Blogger Sukses

Kita ingin jadi blogger sukses atau sekedar punya blog atau motivasi lain? Itu terserah pada diri kita masing-masing.

Saya sendiri punya blog hanya untuk catatan,u ntuk menandai saat-saat yang berbeda dalam hidup saya. Jadi ya memang isinya macem-macem, campur aduk dan gak jelas. Biarin blog saya ini. He … he ….

Tapi kalo kita pengin jadi blogger sukses (maksudnya apa ya, sukses dapet duit dari blog, sukses banyak pengunjung? sukses dapet rangking tinggi? atau apa ya?), berikut ini saya copy-paste sebuab tulisan yang berkaitan dengan itu, Kebiasaaan Blogger sukses.


blog mereka adalah blog yang konsisten
blogger sukses tidak kadang semangat kadang melempem. mereka mengambil frekwensi posting dan mereka konsinten akan itu. jika lo pengen posting tiap hari, maka pastikan lo ngeposting tiap hari. kalo nggak bisa konsisten mending ambil frekwensi posting yang bisa lo handle.

lebih baik posting seminggu sekali daripada sehari sekali abis itu nggak ada selama satu minggu, sangat direkomendasikan mulai dari satu atau tiga post perminggu dan naikin level sampe tingkatan yang lo merasa nyaman. lo harus tetap konsisten dan jangan pernah melempem. kalo lagi melempem, lakukanlah dengan perlahan.

mereka sangat terpesona akan topik blog mereka.
kalo lo nggak terpesona akan topik blog lo, maka lo akan menemui kesulitan untuk mengembangkan blog lo. blog bereaksi seperti cara berpikir manusia dan mereka akan berasumsi diluar dugaan

mereka berinteraksi dengan pembacanya
blog bukan komunikasi satu arah. dalam menyediakan informasi, sebuah blog adalah komunikasi diantara blogger dan pembacanya. blogger sukses berinteraksi dengan pembacanya. mereka menjawab email dan memberikan koment dan mereka meminta feedback.

berinteraksi dengan pembaca akan membangun kepercayaan dan loyalitas. yang menjadikan lo semakin deket. ketakutan terbesar blogger sukses adalah pembaca menempatkan mereka di posisi yang sangat tinggi sehingga mereka menjadi sungkan untuk mendekat. dengan membuat blog penuh pencerahan dan posting yang menyenangkan. blogger akan merasa mereka berhubungan dengan pembacanya pada level yang lebih personal.

mereka memberikan banyak link cinta.
blogger sukses tidak menimbun link mereka. mereka tidak bermasalah dengan mentautkan dengan sebuah blog profesional. mereka lebih memikirkan pembaca mereka dari pada rangking google. jika blog lain mempunyai ide cerita atau topik yang bagus. maka mereka tidak perduli berapa pageranknya, mereka akan mentautkan blog itu.

banyak blogger tertangkap basah dengan seo dan hitungan link. mereka hanya menginginkan blog blog yang berangking pada blog mereka dan tidak akan menerima link dari blog level rendah. john chow pernah diberitahu oleh Seorang pakar SEO, jika saja dia lebih berhati hati mentaut, mungkin john chow memiliki PR 7, dan John Chow menjawab, “orang pertama, google kedua.”

mereka tahu cara memaknai diri mereka
Bloger sukses paham cara memberi makna. pemaknaan akan membedakan blog lo dari jutaan blog yang ada. yang paling unik dari blog anda bukanlah mengenai topik akan tetapi apa yang bisa membuat blog anda bertahan? jawabannya sangat sederhana yaitu lo sendiri. kemampuan untuk mempromosikan dan memaknai diri akan memisahkan blog lo dari kumpulan blog.

beberapa blog bahkan besar tanpa harus masuk ke dalam poskota. ini bukan berarti blog anda akan besar dengan masuk poskota. karena pemaknaan adalah salah satu alasan besar maka lebih baik memiliki domain sendiri daripada memilih service gratis seperti blogspot. maka anda akan memaknai diri anda bukan mereka.

mereka adalah penulis yang baik
anda tidak perlu menjadi penulis besar untuk memiliki blog yang sukses akan tetapi anda harus menyampaikan ide anda secara baik. kebanyakan pembaca yang membaca blog untuk informasi akan memaafkan kesalahan tata bahasa selama anda masih bisa menyampaikan ide anda. jika pembaca anda memiliki kesulitan memahami apa yang coba anda katakan maka sebaiknya anda meningkatkan kemampuan menulis anda. (Sumber)

Tapi ada fakta lain yang mengungkapkan rahasia blogger sukses. Sekali lagi suksesnya yang seperti saya sendiri gak ngerti.

  1. Seorang blogger sukses tidak hanya memiliki satu buah blog.
  2. Seorang blogger sukses setidaknya memiliki blog – blog lain sebagai pendamping sebagai sumber traffic pengunjung yang umumnya datang dari situs – situs yang berbau pornografi, MP3, ring tone, wallpaper, warez, hacking, atau situs – situs yang berbau free. Dan umumnya semua itu berbau ilegal
  3. Seorang blogger sukses setidaknya pernah melakukan spamming.
  4. Seorang blogger sukses setidaknya pernah melakukan spamm keyword atau kini lebih dikenal dengan istilah Google Bomb
  5. Seorang blogger sukses setidaknya pernah melakukan trick yang menipu agar terlihat traffic atau rangkingnya tinggi, misalnya google page rank, alexa rank, visitor hits, dll.
  6. Seorang blogger sukses setidaknya melakukan sebuah strategi penjebakan agar pembaca akhirnya melakukan click pada sebuah link atau banner iklan atau web yang ada iklannya.
  7. Seorang blogger sukses sering menciptakan sebuah perselisihan diantara web – webnya agar terjadi friksi diantara para pembaca sehingga terjadi pengelompokan pembaca dan penggalangan massa masing – masing kelompok dan sudah barang tentu berujung kepada meningkatnya traffic pengunjung.
  8. Seorang blogger sukses pernah melakukan tindakan CoPas ( Copy Paste ) terutama terhadap blog – blog yang belum terkenal
  9. Seorang blogger sukses sering melakukan kampanye – kampanye yang bijak, walaupun kadang dia pernah melakukan tindakan yang bertentangan. (sumber)

2 comments

  1. waduh,,,kalo baca tulisannya koq aku belum menjadi blogger yang sukses ya,,,he3,,,,,tapi terima kasih wacananya ,,,semoga bisa mendorong saya untuk lebih baik lagi,,,,terima kasih,,,,,,,

    Jawab: terima kasih atas komentarnya. BTW blog Anda bagus juga. Salam.

  2. hihihi sebenernya kalo menurut gw ada perbedaan mendasar antara publisher sama blogger … kalo publisher kan berusaha mendatangkan trafik dan income sebanyak banyaknya untuk blog yang dimiliki walaupun blog itu baru dibuat… kalo blogger yaa… income sejalan dengan kematangan blog yang dimiliki 😀 ……… bener nggak ya ~kabur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s