Jangan Percaya Bule

Hati-hati Penipuan Atas Nama Cinta oleh Pria Bule.

Cinta sering kali membuat wanita mabuk kepayang. Atas nama cinta juga, seorang perempuan sering rela berbuat apa saja.

Kondisi ini rupanya ‘menginspirasi’ penipu untuk menguras harta benda si perempuan.

Baru-baru ini, penipuan dengan kedok percintaan marak di internet. Korbannya, kebanyakan wanita single yang sudah berumur. Saat detikcom menyambangi milis perempuan http://www.conectique.com, Senin (30/8/2010), para perempuan ini mencurahkan hatinya.

Vivi, misalnya. Dalam milis tersebut, Vivi kaget karena ternyata tidak hanya dirinya yang tertipu. vivi mengaku telah kehilangan uang US$ 7.000 atau Rp 63 Juta untuk seorang lelaki bule asal Inggris bermana Jason L yang dikenalnya di dunia maya.

“Saya berkenalan sama cowok UK dia bernama JASON L dia duda anak 2. Dia kirimkan paket buat saya, tapi tertahan di Malaysia. Isinya perhiasan, uang dan lain-lain. Dan saya benar-benar tertipu, saya kehilangan uang US$ 7.000,” begitu tulis Vivi pada 24 April lalu.

Setelah mengirimkan uang sebanyak itu, Vivi berusaha mengonfirmasi kebenaran paket-paket tersebut melalui situs kargo yang disebut Jason. Hasilnya, semua barang yang disebutkan Jason tercatat dan telah terkirim ke alamatnya.

“Tapi heran kenapa saya cek di http://www.unidelivery.com semuanya tercatat bahwa barang itu memang terkirim dan saya juga cek di operation@unidelivery.com untuk komplain barang yang nggak nyampai, tapi memang benar-benar penipu ulung,” kata Vivi.

Cerita Vivi ini mirip dengan apa yang dialami Rika, seorang perempuan single. Rika memang tidak kehilangan uang sebanyak vivi, namun uang Rp 14 juta yang dikirimkan kepada penipu itu adalah uang pinjaman.

Rika mengaku mengenal pria bule bernama William lewat Yahoo Messenger (YM). Saat ber-chatting ria, si pria ini terus-menerus melancarkan rayuan-rayuannya kepada Rika hingga membuatnya terlena. Tak lama, Si William mengajak Rika berhubungan serius. Untuk membuktikan keseriusannya, William menjanjikan Rika perhiasan yang akan dikirimkan ke Indonesia.

Setelah perbincangan dengan William soal paket tersebut, tak lama, Rika ditelepon oleh seseorang yang mengaku dari perusahaan kargo di Malaysia. Orang berlogat melayu itu meminta Rika membayar pajak Rp 14 juta agar paket bernilai Rp 100 juta itu bisa dikirimkan kepadanya, karena paketnya tertahan di Malaysia karena persoalan pajak.

Entah terhipnotis atau terlena, Rika pun lalu mentransfer uang sesuai permintaan. Namun ternyata uang sebanyak itu belum cukup. Rika masih harus membayar sekitar Rp 20 juta lagi karena orang dari kargo itu mengatakan, paket dari Willy itu juga berisi uang puluhan ribu ribu Poundsterling.

Seorang perempuan dengan nama di milis Bunda Hasian juga menceritakan pengalaman keponakannya yang tertipu seperti Vivi dan Rika. Bahkan keponakan Bunda Hasian itu mengalami kerugian lebih parah dari Vivi dan Rika. Dari pengakuannya, wanita malang itu sudah kehilangan uang lebih dari Rp 300 juta.

“Benar-benar ngeri, keponakan saya mengalami penipuan berkedok cinta di internet. Dia kenal dengan bule ngaku asal UK. 2 bulan kenal, bule itu kirim laptop, uang, dan tertahan di Kuala Lumpur (KL). Nggak lama ditelepon orang untuk minta pajak. Akhirnya kalau di hitung-hitung sudah keluar uang Rp 300 jutaan,” tulis Bunda Hasian dalam milis.

Bunda Hasian dan keluarga mengaku sudah mengingatkan keponakannya itu. Namun entah kenapa, sang keponakan masih saja mengirimkan uang untuk pria bule yang tidak tahu juntrungannya itu.

“Kami sekeluarga sudah peringatkan dia tapi sampai ini hari pun masih ngeyel,” katanya.

Modus penipuan seperti ini masih terus terjadi hingga bulan Agustus 2010 ini. Di milis http://www.conectique.com, sebagian pemberi testimoni mengaku menjadi target operasi. Sebagian tertipu dan sebagian lagi selamat. Waspada! (ken/asy)- detiknews.com

Ini Dia Daftar Penipunya.

About these ads

235 comments

  1. sebenarnya, mereka itu bukan bule, tapi pria kulit hitam yang berasal negara2 sekitar nigeria, kenya, afrika selatan,..dan sekitarnya , yang menggunakn foto2 bule untuk menipu, mereka juga bekerja sama dengan orang indonesia, malaysia dan india. Kalau bule asli sebanarnya kebanyakan mereka orangnya memang baik.

    1. so girls, jangan takut bila bule ngajak kamu langsung chatting on cam lewat skype atau yahoo, krn itulah mereka bule asli, penipu atau scammer tidak suka on cam, dia suka talking atau berbalas email, dan ketika di oncam minta bule itu melambaikan tangan, minta di memindah mindah sorotan kameranya, ke kiri, ke kanan, minta dia duduk dan tegak secara halus,, misalanya,, you look have nice body, can you stand up please.. scamer atau penipu suka memutar rekaman video waktu on cam,, sehingga dia tidak membalas lambaian tangan kita, video pembicaraan tidak sinkron sama sekali dengan video yang kita lihat walaupun kita chtting ,bule benar memang suka ngesex, tapi kamu harus pintar menolaknya kalau cuma dia cuma ngajak ngesex,

  2. Kia Slim sini untuk menginformasikan kepada publik yang membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis, tujuan rumah tangga, melunasi hutang buruk atau melunasi hutang Anda, membangun rumah atau untuk proyek pembangunan lainnya yang bersifat strategis. Kami memberikan pinjaman dengan suku bunga rendah 3%. Jika Anda membutuhkan pinjaman untuk semua ini tujuan lain atau untuk tujuan lain silakan hubungi email kami sekarang: kia_credit@blumail.org

  3. Halo, saya Mrs Cynthia Johnson, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberi hidup pinjaman kesempatan waktu. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Tidak terlihat lagi karena kami berada di sini untuk semua masalah keuangan Anda di masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, berinvestasi pada bisnis sebesar 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (cynthiajohnson154@gmail.com)

  4. Halo, saya Mr James Huth pemberi pinjaman kredit swasta yang
    memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup .
    Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda perlu modal
    pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda ?
    Anda telah ditolak oleh
    bank dan lembaga keuangan lainnya ?
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek ?
    mencari lagi karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda
    sesuatu dari masa lalu . Kami meminjamkan dana kepada individu
    membutuhkan bantuan keuangan , yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang
    untuk membayar tagihan , berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2 % . saya ingin menggunakan ini
    media untuk memberitahu Anda bahwa kami membuat handal dan penerima
    bantuan dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman . Jadi hubungi kami hari ini
    via email :
    Jameshuth28@gmail.com

    Data PEMINJAM ‘S

     1 ) Nama Lengkap : ……………………………………………….
     2 ) Negara : …………………………………………………..
     3 ) Alamat : ………………………………………………….
     4 ) Negara : ……………………………………………………..
     5 ) Sex : ……………………………………………………….
     6 ) Status Pernikahan: ………………………………………….
     7 ) Pekerjaan: ……………………………………………..
     8 ) Nomer Telpon: …………………………………………
     9 ) Saat ini posisi di tempat kerja : …………………
     10 ) Pendapatan Bulanan : ………………………………………
     11 ) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan : ……………………………….
     12 ) Jangka waktu pinjaman: …………………………………………
     13 ) Tujuan Peminjaman : ……………………………………..
     14 ) Agama : ………………………………………………..
     15 ) Apakah Anda menerapkan sebelum ……………………………

     Terima kasih ,
    Mr James Huth

  5. LUCIAN ALEX WALKER. ane salah udah keburu tau belangnya jadi dah belom sempet ane kerjain fb ane udah di blokir.. wkwkwk….

    numpang nanya donk… yg udah pernah pengalaman sempet kirim poto2 apdetan gak? misal pas lagi onlen ataw apa??

    1. Pengalaman saya bukan ditipu,tapi hampir…dan modus nya lain dari apa yang rekan” disini alami…saya berkenalan melalui fb dengan seorang pria yang mengaku tengah berada di lautan lepas dan bekerja sebagai kapten kapal…dia yang duluan invite saya dan baru satu bulan kemudian dia saya approve,karena di fb saya pertemanan saya sudah hampir 5 ribu,jadi bagi saya di invite dia bukanlah sesuatu yang istimewa…dan dia bukan juga pria muda yang tebar pesona,tapi seorang pria yang mempunyai wajah sangat kebapakan,dia menyapa saya melalui inbox karena chat fb saya selalu saya tutup…inbox nya santun dan saya menjawab nya juga seada nya…itu berlangsung beberapa minggu…sampai suatu hari dia ingin tau tentang saya lebih jauh,dan saya cerita,kalau saya ibu dari 2 orang anak yang mana ke dua” nya sudah mandiri dan saya seorang single parent yang tlah ditinggal mati suami 10 tahun yang lalu,dan dia juga cerita kalau dia duda beranak satu,cerai karena istri nya selingkuh dan…dia cerita mengenai anak perempuan dia yang sering dia tinggal kan kalau dia lagi di laut,dimana anak itu sangat menginginkan seorang ibu,naahh…waktu dia memperlihatkan fto saya ( kebetulan album fb saya banyak sekali foto” asli saya )anak itu jatuh cinta dan menginginkan saya menjadi mommy nya…itu bualan pertama dia…selanjut nya mulailah dia mengirim kata” Romantis untuk saya…dan mengatakan ingin datang keindonesia untuk merayakan ulang tahun dia yg kebetulan jatuh pada bulan ini…dan hebat nya,dia minta saya mencari mobil mahal untuk nanti menjemput dia di bandara kalau dia datang ke indo…uang nya nanti akan dia kirim dari London…belum selesai nie…:)….dia juga minta saya mencari rumah mewah yang ada kolam renang nya…rumah itu nanti harus sudah ada begitu dia datang…Hmmm…Kemaren dia telpon dan bilang kalau uang sudah dia kirim…anda tau dikirim melalui apa…?,,,uang itu kata nya dia masukan kedalam mantel yang dia masukan kedalam tas besar…dan mau tau jumlah nya…$ 3.000 0000…..gila gak….Hebat bener boong nya….ckckckckck

        1. Senin kemaren saya ditelpon seorang perempuan…mengaku petugas dari bandara Polonia medan…dan saya yang sudah tau permainan mereka menjawab dengan santai saat perempuan itu bilang ada paket yang harus saya tebus..saya bilang…silahkan kembalikan paket itu pada si pengirim…sebelum nya saya sudah bilang sama si bule…andai paket anda datang…saya tegaskan,saya tidak akan mengeluarkan satu peser pun uang untuk hal yang tidak jelas.

    2. Pengalaman saya…banyak sekali foto” yang dia kirimkan…dan semua nya foto dia bersama anak nya…juga foto” dia dengan berlatar belakang mobil” inggris yang mewah.

      1. Ada bule yg juga lg usaha minta dikirimin duit buat paktnya yg tertahan di india,…tp bule ni kelihatanta sih meyakinkan,…tp curiga juga masa kirim duit lwt kargo pake acara hrs nebus money laundring certificate

  6. wah sama ya ahahahahaha
    nih sekalian share percakapannya :)
    sialan nih kayanya gara2 gw gabung sama grup fb deh yg isinya org afrika yg tgl di malay…makanya banyak bener scammer email gue. Akhirnya gw quit dr grup tsb.

    cekidot gombalannya :p mayan ngelatih bahasa inggris

    Hello dear, Thank you. How are you today? Its nice to hear from you, I am Tommy Anderson. I am from British. An Engineer. Is nice to meet you here. let me know your Age. I will like to have your email address so I can write you an email to tell you more about myself and to also add you for a chat on line sometimes … I will wait to hear from you soon till then do take care of yourself and have a nice week……….

    My dear,
    It’s good to hear from you,you are a very cute and pretty lady, looking like a queen sent from heaven. I have never see a woman so pretty like you, Keep looking good, I like your profile and I love to know more about you.
    I will like to tell you brief about me.I’m Tommy Anderson ,a widower and have one kids a Boy ,I am from British and my mother is from Italy, I work as a marine engineer I came into this online to search for a genuine friendly woman who is committed, faithful,to a genuine relationship,
    A good woman to share my life with, a woman that I can honor, respect, care for, laugh with, cry with, talk to, and just have fun with. OH and one more thing, a woman who understand the need to be love and be loved hopefully more to come.
    I have interest in you and also It´s very important for me to know more about you, what you do for fun? Are you married? What is your occupation? You are like a queen; I will like to know what is that secret that makes you so special and beautiful, if you do not mind. Hope to read from you soon. Cheers. Tommy……

    Am 45yrs of age??
    My dear, I feel like telling you more about myself but where do I start from. My name is Tommy Anderson. Am from Britain . I am an Engineer by profession. I like your profile and you look so beautiful.

    I work with Marine shipping company Ltd here in the U.K. I have been with the company for 18 years as the director of operations .
    I am the only child of my late parents Barrister Dr. Mrs Kate Anderson, Of the blessed memory. I was married before, but lost my wife in a car Accident five years ago, May her soul rest in peace. And i have only one son, his name is Andy he is 9yrs old. I want to spend the rest of my life with someone who is friendly, honest, caring, trustworthy and God fearing. I find very much peace and tranquility here.
    I`m 5`11″ 180 bls with a athletic build, mentally stable, physically fit, a bunch of laughs, warm, caring, honest, a good listener, God Fearing, and a positive person.I am real easy person to talk to and a loving and outgoing father. I enjoy playing Table Tennis which i do often at my leisure time. I like going to the movies, or watching movies in my room or Cabin, I like swimming, listening to music and dance to any kind of music, I sing, sailing, going bowling and also a good cook. I am a family oriented person, love children and there is more, but it would be better for you to find some things out for yourself.

    t is very important for me to build a life of stability, security, and opportunity for the special person I hope to share my thoughts, feelings, experiences, dreams and fantasies with, and to offer the best opportunities for any kid that might be included in my life, both mine and that special person children, and that is my focus at this time and I also do enjoy my job though risky because we are always on the high sea.
    I am really interested in wanting to know about what makes you the special person you are today, I want to know more about your family, your background, your life experiences, past relationships, your goals and dreams, your interests, and anything else you want to tell me. I even want to learn about the secrets, you very rarely share with someone!. So come on and share it all with me, as I am not here to talk to you about general things such as partying, the weather, sports, e.t.c. I want to learn about you and what makes up your heart and soul,that is the friendship I want to build with you I want it to be like no other you have ever shared in your experienced. This friendship I want to build with you will be filled with substance, quality, spirituality, love, faithfulness and potential. Hope i didn’t write much of a novel……..lol.
    Hope to hear from you soon.Until then have a pleasant day.

    My dear, I was so much excited to read your mail and thanks so much for taking your time to write me in spite of your busy schedule.
    I am confident you are in good health now. Honestly, there is so much I want to tell you and so many things I want to ask you, I don’t know where to start. I am new at this online dating thing so please understand if I am a little awkward at it. I am writing this message to you not for the fun of it, but because I want you to take some time for yourself and read carefully.
    Let me start by saying that I thank God since I met you. As you may have known, the fountain of any relationship must spring up in the mind. It is very important for me to express to you how much you really mean to me. I wish I could do this in person while gazing into your eyes,but since we are physically separated by miles of emptiness, this expression must come in the form of letters such as this.To me, you are first of all my friend and then…… something more greater in the near future….. God willing. To be honest with you, I am really short of words here, but one thing I do know is that I have the arms to give you a hug, ears to listen to whatever you want to talk about through chat, mail or phone, and I have a heart; a heart that is aching to see your smile. I would like to use this opportunity to say…I am delighted to have met you.
    To tell you more about me, I am an honest, kindhearted, hardworking man who does need the support of a loving woman. Ideally, l am someone who is confident in what he want and who he is. We all face tough situations in our lives and we sometimes tend to be mislead by it. A lot of times we often tend to give up. In this life, I have chosen to give up numerous times but I am proud to say that I have also chosen to stay strong and be patient all these years….. which has now led to my finding you. He who seek happiness; they say, by changing anything but his own disposition will waste his life in fruitless efforts and multiply the grief which he purposes to remove. Your living is determined not so much by what life brings you as by the attitude you bring to life; not so much by what happens to you as by the way your mind looks at what happens. This is the reason I have decided to move on in life in spite of my incalculable loss.
    Yes! Distance doesn’t permit the action to be seen, rather, words convey the feelings when distance hinders. No matter the distance that separates us now, I can assure you that this gap will be bridged as we really get to know each other. As the saying goes: “True Love and Friendship knows no boundaries and no distance; miles and obstacles mean absolutely nothing in the face of love” Though miles may lie between us right now, we’ll never be apart forever, for friendship doesn’t count the miles, it’s measured by the heart.

    My dear, Now that dishonesty and disbelieve seems to be taking over our souls these days, to know there are people like you makes all the problems look smaller. It’s great to be your friend and to be able to look into the future and see a mix of serenity and hope.
    This fairly recent friendship is something I consider to be sacred already. It makes me have faith again in some simple but fundamental human values which sometimes; for the lack of practice, we swipe under the carpets of our memories and of our hearts.
    For me, this new friendship is precious and that’s why I intend to keep it till the end of my days. I believe we can achieve that, because I have faith in you and I have more and more faith in life and in the future. Those who have a friend like you fear nothing. Always bear in mind that my affection and true friendship will be yours forever.
    Honey my job will be taking me to Australia by tomorrow (Sailing for a month….and I will really like us to chat before I go. Here is my direct contact number +447010074302 or 00447010074302. My name is Tommy Anderson which you already know and i will love if you will send me some of your pics and your contact number. Hug and sweet kisses Sincerely, Yours Tom..

  7. bantuan keuangan
    Hari yang baik:

    Ini adalah untuk memberitahukan Anda bahwa dana smith perusahaan pinjaman Jerry menawarkan semua jenis
    pinjaman pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Jadi Anda lelah mencari
    pinjaman dan hipotek?, Anda ditetapkan oleh bank dan lembaga keuangan
    lembaga, kami juga berlisensi perusahaan pinjaman, kami memberikan pinjaman pada cara yang sangat sederhana
    Tidak semua pelamar tertarik di dunia, terlepas dari apakah nilai kredit Anda
    100% Dijamin. Hubungi kami sekarang melalui email: smithjerryloanfirm121@yahoo.com

    Personal Information:
    Nama Anda: _______________
    Jenis Kelamin: _______________
    Tanggal Lahir: ____________
    Jumlah pinjaman yang diperlukan: ________
    Term: _____________
    Negara Anda: _____________
    Alamat Anda: ______________
    Profesi Anda: ____________
    Penghasilan: ____________
    Nomer HP: ________

    Dengan salam,
    Mr smith
    Controller / Manager Operasi keuangan.
    smith Jerry

  8. Hi sista..
    jika mau tau kebenarannya org itu suruh skype aja 90% pasti asli, tp hati2 jangan transfer uang intinya.. or jika emang dia kirim email lsg minta nomor Whatsapp or skype. jika dia ga balas berarti bohong haha.. karena aku juga suka gituin.. :)

  9. friends, saya juga hampir terkecoh rayuan gombal 2 bule gila.sempat terbuai, untungnya blm sempat transfer apapun. profil dan kronologis mereka mirip dengan cerita kalian.awalnya karena ada friend request ke FB saya dan saya confirm (keduanya dr UK: manchaster dan bristol. kenapa ya kebanyakan ngakunya dr UK). seorang mengaku single dan yg satunya mengaku punya anak 1 tp tdk blg dia duda dan tinggal dengan anak dan ibunya.lalu mulailah keduanya bombardir rayuan maut penuh kata-kata manis berbisa, ajakan hubungan serius dan menikah. dari awal saya sdh bilang kalau saya sdh menikah dan punya anak dan bilang cm pengen friendship sj.tp gombalnya blg mau terima anak2. untungnya smp saat ini masih sebatas itu, mulai curiga karena ketika bule ke 2 minta no hp saya (dan jeleknya saya kasih lagi) dia tlp saya tp dan bilang suka dengan karakter suara saya. agak curiga juga kenapa pas dia tlp kode wilayah berbeda dgn yg diberikan ke say. jd saya tanya ke dia kenapa no kode wilayah beda dijawabnya masalah jaringan. krn saya agak gatek soal TI saya telan sj bulat2 (ternyata mungkin pake hp satelit ya).saya tanya juga kenapa dia kasih 2 nomor yg berbeda utk sms dan tlp (keduanya kode +44 yg saya tahu mmg kode negara UK) dan apakah mmg biasa kalau di UK utk sms dan tlp pake no yg berbeda. dia tanya drmana saya tahu dan apakah saya pernah hubungan dgn pria UK sebelumnya (bule 1 juga kasih 2 no yg beda utk sms dan tlp). saya jawab apa adanya kalau saya juga punya teman pria dr UK juga. mulai nadanya melarang saya utk berhubungan dengan pria UK satunya, ini yg buat saya mulai merasa aneh. saya blg saya banyak chat dengan teman pria di FB kenapa dia concernnya cm sama si UK guy itu. larangan dia utk tdk chat dg bule yg lain saya langgar dan tetap berhubungan karena prinsip saya chatting di FB utk cari pertemanan dan bukan hubungan serius sekaligus practice English. namun dengan yg satunya lgi ternyata juga begitu, mungkin masing-masing takut kehilangan korban potensial kali ya.

    persamaan lain dari keduanya selain rayuan gombal adalah keinginan utk investasi di indonesia dan menawarkan saya kalau saya bisa bantu start business di indonesia saya akan dapat hadiah dan jd managernya. waktu itu belum ngeh kalau itu termasuk penipuan, cm saya mmg kagak mau direpotin sj, jadi saya blg bahwa saya tdk cocok di bidang bisnis dan silakah saja browsing di internet bagaimana caranya berinvest di sini. karena kecurigaan2 tsb saya cari di mbah google tentang penipuan pria inggris dan ngelink ke blog ini. cerita teman2 menguatkan saya bhawa mereka adalah penipu. syukurlah saya masih bisa berpikir rasional walaupun sempat terlena, maklum belum pernah dapat rayuan semanis madu sejak dr pacaran. jadinya langsung luluh termehek-mehek deh.

