Liburan Tahun 2009

Udah pasti semua pada seneng kalo ada liburan. Biasanya kita banyak rencana dan acara. Mulai dari reuni, temu kangen, shopping, keluar kota atau mungkin mau diem-diem aja di rumah. Nah untuk rencana liburan tahun 2009 lihat dulu ini ya.

Januari 2009

Seperti biasa setiap tahunnya tanggal 1 Januari merupakan hari libur, karena kebetulan jatuh pada hari Kamis, maka tanggal 2 ditetapkan sebagai Cuti Bersama, so lumayan donk kita liburan long wiken di awal tahun.


Tanggal 26 merupakan perayaan Imlek, dan jatuh pada hari Senin. Lumayan lah bisa long wiken selama 3 hari. Apalagi liburnya itu hari Senin (I hate Monday)

Februari 2009

Setelah bisa berlong-wiken ria di awal tahun, kini siap-siap bete di bulan Februari, karena pada tahun ini gak ada libur nasional di bulan Februari

Maret 2009

Setelah beraktivitas full selama bulan Februari yang gak ada liburnya, di bulan Maret kita bisa berlong-wiken ria lagi, karena tanggal 9 Maret yang jatuh pada hari Senin bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, so lumayan buat mengobati rasa kangen liburan.

Selanjutnya itu tanggal 26 Maret itu adalah hari Nyepi, namun sayang jatuh pada hari Kamis dan hari Jum’atnya tidak ditetapkan sebagai Cuti bersama. Harpitnas boo..

April 2009

Bulan April ini, kita cuma mendapatkan 1 hari libur nasional, yaitu tanggal 10 yang merupakan hari Wafat Isa Almasih, tapi lumayan deh jatuhnya itu hari Jum’at, jadinya bisa berlong-wiken ria, walaupun cuma sekali di bulan April 2009.

Mei 2009

Kabar buruk! Hari raya Waisak (9 Mei) itu jatuh pada hari Sabtu, dan gak ada cuti bersama pula. So walaupun tanggal merah tapi seperti minggu-minggu pada umumnya (hari sabtu libur)

Kenaikan Isa Almasih yang jatuh pada tanggal 21 Mei juga sama, jatuhnya itu hari kamis, dan gak ada cuti bersama, jadinya hari Jum’atnya itu harpitnas.

Juni 2009

Sedihnya.. sama seperti tahun 2008, bulan Juni tidak ada libur nasional sama sekali. Mana tanggal 1 Juni itu jatuh pada hari Senin lagi. Banyak uang keluar ntuk biaya anak sekolah lagi.. (Kira-kira dibulan Juni 2009 masih ada IPK….. yah??)

Juli 2009

Setelah Bete dengan bulan Juni yang gak ada liburannya, bulan Juli juga hanya ada 1 tanggal merahnya, yaitu tanggal 20 yang merupakan Isra Mi’raj yang jatuh pada hari Senin, lumayan juga ada long wiken.

Agustus 2009

Hwaa.. bulan Agustus juga sama! cuma tanggal 17 Agustus aja yang libur, tapi lumayan jatuhnya itu hari senin, jadinya long wiken lagi. (Jadi inget upacara tujuhbelasan dan upacara hari senin deh..) tapi kira-kira ini sudah menjelang bulan Ramadhan lho..

September 2009

Bulan September 2009 itu ada lumayan banyak libur dan cuti bersama karena berhubungan dengan perayaan Idul Fitri 1430 H. Pemerintah telah menetapkan Cuti bersama itu tanggal 18 dan 23 September. Hayoo rencana mudik dari sekarang.. hehehe..

Oktober 2009

Sediiihnyaa.. setelah bulan September kita bisa liburan karena lebaran, namun bulan Oktober tidak ada libur nasional. Setelah diteliti, ternyata bulan yg gak ada liburnya itu Februari, Juni, dan Oktober atau 2-6-10 (masing-masing selisih 4 bulan)

Nopember 2009

Bulan Nopember hanya ada 1 hari libur nasionalnya yaitu tanggal 27 yang merupakan hari Raya Idul Adha 1430 H, lumayan juga tuh jatuhnya hari Jum’at, jadinya bisa liburan sambil nyate dan barbeque-an. Hueheueheu..

Desember 2009

Akhirnya di penghujung tahun 2009, nah pada bulan ini, banyak juga hari liburnya, yaitu tanggal 18 Desember, yang merupakan Tahun Baru 1431 Hijriyah dan jatuh pada hari Jum’at, asik.. Long Wiken..

Kemudian pemerintah menetapkan tanggal 24 Desember sebagai cuti bersama dan tanggal 25 Desember itu hari Natal yang jatuh pada hari Jum’at

Dan.. minggu depannya lagi itu tanggal 1 Januari 2010 jatuh pada hari Jum’at juga.. Asik.. banyak long wiken..

Yap itu ulasan tentang hari Libur nasional tahun 2009 beserta cuti bersama tahun 2009. Keputusan hari Libur Nasional dan juga Cuti bersama tahun 2009 ini telah ditetapkan oleh 3 Menteri yaitu Menag, Menakertrans, dan juga Menpan dalan bentuk SKB 3 Menteri bersangkutan pada tanggal 9 Juni 2008 lalu. Ketetapan Cuti bersama itu hanya untuk instansi pemerintahan saja.

Bagi yang di luar pemerintahan, bisa lebih banyak bisa lebih dikit, tergantung boss.

sumber: email

One comment

  1. Whatever will be will be, toh? Segalanya akan jadi indah jika saya bisa berfikir indah dan segalanya bisa jadi sebaliknya jika saya berfikir sebaliknya. Hari libur membuatku senang, hari kerja membuatku riang gembira. Emang bisa? hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s