Marketing

Apa itu marketing?

Sedikit belajar lagi tentang marketing untuk kesuksesan hidup… Apakah Marketing Itu?

– Jika anda melihat seorang gadis cantik di sebuah pesta lalu anda menghampirinya dan berkata, “Aku adalah orang kaya .. menikahlah denganku.” Itu adalah DIRECT MARKETING.

– Jika anda berada di sebuah pesta dengan kawan-kawan anda dan bertemu dengan seorang gadis cantik. Salah seorang kawan anda menghampiri gadis itu dan berkata, Lihatlah pria itu (sambil menunjuk anda) . Ia sangat kaya, menikahlah dengannya.” Itu adalah ADVERTISING.

– Jika anda melihat seorang gadis cantik di sebuah pesta lalu anda menghampiri dan meminta nomor telponnya. Keesokan harinya anda menelponnya dan mengatakan, “Hi .. aku sangat kaya, menikahlah denganku.” Itu adalah TELEMARKETING.

– Anda tengah berada d sebuah pesta dan melihat seorang gadis cantik. Anda membetulkan dasi, berjalan ke arahnya dan menawarkan minum. Anda membukakan pintu untuknya saat mengantar pulang dan berkata, “Aku sangat kaya, maukah kau menikah denganku?”.
Itu adalah PUBLIC RELATIONS.

– Anda tengah berada di sebuah pesta dan melihat seorang gadis cantik. Ia berjalan ke arah anda dan mulai merayu, “Kau sangat kaya rupanya.” Itu adalah BRAND RECOGNITION.

– Anda berada di sebuah pesta dan melihat seorang gadis cantik. Anda mendekatinya dan berkata, “Aku sangat kaya, menikahlah denganku. “Lalu ia menampar muka anda, itu adalah CUSTOMER FEEDBACK alias COMPLAIN

12 comments

  1. Semua hal di dunia ini ada ilmunya tanpa terkecuali, berbagi ilmu pada orang lain akan menambah wawasan kita sendiri, semakin banyak kita berbagi ilmu tentu akan semakin pandai, mudah2 blog ini semakin bermanfaat amin

  2. saya suka dengan penjelasan sederhana seperti ini. mudah dipahami dan mengena

    jawab: thanks udah mampir. blog anda juga bgus, mungkin saya mau coba yang iklan itu, buat kejarsetoran juga, he …. he ….. salam

  3. he, itu hanya iseng-iseng mas. Kalo mau tanya marketing yang beneran mungkin harus ke pak Tung Desem Waringin, Luar Biasa.

    Marketing Revolution menurut definisi Tung adalah sebuah ilmu menyampaikan penawaran kepada target market sehingga terjadi peningkatan penjualan yang berkesinambungan secara cepat dan besar. Berarti bukan seperti yang ada dalam gambaran aku.

    Salah satu point yang sangat penting dalam marketing adalah USP (Unique Selling Point) dan Tung tentu saja sangat memahami USP dirinya sendiri.

    Jadi mungkin Marketing Revolution adalah bagaimana Menciptakan Penawaran yang Begitu Menarik; Bisa Dipercaya. Jadi, bagaimana caranya agar orang berpikir: ”Saya Goblok Kalau tidak Mau Beli” atau ”Saya Sungguh Beruntung Bisa Beli”.

    Dalam kontek plesetan di atas mungkin jadinya:
    Anda mungkin mengatakan: “Saya mempunyai segala-galanya.”
    Dan orang akan berkata: “Saya goblog kalau tidak mau menikah dengan dia” atau “Saya sungguh beruntung bisa menikah denganya.”

    LUAR BIASA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s