Manfaat Rokok

Siapa bilang rokok gak ada manfaatnya. Saya yakin Anda sering membaca tulisan dan peringatan-peringatan tentang bahaya merokok. Jika Anda sudah tahu segeralah Berhenti, …… Berhenti Membaca….

Manfaat Rokok di antaranya:

1. Mendukung program pemerintah dalam menekan (mengurangi) jumlah penduduk. Berikut data-data yg dilansir WHO:
- Setiap Menit, 60 Orang Mati Karena Rokok
- 100 juta kematian tercatat akibat tembakau pada abad ke 20 lalu. Jika tren ini terus berlanjut, akan ada kenaikan hingga satu miliar kematian pada abad ke-21.
- di Indonesia terjadi 1.174 kematian perhari akibat asap rokok


2. Bisa menjadi batu loncatan utk karir yg lebih tinggi. (dr perokok berpotensi jd alkoholic, narkoba, dsb). Peneliti kesehatan dari Universitas Indonesia, Rita Damayanti berujar rokok adalah pintu gerbang menuju perilaku yang lebih berisiko. “Rokok adalah batu loncatan (stepping stone) untuk mengambil risiko yang lebih besar,” tuturnya. Menurut data penelitian Rita, orang yang pernah merokok akan berisiko 13 kali menenggak alkohol, 7,03 kali berhubungan seks pranikah, dan 1,3 kali kecanduan narkoba.

3. Mempercepat proses kerja birokrasi pemerintah. Sudah sangat lazim kalo birokrasi di Indonesia terkenal ruwet dan lama.. idiom yg dianut aparat birokrasi adl: Klo bisa diperlambat, kenapa harus dipercepat…
Tapi semua itu akan berubah drastis ketika ada yg namanya: “uang rokok”. Segala urusan birokrasi seperti bikin KTP, SIM ato ngurus surat/administrasi di Kantor2 dinas, ato ketika ditilang, prosesnya akan cepat dan mudah bila ada “uang rokok”.

4. Mengurangi (jumlah) orang miskin. Lebih dar 50% perokok berasal dr kalangan menengah ke bawah (miskin). Dan rata-rata orang miskin membelanjakan lebih dari 25% penghasilannya utk konsumsi rokok. Jika makin banyak orang miskin yg merokok, maka jumlah orang miskin makin berkurang (karena makin cepat mati).

5. Bisa membentuk Partai Perokok Indonesia dan memenangkan PEMILU. “Sekitar 31,4 persen atau 62,8 juta jiwa penduduk Indonesia adalah perokok,” ungkap Tjandra Yoga Aditama, dokter ahli paru-paru dari Rumah Sakit Persahabatan. Bila perokok indonesia bikin partai akan bisa memenangkan pemilu, karena sekitar 31% penduduk indonesia adalah perokok… Banding kan dg juara PEMILU 2004 Lalu, Partai GOlkar hanya meraih sekitar 22% suara pemilih Indonesia.

Sumber

About these ads

26 thoughts on “Manfaat Rokok”

  1. uhuk uhuk..wah kebal kebul ketok larasmen,lha sing neng sisehe ngliyeng,woo..ngkrokok wae to kang2.. Rp10,000 sedino raeman,giliran ngisi kotak amal “klunting2″ receh Rp500 rodo kabotan.

  2. hmm..
    1.berhentilah merokok..maka anda akan membunuh para petani tembakau
    2. Pernahkah membaca penelitian yang sangat ilmiah dan tanpa asumsi apa manfaat rokok sebenarnya, karena tak mungkin rokok di adakan karena tanpa manfaat.,
    3. saya bukan perokok tapi saya tahu merokok bukan step menuju menjadi alkoholic, sungguh tidak ada korelasinya, jika dengan kultur mungkin ada tapi bukan rokok yang patut disalahkan
    4. selamat anda telah membantu WHO yang berisi 10 % tentang kesehatan dan bantuannya dan sisanya bersifat politis (kata pendirinya) terus kenapa dengan WHO??? WHO kan swasta, WHO salah satu bagian dari PBB, hmm… sangat banyak penelitian lmiah yang mengatakan merokok itu banyak manfaatnya..tanyaan google…

    adillah sejak dalam pikiran . . .
    saya pikir anda sebaiknya lebih banyak membaca… karena saya kira anda telah terkena penyakit yang membuat anda bertambah tolol.. terimakasih…