    1. hhh.. sy jg pernah yg seperti km ceritakan di atas, tp sebelum semuanya terlanjur, sy ceritakan msalah penundaan pengiriman barang dan tertahan di malaysia dan lain2 ke teman2 sy.. jd sy perbanyak referensi dan informasi, dr byk teman2 kantor sy, dan jg googling.. seakan jd detektif gitu. tp Alhamdulillah, sy gk terlanjur mengirimkan barang.. ada yg janggal aja gitu kan masa’ baru kenal, udh ngasih barang2 mewah gitu.. aneh.. makanya perlu ditelusuri dulu. terima kasih.

      1. hahahahaha. hari ini tgl 23 sept 2013, saya di telp dari COMPANY NAME: EXPRESS DELIVERY COURIER SERVICES LTD,
        Website: http://general-enquiry.page.tl/Home-d–Express-Delivery-Courier-Services.htm
        untungnya saya pernah dikasih tau sama teman saya 2 minggu yg lalu kalau hati2 sm org bule and saya disuruh baca link2 penipuan tentang orang bule.
        tadinya sempat malas buka internet berpikiran alahhhh kalau bule udah minta-mnta uang akan saya cut. entah mengapa ada panggilan hati menyuruh saya buka link soal penipuan tgl 19 sept 2013 saya baca dari seseorang yang kena tipu akan dikirimkan uang, laptop, ipad dan emas.
        setelah saya baca ternyata 2hr kemudian hari sabtu 21 sept bule kenalan saya kirim email bilang mau ada tugas mendadak jadi dia ada kirim barang dia kasih liat foto barang2nya trs ada email juga dari courier express.
        terus saya balas email si bule itu saya bilang tidak perlu kirim barang ke saya, dan saya ucapkan selamat tinggal hahahaha……… mampuz tuh bule.

        note: hati hati ya teman saya kenal orang ini dari website http://www.indonesia cupid.com indonesia dating banyak sekali orang bule nipu-nipu loh sama saya juga pernah kenal org bule dari sykpe.
        karena saya sudah tau byk penipuan jadi kalau kenalan sebatas email and chat its oke lah tp kalau udah rayuannya maut nah perlu dicurigain tuh ntar ujung2nya pasti soal uang.:) takecare all friend

    2. Sma jg dong dg saya,tp untungnya ad kalian yg mengingatkan.thank’s for all…untungnya blm jd korban duit br jd korban rayuan he,..he…habisnya smp skrg blm pernah dirayu sedahsyat itu haha….nasib…nasib….:-)

  10. Wahhh ,sama tante aq jg. Kena tipu hal yg sama , uniknya di forum ini kita lagi bicara masalah penipuan tapi coba para pembaca liad banyak penipu yang nebeng menatasnamakan loan atau pinjaman uang , ujung ujungnya mereka minta transfer sejumlah uang untuk biaya adm dan pendaftaran , tolong jgn percaya dan rata2 merka penipu yg berasal dari nigeria. Watch out !

  11. Hello Everyone!

    Saya Julie Porker dari Amerika Serikat.

    Pinjaman kredit online kini telah menjadi hal yang, ketika pemohon meminta untuk pinjaman dari perusahaan online, apa yang ada di pikiran mereka adalah “Perusahaan ini bisa menjadi perusahaan scam”.

    Saya telah mencari pinjaman sejak tahun 2011, saya telah mengajukan permohonan untuk pinjaman dari lebih dari 1000 lender pinjaman secara online dan saya telah scammed 20 kali oleh sebagian besar perusahaan-perusahaan ini, mereka mengumpulkan biaya pinjaman dari saya tanpa mentransfer pinjaman ke rekening bank saya .

    Tapi 3 minggu yang lalu, saya diarahkan ke salah satu perusahaan pinjaman pinjaman secara online (FPIA Group of Companies Plc) oleh salah satu teman Facebook saya, dia bilang ini perusahaan menawarkan pinjaman nyata untuk klien mereka jika Anda dapat bertemu dengan kebutuhan mereka.

    Setelah berpikir cukup, saya memutuskan untuk mencoba, tetapi menjadi orang yang telah ditipu sebelumnya, ketika saya diminta untuk mengirim mereka biaya bank untuk pinjaman saya akan ditransfer ke rekening bank saya, saya memiliki rasa takut ini dan berpikir dalam diriku (perusahaan ini bisa menjadi perusahaan penipuan?) Tapi setelah saya mengirimkan dokumen yang cukup untuk membuktikan kepada saya bahwa, mereka tidak, saya memutuskan untuk mengirim mereka biaya. Anehnya kepada saya, saya menerima peringatan kredit dari bank saya dalam waktu empat jam setelah saya diberitahu oleh perusahaan bahwa pembayaran biaya bank saya telah dikonfirmasi. Bank saya mengingatkan saya bahwa pinjaman saya telah disetorkan ke rekening bank saya, dan setelah 5 hari, saya bisa menarik uang dan berinvestasi dalam bisnis saya.

    Jika Anda benar-benar membutuhkan pinjaman, cukup klik pada link ini untuk menghubungi perusahaan: http://www.fpiacompany.blogspot.com

  12. pas baca cerita-cerita diatas, ya…saya pun pernah mengalaminya beberapa kali berkenalan di dunia maya dengan bule, ada yang dari UK, Amerika, Kanada tapi memang kita harus waspada…saya pun hampir tertipu oleh bule dari UK yang ujung-ujungnya emang di malaysia..cuma memang logika harus jalan kalau diminta transfer uang ya janganlah say good bye aja…sekarang aku lagi dekat sama orang turki..dia real, sudah sering webcam…sama-sama tau pekerjaan masing-masing sampai saat ini masih terjalin baik, Insya Allah jika emang dia yang terbaik pasti akan datang….

  13. Sepertinya modus penipuan dengan mengaku terjebak di airport dan harus membayar tebusan ini bukan hanya ada pada orang bule. Tapi juga orang non bule yang berniat menipu. Bisa saja penipu itu orang yang ternyata dekat dengan kita. Tapi menggunakan modus pria bule sebagai ‘cara’ untuk membuat usaha menipunya berhasil.
    Hati-hati dengan kebaikan orang yang baru saja dikenal, jangan mudah tergoda oleh bujuk rayu mereka.

  14. Selamat siang semua, saya Mrs iman coklat, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang
    memberi hidup waktu peluang pinjaman untuk membayar tagihan Anda pribadi dan utang
    dan untuk memulai bisnis Anda sendiri untuk perusahaan swasta dan perorangan di
      sebesar 2%. Jadi hubungi kami hari ini melalui email, faithbrown001@gmail.com

    DATA PEMINJAM’S S

      1) Nama Lengkap: ……………………………………………….
      2) Negara: …………………………………………………..
       3) Alamat: ………………………………………………….
      4) Negara: ……………………………………………………..
      5) Seks: ……………………………………………………….
      6) Status Pernikahan: ………………………………………….
      7) Pekerjaan: ……………………………………………..
      8) Nomor Telepon: …………………………………………
      9) Saat ini posisi di tempat kerja: …………………
      10) Pendapatan Bulanan: ………………………………………
      11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: ……………………………….
      12) Durasi Pinjaman: …………………………………………
      13) Tujuan Pinjaman: ……………………………………..
      14) Agama: ………………………………………………..
      15) Apakah Anda sudah menerapkan sebelum ……………………………

      terima kasih,
    mrs Iman

  15. Astagfirullah.. banyak yg tertipu, saya juga ditupu namanya MATTHEW HOWARD dia seorang tentara di amerika sedang ditugaskan di afghanistan dan dia kirim uang dari afghanistan sebesar 2 jt us dolar. dikirim bersama orang diplomatik dan sekarang ( 22 juli 2013 ) orang diplomatik beserta barang (uang) yg dia kirim tertahan di bandara SOETA dan saya disuruh tebus sebesar 14.5 juta. yang tlp saya a/n Fitri no hp 087878816074. Saya minta rincian biaya malah dikasih total biaya. tidak mungkin semua transaksi tidak ada bukti rincian. alhasil serupiah pun tidak saya kirim. banyak yg kasih saran kalau mau datang ke bandara bongkar paket, uang yang ada di dalam box di ambil lalu ditukar untuk tebus paket. berhubung saya malas pergi dan gak mau rugi ya saya biarin aja tuh orang diplomatik dan barangnya tertahan, harus punya rasa tega klo kya gini.

    1. Kalau terima inbox model gini di-delete dan block aja.Di Wikipedia disebutkan kasus parah menyangkut Nigerian Scam atau disebut juga Nigerian 419 : penculikan thd Osamai Hitomi (JPN).Setelah terbuai rayuan, dia diundang ke Afsel.Disana diculik dan minta tebusan $5 juta.Penculikan & pembunuhan thd George Mkronalli (Yunani) dan Kjetil Moe (Norwegia).Setelah dirayu, diundang ke Afsel, diculik dan dibunuh.

      It’s very dangerous! Jgn sekali-kali memberi alamat lengkap ke orang asing.Ingat ada keluarga kita di rumah.Protect ur self & ur fam. Kenali Cyber Crime!

      Buka web ini utk detail info:

      http://en.m.wikipedia.org/wiki/Nigerian_scam

      http://www.romancescam.com/

  16. Hahahahahaaaaa …… Penginjil apa Rentenir? Dasar Penipu!!

    Hellooooo …… this is a new kind of scamming and FRAUD. Be careful guys, ini penipuan jenis baru, setelah memperdaya para wanita dengan kedok asmara, sekarang berkedok perusahaan pemberi pinjaman. HATI – HATI !!!!

  17. aku juga hamipir kena tipu sama ujung ujungnya minta duit kita kumpulin foto foto penipunya yu .yang mau nipu itu namanya charles packer dia inbox di fb sama dia stuck di malaysia kasi nomer mlaysia trus dia orang uk manchester.itu kayaknya bukan foto dia loh scamers pake foto orang lain soalnya aku jatuh cinta sama yg di foto ga bisa lupain hiksss

  18. baru aja di inbox sama Clinton Brown :
    Conversation started today
    7:18pm
    Clinton Brown

    Hi dear nice look,
    Is my pleasure meeting you here you are beautiful i like the way you smile on your profile
    7:24pm
    Diah ‘dinie’ Amurwani

    thank you clinton….
    7:53pm
    Clinton Brown

    Hello dear, thanks for writing back to me. I am very happy to have viewed your profile, you are a very beautiful angel that every man would like to be with. I am so delighted to be your friend, and i would like to know more about you. Meanwhile, i want to start by telling you about myself. I am Clinton brown from Oslo, Norway. I live and work in Wales, i am a captain of a ship. I work for Mediterranean Shipping Company (UK) Limited, i have been with the company for 19 years. I have one lovely daughter, her name is Martina and she is 11 years old. She is currently studying in a boarding school, she lives in the school hostel.

    I lost the mother of my daughter to a car accident 6 years ago, she suffered a serious injury in the head. She died on the way to the hospital, it was a difficult time for me and my daughter. But God knows the best reason why it happened, it is God who gives and he takes anytime he wants. As it is now, i am single and lonely. I need someone to share my feelings, thoughts and desires with. I want to spend the rest of my life with a woman that is positive, friendly, caring, honest, God fearing, trust worthy and a good listener too. I am going to take her and her family like my own family, even if she already has kids.

    It is very important for me to build a life of stability, security, and opportunity for the special person i hope to share my feelings, thoughts and desires with. Please i will like to know more about you too, i want to know about your family, your background, your life experiences, past relationships, your goals and dreams. I want to learn about the things that make you happy, and the things that make you unhappy. And also tell me the ideal kind of man you want as a husband, the things you want him to portray and the potential you would want him to have. Hope to hear from you again, until then have a pleasant day…..
    Apa ada yg dapet copas di atas heheheh

    1. Ya, ini copy paste email nya para Nigerian Scammers, yg dikirim ke saya dengan nama Clinton Brandon. isi surat dan percakapannya SAMA seperti yg anda dapat. Abaikan saja, segera putuskan kontak. Percayalah, suatu saat dia akan meminta uang dari anda.

      Coba cermati alur cerita dalam surat, dia seorang kapten kapal, duda dengan 1 anak, mungkin saja nanti ketika secara emosional anda sudah sangat dekat dengan dia, dia akan minta uang dg alasan ada masalah di laut atau anak-nya sakit atau apa laah, dengan janji akan mengembalikan sambil mengunjungi anda utk hubungan lebih serius, which is never going to happen. INI PENIPUAN, HATI-HATI.

      NEVER SEND MONEY TO THE ONES YOU KNOW ONLINE

      1. yuuupp, tentunya..ini bule eror yg kesekian yg inbox aq, ada yg aq ladenin krn aq pgn tau ujungnya apa, ketika sampai ia mnt no hp n rekening lsg aq sudahi….. dikira gw bego kaliii yee mau kirim2 duit….

    2. wahh hampir sama yahh kata2 nya..aku juga pernah tuh dpt pesan kayak gitu beberapa kali and ngakunya orang Uk juga,ad yang ngaku sbg captain,tentaralah,dan ad yang ngaku sebagai korban perang.

    3. Assalamualaikum
      Dear i will like to explain in details my position and why i initiated this contact with you. Due to my critical condition right now i will not hesitate to make known to you all about me so please do not delay as i am going to expose allot about my self and background here to you without us knowing each other very well in the time past but i belief that every solid partnership starts just on a day so ours as i am wishing can not be different. I hope you will forgive me if i have gone far beyond your imagination/expectation from a new friend. I am residing in Senegal as a refugee and it is from the office of the reverend who is in charge of the camp were i am now that has the computer through which i am emailing you, I told the Reverend about my situation and he permitted me to access my email in his office computer when ever he has chance with it, The Reverend Telephone number is (+221-781216493) Please when you call ask of Miss. Barbara Sayid, and he will send for me to answer your call.The Reverend Name is Dona Brain. More about me: My name Barbara Sayid, i am a single daughter of my parents, a citizen of Somalia in East Africa,i am 23 yrs old, never married,and presently i am residing in the refugee camp here in Dakar Senegal as a result of the civil war that was fought in my country last year,my father was Late Dr. Sayid Garba,he was a top politician and a prominent successful oil business man,My parent was killed by the rebels during the war in my country.It was only me that is alive now and I managed to escaped to Senegal,through the help of (UNICEF) and red cross,I choose to come to Senegal because i came once to Dakar Senegal with my late father because he was in oil business and I was studying law at the University before the political crisis in my country which led to bloody civil war began and unfortunately it claimed the life of my beloved ones and living me in this frustrating / painful condition.Please listen to this and try to keep it to your self only. When my father was alive, he deposited some money in a bank and he used my name as he next of kin, the amount is US$ 3.8m ( three million eight hundred thousand United States dollars ). I have the statement account of the fund and the death certificate of my father here with me.i want to use it to run business with you and this money in deposited in the bank.

      Now due to my statue as a refugee and i cannot transfer this money by myself,when i contacted the bank officer one of them advice me to look for a business partner who will stand on my behalf, i need a partner preferably a foreigner who will stand on my behalf to the bank, that is why i decided to make this contact with you, for you to stand on my behalf to the bank and ask them the possibility of transferring this fund into your position in your country. As I have said i have with me all the Information concerning the fund. I am helpless without you, i am having no account,any raw money at hand and no body abroad as a friend or relation to help me out for it is my wish to further life abroad. After the transfer of the money into your account, you will help me withdraw some money from the account where the money was transferred, You will help me withdraw some part of the money and send to me to enable me obtain all my traveling documents to join you and have a good business with you and continue my education which is my most important concern now and for the capital investment which you have to help me for that. I will be ready to offer you 25% of the whole money a compensation and will equally map out another 5% to pay you back for any expenses you may make, if at all there will be. I am waiting for your urgent response so that we can proceed. Send to me Your Full names, Address occupation and telephone number, Upon receiving all this information from you i will then draft a mail to the bank to present you as my partner after which i will equally give you their contact details, so that when you contact them they will honor your application,

      Thank Miss. Barbara Sayid

      1. si barbara ini dia ngakunya jd korban perang and punya uang dibank buat bisnis tp uang itu hrs ditransfer dulu ke orng luar negara tsb,masa iya coba orng baru kenal mau ditransfer uang,trus add juga tuh satu lg yg ngaku2 tentara amerika yg sedang ditugaskan menjaga stabilitas negara muslim afganistan,dia bialng dia pnya semacam penghargaan bersama teman2nya 100 trilyun uang tsb ingin diambil tp dia kan msh dinegara perang,dia bilang uang tersebut adda dibank inggris,si pria bule itu dia bilang sudah tdk pnya klrga orngtua sdh meninggal ,dia hanya punya satu anak,itupun tinggal diasrama,dia meminta sy untuk memberikan no rekening sy ,dan saya sempat bertanya,kok kamu percaya sih mau transfer uang banyak ke rekening sy,dia jawab sy sngt percaya dan nanti kalo uangnya sdh kamu terima,sy datang kenegara kamu dan kita akan menikah dan bisnis di indo.pdhl dlm hati sy sudah ada kecurigaan,tp sy pensaran juga,ingin tahu setelah ini apa lg yg akan dia perintah,sayapun memberikan no rekening saya,kemudian setelah itu saya diminta menghubungi bank yang ada di inggris tersebut lewat email dan dia bilang yang tahu id email tersebut cuma pihak tentara tersebut,email yg dikirimkan tersebut intinya adalah mennayakn uang reward nya dia dan meminta pihak bank mentransfer ke rekening saya,besoknya pihak bank tersebut memeberi balassan dan menyebutkan uang tersebut akan dikirimkan secepatnya ,akan tetepi saya hrs mengisi dulu formulir,dan formlir tersebut ternyata ad biayanya sekitar 3 jt.barulah dr situ sy mengerti penipuannya sprti itu..tp yg sy heran kok dia hebat banget yah bisa menciptakan sebuah bank dan saya disuruh tlp juga kepihak2 yg mungkin orng2 tersebut tealh berkomplot dengan dia.setelah sy yakin itu penipuan langsung sj saya block \

  19. Kami memiliki pinjaman kepada publik. (Personal Loan) dan bekerja sama badan dengan bunga 3% per annul.This untuk membantu Anda mengikuti kewajiban keuangan Anda, terutama dengan krisis keuangan dunia. Anda dapat meminjam antara 1000-50000000 (Pounds Euro atau dolar) Untuk lebih jelasnya silahkan hubungi kami melalui email. (cliffordrichardservice@gmail.com) untuk pemrosesan pinjaman Anda mengisi formulir di bawah ini

    Nama lengkap Anda:
    Negara Anda:
    Jumlah Dibutuhkan:
    durasi:
    Jenis Kelamin:
    Umur:
    pekerjaan:
    nomor telepon:

    Kami menawarkan pinjaman pada tingkat rendah berlaku sekarang

  20. Halo Saya Bill Culbard dari Audita Jasa Keuangan dan Mitra.
    Berbasis di Lithuania, secara resmi Republik Lithuania di Eropa Utara. Karena Krisis keuangan global, kami telah memutuskan untuk memberikan pinjaman kepada orang-orang, Individu dan perusahaan swasta dengan tarif lebih murah dari 3% untuk meningkatkan bisnis mereka.

    Berikut adalah Parameter pinjaman:
    Waktu yang diperlukan untuk persetujuan pinjaman adalah 48 jam.
    Waktu yang diperlukan untuk memproses pinjaman adalah 2 hari permintaan.
    Untuk penjamin pinjaman tidak diperlukan.
    Dalam berurusan dengan peminjam kredit tidak dikendalikan oleh register.
    Pinjaman tidak dibatasi oleh usia.

    Untuk informasi lebih lanjut lebih lanjut tentang bagaimana menerapkan dan mendapatkan pinjaman Anda,
    Silahkan hubungi kami di:
    Auditafinancialservice.partner @ gmail.com
    24 jam melalui email.

    Kesulitan keuangan Anda akan terpecahkan.
    Bill Culbard ….. Audita Jasa Keuangan dan Mitra

    terima kasih

  21. Halo,

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman yang sah? pada tingkat bunga 3%, kami menawarkan pinjaman kepada individu maupun organisasi, Kami memberikan pinjaman dari kisaran $ 1.000 hingga $ 100.000.000. Pinjaman kami diasuransikan dengan baik dan keamanan maksimum adalah prioritas kami, Pinjaman Tersedia kami tawarkan adalah,

    * Pinjaman Pribadi (Aman dan Tanpa Jaminan)
    * Kredit Usaha (Aman dan Tanpa Jaminan)
    * Pinjaman Kombinasi
    * Konsolidasi Pinjaman dan Banyak Lagi:

    Jika Anda tertarik kembali ke kami setelah menerima email ini memungkinkan kita lanjutkan dalam transaksi, Anda dapat menghubungi kami melalui email: markstevenfinanciallimited@admin.in.th

    Best Regard,
    Mark Steven.

