Interview Kerja

ilustrasi sobek-sobek
gambar: ilustrasi sobek-sobek

Cari kerja jama sekarang memang susah. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan saat interview juga “aneh-aneh” dan kadang menjebak tidak karuan. Coba simak tes interview kerja berikut ini:

+ Pendidikanmu apa?
= Hukum Pak
+ Wah gak bisa diterima di sini
= Alasanya kenapa pak?
+ Ntar malah kebanyakan ngomong, malah gak kerja
= Tapi saya mantan diplomat lho Pak
+ Lebih gak diterima
= Kok gitu pak?
+ Ntar kerjaannmu cuma rapat aja


+ Kamu udah punya rumah belum?
= Belum
+ Wah kamu gak bisa diterima kerja di sini
= kok gitu pak?
+ Ntar kamu pasti ngajuin hutang ke perusahaan
= Ah enggak pak, orang tua saya sudah cukup kaya
+ Wah, malah lebih gak diterima kalo gitu
= Kok gitu pak?
+ Ntar kamu kerja Cuma buat hiburan, buat nongkrong-noongkrong aja.

+ Kamu punya motor gak?
= enggak pak
+ Gak diterima
= Lho kok gak diterima pak?
+ Ntar pasti kamu minta bantuan kredit ke perusahaan
= Sebetulnya punya pak, tapi masih di kampung, ntar gampang bisa saya bawa ke sini
+ wah, malah gak diterima kamu
= Kok gitu pak?
+ Tempat parkirnya sudah gaj cukup

+ Kamu betul sudah lulus sarjana?
= Sudah pak
+ Gak diterima. Sini cari lulusan SMA aja, biar manutan dan bayarnya murah.
= Sebetulnya saya barau mau nyusun skripsi pak
+ Wah, malah lebih gak diterima.
= Maaf, bagaimana sih ni pak?
+ Ntar kerjamu Cuma ngetik skripsi, terus kalo udah lulus, cari kerja di perusahaan lain

+ Kamu suka bercanda gak?
= Nggak pak, saya kalo kerja serius
+ Gak diterima
= Kok gitu pak
+ Ntar teman-teman dan anak buahmu malah jadi stress
= Sebetulnya sedikit-sedikit sih suka juga bercanda pak
+ Wah, malah lebih gak diterima
= Lho kok?
+ Ntar kamu malah email-emailan yang lucu-lucu

+ Tadi kesini kamu naik apa?
= Naik mobil pak?
+ Gak diterima
= Sebabnya pak?
+ Sekarang BBM naik terus, ntar kamu minta naik gaji terus
= ah, tadi saya Cuma nebeng kok
+ Wah, malah lebih gak diterima
= Lho, lha kok?
+ Ntar kerjamu Cuma nebeng mobil kantor, Ngrepoti.

+ Kamu bisa main internet?
= Tidak pak
+ Gak diterima
= Sebabnya?
+ Perusahaan tidak menerima karyawan yang buta internet
= Sebetulnya sih bisa pak
+ Wa, malah lebih gak diterima
= Lho, lha kok?
+ Pasti gak bakal kerja, kebanyakan maen internet

+ Kamu waras gak?
= Wah, ya waras dong pak
+ Gak diterima
= kenapa?
+ Kamu ntar pasti gak betah di sini
= itu dulu pak, sekarang sudah agak gila
+ Malah lebih gak diterima
= Bagaimana sih ini
+ Ntar saya punya saingan
= WAAAAAAAAAAWWWWWWWWWW

sumber: email dari temen, aslinya pake boso Jowo, tambah lucu.

Advertisements

Author: deltapapa

Saya adalah manusia biasa yang menjalani hidup dengan sederhana dan membuat prasasti keberadaan saya dengan blog ini. Selamat membaca dan terima kasih telah singgah meski hanya sejenak.

One thought on “Interview Kerja”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s