Menyapa Matahari

Adara 15mnt

Alhamdulillah,

Itulah kata pertama yang terucap dari bangsal sebuah rumah sakit ibu dan anak di pinggrian Selatan Jakarta ketika saya mendapatkan ucapan selamat dari dokter:

Selamat, putra Anda seorang perempuan, sehat, dengan berat 2,47 kg dan panjang 47 cm. Silahkan kalo mau digendong !

Lalu aku minta suster perawat menidurkannya di kasur dan kemudian Saya lantunkan lafadz adzan dan iqomah. Lalu suster menggendongnya kembali untuk penanganan anak Saya selanjutnya.


Plong ….. lega ….. sungguhpun karena alasan medis, anak saya harus dilahirkan melalui operasi caesar namun tidak sedikitpun mengurangi khusu’ kami dan nilai kami sebagai orang tua.

Hari ini adalah puncak dari segala penantian panjang dan melelahkan kami (suami-istri) selama 42 minggu. Teramat banyak kenangan peristiwa dan kejadian mewarnai sepanjang perjalanan kami. Kadang kami bertengkar untuk hal-hal kecil yang tidak jelas. Bahkan pernah pada suatu saat kami bertengkar hebat laksana “Perang Baratayudha” yang berakhir dengan “kematian demi kematian”.

Adara16mnt

Namun hari ini semua usai sudah, matahari yang kami nantikan telah muncul. Kami sudah bertegur sapa dengan ananda matahari. Adzan dan iqomah adalah teguran pertama kami untuknya.

Selamat Datang Anakku,

Adara Kaila Nareswari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s