Kuncup Segera Mekar

6236Dua hari lagi harus periksa rutin kandungan istri. Periksa mendatang akan memasuki bulan ke-delapan usia kandungan. Jadi kalau tidak salah sekitar akhir bulan Februari buah hati kami akan segera menjeritkan tangis pertamanya di muka bumi.

Sejauh ini saya sangat bersyukur dan selalu berdoa agar nanti diberi keselamatan untuk semuanya. Tapi (kok ada tapinya ya), apa memang setiap kali wanita hamil selalu kelah-keluh? Apa karena ini kehamilan pertama istri saya sehingga ia banyak keluhan ini itu? Mungkin.

Namun lepas dari itu semua, kehamilan adalah anugerah yang indah dari Yang Maha Memberi Anugerah. Saya hanya mengingatkan istri saya hal ini. Jadi, nikmati saja. Nikmati saja keindahan proses menjadi seorang ibu. Saya bisa membayangkan betapa mulia tugas mengandung bagi seorang wanita. Dalam keadaan lelah yang kian bertambah hari demi hari, tidak enak makan, tidak enak tidur, simply, banyak gak enaknya daripada enaknya. Nikmati aja semuanya.

Tapi saya dikomplain: “Ya, papa gak hamil jadi gak ngerasain sakitnya.” Itu komentarnya kalo lagi sewot. Lagi-lagi saya harus bersabar dan lebih bersabar. Barangkali saya juga harus menikmati saat-saat indah untuk menjadi seorang ayah yang sesungguhnya.

(photo ilustrasi)

One comment

Leave a Reply