  22. halo
    bantuan ini adalah bagi mereka yang membutuhkan pinjaman, perusahaan saya memberikan pinjaman suku bunga rendah 3% dan Nama saya Rayben Chris jika Anda tertarik dalam penawaran ini, Anda harus mengisi formulir pinjaman dan kepada kita untuk memproses transaksi Anda.

    Formulir aplikasi pinjaman
    Nama __________
    negara __________
    Negara __________
    jumlah __________
    Pendapatan mouthy __________
    telepon __________
    durasi __________
    Pekerjaan __________
    seks __________
    Umur __________
    Status __________

    Harapan untuk respon mendesak sesegera mungkin.
    terima kasih
    menganggap
    Rayben Chris

      1. Ya, this is a new kind of scamming and FRAUD. Be careful guys, ini penipuan jenis baru, setelah memperdaya para wanita dengan kedok asmara, sekarang berkedok perusahaan pemberi pinjaman. HATI – HATI !!!!

    1. syaratnya bisa dapat pinjaman modal dari luar negeri… saya harus bayar $150…saya udah kirim lewat western union. saya yakinnya karena dia kirim passport/id dia by email. dan dia juga kirim surat perjanjian pinjaman modal tersebut dengan kuasa hukum dari negara dia di new delhi. jadi setelah saya kirim $150 tersebut dia meng emailkan bukti pengiriman dana pinjaman saya itu dengan bank RIB new delhi.. tapi transfer tersebut masih gantung. saya harus bayar lagi $390 supaya transfer dana pinjaman saya itu bisa cair 100%….yah saya semakin curiga berarti ini penipuan….padahal perjanjian kami, saya cukup bayar $150 saja maka saya mendapat pinjaman tersebut…tapi sampai saat ini dia masih tlpn saya truz. malah dia bilang, dia bantu saya $190 dan saya disuruh usahakan $200 biar dana pinjaman saya tersebut bisa cair…jelas ini penipuan………jadi hati2 llah dengan pinjaman luar negeri tersebut….thankz..semoga berguna buat kita semua…

      1. Mereka juga mencetak passport palsu, surat-surat bank dengan logo-logo yg meyakinkan, padahal kalau dicermati utk bikin logo-logo seperti itu kita bisa cari di google hahahaaa ….., demikian juga surat perjanjian palsu, apapun bisa dipalsu. Intinya JANGAN KIRIMKAN UANG PADA SIAPAPUN YG ANDA KENAL SECARA ON LINE, dan juga mana mungkin ada bank atau lembaga keuangan manapun mau memberi pinjaman tanpa survey dan hanya tahu calon peminjam modal secara on line, jelas ini tidak masuk akal!!!

      2. benar tipuan semacam itu banyak sekali, saya kawatir dengan teman teman kita, yang masih banyak kurang informasi, para penipu itu gentayangan bahkan banyak yang melibatkan orang indonesia sendiri, maka hati hatilah…..

  23. Good Day,

    Ini adalah Sejagad Pemberitahuan dari Hussein Munawwar Keuangan Kredit Rumah hanya pemohon tertarik. Kami menawarkan pada tingkat yang sangat rendah 2,5% dan jumlah pinjaman tidak terbatas – 10 MILIAR Besar Pounds Inggris, Durasi maksimal 30 tahun … Ini adalah Dana swasta tidak pembiayaan dari bank, saya menangani pada Emas dan Minyak Mentah untuk membuat dana saya sehingga Anda tidak perlu khawatir saya Bebas dari Krisis Keuangan Eropa saya memiliki dana pribadi saya Berikan kepada Anda Saya juga memiliki dana di UAE Bank. Bukti Dari dana saya akan mengirimkan kepada Anda ketika Anda menghubungi saya …

    Jangka waktu pinjaman saya sangat mudah karena saya tidak perlu melalui badan keuangan atau Pemerintah sebelum saya menawarkan uang siapa. Saya percaya kita tahu prosedur sistematis Jalan Eropa pemberi pinjaman pada pembayaran dimuka tapi satu hal yang pasti adalah bahwa pinjaman akan disampaikan dalam waktu maksimal 7 hari kerja NO SCAM.

    Silahkan para penipu atau perempuan tidak diperbolehkan untuk menghubungi saya.

    Perhatikan bahwa saya akan tersedia pada Skype hanya untuk peminjam yang handal dan berkomitmen. Hal ini jelas bahwa saya tidak menawarkan Rendah dana Anda harus mencari dana besar untuk Real Estat, rencana bisnis, Renovasi, infrastruktur yang, Hotel, Investasi dll Pinjaman … semua ini harus didukung oleh Keamanan kredibel Atau Dokumentasi proyek sebagai jaminan. Ada ruang terbuka untuk Joint Venture jika Anda tertarik membuatnya tahu.

    Satu hal yang jelas adalah bahwa saya tidak meminta Anda untuk mendapatkan pinjaman dari saya karena saya percaya kita semua melihat setiap transaksi online untuk penipuan tetapi saya baru dalam bisnis pinjaman ini dan akan selalu menghadapi kenyataan, saya lebih dari 55 tahun sehingga Umur Anda harus tahu pengalaman saya dalam segala sesuatu tentang Keuangan.

    Hanya Tertarik Pemohon harus meminta formulir aplikasi tidak ada panggilan melalui telepon semua panggilan akan dengan Skype, nomor kontak hanya akan dikirim ke orang-orang yang berkomitmen penuh untuk protokol saya untuk proses pinjaman.

    Salam
    Email: husseinmunawwarfinancial@manager.in.th
    Hussein Munawwar

  24. Puji Tuhan…. Tidak pernah alami hal yg buruk spt itu.
    Kakakku menikah dgn pria bule. Awalnya mereka kenal via internet. Dan memang ternyata mereka berjodoh baik. Akhirnya mereka menikah 4 thn yg lalu, saat ini sdh punya 1 anak laki” yg gantengnya melebihi Daddy nya..
    Jadi memang kita perlu cermat, bukan hanya dgn pria bule.. tapi dgn pria lokal pun demikian.Karena Pria lokal juga banyak yg penjahat…. Salam!

  25. saya juga baru saja mengalami hal yang sama,saya kenal dengan bule ini melalui situs n kita chat via email,kalo krim message pake kata kata yang gombal banget,awalnya percaya tpi lama lama keliatan boongnya coz kata kata yg dikrim hampir semua sama,kayak cuma copas aja…namanya david dixion,ngaku kerja d engineering ap gtuu,duda pnya anak 1 istrinya meniggal n bokapnya juga meninggal n karena bokapnya sblumnya gawe d malaysia,jdi dia hrus k malaysia buat ambil gaji bokapnya yg belum dbayar…2 hari sms saya terus dgan no phne +60162007344…n bilang after dapet gaji bokapnya dia mw k indo nemuin saya…n hari ini dia sms ada masalah wktu mw ambil gaji,coz ternyata bokapnya pnya utang yg harus dlunasin…stelah lunasin baru nanti dibayar smua gaji oleh perusahaan bokapnya n pas dia mw bayar ternyata limit kartu nya habis n dia minta saya buat transfer uang 8.050 ringgit malaysia n nanti dia gantii….sebelumnya saya udah denger ad modus seperti ini n ternyata kejadian sama saya jga hehehehhehe…saya ga balez sms terakhir dia yg minta uang n sejak itu dia ga sms saya lgi,mungkin dia udah sadar kalo saya tahu dia coba nipu saya….ini alamat email nya daviddixion@hotmail.com
    yg saya bingung,kenapa hampir smua ujungnya MALAYSIA?
    apa mang d malaysia tmpat sindikat ini?

      1. bisa bantu saya dan temen temen yang lgi pengen memberantas cinta palsu, karena banyak teman yang jadi korban tapi karena sedikit privasi bisa kita komunikasi lebih lanjut dimana?

  26. NAMA FB YANG MENIPU UANG SAYA JAMES WILLIAM PHONE+448712376895 NAMA WANITA MALAYSIA YANG MENGAMBIL WU FASIZAN BINTE MOHAMAD SIDEK ADRESS 448 2ND FLOOR JALAN PUDU 55100 KUALA LUMPUR MALAYSIA HATI2 DENGAN ORANG2 INI….MAKAN DARI UANG HARAM DI AGAMA ISLAM MEREKA MAKAN BABI..?

  27. Hari baik untuk Anda semua Aku Mr Jack Warmer, Sah, Reputasi uang pinjaman. Kami memberikan pinjaman kepada perusahaan Pria Bisnis dan perempuan yang menjadi transaksi bisnis, kita memberikan pinjaman jangka panjang selama tiga sampai 30years maksimal dengan bunga rendah sebesar 3%, dalam hal ini Anda dapat juga memberitahu kami jumlah yang Anda butuhkan sebagai pinjaman. Pinjaman diberikan dalam Pounds Euro dan USD $ maksimum yang kami berikan adalah 500.000.000 baik dalam pound EURO dan USD $ dan minimum £ 5.000 euro dan USD $ jadi jika Anda benar-benar tertarik hubungi kami di (jackwarmer1loanlender@gmail.com) untuk lebih informasi tentang cara untuk mendapatkan pinjaman.

  28. Alhamdulillah ….
    hampir aja aku tertipu ama John Hagen katanya dia tertahan dikuala lumpur karena membawa uang banyak dengan emas…
    dan tadi beberapa jam lalu pihak custemer office malaysia menelfon aku …
    untung aku selalu menjawab aku g punya uang sebanyak itu …
    dia meminta uang sebanyak 2000 dollar…
    gila apa hanya demi seorang bule aku ngirim duit sebanyak itu ..
    lebih baik aku pake untuk jalan jalan aja …
    Hari ini membuktikan masih ada penipuan dengan cara seperti ini ………
    Aku diberi waktu sampai jam 5 sore kalo nggak ngirim katanya si John ama Lizzy akan ditahan dimalaysia ………….

    1. Alhamdulillah, sya nggak pernah kena tipu dari orang2 sana. Malahan sya punya cerita, sya ketemu orang luar (dari situs chatting) yang umurnya 40 thun dia punya restauran di UAE and dll( maksudnya cabang restaurant dia ada dimana2) dia add fb sya terus mulai deh ngobrol2.. Ehh dia nanya punya skype nggak katanya, terus sya bilang punya and mulailah perkenalan itu berlanjut. Baru pertama dia ngeliat muka sya di layar skype, dia bilang suka sama saya, padahal saya pake jilbab lho kalau mau ngadepin webcam.. hahhahaa umurku ama dia lumayan terlampau jauh,, saya baru masuk kuliah sedangkan dia udah berumur 40-an mungkin juga umurnya mah lebih tua dari itu. Dia sering ngajak aku gobrol di skype, karena aku pake modem and modem aku bukan yang unlimited, aku bilang aja sorry aku nggak bisa sering2 online di skype cz im not using wifi and im also very worried about quota.. terus dia bilang nggak masalah, saya akan mengirimkan kamu uang sebagai gantinya. aku bilang sih nggak usah tapi dia maksa and minta scan ktp saya. Langsung deh saya kirim scannan itu, ehh besoknya dia nelpn saya pake hp terus dia bilang dia baru saja krim uang via western union. Saya kaget, dan antara percaya dan tidak percaya. Saya ajak temen untuk menemani saya ke kantor pos dan menunjukkan kode yang dia kirim. Alhasil dia emang krim saya uang. Bahkan saya pernah dikirimi Hp merek Sony Xperia yang harganya 4 jutaan klo di Indonesia dan sepatu dari sana yang masih baru via DHL EXpress( emang sih kena pajak 900 ribu rupiah tapi nggak seberapa dengan brang yang aku terima). Sampe sekarang dia masih suka ngobrol dan kirim uang sma saya padahal kita belum penah ketemu in real life. Sesuatu banget memang kalo di pikir secara logika. Mana ada orang yang mau ngasih uang and barang2 secara cuma2 kpd org asing yang belum pernah ketemu sebelumnya. tapi inilah kenyataanya. :) itu ceritaku..

  29. Aku juga punya pacar di fb dari jerman namanya tom hildebrant.tapi aku yg ngajak kenalan duluan. Jadi gak ada kemungkinan kalo dia mau nipu aku. Lagian dia juga nggak sering on di fb. & aku pacaran sama dia cuma buat meningkatkan kemampuan bhs inggris aja & kelihatan keren kalo punya pacar bule. *ambil positifnya facebook.
    Aku udah punya 2 mantan bule juga dari fb yg kata temen2ku mereka cakep2 abis. Dulu mereka gue putusin gara2 gue udah bosen.
    Susah bgt cari cowo bule baik kayak tom :)

    #curhat :D

  30. Sayangnya, seperti “sejernih hati” bilang, nga cuma bule dari luar saja. Lelaki atau perempuan mana saja bisa jadi penipu maupun dari luar atau dalam negeri. Saya punya 2 teman yang posisinya berada di luar negeri dan di tipu oleh sahabat sendiri yang mengaku sakit keras dan butuh uang berobat dan satu lagi di tipu oleh kekasih sendiri yang menjanjikan untuk pindah dan menikah namun butuh uang untuk mengurus surat-surat. Mereka rela membantu karena merasa sayang dan percaya dan ternyata sahabat dan kekasih itu hanya mempergunakan kedua orang teman saya itu karena mereka tau bagaimana perasaan seorang sahabat dan kekasih itu. Saya merasa kasihan sama kedua teman saya ini (mereka tidak kenal satu sama lain), karena mereka pekerja teladan dan telah menabung uang itu selama bekerja bertahun2 untuk membantu keluarga. Saya sarankan mereka untuk lapor polisi, namun mereka tidak yakin dengan jalur hukum negara indonesia. Mugkin saya terlalu naif, tapi saya merasa penipuan sekecil apapun jumlah uangnya harus dilaporkan. Tidak hanya demi keadilan, tapi saya merasa reputasi penegak hukum indonesia benar-benar di remehkan. Ada saran cara mereka laporkan penipu-penipu ini dari luar negeri?

    1. Sayangnya agak sulit memang mbak.
      Saya pernah ketipu sama teman kecil saya sendiri. Dia mengaku berada di bandara, kesulitan masuk ke bandara karena membawa uang banyak bersama suaminya yang katanya orang bule. 2 hari setelah transfer dia masih kirim kabar. Tapi 3 hari setelah itu dia menghilang dan membawa lari uang yang pernah saya pinjamkan.
      1 bulan setelah itu, saya mencari alamatnya, ketemu. Tapi dia tak ada di rumahnya. Bahkan keluarganya terkesan memprotek. Saya ingin membawa ke jalur hukum. Tapi sayangnya polisi juga tidak akan bergerak jika tidak ada ‘biaya’ untuk bergerak. Saya hanya bisa pasrah sampai saat ini. Karena toh percuma jika Tuhan tidak menghendaki uang itu kembali. Hanya satu harapan saya, bahwa Tuhan akan mengganti uang itu dengan rezeki yang lebih baik dan lebih banyak daripada uang saya yang hilang.
      Percaya dee sama Tuhan….hanya dia yang Maha Kaya…dan hanya Dia tempat kita bergantung.
      Terakhir, kawan saya sekarang terlunta-lunta, karena akibat perbuatannya tidak hanya saya yang dirugikan tapi hampir semua teman-teman saya. dia juga hidupnya tidak tenang, lari kesana kemari akibat kegemarannya menipu orang lain.
      Tuhan Maha Adil, biarlah Tuhan yang menghukumnya.
      Kita hanya cukup bersabar akah ujian yang diberikan

  31. Ternyata banyak juga yang mengalami nasib sepertiku..sama juga ketipu sm bule palsu..kenapa polisi tidak bisa membongkar sindikat ini ya..padahal jelas2 yg tertipu banyak..ada yg 300jt, 64jt,14jt,110jt…sekarang msh banyak jg yg ngakunya bule inbox fbku..semua bule palsu itu sama..mereka kirim barang dan tertahan di malaysia..aku iyakan sj jika mereka mau kirim barang yg akhirnya tdk akan pernah sampai ketangan kita..tapi saya tidak akan tertipu dua kali.

    1. Hari saya tgl 20 november2013
      Sy kenalan sm bule lwt fb nana fbnya O’brien O’Brien Nichols ym nya markmoriss262@yahoo.com
      No tlp nya +971526825514
      Saat ini katanya barangnya sdh di bandara sukarno hatta ditahan disana dr hr senin kemarin awalnya minta 15jt untuk urus surat jln klr kata lain permit setelah surat jln klr brg mau di bw ternyata terseken uang yg bnyk di dlm kopernya dan minta 40jt utk money laundry sertifikat dan itu sdh tercetak atas nama sy.tp mslh minta surat anti teroris 65jt dan saya tdk pny uang lg itu saja sy pinjam org tlonglaj krn sy tdk tau gmn cara ngecek di bandara jkt..

      1. Iya neh katanya buat biaya tolong donk masukannya krn saya sdh klr uang 55 jt pinjam org lagi..aku transfer uang ke rek bca namanya tya diandra no reknya 842 046 7398 dan nama kurir yang ngantar brgnya dominic Edward datang ke infonesia pake diplomatik paspor no paspornya A3124567L tolong cekkan bagi yang ngerti tq

  32. Duh pas ngebaca postinganya.. Huh so scary!Sy sih skrg lg kenalan sm pria uk dia sih ngakunya dokter umur nya 43. Nama nya alex frednan. Tp kynya ga ada tanda2 ky penipu gt deh..soalnya emg ga minta apa2 sih.. But thx b4 for the posting :) I know now hehe

  33. saya hanya mendapat pinjaman dari perusahaan pinjaman pagi ini silahkan saya akan saran Anda untuk menghubungi untuk pinjaman Anda jika Anda membutuhkan pinjaman secepatnya sekarang dan mendapatkan pinjaman Anda dengan mudah mengirim email kepada mereka sekarang debitsolution@gmail.com

  34. Gw jg hri ini nyaris jd mangsa tp alhmddllh tuhan mlindungi dng ragu2 sy. Coba cek n. Ngadu k mbh google n ktmu postting ini…! Brthn2 doi dah nipu dng cara n idntitas yg sama apa gakda yg brusaha menghnti kan penipuan doi ya???

  35. untung nemu treat ini 2 hari yang lalu ada yang mengirimiku inbox di fb mengaku bernama Rick Morgan berusia 46 tahun duda 2 anak istrinya meninggal karena leukimia dan anak yatim piatu dia seorang tentara AS yg bertugas di Afganistan dan baru tadi pagi dy bilang ingin menikahiku haha..untung aja belum ketipu baru di rayu aja haha ini link fbnya http://www.facebook.com/rickmorg

    1. Me too, ni baru aja Rick Morgan bilang mau nikahin gw jga. Untung aja gw lgsg cba ngecheck ke mba google. Eh …TernyaTa ada yg senasib dengan gw. And ada jga yg brnama max morgan ngakunya seorang duda krna bercerai. Tpi blum ada tanda2 klw dy mw nipu. Tpi rncana gw sih pengen nipu si penipu selsnjutnya.
      Dan kyaknya ini bukan kerjaan org bule tpi org Indonesia sendiri.
      Gw sedang nyelidiki cewek yg brnama Alya Agustina yg kmarin ngaku baru terima paker dari Rick Morgan dan mw ngepost in nya ke rumah gw. Buat teman2 yg laen klw ada keganjilan dri teman bule lewat fb mari kita coba untuk menipu si penipu. Thx

  36. Halo,

    Kami adalah pemberi pinjaman uang yang sah terkemuka. Mendapatkan pinjaman yang sah selalu menjadi masalah besar bagi pelanggan yang lender pinjaman ekonomi needs.Nationwide telah diakreditasi oleh saran pemberi pinjaman untuk memberikan pinjaman kepada 3% untuk klien lokal dan internasional. Kami telah diberi hak istimewa untuk mengetahui masalah keuangan Anda needs.The kredit tidak boleh berhenti Anda dari mendapatkan pinjaman yang Anda butuhkan dan telah membuat perbedaan dalam industri pinjaman. Kami memberikan kredit mulai dari sampai $3.000 maksimum $5 000.00, 000.00 untuk individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit macet atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, berinvestasi pada bisnis dll

    Layanan yang diberikan meliputi:

    Refinancing **
    * Home Improvement
    Kredit Investasi **
    * Hutang Konsolidasi
    * Kredit Usaha
    * Pinjaman Pribadi
    * Internasional Pinjaman.

    Email: jervnickloanhome@globomail.com

    Setelah Respon, di bawah ini adalah formulir aplikasi Kredit

    1. Nama Lengkap ………
    2. Negara ………..
    3. Negara …………….
    4. Pekerjaan ……….
    5. Telepon …….
    6. Usia ……….
    7. Tujuan pinjaman ……….
    8. Status perkawinan ……
    9. Seks ……………
    10. Pendapatan bulanan ……….
    11. Kuantitas yang dibutuhkan …………
    12. Durasi Pinjaman …………….

    Dalam pengakuan terhadap rincian, saya akan mengirimkan juga dihitung
    Syarat dan ketentuan untuk jumlah yang Anda butuhkan.

    Best regards,
    Mr.Jervnick Williams

    1. Hellooooo …… this is a new kind of scamming and FRAUD. Be careful guys, ini penipuan jenis baru, setelah memperdaya para wanita dengan kedok asmara, sekarang berkedok perusahaan pemberi pinjaman. HATI – HATI !!!!

