuasa.. pengen jadi Presiden lah, jadi Mentri lah, jadi Bupati lah.. jadi RT lah.. Wuih.. namanya juga laki-laki.. Banyak banget maunya… Mau di atas, lah.. Mau di bawah, lah.. di samping, lah.. sambil duduk, lah… gaya kuda lumping, lah.. ( lho… apa ini..??! )

Tahu Bung Karno? Sebenernya dia hebat banget dalam memimpin Indonesia ini.. Tapi.. Saking hobby-nya bermain presiden-presidenan.. dia mengangkat dirinya sebagai presiden seumur hidup.. dan.. ending-nya dia di demo rakyatnya.. “ lengser keprabon “, deh..

Sama juga dengan Pak Harto.. Walaupun dia sangat berjasa dalam pembangunan negri ini.. tapi, karena sama-sama memiliki hobby bermain presiden-presidenan.. dia merekayasa dengan berbagai cara agar supaya dia terpilih terus sebagai presiden…

Akhirnya… Sama nasibnya dengan Bung Karno.. di demo rakyatnya.. dan… “ lengser “ maning, “ lengser “ maning, Son!

Hmm… bener-bener sebuah akhir yang nggak romantis, bukan?

Pemimpin itu tanggung jawabnya gedhe lho.. kalo sampe gak tahan godaan.. ujung-ujungnya bahkan bisa bernasib seperti.. Saddam Husein (digantung lho..), atau Adolf Hitler (bunuh diri lho..).. itu baru sengsara didunia.. di akhirat nanti.. Gue gak bisa bayangin deh..

Jangan jadi orang yang gila hormat, my prendt… Jadikan jabatan sebagai AMANAH.. dan tentu saja jangan menjadikannya hanya sebatas KARIER..

Yang ketiga adalah WANITA… Nah.. Makhluk yang satu ini nih yang gak ada habisnya kita bahas.. Kalo berbicara wanita pasti gak lepas dengan kata “cinta”..

“kasih sayang”.. bahkan “sex”.. Misalnya kita berhasil dan bener dalam memilih dan memelihara makhluk ini sih, fine-fine saja.. Bahkan bisa memberikan kekuatan yang luar biasa… Jadi berasa kayak Super Hero gitu.. Tapi.. Kalo kita gak bijak.. bisa hancur hidup kita, my prendt…

Buktinya.. Kita tentu tahu Julius Caesar…. Penguasa Romawi yang masyhur itu…. kekuasaan-nya luas…. jago berperang… semua musuh takluk padanya…

E…. gara-gara dia kesengsem sama cewek Mesir bernama Cleopatra… Mulailah dia berpikir gak rasional, yang mengawali kehancuran hidupnya…

Tiap malem minggu Julius ngapelin Cleo… Gak tanggung-tanggung… Roma – Mesir PP… Cleo minta mobil, dibeliin ( emang dulu sudah ada mobil? )…

Cleo minta dibangunin WC umum, dibangunin… Bahkan Cleo minta dibangunin istana-pun… Si Julius oke-oke aja…

Sampe-sampe si Julius itu udah gak mikirin negaranya…. Mau makan ingat Cleo…. Mau tidur ingat Cleo… Bahkan mau eek-pun ingat Cleo….

Nah dari situlah dia gak sadar kalo ada yang ingin menggulingkan kekuasaan-nya…. Akhirnya dia dikhianati oleh Mark Antoni yang notabene adalah orang kepercayaannya sendiri…. Tamat deh riwayatnya…

Banyak mah kasus yang kayak begituan… Bahkan… sumber dari segala sumber kriminal pertama kali dalam sejarah manusia…. disebabkan gara-gara masalah WANITA… Itu tuh… anaknya engkong Adam, Si Qobil… tega-teganya ngebunuh sodaranya sendiri, Si Habil, hanya gara-gara pengen ngawinin tunangan-nya Habil yang cuantik itu lho… weleh.. weleh…

Dan di masa sekarang… bahkan lebih parah kawan… Inget to anggota DPR yang iseng-iseng mbikin pilm bokep amatir itu… Yup… Bang YZ dengan Nona ME… Bayangin… Anggota DPR, bahkan waktu itu Bang YZ ini diproyeksikan sebagai menteri agama lho, oleh partainya… udah punya istri lagi… Anggota Dewan kok malah pengen jadi porn star… habis deh riwayat dia… Ngomong-ngomong, udah pada liat belom pilm-nya.. ( hus!!! )

Memang dahsyat banget godaan dari 3-TA ( HARTA – TAHTA –WANITA )… Mari kita ber-hati-hati dengan ketiga hal tersebut…

Nah.. berikut ini ada anjuran yang berguna dalam menjadikan kita sebagai seorang PEJANTAN TANGGUH…

Menurut Hadits Riwayat Abu Dawud, ada 3 kunci kebahagiaan seorang laki-laki :

Yang pertama adalah, Istri Sholihah yang jika dipandang membuatmu semakin sayang, dan jika kamu pergi membuatmu merasa aman karena bisa menjaga kehormatan dirinya dan hartamu..

