Resep Kaya Syeh Puji

6 11 2008
Syech Puji bersama istri mudanya, Lutfiana Ulfa (foto hak cipta misterionline.com)

Syech Puji bersama istri mudanya, Lutfiana Ulfa (foto hak cipta misterionline.com)

Siapa yang belum denger berita tentang Syeh Puji si Pengusaha nyentrik yang bikin heboh dengan zakat-nya sebesar 1,3 miliar dan menikah gadis belia?

Wah, makanya baca blog biar update terus. Syeh puji memang sukses dan kaya raya. Terus, apa resepnya sehingga ia kaya raya? Bagaimana dia mulai usahanya?


Ada saja kejutan datang dari seorang tokoh dan pengusaha kaya raya Kabupaten Semarang, Syeh Puji. Setelah sukses membagikan zakat hingga Rp 1,3 milliar lebaran lalu, kini kyai nyentrik itu menikahi seorang gadis belia umur 11 tahun 8 bulan. Lebih sensasional lagi, setelah dinikahi, istri keduanya itu diamanahi menjadi General Manager (GM) perusahaanya yang beromset Rp 110 milliar.

Itulah Syeh Puji. Pengasuh Ponpes Miftahul Jannah yang punya nama lengkap Syech DR HM Pujiono Cahyo Widianto itu memang bisa berbuat segalanya. Selain seorang kyai, dia sekaligus pengusaha hebat. Kemarin pengusaha asal Desa Bedono, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang itu melantik istri barunya yang masih berusia 11 tahun 8 bulan sebagai General Manajer perusahaan yang dipimpinnya, PT Sinar Lendoh Terang (Silenter). Istri keduanya yang masih imut-imut itu bernama Lutfiana Ulfa, putri dari pasangan Suroso (35) dan Siti Hurairah (33), warga Randu Gunting, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

Dengan demikian, berarti bocah yang tahun ini baru lulus SDN I Randu Gunting, Bergas tersebut akan berkuasa penuh serta memegang kendali laju perusahaan yang bergerak di bidang eksportir kuningan, kaligrafi, serta buku tentang agama dan Al Quran itu. Jadi semua laju perusahaan yang menjalankan dia. Dan ini merupakan satu-satunya GM termuda di Indonesia . Bahkan mungkin bisa dikatakan di dunia. Dengan omset yang dikelolanya sebesar Rp 100 miliar, ucap Syech Puji, panggilan akrabnya.

Menurut pemilik ponpes Mifthul Jannah Pujiono CW, dirinya menobatkan istri keduanya tersebut yang nota bene masih awam di dunia bisnis itu, lantaran usia muda lebih gampang untuk dibentuk dan diarahkan. Selain itu, karena istri pertamanya, Umi Hanni, yang kini masih setia mendampinginya jauh hari menyatakan tidak sanggup untuk menjalankan kendali perusahaannya. Sebagai pilihannya, dia ingin hanya mengurus Ponpes dan Yayasan Miftahul Jannah saja.

Karena itu pilihan saya pada dia (istri keduanya, red). Selain dia memang menyatakan sanggup, juga atas izin dari istri pertama saya. Bahkan yang mencarikan istri kedua itu adalah istri pertama saya, apa nggak hebat dia,ujar Syech Puji atas istri pertamanya yang hafidhoh (hapal Al Quran, red) itu.

Syech Puji mengakui kebesaran dan kesuksesan perusahaannya itu, dilaluinya dengan tirakat ritual yang dilakukanya selama 18 bulan. Tepatnya pada 1991, ketika Syeh Puji mendirikan perusahaannya yang diberi nama PT Silenter. Karena saya ingin sukses dalam usaha saya, saya melakukan wirid dengan membaca salawat Nariyah selama 18 bulan mulai jam 12 malam hingga pagi tidak pernah tidur,tandasnya sambil menambahkan tirakat tersebut didapat atas bimbingan Mbah Mad dari Ponpes Watucongol, Muntilan, Magelang.

Selama tirakat dia memohon lewat doa, wirid dan baca salawat. Juga diimbangi dengan kerja keras dan banyak-banyak sodaqoh. Dia juga mengatakan kalau dalam awal-awal mendirikan perusahaanya itu, selalu menjalankan puasa nglempus yakni tidak makan-minum dan tidur selama beberapa hari. Hal itu tergantung niat awalnya. Kalau untuk kesuksesan sesuatu, bisa hingga 3 atau 7 hari, bahkan 11 hari berturut-turut saya lakukan puasa tidak makan-tidak minum dan tidur untuk tujuan tertentu,tambahnya.

Selain Salawat Nariyah, kata Syeh Puji, ada bacaan atau wirid yang harus diamalkan untuk mencapai kesuksesan seperti yang dialaminya sekarang ini. Meski untuk itu, sepertinya dia merahasiakan mengungkapkannya. “Itu cukup berat. Karena istri pertama saya tidak sanggup, maka saya cari yang muda usianya untuk menjalankan seperti yang saya jalankan dulu hingga saat ini,ucap perai penghargaan sebagai Bapak Pendidikan Kabupaten Semarang 2006 dari Pemkab setempat itu.

