Tips Ringan Untuk Keluarga

Agar Air Cepat Mendidih

Agar air cepat mendidih, campurkan sedikit garam pada saat memasaknya, sekitar 1 sendok teh. Tentu ini untuk air yang akan digunakan untuk mandi (bukan air untuk membuat minuman, ntar asin).

Pasti air akan lebih cepat mendidih (panas).Jika air akan digunakan untuk minum, maka campurkan gula pasa saat memasaknya. Ini air juga bisa lebih cepat mendidih. Tapi ngapain repot ya? Ambil aja air dari dispenser, mau yang pans, mau yang dingin tinggal pencet.

Cara Membersihkan Sayuran Dari Kotoran dan Ulat
Langsung saja, setelah sayuran dicuci, rendam sebentar dengan air dicampur garam dan cuka. Lihat, pasti kotoran, kutu, ulat (jika masih ada) akan keluar (terangkat) dengan sendirinya.

Agar Sayuran Tetep Hijau Jika Dimasak
Gampang, ketika memasak campurkan sedikit gula.

Menghilangkan Bau Kulkas
Ini juga gampang, taruh beberapa helai daun pandan di kulkas (bukan di freezer). Bisa juga taruh arang. Asal gak jorok, pasti kulkas terhindar dari bau tak sedap.

Cara Menghilangkan Bau amis Ikan, Ayam, Daging
Mudah saja bu, cuci dengan air yang dicampur dengan tepung gandum. Rendam sebentar sekitar 10 menit, terus dibilas dengan air bersih.

Cara Membersihkan Kerang
Gak usah bingung, Rendam kerang dalam air, ambil pelepah daun pisang, potong kecil-kecil, remas-remas kerang dengan pelepah pisang tadi. Jadi putih dan bersih deh kerangnya.

Cara agar kulit telur mudah dikupas
Pernah ngalamin telur rusak ketika dikelupas? Ptihnya jado bocel-bocel dan gak mulus lagi? ah, biar gak begitu lain kali kalo pas memasak telur, masukin sedikit garam pada saat airnya mendidih.

Cara menghilangkan semut dari gula
“Ada gula ada semut” Itu pasti. Nah bagaimana biar gula kita gak disemutin? Coba taruh beberapa biji bunga cengkih ke dalam gula. Selain mengusir semut, gula juga jadi harum.

Cara Memutihkan Gigi
Jangan bingung jika gigi Anda terlihat kuning. Ada cara sehat untuk memutihkannya. Caranya adalah dengan menggosok gigi anda dengan buah strawberi. Setelah beberapa jam gigi anda akan kelihatan putih. Ada juga yang bilang, untuk memutihkan gigi kita, gosok gigi dengan abu daun kelapa di campur sedikit garam. Caranya: Ambil daun kelapa kering secukupnya, bakar dan tumbuk halus abunya. Kemudian campurkan sedikit garam saat menggosk gigi agar untuk menghilangkan aroma abu di mulut kita. Sesudah itu gosok gigi anda dengan pasta gigi kesukaan anda. Selamat mencoba semua tips.

dari berbagai sumber, diantaranya dari sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s