  37. Halo,

    Apakah Anda putus asa yang membutuhkan bantuan pinjaman? Apakah Anda akan ditolak dari pinjaman
    dari bank Anda atau Kantor Keuangan? Apakah Anda membutuhkan bantuan keuangan? Apakah
    Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar tagihan Anda atau membeli rumah? Apakah Anda ingin memiliki
    Usaha Anda sendiri dan Anda perlu Bantuan Keuangan Pinjaman? Hubungi kami hari ini
    untuk Anda Bantuan Pinjaman Keuangan. Kami bersedia membantu Anda keluar di kedua
    Bisnis atau Pribadi Tawarkan Kredit Tersedia dan bunga yang terjangkau

    laju 3% Orang Tertarik harus menghubungi kami melalui e-mail.:
    rev.martinsbenloan@yahoo.com
    APLIKASI DETAIL

    Nama Pertama :_________________________
    Nama Terakhir :___________________________
    Gender :_______________________________
    Status Perkawinan :_______________________
    :_____________________ Alamat Kontak
    Kota / Kode pos :________________________
    Negara :__________________________
    State_______________________________
    Tanggal Lahir :________________________
    Dibutuhkan Jumlah Pinjaman :________________
    Pinjaman Jangka waktu :________________________
    Bulanan Penghasilan / Pendapatan Tahunan :_________
    Pekerjaan :__________________________
    Tujuan untuk Pinjaman :_____________________
    Telepon rumah :_________________________
    Cell Phone :___________________________
    Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelum ?________

    hubungi kami di email kami:rev.martinsbenloan@yahoo.com
    ============================
    Best Regards,
    Rev martins Ben

    1. Hellooooo …… this is a new kind of scamming and FRAUD. Be careful guys, ini penipuan jenis baru, setelah memperdaya para wanita dengan kedok asmara, sekarang berkedok perusahaan pemberi pinjaman. HATI – HATI !!!!

  38. aku baru aja bulan lalu ngalamin nih namanya jeffrey reed dan harry thompson, tapi karena aku lbh suka ama si jeff kami trs contact hingga dia blg ada urusan contract di malaysia trs buntutnya dia minta $2500 but pelicin kontraknya karena tabungannya ga bs diambil aku lgs tau nih bule geblek lgs aku cuekin eh dia trs sms minta bantuan bahkan sampai kemarin ga rugi sih cmn rugi waktu ama ongkos telponan doang. Tapi ga semua sih cari yang gampang ditemuin aja deh

  39. iyup….
    pengalaman serupa deeh….
    say ajuga baru aja kemaren di tipu abiz2an…
    bukan rugi materi siih…
    tapi rugi waktu, dan psikologis…
    Kenalannya nyokap, katanya bule dari UK…
    anak 1, duda, ada masalah sama ibu tirinya…
    dia mau ke indonesia, katanya mau pindah dari UK, cz mau di bunuh ibu tirinya…
    hahaha…
    dasar dia tukang gombal, ya aku gombalin balik (yang bales message slma ini aku,cz nyokap gak bisa bhsa inggris)…
    flight dari UK rabu, 6 feb ’13 jam 9 pagi UK…
    anehnya sampe di malaysia 7 feb ’13 jam 5 pagi malaysia??
    emangnya selama itu ya???

    akhirnya, aku di suruh nyokap jemput dia ke bandara…
    truz, pas lagi enak2 nunggu sambil maem, aku di telpon…
    katanya dari KLA Malaysia….
    si Bule ketahan karena membawa uang dalam jumlah banyak ($45.000, kata dia batas maximumnya cuma $5000)…
    dasar aku masih polos, percaya aja…
    dan meninggalkan makananku yang masih sisa banyak (baru aja maem padahal)..

    bla…bla…bla…
    akhirnya dia bilang telpon 30 menit lagi…
    aku tungguin sambil tidur2an di kasur…
    dan, baru aja aku tidur bentar…
    kupingku di brisikin suara telpon( dari pihak KLA)

    dan dia tanya2 hub. nyokap sama tu bule…
    terus mastiin kalo tu bule bukan teroris ato sejenisnya….
    juga tanya apa nyokap mau banyuin tu bule…

    gue jawab mau, namanya juga kasian (polos)…
    dia suruh gue dateng ke KL buat bebasin tu bule sama anaknya…
    paling lambat besok atau tuh bule sama anaknya bakalan di bawa ke kepolisian setempat…

    truz aku tanya, apa gak ada jalan keluar lain?
    soalnya gak ada passpor…
    akhirnya dia bilang, bisa dengan menerbitkan sertifikat internasional yang menjamin bahwa si bule itu orang baik…
    dan, dia menyebutkan kata2 emas “bukankah $1000 itu jumlah yang sedikit dibanding $45.000?”
    heloooo???
    baru deh aku ngeh kalo lagi di bo’ongin…

    akhirnya aku bilang ke dia “aku akan merundingkan dulu dengan keluargaku”
    dan aku minta nomor teleponnya untuk kasih kabar selanjutnya.
    dan aku dapet no. telponnya…
    dia nipu sih…
    no. telpon yang dia kasih 126016xxxxx (lupa)
    aku cek, di internet gak ada no. telpon dengan kode area kyk gitu…
    akhirnya aku coba ilangin angka 12 di depannya, dan nemu forum yang menyebutkan juga bawa no. telpon itu adalah penipu….

    next, gantian aku yang nipu dia…
    aku bilang aku ada sodara di malaysia, kalo sodaraku aja yang dateng gimana?
    terus dia gelagepan (hahaah)…
    n bilang apa sodaraku itu bisa datang hari ini?
    aku bilang, dia akan kesana untuk membantu tu bule secepatnya…
    eh, dia bilang pastikan sodara anda membawa $1000 dan 3000 ringgit malaysia (lha kok nambah??)
    dia minta no. telpon sodaraku, aku bilang nanti aku sms…

    endingnya, aku gak sms apapun…

    di message FB, tuh bule bilang, tolong bantu saya, apa kamu mau anak saya mati??? (ceritanya anaknya sakit)
    ya aku bilang aja, bukannya kamu bawa uang banyak, pake aja uangmu untuk mbayar mereka!

    tapi serunya, bisa latihan percakapan laah dikit2…

    ‘The End’

  40. Saya punya pengalaman kenalan ma org lewat dunia maya, kebetulan dia bkn seorang bule tp seorg warga negara malaysia. Namanya Shandy Indra Putra, dia seorang lelaki berusia 35 tahun, dlm foto nya dia dewasa banget spt usia 40 thn keatas dech. Dia ngaku bekerja di perusahan minyak di Slumberger London. Suatu hari dia blg ada di jakarta en aku di suruh ke jakarta. ya aq blg klw aq gak pny uang utk beli ticket pesawat ke jakarta (he..he..emg sengaja aku blg begitu). Dia suruh aq pinjam uang teman dulu utk beli ticketnya. Kebetulan saat itu mau libur panjang, akhirnya aq turuti mau nya dia en jadilah aku terbang ke jakarta dengan pesawat Garuda Airlines.
    Sabtu sore sepulang kantor aku langsung terbang ke jkt tanpa pake mandi dulu, wajah ini kumus2 krn ngejar waktu yg hampir telat. Setiba nya saya di airport Soetta Jkt, dia jemput saya, duch betapa kagumnya saya lihat tampangnya yg macho, pokoknya keren habis, beda dikit ma fotonya. Dia nyambut saya dgn mesra bgt en sptnya dia suka dengan kepolosan saya krn dia sempat terucap “Kamu beda ma cewek2 yg lain, km polos en mrk2 menor bgt”. oh ya saat aku ke jkt jujur aku bawa uang cash sebesar 150.000 doang. Aku nginap di Hotel bareng ma dia, pd saat mlmnya aku udh tidur lelap, dia mulai beraksi periksa tasku. aq taunya saat pagi hari aq check pesan di hp, ternyt mlm itu ada pesan masuk dr teman saya yg mana pesan tsb udh di buka en di bacanya, tp saya blm curiga ma dia, karena saat plg saya di belikan ticket en uang tunai sebesar sekian juta dech.
    Sepulang dr jkt tiba2 ada seorg cewek yg telp ke rmh sy yg mengaku sbg Detektif Polda Jatim namanya “Vivi”. saya kaget en sy gak pcy klw vivi seorg detektif, sy kira vivi istrinya, bahkan sy blg ke vivi begini “ya sy kenal ma shandy tp sy gak ada hub apa2 tlg anda jgn curiga ma sy”. Si Vivi meyakin kan saya klw dia seorg detektif en saya di suruh datang nemuinya di Polda Jatim. Dengan di dampingi seorang teman yg kebetulan polisi Polda jatim, akhirnya saya nemui detektif tsb, Duch gak nyangka klw ternyt cowok yg saya kenal itu merupakan sindikat penipuan bahkan dia DPO (Daftar Pencarian Orang) untuk semua Polda kota Besar. Motif yg dia pake pura2 mencintai wanita en di janjikan utk di nikahi trus harta si cewek di poroti habis. bahkan saat di polda jatim saya ketemu korbannya, cewek2 yg jd korbannya cntk2 en tajir, ya cuma saya doang yg jelek en gak pny materi he..he..
    Detektif2 heran, mrk menilai klw cowok tsb suka en jatuh cinta ma saya, Detectif2 tsb mengajak saya utk kerja sama menangkap dia. Jujur saya gak berani krn ini sindikat jaringan International. Saya abaikan ajakan Detectif2 tsb. Beberapa bulan kemudian si cowok tsb datang ke surabaya en mau ketemu ma saya, ya terpaksa saya temui dia en kita jalan2 ke Tunjungan Plaza, semua mata cewek2 memandang itu cowok, krn cowok tsb bener2 sempurna bgt. Dia perhatian en mesra bgt ma saya, saya di belikan jam tangan, mawar, coklat en saya di kasi uang. Lama kelamaan saya merasa lelah utk berpura2 tdk tau siapa dia sebenarnya, akhirnya setelah dia plg dari surabaya saya memutuskan utk tdk berhub ma dia lg, aku kirim sms begini ” aku tau siapa km, aku gak mau ikut campur dlm masalah km, tlg kamu jgn hubungi aku lagi, jaga dirimu baik2″. terpaksa no hpku aq ganti biar dia gak bisa hub aq lg, Alhmadulilah dia ngerti en gak pernah ganggu kehidupan ku lg.
    Ternyata cowok tsb klw mau tlp pak satelit jadi gak bisa lacak keberadaannya dimn, klw dia tlp di hp terlihat kode negara atau kode daerah dr suatu negara atau suatu daerah ternyt dia gak berada di situ krn dia pk telp satelit, aq di beritahu ma detektif polda jatim cara kerja sindikat tsb. oh ya detectif2 tau no hpku en tlp rmhku krn mereka melacak alamat email cowok tsb, jd detectif2 tau cowok tsb berhubungan ma siapa aja. Cuma cowok tsb sulit di tangkap licin spt belut, instingnya tajam. Setelah kejadian tsb, aku trauma kenalan ma org di dunia maya. karena pengalaman ini jd guru terbaik buat saya.

  41. saya kenal cowok UK nama fbnya BEN LAWREN, email BENLAWRE56@YAHOO.COM dan nomor telpon UK +447706373072. Ngakunya duda beranak satu dan kerja di CONSTRUCTION ENTERPRISES INCORPORATION tinggalnya di Edinburgh, namun anaknya tinggal bersama ibunya di glasgow. singkat kata setelah dua bulan kenalan, dia mengirimi saya paket yang didalamnya berisi rupa2 barang, dan ada amplop dengan isi 30.000pound atau setara 400jt. dia juga mengirimkan bukti pengiriman barang tersebut dan setelah di check di http://www.ocswwide.com memang ada. begitu tiba di malaysia, saya di telpon oleh seorang wanita bernama SOPHIA dengan nomor telpon +60162695689 dan mengaku sebagai pegawai kurir, singkat kata saya telah pun telah mengirim 34juta hanya untuk menebus barang yang katanya stuck di malaysia itu. wanita tersebut terus menerus meminta uang kesaya dengan berbagai alasan, namun akhirnya berhenti setelah saya katakan tidak punya uang lagi dan biar pemilik yang akan mengambil sendiri barangnya. beberapa minggu kemudian, BEN yang katanya berada di MEXICO untuk satu pekerjaan konstruksi mengirimi saya draft pembelian tiket dari MEXICO – MALAYSIA. setelah lost contact 2 hari (asumsi perjalanan 31jam), tanggal 14 januari kemaren BEN telpon saya dengan nomor +601116296469 dan mengabarkan kalo dia telah tiba di malaysia dan akan mengunjungi saya di indonesia dua hari kemudian setelah mengambil paket yang dia kirim. dia terus menerus menelpn dan merayu saya sampe akhirnya dia meminta uang kembali untuk membayar imigrasi karena dia akan ditahan bila tak membayar dan untuk biaya hotel yang sudah hampir habis. saya pun berpura2 mengirimkan uang ke moneygram CIMB atas nama DERRICK FATHEN. bayangkan saja tanpa malu2 dia meminta 2.500 pound ato setara Rp. 34juta. setelah itu saya mengiriminya nomor referensi dan menyuruhnya segera mencairkan uang itu. tapi uang itu tidak bisa dicairkan karena harus dibagi dua menjadi 1500 dan 1000pound. maka dia menyarankan saya untuk menarik kembali uang itu. saya pun menjelaskan kalo bank indonesia tidak bisa melakukannya karena sudah terkirim ke malaysia, dia terus meyakinkan saya bahwa uang itu masih ada dan belum ditarik. sampe kemudian saya berikan dia telpon pegawai bak yang adalah temen saya sendiri. dia terus menerus memaksa temen saya untuk menarik kembali uang itu dan mengirimkannya lagi. dan semalam dia merengek lagi karena masa tinggalnya di hotel akan segera habis, maka saya menjanjikan akan mengirimkan 500pound besok dan 2000 pound di hari senin. jadi dia akan menerima 5000pounds total di hari senin berikut. betapa senangnya dia, dan tidak berhenti menelpn saya siang dan malam hanya untuk menanyakan kabar saya. biar, saya puas sudah ngerjain dia, walopun uang saya tidak akan kembali lagi (saya yakin itu). FYI, beberapa hari yll, ada perempuan yg mengirimi saya message di FB ternyata dia telah tertipu dengan orang yang sama sebanyak 85juta. wanita itu malah tinggal di swiss.. bener-bener…

    1. Para penipu ini bukan “BULE” tapi para scammers asal Nigeria atau lebih dikenal dg Nigerian Scammers. Mereka adalah sindikat. Photo yg dipasang memang muka bule, tapi bukan asli nya, jadi orang-orang ini juga “korban” krn photo-photo mereka dipakai tanpa izin mereka utk suatu tindak kejahatan penipuan. Kita mengira sedang berhubungan dg bule, padahal aslinya Nigerian, Black Africa

      1. ya benar…..mereka orang kutit hitam dari afrika./negeria/benin yang pasti mereka orang kulid hitam karena saya membuktikan sendiri untuk ketemu, karena saya penasaran dengan cerita para korban penipuan. tapi kagetnya lagi mereka juga bekerja sama dengan orang indonesia.jadi hati2 juga dengan orang kita karena mereka ada yang satu jaringan…

  42. Ada yang baru lagi…saya belum ketipu…tapi mesti hati2…ceritanya seperti sama aja. Bapaknya meninggal waktu kerja consultant di Malaysia. Bule ngaku American tapi kerjanya di Manchester UK. Kirim email tapi kok Bule Englishnya acakadul? emailnya derrickwilscott33@live.com … anyone knows anything about him?

    1. Mba SUe… aq juga terima email tu dr Derrick Wilscott… ccckkk….cccckkk… ternyata scam juga to… bole minta email nya ga mba? biar bisa share? Thanks…

    2. Ini copy email yg aku terima dari orang yg ngaku bernama Derrick Wilscott – derrickwilscott42@hotmail.com :

      ***Hello my dear,

      Good Evening. I will be taking off next 5 hours back to UK.i will be going to the airport soon. Am dropping a message to you like i promised you. I’m glad I met you in the dating site, It’s amazing dear i met you. You are such a nice loving lady, you caught my heart when i saw your profile on the site and it is going to be nice to get to know each other well. How is your family over there? Did you live with them? Please tell me more about you and your family. I am glad i met you.

      Let me tell you more about myself .I’m Derrick Wilscott , i was born on October 29th 1967 I’m 45 years of age came home for visit. My dad is late now, remaining me and my mom. I’m from Dallas Texas United State of America. An American Citizen..the only child of my family. I live and work in Manchester United Kingdom. I did Structural Engineering, now working in the position as assistant manager and also director in work supervising team, meaning i took after my Dad’s profession, i was to be a biochemist but my dad and mum advise me to study engineering which am happy with today, We do design construct houses, roads and shopping Malls. i love my job coz i do travel some parts of the worlds, And I have a Master degree with a good pay stead but something is missing. That’s why i joined the dating site to find my other half…

      My Mom lived back home in the State with also a maid servants and her driver. She loves the environment there and I do fly back home to visit her. My father was a wonderful kind man, very jovial, responsible, respectful and neat.

      He has worked in various ministries and organizations in the past and assisted many people both spiritually and financially. Dad was a contractor who has worked with foreign companies. Dubai, Singapore. He was in Malaysia one of the countries in South East Asia for a contract before he passed away last two years. Although, things did not work out with him in Malaysia as we are still trying to settle things there.

      My hobbies, I am a jovial, neat, gentle, respectful, responsible, neat, submissive and loving man who cares for the need of others. I love traveling and shopping. I like listening to music. On the weekends sometimes, I use to go out to visit the fatherless kids or going to the sea side having relaxing mind and seeing the nice fresh air from the sea. Love shopping on weekends too some times, depending on my schedules, I use to travel around. I do cook sometimes as I like cooking. Being happy always makes me feel young every day. I am so glad for my life and really thank God for all His blessing upon my family.

      All i seek for is love, care, understanding, maturity, mutual trust and respect and someone who is ready to be committed for marriage…That and only that is why i am here. I hope you are here for the same reasons and we get along well. I want to know more about you I hope to read from you soon. Hope you never feel bored with it. I deleted my profile from the site to tell you am serious with you i wish you can do the same.

      Before enclosing this message, I am so happy to meet you on the site and hopefully we will be good friends or more than that by God grace. I am serious in finding a sincere, respectful and matured life partner who is ready to settle down not for fun, be serious with me as well. Distance can never be a barrier for in due time we shall meet, lets build our friendship and see how it goes. i have removed my profile on the site to show you am serious with you and hope you do the same by removing your profile on the site. Looking forward to hearing from you.

      Derrick*****

      1. hahaha I got the same email from derrickwilscott33@live.com

        Uda pst scam da ne org… just be careful ok…

        Ini copi email nya…

        Hello my dear Rose,

        Happy New year Good morning. Thanks for your message I’m glad i met you in the dating site, It’s amazing dear i met you. You are such a nice loving lady, you caught my heart when i saw your profile on the site and it is going to be nice to get to know each other well. How is your family over there? Did you live with them? Please tell me more about you and your family. I am glad i met you.

        Let me tell you more about myself .I’m Derrick Wilscott , i was born on October 29th 1968 I’m 45 years of age.i came home for visit. My dad is late now, remaining me and my mom. I’m from New Jersey Newark United State of America. An American Citizen..the only child of my family. I live and work in Manchester United Kingdom. I did Structural Engineering, now working in the position as assistant manager and also director in work supervising team, meaning i took after my Dad’s profession, i was to be a biochemist but my dad and mum advise me to study engineering which am happy with today, We do design construct houses, roads and shopping Malls. i love my job coz i do travel some parts of the worlds, And I have a Master degree with a good pay stead but something is missing. that’s why i joined the dating site to find my other half…

        My Mom live here in the State with also a maid servants and her driver. She loves the environment there and I do fly back home to visit her. My father was a wonderful kind man, very jovial and neat.

        He has worked in various ministries and organizations in the past and assisted many people both spiritually and financially. Dad was a contractor who has worked with foreign companies. Dubai, Singapore. He was in Malaysia one of the countries in South East Asia for a contract before he passed away last two years. Although, things did not work out with him in Malaysia as we are still trying to settle things there.

        My hobbies, I am a jovial, neat, gentle, respectful, responsible, neat, submissive and loving man who cares for the need of others. I love traveling and shopping. I like listening to music. On the weekends sometimes, I use to go out to visit the fatherless kids or going to the sea side having relaxing mind and seeing the nice fresh air from the sea. Love shopping on weekends too some times, depending on my schedules, I use to travel around. I do cook sometimes as I like cooking. Being happy always makes me feel young every day. I am so glad for my life and really thank God for all His blessing upon my family.

        All i seek for is love, care, understanding, maturity, mutual trust and respect and someone who is ready to be committed for marriage…That and only that is why i am here. I hope you are here for the same reasons and we get along well. I want to know more about you I hope to read from you soon. Hope you never feel bored with it. I deleted my profile from the site to tell you am serious with you i wish you can do the same.

        I am serious in finding a sincere, respectful and matured life partner who is ready to settle down not for fun, be serious with me as well. in due time we shall meet, lets build our friendship and see how it goes. i have removed my profile on the site to show you am serious with you and hope you do the same by removing your profile on the site. Looking forward to hearing from you.

        Derrick…

        1. aduuuuuhhhh itu mirip banget sama surat yang di kirim kesaya,cuman nama pengirimnya aja yang berbeda….yaa ampuuun untung saya tidak tertipu olehnya..trimakasih atas infonya ya say

    3. OMG….SI DERRICK wILSCOT INI SUDAH EMAIL SAYA BEBERAPA KALI. HARI INI DIA DI MALAYSIA. SMS AKU….DENGAN RAYUAN MANIS. AKU GAK TAU APA MOTIFASINYA. BISAKAH KALIAN INFOKAN..?

