Blog Terbaik

photo-saya

ijin nyomot photonya

Saya tidak punya kriteria yang dapat dipertanggungjawabkan untuk menentukan mana blog terbaik dari jutaan blog di dunia ini. Namun hingga saat ini saya memilih Rindu: Perempuan Di Kebun Hikmah sebagai blog terbaik Tahun 2008.

Namun sayang sekali, beliau pemilik blog sudah “mengundurkan diri” dari dunia perblogan. (Meskipun mungkin masih memantau setiap hari perkembangan blog-nya yang memang sangat bagus). Mungkin gak posting lagi atau pindah bikin blog baru dengan identitas baru atau lainnya, saya tidak tahu.

Menurut saya Rindu: Perempuan Di Kebun Hikmah , mampu menyihir sebagian besar pembacanya, terbawa dalam irama setiap kata-katanya. Content yang sangat religius dan menampakkan kerendahan hati pemilik blog. Bahkan mungkin membuat para pembaca menjadi “jatuh cinta” kepada pemilik blog ini.

Lihat saja komentar postingnya yang terakhir, ketika Rindu: Perempuan Di Kebun Hikmah berpamitan kepada para penggemarnya. Saat tulisan ini saya edit, sehari setelah posting, saya lihat komentar sudah ada 260 komentar dan saya yakin akan terus bertambah. Ini luar biasa. Biasanya yang dapat komentar banyak sekali posting adalah blognya para selebriti. Ada yang berkonetar dengan gaya bahasanya sendiri, gaya bahasa biasa saja atau bahkan ada yang mengikuti gaya penyampaian model Rindu: Perempuan Di Kebun Hikmah pemilik blog.

Saya sendiri mulai memasukkan rss feed untuk Rindu: Perempuan Di Kebun Hikmah setelah Rindu: Perempuan Di Kebun Hikmah berkomentar di blog saya. Salut bahwa Perempuan Di Kebun Hikmah ini selalu menjawab atau merespon setiap komentar yang diberikan kepadanya, tentu saja dengan gaya khas penyampaiannya.

Saya tidak tahu siapa pemilik blog ini selain bahwa tulisananya amat sangat bagus. Setiap posting-nya melebihi kapasitas seorang blogger. Sepantasnyalah ia seorang penulis. Intelektual, religius, kritis, dan piawai merangkai dan memilih kata.

Jadi, blogger seperti inilah yang selayaknya menjadi Selebriti Blog dan mendapat award sebagai Blog of the Year.

Penggemar Rindu:

arwansp.wordpress.com/, bahagialah.wordpress.com/, aku-dan-duniaku.blogspot.com/, marsandfamel.wordpress.com/, masmoemet.co.cc/, riizal.blogspot.com/, tulisannugroho.wordpress.com/, tukang-nga.co.nr/, trendibandung.wordpress.com/, yellashakti.wordpress.com/2008/10/26/gak-ada-judule/, theordinarytrainer.wordpress.com/, celotehbayu200687.wordpress.com/, fisha17.wordpress.com/, pilihan.wordpress.com/, www.emfajar.net/, mikekono.wordpress.com/, gajahpesing.web.id/web/index.php, tukangobatbersahaja.wordpress.com/, diaryeki.co.cc/, pyuriko.com/, tomyarjunanto.wordpress.com/, agushilman.wordpress.com/, dheryudi.wordpress.com/, yvcbogor.wordpress.com/, www.kris-tips-trick.blogspot.com/, lagaligo.net/, suryotomo.wordpress.com/, imoe.wordpress.com/, ipk4cumlaude.wordpress.com/, asruldinazis.wordpress.com/, maskoko.wordpress.com/, dan banyak lagi.

Dan melalui link, komen, email dan jalan agak panjang, akhirnya saya menemukan Sahabat Rindu:

anintadiary.wordpress.com/2008/11/26/rindu/

10 comments

  1. Ah, Rindu a.k.a Ade buat aku bukan cuma sekedar sahabat, mas…aku sudah menganggapnya lebih dari itu…sebagai “guru”..seroja yang tak biasa, ktnya🙂 juga sebagai kekuatan kala aku lemah..Ah, we do missing you de…cepet balik lagi yaa…

    Mas, siap2 bikin awardnya doong…😉

    jawab: kasih apa ya?, award terbaik saat ini rasa-rasa adalah do’o-doa terbaik untuknya dan mengamini segala doa dan permohonanya.

  2. seorang ukhti yang unik.. tulisannya kental ama embun yang memberi kesejukan sama para pembacanya… pokoknya LKJ dech… he..he…

    jawab: iya, setuju. begitulah cara rindu bertegur sapa mengirim embun juga matahari ke seluruh penjuru dunia

  3. Rinduku untuk Rindu, dawai hati terhempas waktu
    Datang di waktu senja ketika sayapku tak bisa ku kepakan
    Rinduku untuk Rindu, butiran embun di pagi hari
    Tercipta membelah hati untuk berbagi
    Rinduku untuk Rindu, apresiasi hati yang tetap berjalan
    Menanti kembali dengan sebuah senyuman

    Jawab: wah, bagus banget tuh puisi rindunya.

  4. *terharu*

    itu kata yang tepat yang mampu saya sampaikan malam ini, ketika tulisan ini turun ke bumi bersama berpulangnya malam … saya tidak pergi jauh dan tidak mengganti identitas baru untuk tulisan baru karena saya janji akan kembali ke blog saya ini jika waktu nya telah tepat …

    Doakan ALLAH memberi saya waktu lebih, agar bisa kembali menebar cinta …

    Terima kasih dari lubuk hati saya yang paling dalam.

    Jawab: Amien

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s