Perubahan

Di sebuah pulau kecil, tinggallah CINTA, KEKAYAAN, KESOMBONGN, KESEDIHAN KEGEMBIRAAN, dsb. Awalnya mereka hidup berdampingan n saling melengkapi. Tapi suatu hari ada badai datang n smua penghuni pulau cepet² brusaha nylametin diri sebelum pulau tenggelam oleh air.

CINTA kebingungan, dia ga bs berenang n ga punya perahu. Dia cuman bdiri d tepi pantai.. Sementara itu air dah makin naik membasahi kaki CINTA. Ga lama CINTA ngeliat KEKAYAAN lg ngayuh perahu.

“KEKAYAAN! KEKAYAAN! Tolong aku!” teriak CINTA. Jawab KEKAYAAN,
“Aduh, sorry CINTA.. Perahuku uda penuh ama harta bendaku. Aku ga bs bawa kmu, ntar perahunya tenggelam”, trus KEKAYAAN cepet² ngayuh perahunya pergi ninggalin CINTA.

CINTA sedih gbt, tp trus ada KEGEMBIRAAN lewat.

“KEGEMBIRAAN! Tolong aku!”, teriak CINTA. Tp KEGEMBIRAAN terlalu gembira soalna dia uda nemuin perahu sampe dia ga denger teriakan CINTA. Air makin tinggi mbasahi CINTA sampe ke pinggang n CINTA semakin panik.

Tak lama lewat si KESOMBONGAN.

“KESOMBONGAN! Bawa aku dong!”, teriak CINTA. Trus jawab KESOMBONGAN, “Wah, CINTA, kamu basah n kotor.Aku ga bs bawa kmu. Perahuku kan bagus n indah, ntar bs kotor gara² kmu”. CINTA sedih banget dengernya. CINTA mulai nangis. Apa salahku, knp semua orang ngelupain aku?

Trus lewat si KESEDIHAN n CINTA memelas, “KESEDIHAN, bawa aku pleaseee”. “Maaf, CINTA. Aku lg sedih, aku pngen sndirian saja…”, kata KESEDIHAN sambil terus ngayuh perahunya. CINTA putus asa. Dia ngerasain air makin naik n bakal bawa dia ikut tenggelam. CINTA terus berharap kalo bakal ada yang nyelametin dia. Trus dia berdoa, “Oh Tuhan tolonglah aku, apa jadinya dunia tanpa aku, tanpa CINTA?
Pas kritis itu tiba² ada 2 suara yang manggil dia,

“CINTA! Ayo cepet nae ke perahu kami!”. CINTA ga kenal siapa pemilik suara itu.. Setelah dia dislametin ke sebuah pulau laen, lantas dia nanya ke penduduk sana.. Trus jawab penduduk disana “Oh, orang itu tadi? Dia MAAF dan WAKTU”.

Trus CINTA tanya “Tapi, knapa dia nyelamatetin aku? Aku ga kenal. Tadi aja temen²ku ga ada yg mao nolongin”, kata CINTA heran. “Soalna cuman MAAF dan WAKTU yang bs ngerti kesungguhan CINTA”…….. (sumber: email)

zhazha1

Di dunia ini tidak ada yang abadi selain perubahan.

Manusia, sifat, gaya hidup dan pergaulan, semuanya bisa dengan cepat berubah.

2 comments

Leave a Reply