  43. Hei ini adalah leyton pinjaman perusahaan perusahaan pinjaman keuangan sama bekerja untuk real estat dan setiap jenis bisnis pembiayaan. Saya juga menawarkan pinjaman kepada individu, perusahaan dan badan-badan tanpa pembayaran di muka apapun pada tingkat bunga 2% per annual.loan istilah jumlah pinjaman penentu, antara jumlah dari $5,000.00 untuk bekerja sama
    $10,000,000.00 Dolar AS, 30,000.00 untuk 35,000,000.00 GB Pounds. Jika menghubungi intrested leytonloanfirm@gmail.com

    1. Kisah aku dg para bule unik saja.meski tidak semuanya begitu .aku memang sdg cari pasangan hidup .yang kemarin udah ketahuan tuh bohongnya.dia infokan by email ticketnya , aku langsung cek ke penerbangannya KLM.code booking dan paspornya bener nama dia.tp hanya booking ke agency aja.trus dramanya dia aku biarin aja pingin tahu dia sejauh mana mau nipu aku.ternyata benar sampai di Malaysia dia tertahan dg alasan sakit dan dirawat di rumah sakit Malaysia.terus brp hari kemudian aku ditlp dari rmh sakit oleh seorng perawat kalo dia koma,..ha ha..aku tanya nama rumah sakitnya.aku alasan mau ke Malaysia tengok dia.kebingungan tuh.gak lama dia informasikan sdh oke dan minta dibantu kekurangan payment di rumah sakit.aku minta dikirimkan Billnya ke aku seblm aku bantu dia.kebingungan lagi dia tuh he he..tadi siang dia melalui skype mohon bgt aku tolong dia lg untuk proses uang dia di UK untuk dikirim ke rek aku , tp karena aku sprtnya g percaya dia , dia jdnya batalkan niat itu.aku jwb kenapa tidak proses di Indonesia saja langsung aku bisa bantu.lagi lagi dia katakan kenpa aku slalu curiga ke dia.aku jwb aku bukan wanita bodoh yang mudah dibohongin , aku mencintai dia meski belum pernah melihatnya , tp jgn pernah harap aku mau dibodohi untuk orng yng tidak real nyata di dpn kita.aku g butuh tuh uang milyaran .dia nyerah akhirnya.
      skng aku lg dekat dg Bule bule lagi.g kapok jg ya ha ha.. yang dari Canada kayknya bener lelaki baik baik , krna sebelum mereka keluarkan jurus nipunya , aku cek semua , alamat , tempat kerjanya berikut no tlp nya.Aku cek semua dan identitas dirinya. .ada yang fiktif tapi ada jg yang benar.
      Jodoh sudah ada yang atur , kita minta yang terbaik saja..jadi hati hati selalu , gunakan akal sehat kita ..enjoy aja lah nikmati hidup , jgn terlalu berikan rasa kita pd orng yg belum kita lihat nyata,oke,,doakan aku bisa dptkan jodoh yang terbaik..
      Salam sukses slalu ..keep smile ..

      lia

    2. Hellooooo …… this is a new kind of scamming and FRAUD. Be careful guys, ini penipuan jenis baru, setelah memperdaya para wanita dengan kedok asmara, sekarang berkedok perusahaan pemberi pinjaman. HATI – HATI !!!!

  44. masih ingat dulu banget namanya patric willson dari UK minta duit 15 jt karena barang tertahan di malaysia, aku bilang aja duit dah ditransfer 25 jt sekalian ucapan terima kasih telah memberikan hadiah bnyak banget hahahahah ….sambil ku kasih no 10 angka WU biar dia cek ke banknya terus pulang ngedumel abizzzzz……..dah gitu aku ngakak sendiri aja…

    1. 1. Barang kiriman tertahan di imigrasi
      2. Dia nya sendiri yg dikarantina karena bawa banyak uang tunai
      3. Kehabisan uang tunai ketika di negara lain krn tidak bisa otorisasi transaksi dr bank nya
      4. Sakit
      5. Perlu uang tunai sebagai ‘pelicin’ agar bayaran atas jasa dia di satu perusahaan segera dibayarkan
      6. Dan lain – lain nya

      Prinsip nya : NEVER SEND MONEY FOR ANY REASON TO ANYONE WHO YOU MEET ONLINE!!

      1. mmmhh kasusnya nyaris serupa, n aq bukan cari pacar/suami bule (udh merit jg hehe) aq cm pengen tau n penasaran maunya apa si bule2 gendeng ini…baca sharing disini mrk memang sindikat….OMG syukurnya aq ga pernah terpesona kata2 manis mrk aplg smp ngirim duit,,,, mdh2n semakin waspada yaa prens

    2. 7. Butuh uang utk beli sertifikat Anti Terorisme
      8. Butuh uang utk beli webcam biar bisa chatting dg video cam dg kita
      9. Bisnis / investasi
      10. Biaya urus dokumen pernikahan, etc, etc, etc ……

      Be alert, stay vigilance!!

  45. Cerita ini hanya untuk sharing….

    Kalau yang alami lain lagi. Bukan dengan orang bule…tetapi dengan orang yang dulunya…adalah ‘teman kecil’ saya.
    Tapi modus yang dihadapi sama, mengaku tertahan di kedutaan nepal karena membawa uang banyak. Butuh uang untuk mengeluarkan uangnya yang bernilai ribuan poundsterling. Tadinya saya bilang, kalau hutangnya yg sebelumnya sudah banyak. Jadi sebaiknya dia membayar lebih dulu. kami hanya berkomunikasi lewat BBM dan FB.
    Setelah itu dia minta tolong agar pajak karena membawa uang banyak itu ditransfer ke rekeningnya. Saya dah mulai agak curiga, karena rekening yang diberi adalah rekening BNI. Tapi karena ini ‘teman kecil’ yang sebelumnya amat baik, saya percaya dan mentransfer uang sebesar 9.5 juta. Hutang dia sebelumnya 6,5 jt. Total Rp 16 jt
    Setelah saya transfer yang terakhir, komunikasi terputus dan dia sengaja mendelete saya dari kontak BBM, sekaligus melakukan ‘ignore’ pada kontak BBM. Saya sempet kaget dan masih berusaha berpikir positif kalau dia akan mengembalikan uangnya. Tapi yang terjadi malah sebaliknya
    Di FB, dia juga melakukan ‘unfriend’ dengan saya dan semua teman-teman SD.
    Saya bahkan pernah mendatangi rumahnya, dengan maksud meminta informasi dimana sebenarnya dia berada. Tapi keluarganya malah melakukan proteksi dan membohongi saya.
    Singkat kata, dia menghilang…bak ditelan bumi.

    Seminggu setelah menghilang, temannya melakukan ‘invite’ ke saya melalui FB dan mengatakan bahwa dia masih berhubungan dengan teman saya itu, dan akan membantu saya menagihkan hutang kepadanya.

    Bukannya saya mendapatkan uang kembali, tetapi malah dia berbohong dengan mengatakan bahwa dia tidak punya hutang dengan saya, dan juga melakukan fitnah yang keji. Dia mengatakan kalau saya adalah ‘fake’, ‘liar’, ‘danger woman’ ….weleeeh..dan dia malah ikut memfitnah teman-teman yang lain…(hmm dah mulai keliwatan)
    Saya bilang ke temannya, biarlah dia berbohong dengan tidak mengakui hutangnya, bahkan melakukan fitnah keji terhadap saya di dunia ini. Tapi..Allah SWT akan membuatnya membayar hutangnya di akhirat, dimana keadilan yang didapat di akhirat adalah keadilan yang seadil-adilnya.

    So untuk teman-teman semua, jangan risau karena anda telah ditipu sama bule atau bukan. Tapi yakinlah Allah SWT Maha Adil terhadap hambaNya yang selalu taat padaNya. Agar hati tenang ingatlah selalu Allah SWT yang Maha Mendengar, Maha Melihat semua ini, agar kita terbebas dari rasa kesal, marah karena merasa tertipu.
    Ikhlaskan apa yang sudah hilang dari kita, yakinlah Allah SWT yang Maha Kaya akan menggantinya dengan sesuatu yang lebih baik dari apa yang sudah hilang dari kita. Asal kita bisa menerima dengan ikhlas apa yang sudah jadi ketetapan Allah SWT. Serahkan semua urusan ini pada Allah SWT, karena hanya Allah SWT yang akan menyelesaikan segala urusan kita.

    1. mbk kalo yang nipu itu temen anda sendiri, kemungkinan bisa diurus mbk. kan mbk punya bukti transfer. itu bisa dijadikan barang bukti, dan lagi apakah teman mbk itu orang indonesia? kalo ya, akan lebih mudah buat melaporkan si pelaku. kalopun nanti ga bisa ditarik lagi, setidaknya dengan mbk melapor pada pihak berwajibm itu akan membersihkan nama baik mbk

      1. Temen saya itu orang Indonesia mbak…Saya sudah berusaha lapor sama pihak berwajib. Tapi nggak ada hasilnya. Bukti transfer juga ada. Dan bukan sekali dua kali saya ke rumahnya dengan tujuan baik. Tapi tanggapan keluarga dia malah kurang menyenangkan. Saya sudah agak malas untuk mengurus pada pihak yang berwajib, karena mereka kurang memberikan atensi pada laporan yang saya buat. Bikin cape iya…tapi hasil nggak ada.
        Tapi….Allah SWT memang menunjukkan kuasaNya. Kabar terakhir yang saya dengar, dia saat ini tengah berurusan dengan pengadilan karena urusan uang yang dia pinjam dari bank dan urusan perdata lainnya. Balasan di dunia sudah mulai muncul kan…
        Saya percaya bahwa Allah SWT benar-benar akan membuat seseorang mendapat balasan di dunia dan di akhirat, jika dia berhutang tapi dia ‘berniat’ tidak akan membayar hutangnya, bahkan melakukan fitnah seperti yang dilakukan pada saya.
        Kalau soal nama baik…sejauh ini, malah dia sendiri yang mulai tercoreng mukanya karena fitnah yang pernah dia lakukan pada saya.
        Allah SWT tidak tidur kok …semua perbuatan akan mendapat balasannya…
        Terima kasih ya mbak..sudah memberikan perhatian pada cerita saya.
        Semoga para penipu itu semakin sadar..bahwa perbuatan mereka akan merugikan orang lain dan akan mendapat ganjaran sesuai tingkah mereka yang merugikan orang lain.

  46. Hi All,

    Mau share juga, aku juga ditipu oleh para scammer itu tapi untungnya gak sampe keluar duit.. cowok itu dari London n mau ngirim ipad, iphone, kalung berlian, jam rolex, bunga sama uang 5000 pounds untuk persiapan pernikahan…aku berpikir uang kan gak boleh dikirim dalam jumlah banyak juga, naah 2 hari berikutnya ada email dari cargo Malaysia katanya barang2nya tertahan karena ada isi duitnya dan kena charge sebesar 6000RM, aku bilang aku gak punya duit dan silahkan ambil sebagian uang yang ada disana untuk membayar chargenya..mereka beralih gak bisa buka paket, trus aku coba email si cowok n doi bilang tolong bayarkan dulu atau pinjam uang orang dan bayar kembali dengan uang yang ada di paket…
    helloooo..udah ada firasat sebelumnya bahwa ini penipuan dan aku cari-cari info di internet dengan search nama cargonya n no. telfonnya… taraaaa akhirnya menemukan banyak juga yang merasakan kejadian ini. Karena aku gak bales-bales email baik ke cowok itu atau ke cargonya maka mereka mulai nelfon-nelfon aku, alhasil gak akan aku angkat…..sampe sekarang mereka diam.

    Bersyukur masih bisa selamat dari penipuan itu… tapi memang bodohnya aku udah ngasih alamat n no. telfon….. uwaaaahhh gak lagi-lagi deh…

  47. Aku minta alamat emailnya ya mbak. Aku nga pintet gunakan internet.tapi aku lagi dekat juga dengan pria asing tapi blm ktmu jg..blh nga mba aja add aku di ym or fb.please aku pengen share aku jadi parno baca kasus2 penipuan kayak gini sementara aku masih harus berjuang untuk harapan hidupku.mhn maaf sblm nya and thank ya mba

    1. Hello again,

      Melanjutkan cerita pengalaman-ku, setelah 3 X transfer uang itu, dia tidak pernah lagi on-line dan sangat sulit dihubungi, tidak pernah respon message-2 ku.

      Kenapa aku curiga? Karena aku ada teman yg punya pengalaman serupa dan dia adalah korban penipuan. Singkat kata, dalam cerita pengalaman ku ini, aku belum bisa membuktikan, apakah ini penipuan atau dia memang sedang dalam keadaan sulit. Tetapi setidaknya, biarlah pengalaman yg kubagi ini bermanfa’at bagi teman – teman yg membutuhkan.

      1. Benar x para negro ini memperalat kulit putih terutama UK dan US karena mereka takut menunjukkan wajah mereka yg sebenarnya,kalo si wanita tsb/korban pasti donk gak mau ma tu negro.,,,,so all must becareful.

  48. Ini ceritaku, semoga bermanfa’at.

    Juni 2012 lalu aku jadian (kalau bisa disebut begitu) dengan seseorang yg aku kenal via facebook, namanya Robert Swanson. Dia Engineer, tinggal di New York, duda dengan 1 orang anak cowo berumur 13 thn. Dulu dia kerja di Chevron-Texas, dan sekarang self-employed sebagai private contractor utk bbrapa perusahaan oil and gas, termasuk dg Petronas utk membangun pipeline – transporting oil and crude di Sarawak.

    Jadi dia mulai 22 Juni dia ada di KL dan bolak-balik KL-Sarawak utk selesaikan kontrak berkaitan dg project ini. Awalnya hubungan kita normal dan natural saja, ngga ada yg terlalu dramatis. Kita setiap hari telpon and YM, Skype jarang karena seringkali signal weak.

    Akhir Juli, ketika harusnya dia menerima pembayaran dr Petronas, pihak Petronas mengharuskan dia ‘membeli’ sertifikat Anti Terorisme krn uang yg akan di transfer dlm jumlah besar. Dia tidak antisipasi hal ini karena ketika mengerjakan project di negara lain, sertifikat ini ngga harus beli.

    Dia sudah minta bank nya di New York utk transfer dr rekening dia, tapi bank menolak karena otorisasi harus dilakukan in person, bukan by phone. Dia minta tolong aku membantu, aku kirim USD 1000 equal with IDR 10.000.000,-

    Sertifikat di dapat, tapi belum di endorsed oleh Minister of Finance, harus membayar sekian ribu US dollar, plus semua ongkos kerja tenaga kerja lokal yg harusnya dibayar ketika dana cair, nah ini dana belum cair. AKhirnya dia nego dg bank nya di New York, dia harus kirim confidential documents utk membuktikan bhw yg minta transfer adalah dia (pemilik rekening), courier cost was USD 1000

    Finally, bank tetap tidak meng-otorisasi transaksi, dan he runs out of money. Akhirnya ada kesepakatan dg pihak pekerja lokal, bhw mereka mengijinkan Robert pulang ke AS, utk bisa settle semua dari sana, nanti hand over document di KL dia akan kirim uang ke aku supaya aku urus dan sign for him. Now, uang ticket balik ke USA, I sent him USD 1000

    1. Mbak boleh minta emailnya ga ? Sy lg cht sm
      Cowok UK/ glasgow. Namanya mirip bgt Robenson (Robert swanson). Sy ada fotonya nih. Jgn2 sama. Dia consultant di enginering company.

      1. hai aku gita
        kalau aku sekarang ini lagi ngalamin…aku kenal cowo nama nya Paul smith, usia nya 46..dia dari inggris..awal nya dia bilang kirim barang dan minta di bayar untuk cleareance paymant money gram kemaren dia minta kirim uang ke aku 5000$ dia bilang barang nya ke tahan di malaysia..kurir malaysia nya telp dan sms aku terus untuk melakukan pembayaran…dengan alasan kalau di tas nya ter scanning ada uang dalam jumlah banyak..tapi untung nya aku punya teman pengacara dan dari bea cukai
        aku coba tanya mereka dan mereka cek ke malaysia tidaka ada barang yang di tahan apa lagi karena kasus uang dalam tas.semoga kita lbh hati2..1 hal yang harus kita tahu..kalau pengiriman barang dari negara manapun ke indonesia, pembayaran dilakukan di negara si pengirim, dan tidak ada namanya clearance paymant atau apapun itu..

    2. Yah, namanya juga penipu, ketika yg tertipu berpikir dan merasa semua yg terjadi itu wajar dan normal, ketika itulah tipuannya berhasil, karena memang sasarannya adalah emosi dan keberpihakan kita pada situasi yg dia ceritakan, seolah-olah itu benar dan tidak ada rekayasa. Begitu juga dengan detail cerita, yg benar-benar menumpulkan kewaspadaan kita. Bahkan ketika orang-orang di sekitar kita memperingatkan kita dengan kesamaan cerita yg terjadi, kita tetap merasa bahwa cerita kita unik dan berbeda, saat itulah “moment”nya : kita sedang tertipu.
      Yah, pelajaran hidup memang mahal. Aku percaya Tuhan mengi-jinkannya terjadi utk suatu tujuan, agar kita bisa menolong dan menguatkan orang lain yg sedang membutuhkan, karena …. Kita sudah mengalaminya.

    3. Sehubungan dengan kasus yg menimpaku diatas, aku lapor ke KL Police Department dan laporan ku ke Kuala Lumpur Police Department di-tolak karena kasus ku dianggap tidak memenuhi syarat delik aduan (kasus pribadi bukan kejahatan), tetapi aku ngga berhenti sampai disitu. Aku check ke Western Union (dalam hal ini via Bank Danamon, krn aku kirim uangnya via WU Bank Danamon).

      Aku tulis claim ke WU bahwa aku mencurigai adanya penipuan dan aku ingin tahu di WU cabang mana (di Kuala Lumpur) uangku dicairkan dan oleh siapa (berikut aku minta copy ID penerima uang-nya). Aku bersyukur staff Bank Danamon sangat membantu, sehingga setiap perkembangan mereka informasikan kepadaku.

      Copy passport yg ku terima dari “Robert Swanson” (pasti) palsu, dan pasti bukan orang yg diphoto itu yg ambil uangku (krn secara orang yg di photo itu juga “KORBAN” krn photo nya dipakai sebagai alat kejahatan), nah aku yakin orang lain (scammers) yg mencairkan uangku, dalam hal ini berarti kan staff bank yg di kota tujuan tidak nge check ke aslian identitas, bisa jadi : nama sama – photo berbeda (krn aku baca mudah sekali bikin passport palsu disana), berdasar ini aku claim ke Western Union.

      WU menindak lanjuti, entah bagaimana ceritanya ….. sampai suatu hari aku di telpon oleh Bank Danamon, bahwa salah satu uang kirimanku (aku kirim 3 X $1000), masih “nggantung” dalam arti belum dicairkan, krn calon penerima tidak bisa mengidentifikasi MTC number nya (ini mujizat – pertolongan Tuhan). Jadi, singkat cerita uang bisa ku terima kembali ($1000), via Danamon berikut ongkos kirimnya juga dikembalikan. Bank Danamon / Western Union masih akan melacak 2 kiriman uang yg lainnya berdasar laporan ku tentang pemalsuan identitas ini.

      I will never stop trying to get my money back, God is on my side.

      The first thing we have to shift in our mind is that the person in the picture is NOT the doer, photo dia hanya dipinjam utk suatu kejahatan, kita tidak sedang dealing dengan dia. Ini sama sekali BUKAN urusan asmara, tetapi kejahatan.

  49. alhamdulillah…hampir saya ketipu….hari ini saya keluar masuk pegadaian mw cari uang bwt dtransfer,untungnya….Alloh SWT masih menyelamatkan saya….dan perlu kalian tau…jangan pernah berikan nomer hp kalian semua coz….mereka pake hipnoterary….by phone…jadi yg saya rasakan itu adalah ketika telp itu saya semangat cari uang…tetapi pas saya udah putus asa saya ngerasa bodoh bgt…share ke alamat email w
    silmi.fawziah@yahoo.co.id

  50. saya mengalami hal yang hampir-hampir mirip dengan cerita-cerita di atas, dan saya juga pernah ditipu sekitar 2.000usd, ya mungkin ada benarnya juga dibilang hipnotis via telepon. so jangan percaya dengan bule asal UK yang bernama “John William” emailnya : j.william64@ymail.com.
    sampai saat ini saya masih menjalin hubungan asmara dengan seorang bule asal alabama tapi tinggal di scotland, glasgow. saya berharap dia benar dan serius, tapi menjadi tidak yakin dan pede setelah membaca cerita-cerita tentang bule penipu.

  51. Halo temen2 ikut nimbrung, aku juga sering dapet email begituan tapi gak pernah tak gubris soalnya suamiku sendiri bule kita berdua sekarang tinggal di belanda. Harus di garis bawahi sekarang ini gak ada deh orang yang baru kenal udah ngaku2 cinta mau nikahin dsb apalagi kirim uang milyaran gitu. Bule gak kayak gitu kalau mereka serius mereka pasti dateng dulu menemui kita di indonesia malah biasanya ngasih hadiah, uang dsb kalau udah ketemu dan kenal akrab atau sudah menjalin hubungan. Kalau sekedar dunia maya yang tidak bisa di buktikan jangan percaya. Untuk teman2 yang sudah keluar uang saya sangat prihatin juga semoga pemerintah bisa membantu menanggulangi masalah ini

  52. Hai salam kenal…., setelah aku baca semua komen disini, aku jadi pengin share juga , soalnya aku baru saja mengalami hal yang sama.Ada bule ngakunya dari UK , kerja sebagai chief engineering di Motorolla,namanya David Wood.Dia duda dengan anak 1, anaknya tinggalnya bareng ama mamanya di Dublin.Dia kirim2 puisi tiap hari, awal bulan Oktober dia mau dateng ke Jakarta,sebelum dia ke Jakarta , dia mau kirim luggage,ternyata di dalam luggage ada cash $150.000, dia kirim bukti courier juga.Keesokan harinya ada email dari courier , kalau aku disuruh bayar 14.090.000 untuk declare.setelah dibayar courier email kembali, soalnya ditemukan ada cash dan belum dideclare dari UK, jadi mereka minta uang lagi sebesar 87.000.000,kalau tidak bayar maka IMF akan datang untuk investigation.Akhirnya setelah aku cek2 ternyata kalau dari UK, maka barang akan masuk ke Singapore dulu sebelum masuk ke Indonesia bukan ke Malaysia.Aku search di inet,ternyata sudah banyak kasus penipuan seperti ini….bisa ga sih kita ngaduin kasus ini, soalnya kan bukti ada di email,apa kita bisa ngadu di kepolisian malaysia……kita buat wadah pengaduan untuk mengumpulkan bukti, aku rasa semua oknumnya sama, cuma ganti2 nama saja.
    Hati hati ama orang bule……

  53. Alhamdulilah…Alloh msh menolong kami,trutama sy..krn d beri pikiriran unk m’buka blog ini. Obu sy usia 60 thn knal pria bule 50 thn bernama Leo dari UK. Pokoknya sama persisi dng crita2 d atas. Untung nya stelah sy membacakan para korban d sini, beliau baru sadar. Oh ya..ibu sy sdh bertahun2 janda. Parah nya..para penipu tdk pandang usia ya…yg sdh nenek2 jg msh mau d tipu. Smoga Alloh mnyadarkan tukang tipu itu dan para wanita2 lbh cerdas berfikir hidup ini bkn spt dongeng cinderela, yg tiba2 d lamar sorang pangeran raja. Apalagi cuma lwt dunia maya! hidup adalah prjuangan.

  54. - wanita selalu bilang sama cowo rayuannya gombal<<<< tapi demen dirayu.
    jadi begitu bykkk yang di tipu dech.
    – cinta butuh pengorbanan tapi klo berkorban harus pke pikiran juga pke logika,
    n g semuany orang bule itu kaya, yg kereeee lebih buanyak. dan kenyataan hanya 1 dari 10000 orang asing yg berkerja di indonesia itu orang kaya di negaranya.

  55. Cerita ini sdh lama dari awal April,dulu sdh di sharing lwt FB jg banyak cwok bule tajir palsu yg cari cwek asia karena mudah di rayu dan tipu2 ….dll

  56. kirain kenapa jangan percaya bule :)
    intinya jangan mudah tertipu kali yaa dengan siapapun itu. tapi mungkin tampang bule akan melenakan hati karena jarang-jarang tampangnya ada di tanah Indonesia dan berharap memperbaiki keturunan kali ya :)

  57. fyi girls… gk ada lagi cowok bule yg mau ngirim uang ke orang yg baru ketemu apalagi ketemunya didunia maya…. Semua bule itu Pelit……they worked hard for their money masa sih di buang2 ke cewek yg baru ketmu di internet.
    Kemarin di US ada berita ttg seorang mother and daughter, 60 & 45 yr old, baru ketangkap karena scamming people on the internet. So hati2 neng kalo ktmu cowok di internet. You never know you are actually talking to a 60 year old woman with no teeth just sayin……lol….

  58. ama aku baru seminggu ini terima email dari pria asal UK umur 41, namanya Frank Val.
    Dia bilang anak tunggal punya anak 1.
    Saya tidak tahu dy termasuk modus ini atau tidak, tapi saya curiga, karena belum kenal dia sudah mengeluarkan rayuan2 yang maut dan setiap saya tanya dy, dya jawabnya ga nyambung ma pertanyaan saya.. Malah email kata2 rayuan yang bakal cewek klepek2 (Untungnya saya agak curiga)
    Jadi dy mo ke Malaysia neh, mo ngurus urusan bapaknya yang udah meninggal, and sekalian mo ke Indonesia nemuain saya.
    Karena saya curiga, saya browsing deh ketemu blog ini… Jadi belum sampe sih dy minta uang dll.
    Baru kirim email yg ngasih tau kalau dia mao ke Malaysia doang and ngirim no telp nya di Inggris.
    Oiya dy juga ngirim potonya, tapi kecil bgt. Nah dari situ saya curiga…
    Thanks ya yang udah sharing..
    Alhamdulillah kita jadi waspada sama penipuan kayak gini..

  59. Kejadiannya sama persis dgn yg aq alami…tau2 ada message di inbox…aq heran kenapa bule2 itu rata2 dr UK yaa namanya penasaran aq bales aja…n ada yg minta alamat email n mulai melancarkan rayuan mautnya yg ampun2an… (suami gw aja kagak begetooo hahahaha) awalnya sih aq iseng cm buat practice my english…ada sekitar 5-6 orang…. ada tentara UK yg lagi tugas di afgan namanya di FB LANCE PAUL yg ngaku ditinggal mati istri, ayah n ibu n punya 2 anak… dia maksa2 mnt alamat n no telp n nama lengkap….ktnya mau abis tugas n mau kirim $200rb, dia msh punya $1,2jt …mau kirim via kurir n dia bilang pasti aman… smp skrng masih maksa mnt alamat, krn ga aq kasih dia minta rekening bank… hati2 ya temans…walau aq blm ketipu (jangan sampeeeee amit2 yaa) aq bisa nangkep gelagat n mulai cari tau krn penasaran…wong baru kenal koq merayu abis2an bilang mau kunjungi kita (biasanya mrk ga confirm kl kita add di fb), Oya ada lagi tuh yg akhirnya email2an namanya GARRICK DAVID (td Adel diatas bilang Gary David aq pikir mrk org yg sama) wah rayuannya ampun2an…. bikin klepek2..untung aq udh punya misoa jd cengar cengir aja hahahahaha (sepertinya suamiku cemburu).. mungkin ada temen2 yg tau nama : JOE FERDINAND from UK kerja di AGIP OIL COMPANY, LARRY DAVID from Scout apa ya Civil Engineer, ZACHARIAH GUAGE ngakunya sih Pilot….. rayuannya juga ampun2an…. nah terakhir EDGER JOHN POWEL….dr UK juga….ada apa ya dgn pria UK apa ini account palsu sindikat orang Nigeria terus kenapa motifnya sama mau kirim uang…. Jadi kalo ada yg dirayu oleh nama2 diatas harap hati2 ya temans…. kl mau share ato apa bisa email aq ke dini_diah@yahoo.co.id, mgkn ada yg dirayu oleh nama2 diatas? hehehe…. aq baru bales ke Lance Paul : GET OUT FROM MY LIFE hahahahaha…. puaass deh….. thanks you banget sharing-nya temaannss….. semoga kita msh bisa berfikir sebelum bertindak…maklum rayuan mereka luar biasa…puisi aja kalah….. ok take care n be careful

    1. Hi Dini..bagi emailnya dong…boleh tahu yang namanya David Larry/David Larry ?…gw kayaknya kenal ni org, pengin nyocok-in aja orgnya sama atau tidak..thx..

  60. Saya juga hampir ditipu oleh pria bule dari negara UK belanda namanya lohan bevix,bekerja diperusahaan minyak shell sebagai insiyur mesin. Dia menyerang saya habis-habisan dengan rayuan mautnya yang katanya dia mau bertugas kemalaysia dan dia juga memberikan lengkap data-data semua kegiatannya dari mulai jadwal penerbangan hingga kegiatannya selama dimalaysia. Ternyata yang saya kesalkan dan mulai mencurigainya dia mulai membahas uang yang katanya butuh uang untuk membayar kekurangan biaya dari perusahaan, llau saya bilang apa hubungannya dengan saya, la wong saya bukan kerja diperusahaan anda dan mengapa juga anda sibuk kn harus perusahaan yang mengeluarkan biayanya. Dia meminta mentransfer sebanyak 11 juta dan dengan candaan saya bilang duit semua itu ya bukan daun, kalo begitu tunggu saja, saya mau bawa kemalaysaia kebetulan besok saya mau berangkat untuk cek kesehatan bersama paman saya polisi, tolong berikan alamat kamu dan tempat hotel kamu. Dan besoknya dia blg kenapa bawa orang lain kamu saja, saya bilang itu duit bukan daun, saya kan takut dirampok. Dan dia trus membalas email saya, lalu saya bilang Tuhan itu ada dimana-mana walaupun saya tidak tahu anda siapa, dan bagaimana wajah anda tapi Tuhan tahu, sadarlah jangan sampai anda kena karma. Semoga anda cepat sadar karena Tuhan itu sangat baik. Akhirnya dia gak bales lagi email dan tidak pernah menghubungiku. Untunglah saya tidak ketipu, kalopun ada duit saya mana mau saya transfernya, lebih pintar saya dari pada sibule penipu.
    Untuk itu kita harus hati-hati karena waktu itu saya pengen cari calon suami bule

  61. Wahhh kebetulan banget nich, temen ku satu bulan lalu dapet, paket dari cowo dunia maya nya , ngakunya sich dari UK, namanya George Kafka (FB) check aja masih ada koq, doi sich ngakunya duda anak 1 dia anak satu-satunya yang ditinggal mati bapak nya pas masih kecil, dia banyak duit dah. nah karena sindikat ini dah canggih so semua kaya nyata dech, setelah kenal beberapa hari doi bilang kalau dah mentok ke temen ku dan pengin nikahin dia and sebagai bukti kl sia serious, soi kirim paket berisi perhiasan, iphone, laptop, ma bunga plus selipin duit dibunga nya itu, nah barang dah dikirim, Doi kasih tracking number nya ke temen aku, di chek di Royalslogistics.com (web palsu dari royallogistic.net/ jasa pengiriman credible di UK) nah doi seneng banget dong, liat di shiping code ada nama, dia plus detail barang yg dikirim. 2 hari setelah itu temen ku dapat email dari Royalslogistics kalau uang dalam paket kedetect ma Kastam diraja Malaysia and alih2 mereka minta clearance sejumlah 7.000 usd. nilai paket nya mahal, temen ku bayar aja gt (namanya juga lg kasmaran, krna lihat di web (palsu) semua detail ada disana, dan pas kulihat sich emang meyakinkan sekali dari logo, cap, design, dan lain2 nya) so tanpa pikir panjang dia kirim aja, ps; waktu itu temen ku belum cerita kesiapapun termasuk aku , lhoo.
    2 jam setelah clearance dia dapat email dari Royalslogistics kl barang kemungkinan tiba diIndonesia krg lebih 4 jaman lagi, 2 jam setelah itu pihak jasa pengiriman email plus sms lagi suruh menyertakan sertificate yang menyatakan kl uang itu bukan untuk pendanaan terrorist , drugs dll sejumlah 20.000 usd, terang saja teman ku tercenggang bukan kepalag mengingar uang segitu g sedikit. dia cm confirm kl akan mengusahakan. 2 hari setelah itu , temen ku baru cerita ke aku, karena aku ada kenalan dg orang bea cukai pusat so aku tny2 kedia, dan wal hasil setelah dianalis dan dicheck smua kl temen ku bener2 VALID tertipu oleh sosok calon suami impian nya. Hancur hati plus financial nya, karena gak sedikit uang yg dia keluarkan unk clearance ada lah hasil pinjam ke temen dan tempat kerja. ehhmm yeah terang aja dia langsung drop krna uang segitu kl dirupiahkan dah hampir Rp. 65 jutaan (iya gak sih?). ternyata sindikat ini dah eksis lama , kebanyakan mengaku dari kawasan eropa (kebanyakan UK), duda (cerai atau ditingal mati) ank 1-2 kaya raya dan janjiin mau nikahin korban mereka. trik mereka sama kirim barang , trz barang nyangkut ketahan dinegri tetangga srh tebus dsb. untuk semua “be careful with a stranger” sekali lagi mereka sindikat hebat jadi semua seolah2 ada dan meyakinkan….. waspadalah..waspadalah…;)

  62. kenapa ya belakangan ini banyak ‘serangan’ bule ? di inbox saya pernah masuk mails dari bule2 nggak jelas sampai sekitar 20 an! Ampun… tapi dasar saya juga iseng, saya cek aja tuh bule, kalo dia punya account di fb n bahasanya lumayan sopan, ya ok saya add friend, tapi kalau cuma inbox doang, langsung saya delete. Sekarang tinggal tersisa 1 orang yang masih setia (hi..hi..hi..) kirim mail setiap hari! Namanya Maxwell Robert, asal Kanada, tinggal di Glasgow, UK. Ada yang pernah kontak sama dia? Buat ngingetin aja buat teman2 yg juga suka ‘iseng’ kayak saya, kalau berani ‘meladeni’ , dalam arti chatting doang sih yaaa, jangan pakai ‘hati’ ya… jangan sampai terbuai, apalagi kalau udah ngomongin soal duit, gift dll… langsung delete aja!

    1. betul setuju, sekarang aku malah sedang menjalin “pertemanan’ dengan bule yang nipu temen ku, sekalian aja ju kerjain, nich dah jalan 1 bulan , ku buai dan ku “puja” dia habis2 an pe terbang entah kemana… :D berharap dia jatuh hati beneran ke aku pe lupa visi misi mereka hingga bs khilaf kirim uang ke aku ( uang nya untuk temn ku yang ketipu lhoo, Amit2 uang haram masuk ke tubuh ku ,bikin hidup gak berkah aja) dia dah kirim paket juga sich ke aku 2 hari setelah kita chatting, dari jasa pengiriman sich dah tlp, hub via email dan sms, cm ngeles aja aku kl lagi pelayanan masyarakat di desa terisolir (tak kasih juga tuch web resmi international NGO dimana aku ada distuktur web.. (jadi doi/mereka lebih yakin kali yeah…?? :D) bukti lain yang kusertakan adalah fto2 ku yang lg numpang dibag kemudi mobil temen ( tiap hari mobil ganti) soal impressed mereka kl aku tajir, jadi walau aku gk kirim2 duit ttp mereka sabarr… (padahal walau nunggu pe rabut beruban semua juga, ga bakalan sepeserpun uang ku pindh ke kantong mereka) bahkan ketika doi lagi menanyakan dg cara halus kapan aku bisa bayar clearance , aku bilang aja as soon as it’s possible , you know that I’m in charge now. gak lama aku kirim foto mobil temen ku yg paling keren aku juga ada lho, fto dkt persawahaan biar kelihatan terpencil :D trz aku bilang , Hon, this car is belong to you, the time when you’re here..
      Doi: But hon, that’s expensive car..!! (mana ada coba bule milyader bilang mobil untuk ukuran itu dia blg mahal..?!! Dong-dong :D)
      Me: Honey, to me you are much more prestigious compared to everything as you’re the world to me. you’re the reason I’m living, you make me wake up inevery single morning always smiling for no reason, you’re the love of my life, wonderful future husband and great father for my kids #Gubraaakk.. (penipu mana yang gak ketipu coba.. :D)
      selain itu juga sering2 inform ke banyak orang untuk lebih hati2, gak sedikit cewek yg dah termakan omongan mereka hampr tranfer juga. (biasanya mrk private list teman2 mereka, shgga kt gak bs liat tmn2 mrk kcli ada muttual) tp untung ada beberapa yg like comment doi, hmpr smua cewek Indonesia, ku private message smua dan wallaaaaa… semua “dikasih” paket yang sama dan janji yang sama, mau dijadiin bini.
      sekarang george kafka (FB) “tungangan ku sekarang :D (sipenipu)” lg ngaku ke aku kl doi sedang ditahan di USA karena di tangkap police international sehub dg paket yg tidak lekas kami urus yang nyakut di negri seberang, karena ada uang didlm nya di duga money laundry. dah 2 hari ditahan tapi 2 hari juga ttp ngeksis chat ma aku… WTF!! it’s so f**king Idiot :D
      yeah himbauan aja dech untuk semua jagan mudah terlena dengan ucapan dan janji manis pa lagi kl dah suruh2 transfer uang segala… Stay educated, stay informed and be smart… ;)
      http://letsdoit.or.id/tim-kami aku yang dibag PR named Ernie… ;)

      1. Azzahra……kereeeeen….. Truz kerjain tuh bule dodol……I have a lot of such in my inbox kok gak kepikir ya buat ngerjain mereka…. Bravo azzahra…….

        1. Ratna jangan harap uang anda bisa kembali, itu tak mungkin.. udah relakan aja..dari pada kamu pusing mikirin uang kembali mending doakan saja agar orang itu mendapat imbalan dari Tuhan tentang penipuannya..

      2. wahh mbk, ini sekedar sharing aja, aku juga dalam misi ngerjain banyak bule gadungan. kalo bisa jangan sekali2 mbk kasih foto mbk. biasanya ini hanya akan digunakan untuk kembali menipu korban lainnya. saya si ngerjain abis, saya pakein foto artis lokal, setidaknya dalam waktu dekat mereka tidak akan tau kalo itu foto palsu. trus mbk kalo mbk jg pengin iseng(ini dari blok tetangga), kirim pic dalam bentuk mp3 berukuran raksasa diatas 50Mb. biar mereka kesel, karena bukanya berjam jam dan akhirnya ga bisa di buka….trik lain jangan pake mail address asli, buat aja yg palsu, pake rekening palsu, no hp palsu juga.. kerjain aja, kasih aja no kantor pol?RS jiwa jiwa.qqq

      3. sist ini sharing aja, soalnya aku jg ngerjain banyak scammers. kalo bisa jangan kasih foto asli,karena ini akan digunakan oleh para scammers untuk melakukan aksi merka menggunakan foto itu. trus kalo bisa (ni dari blok tetangga) kirim gambar dalam bentuk mp3 berukuran raksasa kira2 50Mb, jadi mereka bukanya ampe kapalan dan pada akhirnya ga akan bisa kebuka. kalo mereka komplain bilang aja troble ada di komputer mereka, karena selama ini selalu berhasil dan ga ada masalah. oya aku jg selalu pake nama samaran, alamat samaran, rekening palsu dan no palsu, beli aja perdana 2000an.trus paksa merka u telp kita, biar abis pulsanya.kalo aku pake no kantor polisi.. atau RS jiwa karena males beli baru,,,, wakkk gubrakkk. pas tau klw kita boong, bilang aja kalo kt udah punya co dan sgra married

    2. wah serem tuh sama yg namanya Maxwell Robert, sy juga dapet email dari dia padahal sy ga kenal dan ga punya contact list, dgn kata2 maut, tpi sy ga gampang percaya, kenalan sama cowo bule di Internet memang harus hati hati, tapi Alhamdulillah calon suami saya ini bule yg saya kenal dari Internet!!! Amazing Internet menembus segala batas!!!

    3. mbak uky..saya baru saja berhubungan dgn maxwell robert di galgow,Uk
      chatting mau pun via telepon yang selalu lembut dan mengatakan good morning honey,baby..sehari 3x tlp saya,sampai saya takut kl jln dgn suami dia tlp,no hp maxwell +447512510257.dan no hp KL +60146482079. hati-hati aja dia penipu.dia mau dtg ke indonesia ticket di kirim melalui email aku meyakinkan saya kalau dia mau merrid sama saya.dan dia ngaku punya anak 1 laki-laki namanya Ronny 12 thn. awalnya saya iseng di msk diinbox saya,ternyata dia bercinta kirim bunga,gambar uang dollar satu koper karna dia blg uang dia dari perusahaan berhenti kerja,mau inves di indonesia,
      akhir cerita dia tertangkap di KL karna ga melengkapi dokument2 saya di tlp harus bayar 20 juta,dia minta uang saya.dan saya katakan tidak ada uang,skrg dia men delete YM dan FB saya,anehnya skrg ada yg inbox lagi namanya David wood army UK
      hati hati maxwell robert scammer, pergunakan fhotonya seorang bapak yg lembut yg ga berdosa.baru saja terjadi dgn saya tlg 12 maret 2013 ini.
      saya tidak akan kapon akan selalu mengerjakan bule iseng jgn dianggap wanita indonesia bego… blg sama maxwell robert go to hell aja ok mbak uky saya sherr

    4. pokoknya hati2 deh sama bule yang ngaku UK army, British soldier ato apalah, cos mereka para gadungan, pake profil army look plus nama2 spt: Peter Stephen,Joseph Lucien,Jason Collins, Mark David entah siapa lagi namanya, langsung sepuluh bule inbox ke aqu, semua rata2 ngaku tugas di Afganistan, ada juga di oil company. Tapi semua langsung qu delete setelah si Peter Stephen bilang bahwa kirimannya tertahan di bea cukais Soekarno-Hatta, dan aq dimintai tolong membayarkan tax nya sebesar 25jt rupiah, padahal konon katanya si Stephen sudah pake kurir yang namanya WillyJhonson.Tapi betul sepertinya mereka ini sindikat yang anggotanya emang ada si bule dan cewek asli pribumi yang ngaku dari pihak bea cukai Soeta airport. Thanks God safe me from the Liers..
      .

  63. Sy jg mengalami hal yg sama, pria dr UK mengaku bernama Raheem Hussein, Islam, setelah saling berkirim email selama hampir dua sua bulan dia mengajak sy menikah dan akan menemui keluarga sy di Indonesia sambil ambil uang almarhum bpkny di Malaysia, bersama anak perempuannya umur 10 thn, dia kirim ke sy confirm tiket London-Amsterdam-Malaysia dan surat panggilan dr Menteri tenaga kerja Malaysia.n Setelah tiba di Malaysia sy di tlp dgn nmr kode negara Malaysia, dan tiap hari krm email ttg proses di Malaysia, ketemu menteri tenaga kerja, Direktur dan para official government sampai Menteri keuangan. Ujung-ujungnya di Kementerian keuangan dia di minta byr pajak sebanyak 10.000 USD agar dia bisa terima cek k sbyk 5 juta USD. Dia minta sy kirim 5000 USD krn uangnya tdk cukup. Org ini cukup mahir menutupi kecurigaan sy krn sy jg berbicara dgn anaknya di telepon baik ketika dia di Uk maupun di Malaysia. Tapi ketka dia minta uang sy menjadi sgt percaya bahwa dia penipu seperti yg lainnya.

  64. aduuhh hati hati deh bagi kaum hawa,soalny ak juga kena kmrn 7jt..modusnya sama merayu kita dan dia bilng mw dtng k indo,akan mengirimkan sejumlah uang perhiasan dll yg ada didlm koper itu.dia mengaku egenering,kebanyakan dari UK DAN SCOTLANDIA,ak cek pengirimannya itu memng ad,,terus ad yg mengaku kurir meminta pajak,krn isi koper tdk di cek,,,inti nya mereka jaringan mafia internasional….intinya kita hrs selalu waspada dimnapun berada,kebanyakan kprbanya perempuan..selalu berdoa spy TUHAN melindungi kita dimana pun kita berada

    1. kejadian sama seperti saya , saya kehilangan uang sebesar 14,260 juta rupiah. gara-gara di telpon dari malaysia courier untuk membayarkan custom di malaysia. si bule bilang , saya boleh ambil gantinya di luggage dia , setelah luggage dia saya terima

  65. utk wanita2 indonesia…..mohon berfikirlah secara cerdas dan logis…..apa mungkin ada manusia yg memberikan sejumlah uang ato barang2 mewah dengan mudah dan cuma2…..secara tdk ada yg gratis di dunia ini gitu loh….seandainya ada pun mengapa tdk melalui rekening bank saja apabila ingin mengirim kan sejumlah uang…..karna kebetulan suami saya bekerja di salah satu internasional kargo dan juga menangani bagian ekspor impor di customs.dan yg lebih penting lagi ada teman saya yg baru saja mengalami penipuan pria bule yg berkedok cinta.sekedar informasi……di mana pun di seluruh dunia tdk ada jasa pengiriman barang yg bersedia menerima pengiriman berupa uang tunai….apalagi antar negara….utk domestik saja tidak.seandai nya pun memang benar ada uang tunai nya yg jelas sudah pasti hilang selama dalam perjalanan saat melalui berbagai macam pemeriksaan.yg ke dua….barang impor tidak semudah yg kita bayangkan untuk bisa masuk ke indonesia.karena harus melalui berbagai macam proses dan pemeriksaan sesuai peraturan.apalagi jika barang2 itu di impor atas nama perorangan mustahil bisa mudah dalam proses nya.atas nama perusahan saja proses nya rumit apalagi atas nama perorangan.semoga bermanfaat ya teman….

  66. waduuh…banyak juga yaa…untung baca duluan..baru calon korban nih ceritana,,,,di minta bayar fee “its ok if u don’t want to” gitu katanya,,,,

  67. saya juga himbau pada teman saya mengalami juga, dan sekarang bulenya masih telepon saya karena alasan tertahan di imigrasi malaysia karena membawa uang yang sangat banyak dan merekabekerja sama dengan pihak imigrasi malasyia. untuk lebih detilnya saya informasikan namanya Johnson Lucas mengaku umur 48 Tahun sebagai kontraktor asal dari glasgow scotlandia UK, duda 2anak . dan ini data teleponnya di Malaysia +601116298962, Inggris +448719153420 , Amerika +15128007611 dan wanita yang mengaku dari imigrasi Puan Hayati phone +60163877412 dan memaksa saya untuk trasnfer dana 850 US dan 2500 US ditranfer atas nama Hakim Arfan, ciri-ciri orangnya yang saya chat di webcam tinggi besar, wajah agak lonjong pakai kacamata, bagi yang ingin lihat di FB dia pakai kemeja warna biru dan kacamata hidung sangat mancung dan mata biru dan sampai sekarang masih telepon saya karena tertahan dimalaysia , masa dia sanggup bawa uang 3 juta US, bayar biaya pajak dan surat – surat kepemilikan uang tidak sangup dasar bule miskin dan satu lagi namanya Walter Powell di FB, sampai sekarang saya masih di telepon juga dan memaksa saya untuk membayar dan mentrasnfer dengan alasan karena dia mengirimkan saya hadiah berupa emas, hp.ipod,laptop sebesar 2000US.dia mengaku bekerja sebagai dokter hewan yang di kontrak pihak malaysia, sampai surat perjanjian kontrak, bukti cek, dan foto dia di tempat pekerjaannya diemailkan ke saya, tetapi saya tidak percaya. hati-hati bagi rekan di jejaring FB dan YM (Waltergilbert80) no teleponnya dimalasyia +601115739305 mengaku asal canada agama islam.

  68. Mungkin nasib baik msh berpihak pd saya,,1 bln yg lalu, saya berkenalan dgn seorg bule asal london, kata nya dia campuran Arab n scodlandia, dia bkrj di XTO Energy, London, nama nya Allen Ferdinard, dia baik, sopan, dan sllu meyakin kn saya dgn cnt ny yg tulus dan mau menerima saya apa adanya, 3 hr yg lalu dia bilang lg mengurus visa di kedutaan Indonesia, dia akan dtg ke indonesia ingin melamar saya dan membuat usaha utk saya di Indonesia,krn dia blg keuangan Eropa lg kacau,wkt itu saya percaya banget sampai anak saya jg saya beri tau,mungkin Allah msh melindungi saya, tiba2 tmn saya menyuruh saya bk situs google, klik .jgn percaya dgn bule,ternyata smw crt yg saya baca persis apa yg saya alami, bedanya saya blm prnh di minta uang,dan slm saya chttg dgn dia, saya sllu mnt di trnslet ke B, Indonesia, 2 hr yg lalu saya mnt dia buka situs google, klik, jgn percaya dgn bule, dia bilang wanita itu bodoh smw,,sejak itu saya sllu mencurigai dia, dia blg pd saya, tdk smw bule bgtu,dia berjanji tdk akan menipu saya,,lalu saya suruh dia mengaku,,sebenarnya anda ini siapa,,? dan itu foto siapa,,? kalau anda mencintai saya tolong buat data profile anda yg benar, krn saya akan mencocokan dgn data yg ada di perusahaan anda,, ternyata benar sampai saat ini dia tdk pernah nongol lgi,,,,xixixixi, nah lo,,kena deh,,,

    1. @Enny Bram….cerita anda mirip sekali dengan saya, baru saja saya kenal dengan bule arab tinggal di skotland dan dia juga punya rumah di kanada namanya mohammed ahamed kenal di situs Badoo….bahasany juga halus dan rayuannya bikin terbang…dia bilang mau mengajak menikah walau kita baru kenal…buat menyakinkan saya di kirim paket untuk saya berisi uang buat beli, dokumen buat nikah dan foto2 keluarganya…saya agak curiga mengenai itu…padahal akhitnya paket tertahan di malaysia karena harus bayar taxs value sebesar 550usd…wooow untunglah aku ga punya duit sebesar itu..aku tolak tapi dia tetap merayu saya sampai pakai sumpah demi Tuhan…aku heran kenapa sebegitu ngotot.. kalau dia memang cinta harusnya dia bayar saja toh katanya dia pengusaha real estate…berhati2 saja kalau kenal pria dari Uk yang mengirim barang tertahan selalu di malaysia….waspada atas

    2. Wahhh sampai segitunya ya bule “jangan Percaya dgn Bule” INILAH AKIBAT WANITA YG NGEBET SAMA BULE, dan kurang menghargai Tampang lokal :-) seperti saya wakakaa, Mungkin Celah inilah yg di pakai bule

  69. Saya juga hampir tertipu,dan ini baru saja terjadi tadi pagi. Seorang pria bernama Andy Johnson yang ngakunya berkebangsaan Skotlandia dan tinggal di Liverpool, UK, hampir menikahi saya, bahkan berjanji mengunjungi saya di Indonesia akhir pekan ini. Namun tadi pagi saya ditelpon pihak bea cukai Malaysia dan diminta mengirimkan uang sebesar 2880 USD,dengan alasan paket yang Mr. Andy Johnson kirimkan tertahan di sana dan harus ditebus dengan uang itu. Si bule sih ngakunya mengirimkan paket itu ke saya guna persiapan dia selama menetap di Indonesia,dan katanya dia sisipkan uang sebesar 47.000 poundsterling beserta cincin pertunangan untuk kami berdua yang diberikan oleh ibunya di dalam paket itu. Saya sudah sempat bingung mau cari pinjaman uang untuk menebus paket tersebut, tapi untungnya ada teman yang mengingatkan,dan untungnya lagi saya gak punya uang sebanyak itu,jadi saya tidak berbuat apa-apa selain bertanya-tanya pada diri saya sendiri, masak sih pria semanis itu, yang ngakunya katanya seorang enginer dengan gaji 3000 poundsterling per bulan sedang menipu saya,jujur saya sudah terlanjur cinta, tapi apa boleh buat, harus terima kenyataan pahit kalau dia memang sebenarnya sedang ingin menipu saya…But thanks God, saya tidak sempat mengeluarkan sepeser uang pun untuk paket itu….entah saya belum tau apa reaksinya setelah ini…karena saya ngotot saya ga punya uang sebanyak itu…buatbteman teman yanglai..hati hati dan waspadalah…

  70. Saya baru mengalami sekitar 1mgg lalu, pria bule UK benama TONY DEAN umur 44 thn engineer n ayah pun engineer terkenal di Manchester UK, dia bekerja di DAEWOO COMPANY,saya agak curiga suara dia seperti usia 50an,, awalnya sy iseng ingin memanfaatkan dia supaya suamiku cemburu tp tak berhasil malah sy agak terlena,, dia mengirimi saya pkt berlian dan brg mewah plus uang 30.000 pounds, 3hr kemudian dr phk malaysia tlp perwklan compass couriers meminta pembayaran tmbahan karena ada uang di dalamnya.. Saya dikenakan sebesar US $ 1600 sy sudah curiga makanya saya blg ke pihak kurir ambil saja uang didalam seharga biaya yg hrs dibyr,, dia blg tidak bisa dan tak boleh di buka,,, bohong setahu saya pengiriman paket dr luar negeri pasti akan di periksa dulu isinya,,, saya blg silahkan hubungi pihak pengirim dan minta biaya yg harus dibayar plus pajak barang mewah yg akan di berikan kepada saya karena saya tidak akan membayarnya wlw satu sen pun,, pihak kurir lgs diam,,, sibule memang sedikit ngotot dia blg tlg bayarlah sy lebih ngotot lagi saya blg sekuat apapun kamu berusaha saya tetap tidak akan dan tdk mau mengeluarkan uang itu,,, jgn2 kamu sindikat dr nigeria yg mengaku org UK dan memakai wajah bule,, setelah itu dia tidak lg menghubungi saya,,,( tp saya akhirnya berhasil membuat suami saya cemburu n makin cinta sama saya )

  71. kejadian ini gak hanya menimpa kaum hawa..kami pun laki2 termsuk sya pernah dpat kenalan dari WAYN.com cwe asal Uganda..sesekali berbalas email lgsung ngomong klo dia ada warisan n sya bisa diprcaya untuk menyimpan warisannya sampai dia mau ketemu saya,tidak berpikir panjang ternyata photonya terdapat di umum saya search di paman Google,dan terlihat jelas permainan kotornya..kenalan di WAYN tahun 2012 dengan usia 24 thn, dapat info dari dari paman Google di thun 2010 dia tetap dengan usia 24thn,maka dari itu berhati2lah..bukan cuma untuk di jadikan pasangn jika berkenalan..sperti saya sudah berkeluarga hanya ingin memiliki pertemanan di manca negara,namun masih ada saja yang menipu sperti itu…WAPADALAH..WASPADALAH..

  72. hhmm…beruntung saya baca berita ini…kyknya ada deh bule yg mencoba dekatin saya dengan cerita yg hampir sama dia bilang dari UK dan umur 42 single namanya scottharpper, (ada yg pernah dpt kenalan nama yg sama ngak ya ?) tp anehnya kok bisa ya setiap kita bicara di YM aktifitas dia begitu rutin dan sangat professional banget kelihatan nya……

    1. aku kekna pernah chtg dg org yg bernama Scottharpper ini dia mengaku dari UK dan mempunyai usaha di bidang Retail. apakah sama orgnya ? kita sempat chtg2 dan memang dia mengaku mau menjalani hub dg serius. tetapi aku tdk mau dan lgs aku delete.

  73. Saya jg mengalami hal yg sama, atas nama cinta dan mau menikahi saya. Namanya Michael Poolcart. Dia bahkan meyakinkan sy dgn mengirim copy passport, copy contrac, dan beberapa fotonya. Tiap hari sms dan telp. Kadang sy ragu dan mulai tergerak utk memberikan uang spt yg dia minta..(sptnya Hipnotis by phone) deh…Seorang yg mengaku Mamanyapun menelpon tp dgn Private Number. Pertama bilang cinta..lama2 bilang duit melulu. Katanya udah membelikanku cincin. Hmmmhmmmmm……akhirnya baca beginian..saking penasaran apakah bener dia seorang penipu.

  74. Wah, Ternyata banyak juga yang udah jadi korban ya? saya juga blm lama iini ngalemin hal serupa, cm modusnya agak beda sedikit, dia (Allan Jefrry, 28thn, London UK) ngakunya paramugara Wizz Airlines, skenarionya dia mau dtg ke ke indonesia untuk melamar saya dan mau tinggal bareng saya di Jakarta serta mau ngajak saya untuk melakukan investasi atau memulai bisnis dari uang asuransi almarhum bapaknya yang pensiunan tenaga ahli di Petronas Malaysia, uang itu senilai $ USD 1,5juta (kalau dirupiahkan senilai belasan Milyar rupiah) yang harus diambil di Kantor Pusat di malaysia. Bulan kemarin dia tiba di Malaysia, dan mengaku udah kehilangan semua barang bawaannya (Passport,Dompet dll), dia minta saya pinjemin uang $USD 500, tapi akhirnya saya cm kirim dia senilai $USD 100 melalui Western union. dia agak kecewa wktu itu katanya uang tsb ga ckp untuk nutupin biaya makan, hotel, taxi dan ngurusin passportnya hilang selama 3hari di Malaysia. Selang satu hari dia bilang urusan sudah selesai, tp tiba2 masalah lain datang, dia harus kembali ke inggris karena ibunya mendadak dirawat di RS. Dan dia minta perusahaan petronas untuk mengirimkan uang pensiunan itu langsung ke alamat rmh saya. dia akan menyusul langsung ke Indonesia setelah menengok ibunya di Inggris. Besoknya saya terima telpon dari seorang bapak2 berkebangsaan Inggris yang mengaku delegasi dari Inggris dan bertugas mengirimkan paket untuk saya (diplomacy delivery), dia bilang sudah sampai bandara Soetta, tapi tertahan karena saya harus membayar biaya custom sebesar Rp.28juta. Untung saya ga kemakan tipuan yang kedua ini, karena saya buru2 sadar mana ada orang baru kenal diinternet slama beberapa bulan, berani mengirim uang segitu besar pd orang yang belum pernah ditemuinya. Besoknya saya maki-maki dia ditelpon, dan saya bilang ‘ Get lost! U tried to cheat me, but i’m not that stupid! forget about me from now on! and get a life” dia hanya bs terdiam sesaat dan langsung menutup telpon, dan semenjak saat itu gak pernah hubungi saya lagi, YM nya pun tak pernah OL.

    Ironisnya, teman-teman saya masih banyak yang ngalemin hal serupa tapi masih percaya dengan rayuan gombal para bule edan itu yang kebanyakan ngaku-ngaku berasal dari US dan UK. Pengen deh bikin team buat ngejebak orang2 itu , kita bikin pelajaran dan kita bikin mereka yang rugi bandar. Mumpung masih marak-maraknya nih. Ada yg punya keinginan serupa?or sekedar mau sharing.just email me dee.jeubs@gmail.com

    Ciaooww..

    1. tangkap saja mbak. aku juga gemes dengerinnya. soalnya aku di tipu cukup banyak. gimana ya biar gantian kita kerjain . biar di serahkan ke yang berwenang gitu…

    2. Mbak.. Saya kenal dgn cowok yg bernama allan jeffry itu.. Dia jg ngaku seorang flight attendence tp Modusnya beda, semalam saya ym an dgn dia dan ibunya. Dia nunjukkin barang2 yg dia beli spesial untk saya ada cincin, jam tangan, tas, sepatu, laptop sampe Iphone tapi untngnya saya nolak pemberiannya dan tiba2 ibunya lngsung nutup video call nya. Syukur alhamdulillah thanks bnget ya buat blog ini. Hampir saja saya ketipu. Mau share > sityyllm@gmail.com

  75. Penipunya bukan bule saja , tp sdh bekarja sama dng orang Indonesia antara lain : DANNY SOEHARTO & DEWI ISKANDAR & CHANDRA DEWA WINATA ( oknum bea cukai bandara soekarno hatta jakarta ) jg dari Malaysia : RASHID MOHAMMED ( oknum bea cukai bandara Malaysia ) , ternyata semuanya ” MALING alias PENIPU … “

  76. Mohon hati2 dng orang yg mengaku bule dari London ( UK ) baik di Facebook atau di WAYN.Com , dia adalah salah satu PENIPU / SCAMMER dng Menggunakan HYPNOTIS BY PHONE …. dng nama : ALI JONATHAN atau JOE ALI JONATHAN . dia adalah penipu dng jaringan yg luas antar negara dng modus penipuan yg krj sama dng oknum BEA CUKAI BANDARA MALAYSIA & INDONESIA juga sampai berani membawa & tandatangan atas nama BPK.KAPOLRI & PIMPINAN FBI , untuk menekan & menakuti korbannya …. harap berhati2 krn orang ini sangat berbahaya , terbukti kalau kita sdh menerima telpon dari dia , kita langsung menuruti segala perintahnya ( HYPNOTIS BY PHONE ) … sdh banyak korbannya !!!

  77. INFORMASI : Salah satu penipu itu bernama : Ali jonathan dari UK / Inggris di WAYN.COM & Joe Ali Jonathan / Ali Jonathan di FaceBook , juga Rashid Mohammed dari Malaysia ( Bea Cukai Bandara Malaysia ), Danny Soeharto , Dewi Iskandar & Chandra Dewa Winata ( Bea Cukai Bandara SOEKARNO HATTA JAKARTA ) & Natalia Ratna Dewi & Tony ( RAPID COURIER SERVICES JAKARTA ) dari Penipu / SCAMMER di dunia maya ini sdh banyak korban penipuannya …. & dia juga menggunakan HYPNOTIS BY PHONE ….

      1. ada informasi untuk aparat yang ingin menangkap gerombolan si berat yaitu :
        nama penipu beserta kelompoknya di malaysia:
        william jones jones, manchester , united kingdom
        phone : ++447934487748
        0060162740918
        00760162740918

        Frank Daniel Malaysia – email : Frankdany742yahoo.com
        phn : 0101060166487403

        Siera , phn : 087874239332

        sms yang saya terima dari orang malaysia berisi :
        puan sila transwer ke A/C Andro Lion acc. 168 00 00134724 bank Mandiri

        semoga informasi ini berguna

  78. Kebanyakan dari teman-teman disini tertipu dengan pemberian barang-barang berharga dengan dalih tertahan di bea cukai dan disuruh transfer dengan sejumlah uang. Kalau yang menimpa saya lain lagi.. Pria bule ini berkenalan dengan saya lewat inbox di FB dengan nama Dave Richard duda beranak satu, dari Inggris. Singkat cerita dia tertarik dengan saya, ingin menikahi saya dan ingin membelikan rumah, mobil, perhiasan dll. dan segera ingin bertemu dengan saya dengan membawa uang tersebut. Dia langsung memesan tiket dari Inggris ke Jakarta transit di Kuala Lumpur dengan mengajak anaknya yang baru berumur 5 tahun . Pada hari dia akan datang ke Jakarta.. tiba-tiba dia menelepon saya dari Kuala Lumpur kalau dia tertahan di imigrasi Kuala Lumpur karena kedapatan membawa banyak uang tunai dan dia tidak bisa menjelaskannya untuk apa uang sebanyak itu. Katanya semua barang-barangnya ditahan pihak imigrasi termasuk dompetnya.. Kemudian dia meminta staff imigrasi tersebut untuk menelepon saya dan meminta uang tebusan sebesar US$2000, dan minta di transfer ke MOHD YUSOFF AMIN… JABATAN: KASTAM DIRAJA MALAYSIA, lewat Western Union. Si bule itu mendesak saya berkali-kali dengan menelepon saya sepanjang hari.. kemudian saya jenuh juga, malamnya saya tegaskan kalau saya tidak bisa bantu dia dan tidak punya uang sebesar itu.. Setelah saya sms begitu dia langsung berhenti menelepon dan mendesak saya. Syukurlah gara-gara saya tidak punya uang, saya jadi selamat dari penipuan dia. Semoga sharing saya ini teman-teman lainnya lebih waspada dengan pria-pria bule yang niat ingin kenalan. kebanyakan mereka itu mengincar wanita-wanita Indonesia, lihat aja di akun FB-nya cewek Indonesia semua..!

