Niat Menolong

Niat menolong orang tidak selamanya diapresiasi dengan baik bahkan oleh orang terdekat kita.

Padahal orang terdekat itulah yang mengiyakan ketika seseorang meminta bantuanku. Tidak konsisten, munafik, mencla-mencle. Ujung-ujungnya malah niat menolong menjadi pemicupertengkaran.

Saya punya adik-adik, keponakan-keponakan, tante dan bu dhe yang sudah tua. Niatku menolong adalah jika suatu saat di antara kerabat dan sanak familiku dalam keadaan yang entah mengapa memerlukan bantuan lain, maka ada yang bersedia menolong.

Tapi istriku berpendapat lain, jika aku hendak menolong seseorang haruslah ada alasan yang jelas kenapa aku menolong. Jika masih ada orang lain yang bisa menolong maka aku tak harus menolongnya. Aneh bin ajaib. Ajaran siapa itu? Didikan siapa itu? Menolong kok pilih-pilih. Menolong ya menolong saja, titik. Kenapa semuanya diputar balikkan jadi urusan cemburu? Oalah …..

One comment

  1. Memang begitu, kebanyakan wanita (tidak semuanya) dan sebagai laki2 harus memakluminya, gak usah ikut2an sewot… Kalau wanita muslim, ya harus banyak2 diajak ngaji (meskipun bukan jaminan, ngaji bisa merubah sifatnya).
    Biasanya kalau sudah terkena akibat sifatnya itu barulah dia sadar… Alhamdulillah di Indonesia ada Uatadz yg paham tentang Akhlak atau sifat2 buruk yg bisa mengakibatkan orang sakit. Kalau sudah sadar barulah mau merubah…. Silahkan saksikan di TPI tiap Minggu pagi jam 5 sampai jam 6, siaran langsung dari TPI (atau datang langsung ke TPI) ajak istri atau keluarga sekalian.
    Sebelum kesana boleh juga lihat2 web nya : http://akhlakmuliacenter.com/site/
    Semoga bermanfaat.
    Maaf…. baru pertama kali saya buka wordpres ini, langsung kasih komentar….
    Salam kenal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s