Inget..! Istri Sholihah.. Bukan Istri yang super cantik dan sexy…

Bukan Istri yang “ matre “ yang hobby-nya cuman shopping dan menghambur-hamburkan uang kayak Marie Antonette…

Bagaimana cara mendapatkannya….

…WANITA yang baik adalah untuk LELAKI yang baik dan LELAKI yang baik hanyalah untuk WANITA yang baik… ( ini ayat Al-Qur’an lho.. An Nur 26 )

Jadi, jika engkau mengiginkan seorang WANITA yang baik.. yang akan membuatmu merasa menjadi manusia terhebat di dunia… bukan wanita gak baik yang akan menghancurkan hidupmu… maka jalan untuk meraihnya adalah dengan terus-menerus memperbaiki diri hingga termasuk ke dalam kategori LELAKI yang baik…

Dan suatu hari nanti.. akan tiba waktunya kita bertemu dengan sang BIDADARI… memilikinya… dan menandatangani nota kerjasama untuk membuat anak sesering-seringnya… eh, maksudku… sebanyak-banyaknya…

AMIIIII..IN!

Yang kedua, Kendaraan yang baik yang bisa mengantar ke manapun kamu pergi..

Untuk mendukung aktivitas kita dalam menjalani kehidupan yang indah ini… tentu sarana berupa KENDARAAN sangat diperlukan untuk dapat mengakses tempat-tempat yang akan kita gunakan untuk berkegiatan yang INSYAALLOH akan menjadi ladang amal bagi kita… Inget, with “ The Magic Spell of Bismillah “… InsyaALLOH akan menjadikan semua kegiatan kita menjadi ibadah…. Bahkan “ Bismillah “ sebelum kita ber-GITUAN-ria dengan istri kita juga menjadikan-nya sebagai ibadah lho… Uenak Tenan, bukan… Tapi Awas!!!! Kalo “ Bismillah “ sebelum kita ber-GITUAN-ria dengan istri orang lain… ITU DOSA BESAR!!!

Kendaraan mengantarkan kita ke universitas untuk mencari ilmu…

Kendaraan mengantarkan kita ke kantor dalam rangka mencari nafkah untuk anak-istri tercinta…

Kendaraan mengantarkan kita ke rumah sanak-saudara dan sahabat-sahabat kita, untuk meng-erat-kan tali silaturahmi…

Kendaraan pula-lah yang mengantarkan kita jalan-jalan keliling kota bersama istri kita tercinta… wuih… So Romantic…. ( kapan ya..? )

Yang Ketiga, Rumah yang lapang, damai, dan penuh kasih sayang..

Ini dia… tempat dimana kita bercengkerama dengan keluarga kita….

Tempat dimana kita berkolaborasi dengan istri untuk mendidik anak kita tercinta agar berguna bagi agama, nusa, dan bangsa….

Tempat dimana kita memproduksi anak-anak yang bermutu dan berkualitas tinggi.. ( JANGAN DIDENGERIN!!! )

Tempat dimana kita beristirahat dan men-charge energi, setelah seharian berjuang mati-matian demi mencari sebakul nasi untuk kita makan bersama keluarga tercinta…

Dan tempat dimana mengatur strategi-strategi guna menghadapi hidup yang semakin sulit….

Begitulah kiranya salah satu referensi tentang STANDARD HIDUP bagi kita para lelaki muslim yang ganteng dan gagah ini…

Oya, setelah hal-hal tadi telah tercapai… ada beberapa hal lagi yang harus kita capai… Salah satunya adalah… Percaya nggak percaya…Tergantung bagaimana anda menyikapinya….

Sumber: rileks.com

Tags: , , ,

Advertisements

One comment

  1. buat pelajaran ntuk kaum adam ma hawa tu mas,karena penting banget tu…

    jwb: emang iya tu, perlu diperhatikan tu, tentu, mbok tu … kebanyaken tu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s