Kenangan “Toko Elly” Sittard

Pernah suatu ketika, ketika Saya sekolah di Belanda, saya kebingungan tentang “mau makan apa”. Maklum orang kampung gak bisa makan makanan bule.

Saya tinggal di sprotcentrum di kota kecil Belanda bagian selatan, namanya Sittard. Kebetulan secara tidak sengaja suatu hari Saya bersepeda keliling sekitar lingkungan untuk lebih mengenal dan agar tahu dan merasa aman, saya merasa seneng banget karena melihat sebuah toko yang namanya “Toko Elly”. Kayak di Indonesia saja, pikirku. Eh, ternyata bener. Saya intip ke dalam (cuma ngintip karena tulisanya pake bahasa Belanda yang saya gak ngerti sama sekali waktu itu), saya melihat mie instant merek ternama di kampung, juga minuman teh dalam botol. akhirnya setiap minggu, saya belanja deh di sana. Tapi, harganya maakkkkk, ampyuuuunnnnn, mahal banget. (kemana-mana saya bawa kalkuklator untuk konversi harga dan bandingin dengan harga di kampung). Tapi gak apa deh, dari pada ngiler dan mulai kena “home sick”.

Lihat sendiri deh seperti apa, toko elly

Leave a Reply