Bersamaan dengan beranjaknya usianya yang 43 tahun itu, serta dengan dalih penerus untuk imperium bisnisnya yang menurutnya miliki dana cadangan ratusan miliar tersebut. Maka tidak heran kalau Syech Puji ingin menyelamatkan kerajaan bisnisnya itu dengan mencari penerusnya sekalian orang kepercayaan untuk memegang perusahaanya. Karena itu, saya mencari pendamping atau istri lagi untuk saya jadikan GM di perusahaan saya atas seizin istri pertama saya,tegasnya.

Syech mengaku menikahi istri keduanya itu pada tanggal 8 Agustus tahun ini. Dan istri keduanya itu sebelumnya telah dicari selama satahun dengan kreteria yang ditentukan, diantaranya harus pintar, dewasa dan cerdas. Selama itu Syech disodori oleh para tokoh masyarakat hingga guru tentang calon istrinya. Baru pada usaha yang ke-21 kali, ia menemukan kecocokan dengan Ibu Lutfiana panggilan istri keduanya sebagai pendamping barunya. Ya ini merupakan pemberian Allah, karena tidak satu-dua kali saya mencari dan bisa pas,tambahnya.

Sementara menurut pengakuan ayah Lutfiana Ulfa, Suroso, yang ditemui kemarin di acara halal bihalal serta pengukuhan GM dan Regional Sales Manajer PT Silenter di Ponpes Miftahul Jannah, bahwa dirinya sekeluarga sebelum anaknya dilamar punya firasat khusus. Saat itu kamar mandinya tiba-tiba dijadikan tempat lebah madu bersarang. Padahal tidak biasanya. Selain itu, anaknya meski masih kecil namun cara bicaranya seperti orang dewasa, bijak dan penuh pengertian. Bahkan suatu kali bilang, dia ingin bercita-cita mengenyam pendidikan tinggi dan akan menghajikan kedua orangtuaya. Sewaktu ibunya hamil, saya mimpi di halaman rumah saya kejatuhan bulan, cerita ayah Lutfiana. (mus) sumber : harian meteor

Nah kalau sekarang orang pada ribut, apa urusanya? Si Ulfa aja udah cinta ama Syeh. Kalau saya sih realistis saja. Syeh puji puji itu kaya raya. Dengan menikah dengan syeh puji, siapapun pasti akan kecukupan kebutuhanya, bahkan berlebih. Nah, orang tuanya saja yang punya “hak” atas anak, mengijinkan, ini kok orang lain pada repot. emang pada mau kasih makan si Ulfa, pada mau kasih mobil, pada mau ngopenin? Emang mereka terganggu dengan pernikahan Syeh Puji? dirugikan? tersinggung? iri? Walah, mbok biarin saja, sholat dan wudhu kita aja belum bener kok ikut-ikutan ngurusin yang begituan. Wallahu alam aja lah.

About these ads

Actions

Information

9 responses

27 07 2012
eko purwanto

ahmed mahbubun lutfiana ulfa

5 09 2011
jefri ship

yg gak setuju ama syeh puji…MINGGIR

25 01 2011
AGUS SETIAWAN

saya juga pingin kaya …seperti syeh puji…….mohon dikirim amalan secara rinci yang 18 bulan itu……..

11 12 2010
antocees

yaa. . . .klo syeh pujix nikahin anak usia 11 tahun,ya ankx nnti nikahi gadis umur brp ya ? Umur 5 tahun kale. Biar klop.

26 05 2010
wiwid

Mau kaya kok pada susah, ciptakan resep masakan yang paling enak lalu bukalah franchaise, di jamin anda semua akan mendapatkan penghasilan Milyaran rupiah per bulan. Banyak yang sukses seperti Orchi Fried Chicken, Bakso CAk Eko, Es Pisang Ijo Rischa dll..

9 11 2008
chodirin

wah banyak syiriknya.
Rasulullah aja mengharamkan puasa wishal. ini si (syaikh??) puji kok berani2nya puasa wishal.

atau yg nulis berita yg nambahin? tolong kasih tau sumbernya.

jawab: itu kan udah saya sebutin sumbernya mas. masalah halal haram puasa ini, sayatidak tahu kajiannya. maaf kalo posting ini mengganggu.

16 07 2009
don't worry

kalo masalah syirik mah, atau bid’ah berarti syek pujinya aja yg ga bener. Tapi kalo yg masukin tulisan ini ke blog kan ga ada niatan utk itu, tinggal kita2 aja yg sedikit tahu ikut bantu ngelurusin…….jadi utk jadi kaya, hrs dg cara yg baik dan benar sesuai tuntunan agama, tul ngga ??

16 07 2009
nuning

betul, gw setuju. salam buat penulis blog

7 11 2008
farhan

doanya puasa apa aja,syaratnya tolong di perjelas tolong kirim ke-mailQ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: