Interview Kerja

ilustrasi sobek-sobek

gambar: ilustrasi sobek-sobek

Cari kerja jama sekarang memang susah. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan saat interview juga “aneh-aneh” dan kadang menjebak tidak karuan. Coba simak tes interview kerja berikut ini:

+ Pendidikanmu apa?
= Hukum Pak
+ Wah gak bisa diterima di sini
= Alasanya kenapa pak?
+ Ntar malah kebanyakan ngomong, malah gak kerja
= Tapi saya mantan diplomat lho Pak
+ Lebih gak diterima
= Kok gitu pak?
+ Ntar kerjaannmu cuma rapat aja


+ Kamu udah punya rumah belum?
= Belum
+ Wah kamu gak bisa diterima kerja di sini
= kok gitu pak?
+ Ntar kamu pasti ngajuin hutang ke perusahaan
= Ah enggak pak, orang tua saya sudah cukup kaya
+ Wah, malah lebih gak diterima kalo gitu
= Kok gitu pak?
+ Ntar kamu kerja Cuma buat hiburan, buat nongkrong-noongkrong aja.

+ Kamu punya motor gak?
= enggak pak
+ Gak diterima
= Lho kok gak diterima pak?
+ Ntar pasti kamu minta bantuan kredit ke perusahaan
= Sebetulnya punya pak, tapi masih di kampung, ntar gampang bisa saya bawa ke sini
+ wah, malah gak diterima kamu
= Kok gitu pak?
+ Tempat parkirnya sudah gaj cukup

+ Kamu betul sudah lulus sarjana?
= Sudah pak
+ Gak diterima. Sini cari lulusan SMA aja, biar manutan dan bayarnya murah.
= Sebetulnya saya barau mau nyusun skripsi pak
+ Wah, malah lebih gak diterima.
= Maaf, bagaimana sih ni pak?
+ Ntar kerjamu Cuma ngetik skripsi, terus kalo udah lulus, cari kerja di perusahaan lain

+ Kamu suka bercanda gak?
= Nggak pak, saya kalo kerja serius
+ Gak diterima
= Kok gitu pak
+ Ntar teman-teman dan anak buahmu malah jadi stress
= Sebetulnya sedikit-sedikit sih suka juga bercanda pak
+ Wah, malah lebih gak diterima
= Lho kok?
+ Ntar kamu malah email-emailan yang lucu-lucu

+ Tadi kesini kamu naik apa?
= Naik mobil pak?
+ Gak diterima
= Sebabnya pak?
+ Sekarang BBM naik terus, ntar kamu minta naik gaji terus
= ah, tadi saya Cuma nebeng kok
+ Wah, malah lebih gak diterima
= Lho, lha kok?
+ Ntar kerjamu Cuma nebeng mobil kantor, Ngrepoti.

+ Kamu bisa main internet?
= Tidak pak
+ Gak diterima
= Sebabnya?
+ Perusahaan tidak menerima karyawan yang buta internet
= Sebetulnya sih bisa pak
+ Wa, malah lebih gak diterima
= Lho, lha kok?
+ Pasti gak bakal kerja, kebanyakan maen internet

+ Kamu waras gak?
= Wah, ya waras dong pak
+ Gak diterima
= kenapa?
+ Kamu ntar pasti gak betah di sini
= itu dulu pak, sekarang sudah agak gila
+ Malah lebih gak diterima
= Bagaimana sih ini
+ Ntar saya punya saingan
= WAAAAAAAAAAWWWWWWWWWW

sumber: email dari temen, aslinya pake boso Jowo, tambah lucu.

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s