Doa Obat Sakit Mata

google image

Ketika saya membuat posting tentang Rahasia Surat Yusuf, ada sebuah komentar dari saudara kita Ridlana, yang menurut saya sangat bagus dan layak untuk dijadikan posting. Karenanya saya post komentar itu si dini.

Bagi yang sakit mata, dapat mengamalkan do’a ini :

Allahumma Qi’ ‘Ainaa-ya, Kama Taqi’ ‘Ainaa Abi Qutadah

(Ya Allah, jagalah mataku sebagaimana telah Engkau jaga mata Abu Qutadah)

Do’a ini saya dapatkan ketika di pasantren.  Saat itu kami tengah mengupas kitab tafsir munir dimana didalamnya terdapat sarah yang menjelaskan bahwa abi qutadah saat perang badar matanya terkena panah, dan dia meminta kepada nabi Muhammad agar bermunajat kepada Allah untuk mengembalikan penglihatannya.

Ajengan saya waktu itu mengatakan bahwa do’a ini bisa dijadikan sebagai obat terhadap penyakit mata apa saja. Dan saya telah mencobanya sendiri berulang kali untuk mengobati diri sendiri maupun keluarga ataupun teman yang kondisinya sakit mata, dan alhamdulillah, Allah mengangkat penyakit mata tersebut keesokan harinya.

Namun intinya adalah, bukan mustajabnya do’a yang saya tekankan, melainkan seberapa keyakinan hati anda kepada Allah, bahwa Allah maha kuasa dalam segala urusan.

9 comments

  1. Allah memang maha segalanya, ya allah sembuhkan lah penyakit mata q ini ya allah aku telah merasakan sakit ini sudah 4hari dan saya telah melakukan segala cara tetapi tidak sembuh sembuh apakah benar ayat tersebut bisa menghilangkan penyakit mata q ini semoga bisa ya allah amin

Leave a Reply

