Badminton

Berkaitan dengan bulutangkis

Teknik Service Badminton

Banyak memang teknik dan cara yang digunakan orang untuk melakukan service pada badminton.

Berikut ini adalah teknik service yang biasa digunakan oleh anton.

Diantara banyak teknik badminton, yang paling gw kuasai adalah teknik service. Tidak sedikit lawan maen gwa yang langsung `mati langkah` seketika abis gw service. Intinya gw berfilosofi bahwa kalo kita bisa dapet angka dari service doang, maka pastinya gak perlu ngeluarin tenaga banyak2 untuk pukul2an. Setidaknya ketika service, buatlah supaya lawanmu kesulitan semaksimal mungkin, minimal dia gak bisa balikin bola secara sempurna. (more…)

Mengatasi Grogi Saat Pertandingan

Posting ini dibuat untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan kepada saya yang berhubungan dengan persiapan pertandingan dan mengatasi masalah mental dalam pertanding. Bukan saya ngajarin tapi sekedar sharing aja.

Persiapan Pertandingan

Sebagai usaha untuk dapat mengatasi ketegangan dan kecemasan, khususnya dalam menghadapi pertandingan, lakukanlah beberapa teknik berikut ini : (more…)

Cara Cepat Pinter Badminton

Beberapa saat lalu ada seorang pembaca yang menghubungi saya melalui form contact yang menanyakan tentang cara instan biar pintar main badminton.

Pertanyannya begini:

Apa ada cara instant biar cepet pintar main badminton? tolong kasih tau. thx.

Jawab saya adalah:

Ada mas, itu tergantung jenis makanan yang kita konsumsi sehar-hari. Nah, biar cepet pinter main badminton, maka harus makan “Liem SWIE KEE” setiap hari. He … …..

Lagi serius ya? BTW, mana ada sih pinter bulu tangkis instant? Sabar, berlatih dan lihat Teknik Dasar Badminton.

Tarikan Senar Raket Badminton

Rahasia tarikan senar-1

Pertama-tama anda harus menentukan jenis senar yang akan anda gunakan, simple-nya senar tebal untuk power player, senar tipis untuk control player.

Trus, gimana anda tahu anda termasuk power player atau control player? Suruh teman anda mengamati saat anda lagi main. Jangan anda sendiri yang menentukan, mengapa? Karena kebanyakan mereka memikirkan apa yang mereka inginkan (cth: saya ingin jadi smasher ulung) dan bukan kenyataannya di lapangan (cth: kenyataannya jarang melakukan smash dan selalu drop shot melulu). (more…)

Bagaimana sih memilih Raket badminton itu?

Banyak para pemain badminton yang percaya bahwa kemajuan teknologi raket memberikan sumbangan pada kecepatan (speed) dan kekuatan (power) dan dapat mengubah gaya permainan seseorang.

Kemajuan teknologi raket seperti terciptanya frame yang lebih lebar dan kuat mampu menambah stabilitas pukulan. Frame yang kuat/keras lebih mempunyai power. (more…)