Terpenjara Oleh Blog

Blogging, blogger, adalah kata-kata baru yang muncul pada masa internet ini, sampai-sampai orang-orang yang suka bikin blog bikin komunitas blogger dan pakai pesta blogger segala.

Jika ada pendapat yang mengatakan bahwa blog itu seperti penjara, mungkin ada benarnya. Belakangan ini saya lebih sering menghabiskan waktu dan mengisi waktu luang saat jenuh kerja dengan posting di blog atau surfing di internet. Istilah keren buat “main-main ini bermacam-macam, ada yang menyebut surfing, browsing atau blogwalking atau apa saja.

Tapi bagi saya (setidak-tidaknya sampai saat ini, sejak saya mengenal blog) saya seperti terpenjara oleh blog. Entah karena masih baru dan lagi seneng-senengnya atau karena tidak bisa memanage diri sendiri atau bahkan tidak kreatif. Terserah… lah. Banyak blog gratis tersedia, namun yang paling saya suka adalah wordpress dengan berbagai alasan pribadi. (Anda boleh tidak sependapat dengan saya)

Kita bisa lihat bahwa di blog orang bisa posting bermacam-macam hal dan untuk tujuan yang berbeda-beda. Ada yang sekedar iseng menumpahkan uneg-uneg, ada yang buat promosi cari duit, bahkan untuk tujuan provokasi dan pornografi, dan masih banyak lagi. Singkatnya blog bisa digunakan untuk tujuan positif dan negatif. Semuanya terserah Anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s