  3. “Rokok adalah racun” ini pasti hasil dari laboratorium Amerika, karena di amerika rokoknya bukan tembakau tapi kertas yg di celup essen kimia , nah kalau itu silahkan bahas tentang bahayanya rokok, kalau tembakau ,silahkan lihat berapa banyak orang yg telah berumur diatas 80 tahun keatas di dusun2 lelaki maupun perempuan (nenek2 dan kakek2) masih berjalan dengan membawa bobot yg berat di jalanan yg naik, mereka merokok dari semenjak kecil, badan masih kuat dan sehat, kalau memang tembakau itu racun dan mematikan ya mereka sudah pada keok alias mati atau penyakitan , jadi kalau bahas rokok , rokok yang mana yg berbahaya, banyak orang tidak merokok yang kena kanker, ibu saya tidak merokok kena kanker, dan banyak lagi, ada lagi tidak merokok kena penyakit jantung, jadi jangan tembakaunya yg menjadi sasaran , tapi kimia yg dijadikan rokok yg berbahaya, jgn mau selalu menerima pendapat orang amerika.

  4. Betul………Betul………Betul………
    Pas banget jd cambukan bwt perokok biar mreka pd tw klu kta smua sayang ma mrka……..klu dlm shri bs mnghabiskan wkt krng lbih 84 menit,knp mrka g ngurangi yg 84 mjdi 14 s/d 7 mnit dlm shari(2 atau 1 batang/hari)…..kan lumayan wktu yg laen bwt Beribadah, phematan, bkerja, dll…….

  5. saya pikir ada manfaat nya ….. tapi setelah saya ingat 2 …saya pernah mempunyai seorang guru mengaji ternyata rokok itu ada manfaat nya juga loe …. katany ,,, di kudus seorang ulama yaito ,, KH jammhari membuat rokok itu untuk terapi / obat sakit jantung ,,,tapi itu kan dulu ,,, yg rokok nya blm tercampur bhan 2 mematika ,,, kata nya sehh,,, yah memang rokok itu G ada manfaat nya

  6. Para Perokok,Bagaimana kalau kita
    bikin PARTAI PEROKOK…? Pastinya
    Partai Perokok bisa memenangkan PEMILU
    yang akan datang.

    jwb: pasti menang mas, anggotanya para perokok, petani tembakau, pekerja pabrik rokok, pengecer, dan masih banyak lagi. setuju. he…he…

  7. bagi para pencipta seni, kadang rokok dapat menimbulkan ide baru,gagasan atau apalah…… oya, perlu anda ketahui bahwa rokok dapat memperbesar pembuluh darah ke otak. jadi bagi yang pingin cerdas ya merokok aja…… wakakakakakakakak……..

  8. Pusing……. Pusing……. Lw denger nasehat dokter tp ga pernah kasih obat agar perokok bisa berhenti lw cm nasehat mgkn susah karna yang di nasehati orang dewasa semua, lw anak-anak mgkn bisa lah lw di takut-takuti.

  9. Kita Batu Fatwa MUI Rokok itu haram, bagi yang suka merokok mari kita bersama-sama bakar rokok lalu kita hisap,,..kalow rokok halal uda aku makan dari kemaren..

  10. gue lebih milih berhenti membaca dari pada gue harus berhenti merokok
    HIDUP ROKOK .he he
    makasih ya artikel lo bagus sebelumna gue spt bingung harus berenti merokok atau ngak tapi berkat artikel lo0 yang keren ini gue jadi BERHENTI……………BEHENTI BERHENTI ngerokok

  11. Rokok itu menyehatakan bagi kita, coba saja anda merokok pagi-pagi atau setelah makan. itu akan membuat paruh-paruh kita bersih dari makanan yang kita makan. serta dapat mencegah kita untuk pernikahan dini. Umur panjang

  12. Gw juga ngga ngerokok…menurut MUI juga haram, tapi yah namanya juga udah kecanduan kali yaa.. ustadznya aja banyak yang ngerokok, gw salut buat yang bisa berenti ngerokok pasti itu karena vonis dari dokter atau sesuatu hal yang luar biasa yang bisa ngerobah pandangan hidupnya…artikelnya bagus ijin nyadur ya bwt di blog gw..semoga bisa bermanfaat bwt yang laen..thx.

    deltapapa: kalo tanya pak ustadz, boleh gak “merokok sambil berdoa” atau “berdoa sambil merokok” apa kira-kira jawabnya?

    1. cpa bilang rokok G’ punya manfaat. bagi aku,,,, manfaat rokok yang paling menonjol adalah bisa membuat kita jadi rileks, N’ nyaman lho,,,,,,,,,,,,,
      Nie Rokok,,,,,, sebenarnya punya manfaat banyak bagi orang-orang yang selalu sibuk……… karna dri situ, mereka dapat santai dalam berfikirrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s