Sebuah Kisah Cinta Yang Luar Biasa

Sebuah Kisah Cinta yang luar biasa baru-baru ini muncul dan menyentuh hati orang-orang di seluruh dunia. Kisah tersebut adalah kisah seorang lelaki dan wanita yang usianya lebih tua yang ”kawin lari” untuk hidup bersama dan saling mencintai lebih dari setengah abad.

Seorang lelaki Cina berumur 70 tahun membuat jalan turun dari gunung menyerupai 6000 anak tangga untuk istrinya yang berumur 80 tahun itu kini telah tiada. Mereka tinggal di sebuah gua di gunung itu selama 50 tahun lebih. 50 tahun lalu, Liu Guojiang, seorang pemuda berumur 19 tahun, jatuh cinta kepada seorang janda berumur 29 tahun bernama Xu Chaoqin.
Seperti hanya Romeo dan Juliet, teman-teman dan kerabat mereka tidak menyetujui hubungan mereka karena perbedaan usia dan karena Xu sudah mempunyai anak.

Pada waktu itu, seorang pemuda yang mencintai wanita yang lebih tua dianggap tidak sopan dan tidak dapat diterima masyarakat. Untuk menghindari gosip pasaran, pasangan itu memutuskan untuk tinggal di sebuah gua di Jiangjin County di sebelah selatan Kabupaten Chong Qing.

Pada awalnya, kehidupan mereka sangat susah karena mereka tidak mempunyai apa-apa, tidak ada listrik, dan bahkan tidak mempunyai makanan. Mereka hanya bisa makan rumput dan akar-akaran yang mereka temukan di gunung, dan Liu membuat lampu minyak yang digunakan untuk menerangi kehidupan mereka.

Xu merasa bahwa dia telah membuat Liu jatuh dan berulang-ulang dia mengatakan, “Apakah kamu menyesal?” dan Liu selalu menjawab: ”Selama kita bekerja keras, hidup akan meningkat.”

Pada tahun kedua kehidupan mereka di gunung, Liu mulai membuat ”tangga alami” untuk istrinya, agar istrinya bisa turun gunung dengan mudah. Hal ini dikerjakannya selama lebih dari 50 tahun.

Setengah abad kemudian, pada tahun 2001, sekelompok petualang yang sedang menjelajah hutan, terkejut karena mereka menemukan pasangan tua tersebut dan lebih dari 6000 ”anak tangga”. Liu Ming Sheng, salah satu dari tujuh anaknya mengatakan, ”Orang tua kami begitu saling mencintai. Mereka hidup ’terisolasi’ selama lebih dari 50 tahun dan tidak pernah seharipun mereka terpisah.”

Ayah membuat 6000 lebih tangga dengan tangannya sendiri agar ibu bisa lebih mudah turun gunung, meskipun ibu jarang sekali melakukanya.

Pasangan itu hidup damai selama lebih dari 50 tahun hingga minggu lalu. Liu, yang sekarang berusia 72 tahun, kembali dari kerja sehari-harinya di ladang dan jatuh pingsan. Xu duduk dan berdoa bagi suaminya hingga ia meninggal di pelukannya. Begitu dalam cinta Liu kepada istrinya, hingga saat meninggalnyapun tidak ada seorangpun yang dapat melepaskan tangannya dari istrinya.

”Kamu berjanji akan merawatku, kamu akan selalu bersamaku hingga nanti aku mati, tapi sekarang engkau meninggal sebelum aku, bagaimana aku hidup tanpa kamu?

Xu menghabiskan hari-harinya dengan selalu mengulang kalimat ini dengan sangat lembut sambil menyentuh jemari suaminya yang hitam dengan air mata tertumpah di pipinya.

Pada tahun 2006, kisah mereka menjadi salah satu dari 10 kisah cinta terhebat dari Cina, yang dihimpun oleh Chinese Women Weekly. Pemerintah setempat memutuskan untuk mempersembahkan ”tangga cinta” dan tempat mereka tinggal sebagai sebuah museum agar kisah cinta ini abadi.

Sumber: email dari Artha

Advertisements

8 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s