Nonton Hemat di MPX Grande!

Dulu kalau mau nonton disini harus pake persiapan dulu; menabung. Beda dengan bioskop geng nya 21 yang bisa dibiayai dengan duit 15 rebu – 20 rebu, nonton di MPX Grande minimal harus siap ngeluarin duit 40 rebu. Malah pernah 60 rebu kalau nggak salah. Makanya nonton disini gw khususkan untuk film-film penting aja semisal Star Wars I, II, III, dan Lord Of The Rings trilogy.

Kenikmatan nontonnya emang beda; layar lebar, kursi nyaman, kualitas proyektor dan tata suara super mantap. Apalagi dulu belum banyak bioskop kelas A+ yang buka di Jakarta, baru di Plaza Senayan aja kalo nggak salah, tapi itupun duluan MPX Grande ini.

Sayangnya, walaupun kualitas bioskop dan pelayanannya bagus, MPX Grande nggak nyediain sumber informasi yang memadai untuk jadwal tayang film-filmnya. Jadi yang paling sering gw lakukan adalah, nelpon operator Pasaraya Grande dan minta disambungin ke MPX buat nanya jadwal, nggak praktis. Untungnya sekarang, mereka sudah memiliki website sendiri di URL: http://www.mpxcinema.com/, sehingga kita bisa mendapatkan jadwal pemutaran film dengan lebih mudah dan cepat.

Untung lainnya, yang lebih menarik lagi, sekarang MPX nurunin harga tiketnya! Berusaha lebih bersaing ditengah gempuran bioskop-bioskop elite baru ibukota, MPX sekarang memasang tarif yang aduhai; IDR 15.000 untuk hari biasa, dan IDR 25.000 untuk weekend! Kalau dulu kesini gw harus menimbang-nimbang rada panjang, atau nunggu promo buy 1 get 1 nya HSBC, lah sekarang harga tiketnya lebih murah dibandingin theatre-theatre nya 21 dengan kelas yang sama, bahkan setara sama Blok-M 21 yang kualitasnya jauh berbeda. Nice move, apalagi kalau dilihat secara lokasi, MPX Grande nyaris tidak memiliki saingan di daerahnya. Anda harus berkendara sekitar 30 menit ke Selatan kearah PIM, atau ke utara kearah Plaza Senayan untuk mendapatkan bioskop dengan kualitas setara. Adapun mengenai sarana transportasi umum, MPX terletak bersebelahan dengan terminal Blok-M yang merupakan “jantung”nya transportasi umum Jakarta. Nggak usah takut susah angkot.

Dalam hal film pun, selain dari film-film khusus Bollywood, maka koleksi film di MPX Grande ini termasuk up to date, setara dengan 21 dan Blitz untuk film-film umum. MPX juga seringkali dipakai untuk acara nonton bareng, atau acara pemutaran perdana sekaligus launching film. Dengan turunnya harga tiket ini, seharusnya MPX bisa lebih menjangkau kalangan masyarakat umum setelah sebelumnya terbelengu dengan image “elite”nya.

Tertarik untuk menjajal (lagi)? (bay)

Tulisan asli ada di sini

photo dari: tempo photostock

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s