    1. keluarga saya blm lama ini jg kena tipu dng modus hampir sama dng itu nama2 orangnya adalah : Ali Jonathan ( UK / hp : +447624196470 ) , Rashid Mohammed ( Bea Cukai Bandara Malaysia ) , Chandra Dewa Winata ( Bank BNi Jkt , a/c : 228208864 ) , Danny Soeharto & Dewi Iskandar ( hp : 021-33324893 / 085710066469 , Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta Jakarta ) dng menggunakan Surat ” DEED OF AGREEMENT ” yg ditandatangani oleh Mr. Timur Pradopo , Mr. Danny Soeharto & Mrs. Dewi Iskandar . Dan Natalia Ratna Dewi ( Bank Mandiri Jkt , a/c : 1200007601276 ) & Tony ( Rapid Courier Services Jkt ) , Mohon orang2 ini ternyata adalah ‘” Penipu ” , smg dari pihak kepolisian & bea cukai bandara Soekarno Hatta Jkt dpt mengangkap oknum tsb , krn korbannya ternyata sdh banyak

      1. cara gampang memblokir ACC. REK. tersebut, minta surat keterangan dari polisi setempat dan bawa ke bank yang dituju dengan membawa tanda bukti tranfer, surat keterangan dari polisi. minta ke pihak bank untuk memblokir rekerning tersebut.

        siapa tau berhasil

  79. Mungkin yang saya alami adalah modus baru, awalnya saya ikut sebuah page penggemar klub sepakbola asal inggris, disitu saya aktif memberikan komentar seputar bola yang memang kesukaan saya, ada anak muda yang sama2 penggemar halaman tersebut ingin berkenalan dengan saya, dia asal Nigeria, saya pikir apa salahnya kalo saya terima konfirmasi dia untuk menjadi teman saya, kemudian dia sering menyapa saya dan kita ngobrol tentang sepakbola, dan dia mengatakan kalo dia menganggap saya sebagai seorang kakak, saya terima karena nggak ada salahnya kita menerima seseorang walaupun dia berkulit hitam, terus chat kita berlanjut dan pada akhirnya dia mau meminjam uang kepada saya yang katanya untuk berobat ayahnya yang sakit, dan uang itu akan dikembalikan dua kali lipatnya kalo rumahnya sudah terjual, dia meminjam uang sekitar 1000 $, dia terus memaksa saya sampai berkali2 dan itu terus menerus ada di inbox saya, tapi saya masih berakal sehat tidak memberikan dia uang, dan saya mohon ke dia untuk tidak memaksa, kemudian saya remove dia sebagai teman saya dan saya blokir. Itu pengalaman yang saya alami, mudah2an bermanfaat buat yang lainnya karena penipuan itu tidak saja mengatasnamakan cinta tapi juga persahabatan

  80. saya jg punya pengalaman buruk ni ma kenalan bule yg mengaku tentara inggris lg tugas di Irak…awalnya aku senang aja krn dia sgt sopan dan selama kontek sama aku gak pernah bcra jorok..dia blg tgsnya akan berakhir bulan desember pertengahan dan merencanakan utk dtg ke indonesia pd akhir desembr, dia mengaku bernama brigadir JACKY LUCKARD anak tunggal berstatus duda dan memiliki 2 org anak keduanya perempuan bernam SARAH dan lupa namanya berusia 12 dan 10 thn yg saat ini sdg sekolah militer d inggris d bawah goverment care. setelah bbrp lama dia mulai bcra lbh serius dan bertanya apakah aku bs d percaya, aku blg IYA AKU BISA DIPERCAYA, dan dia bilang kalo dia memiliki $250 milion dolar dan mau di titipkan ke aku, dia juga mengirimkan aku 1 set berlian yg akan dikirim menggunakan jasa diplomatic imunity, saat itu semua meyakinkan..dan jika uang itu sdh kutrima aku blh menggunakan $1 million untuk kebutuhan pribadi..sisanya aku disuruh simpan sampai dia dtg bulan desember. bbrp hr kemudian sang diplomat tlp aku dari jakarta bilang kl aku harus transfer uang 51 jt rupiah utk biaya mengeluarkan brg d bandara…permintaan langsung aku tolak dan aku blg tidak akan membayar sepeserpun..aku brni menolak krn malam seblm diplomat itu tlp, gak sengaja aku browsing tentang bule2 gt dech dan menemukan artikel tentang kejahatan bule berkedok cinta..waw ceritanya mirip banget dgn yg aku alami. Tuhan masih sangat sayang sama aku, justru menolong aku di saat yg tept…alhamdulillah. dia gagal memperdaya aku.Hati2 buat teman2…pengalaman ini pelajaran berharga untuk kita semua.

    1. @della, saya juga pernah kenalan dg Jacky L (dia mengaku namanya) uh,… untung, alhamdlah … saya tdak memberikan No tlp, Norek, dll yg di minta…. padahal saya hampir saja terbuai dg rayuan yg dia lontarkan ke FB (inbox) .
      buat teman2 yg lain harus hati2 ya…..

    2. Persis sama kisahnya ngaku army UK ,punya uang 6 milyar konfensasi di afganistan minta tlg di simpan di aku. Aku boleh memakainya 1 milyar. Yg ga msk akalnya. Uang sebanyak itu bisa dikirim hanya lwt agent dan aku hrs byr biaya pengiriman 18 jt. Sempat terlena sih sama rayuan gombalnya. Untungnya aku bkn org kaya boro2 buat byr 18 jt sepeserpin ogah. Keburu sadar ini penipuan. Karena ga logis kenal cuma lwt fb dah mau ngsh duit 1 milyar. Gede booo……dia pikir wanita indonesia bisa dikadalin semua kali yeh..!! Mksh mba dah share

  81. saya jg punya pengalaman buruk ni ma kenalan bule yg mengaku tentara inggris lg tugas di Irak…awalnya aku senang aja krn dia sgt sopan dan selama kontek sama aku gak pernah bcra jorok..dia blg tgsnya akan berakhir bulan desember pertengahan dan merencanakan utk dtg ke indonesia pd akhir desembr, dia mengaku bernama brigadir JACKY LUCKARD anak tunggal berstatus duda dan memiliki 2 org anak keduanya perempuan bernam SARAH dan lupa namanya berusia 12 dan 10 thn yg saat ini sdg sekolah militer d inggris d bawah goverment care. setelah bbrp lama dia mulai bcra lbh serius dan bertanya apakah aku bs d percaya, aku blg IYA AKU BISA DIPERCAYA, dan dia bilang kalo dia memiliki $250 milion dolar dan mau di titipkan ke aku, dia juga mengirimkan aku 1 set berlian yg akan dikirim menggunakan jasa diplomatic imunity, saat itu semua meyakinkan..dan jika uang itu sdh kutrima aku blh menggunakan $1 million untuk kebutuhan pribadi..sisanya aku disuruh simpan sampai dia dtg bulan desember. bbrp hr kemudian sang diplomat tlp aku dari jakarta bilang kl aku harus transfer uang 51 jt rupiah utk biaya mengeluarkan brg d bandara…permintaan langsung aku tolak dan aku blg tidak akan membayar sepeserpun..aku brni menolak krn malam seblm diplomat itu tlp, gak sengaja aku browsing tentang bule2 gt dech dan menemukan artikel tentang kejahatan bule berkedok cinta..waw ceritanya mirip banget dgn yg aku alami. Tuhan masih sangat sayang sama aku, justru menolong aku di saat yg tept…alhamdulillah. dia gagal memperdaya aku.

    1. Hallo Della..

      Apa yg anda alami ternyata persis dengan pengalaman saya. Modus dan jalan ceritanya juga sama persis dengan saya. Tapi Tuhan masih melindungi saya, ketika si diplomat yang bernama Larry Villas itu meminta uang 4500 US dollar krn paketnya tertahan di bandara Jakarta. Saya bilang, aku tidak punya uang sebanyak itu. Sempat terjadi tawar menawar hingga turun menjadi 5 juta rupiah. Aku bilang, saya akan ke Jakarta untuk mengurus paket itu. Silahkan saja anda meninggalkan paket itu di bandara, tp tolong kirimkan terlebih dahulu surat penahanan yang resmi dikeluarkan oleh pihak Imigrasi atau bea cukai bandara. Ketika aku tantang begitu, si Larry Villas sudah tidak membalas smsku lagi. Meski aku sempat drop krn jatuh cinta pada penipu, setidaknya aku tdk sampai kehilangan uangku sepeser pun. Thanks God.. Please share donk ke emailku foto si oknum tsb. Kali aja satu pelaku… Thanks sist

    2. teman, aku baru saja mengalami hal yang sama dengan penipu yang sama, Alhamdulillah logikaku masih berjalan selama berkomunikasi dengan dia. saat kiriman barang yg katanya sdh tiba di bandara, yg di bw oleh utusan diplomat bernama david jhonson, aku cukup brkt “baiklah…, saya akan utus orang bea cukai ke bandara utk mengecek barang tsb”…dan akhirnya semuapun berakhir dngn selamat. sang penipu bule pun berhenti dengan aksinya….

  82. saya jg pernah hampir ketipu dgn modus spt ini. sy kenal pria bule, amerika (ngakunya gitu), dr west paducah, Kentucky, umur 42 thn, namanya Lucas collins sandler.

    dia blg, dia seorang engineer, punya usaha sendiri, singkat kata, kaya banget. lewat YM, kami jd deket, dan bbrp minggu kemudian, dia blg dia mau ke Malaysia, utk klaim uang bpknya yyg sudah meninggal (bpknya dulu seorang engineer jg, prnah dikontrak oleh pemerintah MY, tp karena dia mengalami kecelakaan dan meninggal, uang pembayaran jasanya, diwakilkan ke Lucas tsb).
    Lucas blg, supaya klaim tsb bs cair, dia musti byr tax sebesar 10% (usd 1000) dr nilai pokok.
    Dia minta saya utk ngirimin uang tsb, dan berjanji utk mbayar kembali ke dia.

    gak masuk akal buat saya, kl seorang american, gajinya usd 70,000/bulan, bs kelabakan karena uang yg cuman USD 1000.

    setelah saya menolak utk mengirimkannya, dia mulai berkata2 yg kasar dan sangat tidak sopan. intinya, dia marah karena saya ga mau membantu dia buat ngirim duit itu.

    pesan saya, kita sbg wanita, harus extra hati2 dgn pria asing, yg kebanyakan ganteng, tp meminta uang pd kita atas nama cinta/persahabatan.
    dan lagi, penipuan lucas ini, menurut saya lumayan meyakinkan, karena dia bahkan menyuruh ibunya utk ym-an dgn saya (web cam pula), dan dia pun bercerita hal2 yg persis spt yg lucas ceritakan pd saya.

    saya mau koq, share foto oknum ini, kl memang bs membantu teman2 supaya tdk tertipu..

    salam

      1. kamu kalau mau lihat fotonya buka ada di FB pakai profil namanya, Gary David dan Patrick wilson jose ganteng, mereka mengaku dari UK, padahal mereka dari malaysia. aku saja hampir tertipu untung Tuhan masih sayang saya dan terluput berkat seorang seorang teman.kejadiannya baru tgl 29 nov 2011 yl, dan sekarang hati ini msh teriris-iris.

    1. Hi Prita,

      Boleh ngeliat fotonya gak ya. Kebetulan cerita tersebut hampir mirip dengan kejadian teman baik saya. Teman saya sampai trauma karena orang bule tersebut sudah dia kenal selama hampir 4 bulan sebelum hampir kena tipu di bandara changi singapore.
      Tolong dong balas.
      Thanks,
      Rayani

  83. memang bnar aku jga pernh knalan ama bule ktanya mau dtng kejakarta dia transit di malaysia kta bandara malaysia dia terlalu bnyak bwa uang dan tidak bsa diambl karna uangnya ada di bagasi lalu dia menelpon saya utk mengirim uang sebesar 15 juta……..mna mungknlah masa bru knlan aku hrs transper uang sebnyak itu…..keesokn hari tu bule sms diinbok bilang aku perempuan buruk……izin copas artikelnya utk dibagikn keteman”ku….

  84. Terima kasih sudah berbagi info, hampir saja saya jadi korban penipuan dari seorang pria yang mengobral cinta asal Inggris, yang berjanji akan menikahi saya bulan depan, dimana pada tgl 15 Juli yang lalu mengirimkan beberapa brg untuk saya melalui cargo Adalam bentuk paket dgn isi di dalamnya : belian, cincin emas dan dokumen legalitas untuk syarat pernikahan campuran, serta uang 20.000 pound, saya 3 hari yg lalu dihubungi oleh agent cargo Malaysia karena salah satu agent Asia yg terdekat dgn Indonesia adalah Malysia, yang menginfomasikan bahwa paket saya tertahan di cukai mereka karena terdeteksi adanya uang didalamnya, sehingga harus saya tebus sebesar US $ 580.

    Mungkin bagi mereka uang sebesar itu tidak berarti apa2, tapi buat saya uang sebesar itu mempunyai nilai fungsi yang tinggi.

    Modus mereka hampir berhasil, saya sempat mencari pinjaman kepada seorang teman, tetapi untungnya teman saya sempat menunda uang pinjaman yg akan diberikannya, dan dia menyarankan saya untuk dapat mengecheck semuanya, dan semuanya telah terbukti….

    Saya sengat bersyukur, TUHAN masih menyayangi saya…., bagi teman2 harap berhati2 jika berkenalan dengan pria “BULE” pada jejaring sosial.

  85. Terima kasih atas posting yang informatif… mungkin lebih baik jika judulnya bukan tertuju pada “bule” saja.. sebab penipuan dengan motif yang sama juga sudah dipraktekkan oleh para penipu non bule.. jadi membuat para wanita lebih waspada (bukan saja pada bule) tapi kepada para penipu cinta maya baik bule dan non bule.
    Terimakasih. Sangat informatif.

    1. saya juga kenalan sama pria bule gap. fernando dan gibson carlos , 2akun sama data2nya ..tapi masih belum mengaku..sekarang mau ke indo ketemu dengan saya, tapi mampir dulu di malaysia mau beli emas mentah……, setelah itu ke jakarta dengan anaknya usia 7 tahun namanya sheeleen d, istrinya meninggal kecelakaan mobil dia asli spanyol dan skg tinggal di brimingham punya toko perhiasan.mungkin ada yang kenal ?

      1. @Maya tatiana.. Cerita anda hampir serupa atau mirip dengan posting-posting diatas..! Jadi berhati-hati dan waspada.. kemungkinan nama dan data-data mereka hanya rekayasa.. alias tidak ada orangnya.. Jadi kalo pria2 tersebut akan meminta anda uang dengan alasan anda diharuskan menebus atau apapun.. Jangan pernah anda memberi, mentransfer uang se-sen-pun kepadanya..! karena itu penipuan/kedok saja untuk mengeruk uang dari anda..! Berhati-hati saja.. Semoga tidak tertipu mba Maya..

        1. salam..aku jg banyak pengalaman bule muslim penipu ..cirinya : baru kenal bbrp hari udh blg cinta dan mw nikahin kita…kiatnya..bilang aja kita hanya bisa berteman sampai ketemu langsung..kl kita jg bilang cinta maka kita terjebak dg omongan kita dan pasti pikiran kita dipengaruhi perasaan jadi ngk bisa logis lagi..karena semua penipuan tsb aku jadi punya byk pengalaman dan hari2.POKOKNYA JGN PERNAH KIRIM UANG PADA ORANG YG CUMA KETEMU DI DUNIA MAYA…

      2. Hati2 mbak.. hampir semua bule2 alay itu rata2 bilang mau menemui kita di indonesia, tp mampir ke malaysia, atau dia punya bisnis di malaysia. saya juga punya ‘teman’ bule, dia ngakunya muslim asal canada tapi sekarang tinggal di Glasgow, UK. Dia juga ngaku duda.. perhatikan, semua bule alay yg kirim ke inbox pasti SEMUA ngaku DUDA!.. Kebetulan saya memang lagi cari tau, mau apa sih dia.. jadi kita ‘berhubungan’ lumayan lama, mulai awal Mei dan e mail terakhir dia tgl 11 September kemarin, setelah itu dia nggak balas inbox saya dan baruuu aja, hari ini, dia hapus accountnya. Kemungkinan setelah saya bilang, saya nggak bisa terima uang dari dia, coz bbrp bulan yl dia bilang dia mau PINDAH ke Indonesia n untk persiapannya itu dia mau kirim uang tunai melalui jalur diplomat! mana ada orang kirim uang kayak kirim paket? dia pikir saya bodoh, mau percaya dan ikutin mau dia.. itu sudah ke 2 kalinya saya tolak permintaan dia, yg pertama, dia minta dikirim uang saat dia di malaysia. saya percaya dia di malaysia, karena dia telp dan sms pakai kode malaysia (+60), biasanya dia telp pakai kode dari UK (+44). Dan ‘endingnya’ adalah setelah saya bilang, saya merasa nyaman sama dia karena saya nggak punya kakak laki2, dia enak di ajak ngobrol, curhat, rajin kirim sms dengan kata2 yg indah.. (uhuy!) dan saya bilang, saya mau ke UK dan ingin jenguk dia.. eh, malah dia hapus account fbnya! ha..ha.ha.. takut ketahuan bo’ongnya yaa.. :D. So mbak Agnes, saran saya, JANGAN PERCAYA sama orang itu…. mereka pintar bikin kata2 indah yg bikin klepek2… untung saya nggak romantis, jadi nggak terpengaruh.. he..he..he.., tapi terus terang, selama kurun waktu itu, saya ‘nyaman’ sama dia… maksudnya, ada teman ngobrol, lumayan latihan bahasa inggris gratis.. :), beberapa kali dia telepon saya (harusnya saya nggak kasih no hp saya, ya), sms setiap pagi (dia kirimnya malam, di sini pagi), kirim mail di inbox juga setiap hari.. sekarang terasa sih, sepi… dia udah ‘ilang’… tp saya bersyukur, karena artinya, walaupun dia kelihatannya baik, sabar, dewasa, tp sama saja, dia seorang nigerian scammer! Sekali lagi, mbak Agnes, saran saya, JANGAN PERCAYA. Ok? Have a nice day n Take care …

        1. ok, uky thanks for your attention. God bless you. tapi hidup terus berjalan, dan percayalah Tuhan tidak tidur, dan yang jahat tidak selamanya jahat dan menang.

          1. Septiarini
            aku adalah pengguna baru YM,selama ini aku sangat apatis dan malas berlebai ria di jejaring sosial. sejak dulu pernah musim model chatting an, friendster an juga ga pernah nyentuh, jadinya aku kurang begitu mengetahui bagaimana keadaan dan seluk beluk dan suka dukanya di jejaring sosial macam begitu. tapi akhirnya aku beranikan diri tuk chat di YM dengan alasan untuk melatih percakapan bahasa inggrisku. kebetulan aku berkenalan dengan bule Iran, umurnya dah 45 th. dari dia aku mengetahui kl di Ym itu banyak penipu dan pembohong. dari dialah aku mengetahui dah banyak korban penipuan dan perampokan hingga aku menemukan situs ini. cuma sampai sekarang komunikasi kami lancar dan tidak ditemukan niat niat buruknya. akhirnya aku harus memberikan pandangan tidak ada salahnya bergaul dengan bule, karena aku tidak mengalami hal hal tersebut diatas. bahkan hubungan kami makin serius yang awalnya hanya berteman. tapi entahlah urusan jodoh ditangan tuhan.
            tapi justru aku beberapa kali mengalami penipuan oleh orang-orang indonesia baik ketemu langsung atau lewat jejaring sosial. penipuan itu motifnya untuk iseng dan kepuasan sex saja walaupun hanya melalui dunia maya lewat cam. saya peringatkan teman mungkin kita lebih mudah percaya karena mereka satu negara dan dekat tempat tinggalnya nggak nyangka aja banyak laki2 yang dah beristri dan beranak pada ngaku belum menikah atau bercerai tuk merayu sang korban yg terlihat lugu utk kepuasan mereka sendiri tanpa memperdulikan kerugian immaterial (perasaan) sang korban. saya berpesan kepada teman teman semua agar berhati hati juga berkenalan dengan orang dalam negeri juga. penipu ada banyak dikeliling kita. bahkan pengalamanku sampai dengan orang yg sudah dikenal baik pun tega juga menipu karena terdesak kebutuhan ekonomi. waspadalah, bersikap tegaslah untuk orang orang yg mendesak kita untuk menuruti kemauan mereka wlaupun mungkin dengan cara2 yg tidak kita sadari tapi kita dah keluar uang untuk mereka. tegaslah untuk masalh keuangan jangan mudah dirayu/diprovokasi. karena dulu aku hampir jual rumah karena rayuan dan provokasi mereka.

        2. mmm..jd gimana taunya ya kl bule yg serius mau menjalin hub sm kita..dan bukan scammer..?apa semua bule di internet are scammers..ada yg punya pengalaman menjalin hub serius tp bukan scammer..?ty…

          1. Astauuufirrllohhhhh…..ternyata banyak juga yg tertipu ya….dan saya adalah salah satunya.trims banget uda ada blog ni….baru kejadian beberapa hari yg lalu tanggal 15 oktober 2012,ceritanya sama sich kenal cowok bule asal uk namanya greg richard datang ke indonesia krn pengen ketemu tp ternyata tertahan di air port malaysia karena ga bawa yellow card dan membawa uang lebih dr aturan disana,bisa melnjutkan perjalanan kl ditransfer sebeesar 1200 ringgit…..karena kasian aku bantu aja waktu itu dan memang bener banget ya….kl uda ditelp itu rasanya pengen segera membantu krn kepikiran rasanya.1200ringgit itu sm dengan 4jt rupiah….emang ga separah temen-temen diatas tapi uang itu sangat berharga buat aku tapi sudahlah…..setelah baca smua yg disini….harus ikhlas semoga uang sedekah itu bisa membuat mereka sadar dan kembali kejalan yang benar.thank a lot……semoga cerita ini bermanfaattt untuk smua……

          2. Ngga semuanya scammer kok, klo percakapannya masuk akal, ga kebanyakan alay ngerayu dan kalo emang serius pasti dia akan mengunjungi anda untuk mengenal lebih dekat dan tidak akan minta ini itu ;) Pria asing itu cara berpikirnya sangat logis, mereka tidak akan memberi janji2 setinggi langit kalau mereka tidak bisa menepatinya ;) Good luck! :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s