Rahasia Surat Yusuf

Surah Yusuf Ayat 4

“Idz Qaala Yuusufu Li Abiihi Yaa Abati Inni Ra Aitu Ahada’ Asyara Kaukabauw Wasy syamsa Wal Qamara Ra aituhum Lii Sajidin”

“Ingatlah ketika Yusuf berkata kepada ayahnya,” Wahai Ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas buah bintang, matahari dan bulan kelihatan semuanya sujud kepadaku…”

Kemudian sambung Surah Thaahaa Ayat 39تُ

“Wa-alqaytu ‘alayka mahabbatan minnii walitushna’a’laa ‘ainii”

Dan aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dariku, dan supaya kamu di asuh di bawah pengawasanku.”(Qs.thaahaa:39)

Jika dibaca setiap kali bertemu dengan suami/istri/pacar atau siapa saja yang kita kehendaki bacalah kedua ayat tersebut di hadapannya. Tentu saja baca dalam hati saja Insya Allah Anda akan mendapatkan kesan yang baik dari mereka. Jika ingin disayang dalam masyarakat, bacalah kedua ayat ini sehabis sholat sebanyak 3 kali. Wallahualam.

About these ads

484 thoughts on “Rahasia Surat Yusuf”

  1. mohon izin mengamalkannya, tapi dia sekarang jauh dari saya dan ga bisa ketemu dan dan selingkuh dg wanita lain tapi dia ga mau mengakui, saya ingin dia balik lagi ke saya.

  2. ardiAss.wr.wb mohon doa restu dan mohon izin untuk mengamalkannya. Semoga terkabul Amin YRA, karena saya lg berantem sama pacar saya dan dia ga mau maafin saya :(

    1. hey kamu itu sbenernya paham gak sih udah tau firman ALLOH tidak bleh di gunkan untuk maksiat malah bangga…….lihat bacaan terakhir surat thaaha 39,,,pahami blekok mau kamu kena azab dari ALLOH….

  3. assalamu’alaikum wr.wb..
    Saya mhon izin untk meng’amalkan k-2 do’a tsb.
    Smoga brmanfaat untk saya…
    Trima kasih..
    Wassalamu’alaikum wr.wb..

  4. assalamualaikum wr.wb
    dengan mengucap bismilah, mohon ijin tuk mengamlkan surat yusuf dan do’a tuk penyembuhan sakit mata…semoga ALLAH SWT mengijabahi n meridhoi amin….

  5. Berilmu dulu sebelum beramal, jadi cari dalil2 dari Nabi sallallahu alaihi wasallam, kalau amalan ini memang benar2 ajaran Nabi pasti ada dalilnya.
    Membaca al quran adalah wajib bagi setiap muslim tp tidak ada pengkususan suatu surat untuk dibaca tanpa ada dalil yang sahih.

    mengenai surat Yusuf:4
    “Wahai ayahku , sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku.”(QS. Yusuf 4).

    Ibnu Abbas mengatakan: “ Mimpi para Nabi adalah wahyu.” Para ulama’ tafsir telah membicarakan ta’bir (penafsiran) mimpi Yusuf tersebut, bahwa sebelas bintang menunjukkan saudara saudaranya yang berjumlah tepat sebelas orang laki-laki, sedang matahari dan bulan menunjukkan kepada ibu dan bapaknya.

    dari tafsir2 para ulama surat yusuf ini berisi Ahsanul Qoshoshi (Kisah yang paling baik) dan merupakan surat yang turun sebelum Nabi sallallahu alaihi wasallam hijrah ke madinah.

    mengenai surat Yusuf sy belum menemukan dalil dari Nabi sallallahu alaihi wasallam untuk amalan seperti yang telah dijelaskan di atas, jd sebaiknya berhati-hati.

    lihat firman Allah “Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kalian agama kalian dan telah Kucukupkan kepada kalian nikmat-Ku dan telah Kuridhai Islam itu menjadi agama bagi kalian.” (Al-Maa`idah:3)

    sabda Nabi sallallahu alaihi wasallam “Setiap yang diada-adakan itu bid’ah, setiap yang bid’ah itu sesat dan setiap yang sesat itu adalah ke dalam neraka”. (Hadis Riwayat Muslim)

    setiap yang bid’ah itu sesat, jadi jelas tidak ada bid’ah hasanah…
    Wallahu A’lam Bishawab

    1. assalamu’alaikum wr.wb…sy ber-anggapan bahwa hadist itu kg cma satu aj looh……
      jk memang bner sgala sesuatu yg bid’ah itu sesat,dan tidak ad bid’ah hasanah….br-arti kita mkn pake sendok,terus memakai baju koko,samping,memakai peci,dan sbgnya … itu smua sesat??

      mnurut sy sih,bid’ah itu kebagi dua…1:bid’ah dolalah…2:bid’ah hasanah….itu pun bukan menurut sy aj,v menurut para ustad,para abuya,bahkan ulama pun brpndapt sm,bhwa bid’ah kebagi dua….

      memang sy jga prnah menemukan hadist yg anda dptkan tu,,,tp sy brtanya lg ke para ustad,abuya dan ulama…….sy harap anda pun lebih bnyak brtanya lg tentang masalah ini….!!!!

    2. Assalamu’alaikum mas Adit, anda perbanyak sholat malam, dan minta petunjuk dari Allah, dulu saya pernah menjadi wahabi seperti ini, dan Alhamdulillah sekarang saya ddiberikan pengertian oleh Allah tentang apa itu bid’ah musyrik ,dll, mengamalkan ilmu seperti ini asalkan tidak bertujuan maksiat tidak masalah , misalkan dengan suami-istri yang syah. Assalamu’alaikum

  6. Allhamdullillah Saya baca doa itu,, di saat bertemu orang yang saya suka
    padahal saya baru kenal dan baru bertemu dua kali,, saya senantiasa baca doa yusuf tersebut saat dengan Dia

    beberapa hari kemudian ada kabar baik :)

    Silakan di coba,,,

  7. As’salamualaikum wr.wb.
    Dengan izin allah saya sebagai hamba allah ingin mengamalkan kedua surat ini .
    Do’a kan saya ya ustad krna ustad saya bisa tau tentang surat ini dan mohon do’a res’tu ya .
    Sebelum dan sesudah ya saya ucapkan .
    Trima kasih .

  8. barakallah wa li ustadzi (Author: deltapapa)
    minta ke iklasannya untuk saya amalkan, karna kebetulan saya sering gagal enjalahi hub yang serius,
    syukron kastiroo,……

  9. Assalamualaikum,
    Mohon maaf saya bukan bermaksud meragukan amalan-amalan yang bersifat dibaca sebelum …. sebanyak … kali
    tapi apakah kita harus percaya dengan bacaan-bacaan tersebut tanpa mengetahui kandungan dari ayat tersebut? apakah tidak terlalu rawan dan dekat dengan syirik bagi orang-orang yang belum benar-benar kuat imannya?
    Pertanyaan kedua, Apakah kita tidak lebih baik membaca surat Yusuf lengkap dengan artinya, mengkaji cerita nabi Yusuf dari awal sampai akhir kemudian mengambil pelajaran dari cerita itu dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari?
    Mohon tanggapannya Terima Kasih

    1. Assalamu’alaikum mas, sama saja jikalau kita yakin apabila seseorang maupun diri kita sendiri masuk surga karena amal kebaikan kita lebih banyak daripada amal keburukan , maka itu “MUSRIK” mas, tapi kalau kita yakin itu karena rahmat dan kasih sayangnya Allah swt yang maha pengasih yang maha lembut yang maha mengenal, itu yang benar mas.

      Sama dengan ini, apabila kita beranggapan yang bisa bikin kita kaya raya, cerdas, dll, adalah ilmu ghoib tanpa restu dari Allah , itulah musrik, tapi jika kita yakin wirid kita meminta kepada Allah, kita yakin atas seizin Allah, itulah hakikatnya mas .

      Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

  10. Mengamalkan salah satu ayat al-qur’an untuk tujuan duniawi, musyrik kagak sih???? Bukankah dunia tu cuma sementara y?????
    Napa kita terlena dengan ilusi dunia????

  11. asalamualaikum
    sya minta izin untuk mengamalkanya, mau tanya ini digunakan untuk segera mendapatkan jodoh bisa ya. saya cewek bisa kan untuk cewek…

  12. Assalamu ,alaikum ….
    saya minta izin pula untuk mengamalkannya …. semoga keluargaku yang sedang diujung kehancuran dapat terselamatkan atas izin Allah .. aminn…

  13. assalamualaikum wr . wb ….
    saya ingin minta izin untuk mengamal kan ya …
    muda”han bermanfaat bgi saya …

    . wassalamualaikum wr.wb ….

    1. assalamualaikum wr.wb
      sya mau ijin mengamalknya, tpiklo jrak kta jauh gmna ? bsa gak
      mdah2an brmanfaat bgi kmi brdua dapt brsama2.
      wassalammualaikum wr.wb

  14. maaf saya minta izin untuk mengamalkannya..
    semoga yg membuat blog ini diberikan berkah krn telah mau berbagi ilmu pengetahuan islam…

  15. kalau qt mau mengamalkan ayat2 Al-qur’an alangkah baiknya tidak menentukan nominal jumlahnya (harus dibaca berapa kali), qt ikhlaskan pada Allah swt insyaallah dgn membaca dgn khusyuk Allah maha tahu dan bijaksana dan akan memberi apa yg diinginkan umatnya.

    1. ya allah bantu kan lah hamba mu ini, ,untuk mengamal kan doa rahasia surat yusuf. . .dan beri kan lah hambamu ini. . .pikiran yng cerdas untuk meng hapal kan apa pun doa2 yng di turun kan para nabi dan sahabat ya……..?????????????

  16. Insya`Allah ,,dan perlu di rundingkan atau ditanyakann dulu kepada guru. karna masih kuatir jika demikian.
    Semua insya`Allah pasti sudah tahu,ilmu yang dipelajari tanpa guru.

    1. lae… Al quran diturunkan untuk selamanya… kenapa antum terpaku dengan ulama2 yang sudah lewat. Al Quran menembus batas jaman, jaman ibn Taimiyah dan wan2 belum ada komputer. bakal ngerti komputer. Padahal Komputer pasti sudah ada di Al Quran… lae ini terlalu terpaku masa lalu.

      1. saya ulangi lagi nih pertanyaannya…….
        “ini doa doa yang diajarkan apa benar ada di contohkan atau gak nih,tolong disebutkan sumbernya juga dari alquran atau hadis atau perkataan ulama yang menganjurkan doa doa tsb”
        perhatikan lafadz (tolong disebutkan sumbernya juga dari alquran dst….)
        karena yang sampean yang mengamalkan berarti faham lah dalil nya dari alquran dan dari hadis atau perkataan para ulama,paling nggak ulama empat madzhab yang paling masyhur…
        nah saya tuh mau nanyabukan menghakimi.tinggal dijawab aja mas..kok pakai bawa bawa ibn taimiyah segala sih???

    1. do,a yusuf ini selalu sy amalkan 21kali sehabis solat lima waktu,dengan hati yg yakin dan iklas karena allah semua itu akan terkabul,dan izinkan sy dpt tambaan amalanya dari surat thaahaa ayat 39 ini.tank,s semuanya.

  17. Makasih banyak atas info doa’y
    Sy minta izin untuk mengamalkanya
    Semoga bermanfaat untuk kita semua
    & Semoga Allah SWT meridhoi kita semua
    Amin,,,,,,,,, Amin,,,,, ya rabbal Alamin.

  18. Saya meragukan dengan penjelasan ini. Apalagi ada kalimat ini: “..Jika dibaca setia kali bertemu dengan suami/istri/pacar atau siapa saja yang kita kehendaki bacalah kedua ayat tersebut di hadapannya. Tentu saja baca dalam hati saja Insya Allah Anda akan mendapatkan kesan yang baik dari mereka. Jika ingin disayang dalam masyarakat, bacalah kedua ayat ini sehabis sholat sebanyak 3 kali..”

    Ini pedoman sunnahnya dari mana ya dasarnya?

  19. hope tis surah will work amiin…mohon kebenaran agar halal kan sya mngamalkan surah ini ya….akan sya cba dengan ikhlas..amin2 yaa rabbalalamiin…

  20. emm cara amalan surat yusufnya gimana ?
    harus puassa bukan? katanya dlm bacaan yusuf di ganti pasangan bener atau enggak?

    makasih . assalamualaikum

  21. surat yusuf ayat 4 doa ini memang insa ALLAH bagus bagi yg mengamal kan nya, tapi kalian harus tahu makna sebenar nya” apalagi yg sebelas bintang? kalian harus tahu apa itu sebelas bintang? kalau gak tahu apa yg maksut sebelas bintang maka sama aja dengan bohong,,

  22. Assalamualikum Wr.Wb..saya mohon ijin untuk mencoba dan mengamalkannya ..semoga Allah melapangkan dan melimpahkan barokah dan rahmah Nya kepada kita semua ..amin

  23. Assalamualikum Wr.Wb..mohon ijin untuk mnecopas dan mengamalkannya ..semoga Allah melapangkan dan melimpahkan barokah dan rahmah Nya kepada kita semua ..amin

  24. saya mau izin mau mengamalkannya.
    semoga dengan amalan ini suami saya akan mendapat hidayah dan mau mengakui kesalahan yang di rahasiakan dari saya.
    semoga suami saya akan kembali lagi rasa cinta dan kasih sayangnya untuk saya dan keluarga.
    amiin

  25. bagaimana kalau orang yg dikasihi tersebut berada di luar pulau yg tidak memungkinkan sering2 bertemu lgsung, apakh bisa dgnt dgn membaca surah trsbut smbil memandang fotonya atau bagaimana?

  26. ass-pak ustad ‘..bagaimana dengan bacaan surat yang kedua’ayat tersebut yang bacaan nya aini..apa nama orng yang dituju ?

  27. Asslamualaikum.wr.wb

    Pa ustad saya minta izin untuk mengamalkan doa yusuf ini, saya minta ijazah dan kerelaan untuk membimbing,

    Oya, pak ustad sebelumnya saya ingin bertanya, saya ini sholatnya udah mulai bolong-bolong ?
    Tapi iman saya tetap teguh qok pa ustad, mungkin kebawa kerjaan aja jadinya jarang sholat.

  28. Semua Amalan yang diridhoi Allah jika dikerjakan dengan ikhlas , sungguh – sungguh penuh kesabaran dan keyakinan serta dengan niat yang benar Insya Allah semuanya akan dikabulkan oleh Allah.

  29. low habis solat fardu di baca berapa kali gans???…………
    Dan
    low habis solat hajat di baca berapa kali gans???………….
    Mohon jawabannyaaaaa……

  30. Assalamualikum Wr.Wb

    Sya seorang lelaki yng berumur 28 tahun.. dan belum mempunyai psangan hidup bagimana do`a untuk mendaptkan seorang pendmping … Apakah dengan membaca surat Yusuf ayat 4… trima kasih untuk saran nya …

    Wasaalam

    1. Hakikinya Jodoh,rezeki dan Usia adalah rahasia alloh tp apabila anda saat ini yg mndambakan pendamping hidup namun belum di pertemukan oleh Alloh, maka jangan berkecil hati..
      berprasangka baik aja klo Alloh sedang mrencanakan pertemuan dengan jodoh pilihaNYA.
      perbanyak baca surat yasin krn ada riwayat hadist yg mnyebutkan akan segera bertemu dengan jodohnya jika mngamalkan surat yasin teersebut..
      kerjakan dengan ikhlas dan yakin (Husnodzon) atau berprasangka baik klo alloh mndengar dan akan segera mngabulkan doa anda..

      insya alloh anda tidak lama, semangkin sering dibaca maka akan semangkin cepat bertemu dengan jodoh anda

  31. sebaik2 doa adalah doa ridho ALLAH
    kalo lah ya ALLAH dia orang yg baik untuk dunia dan akheratku maka mudahkanlah urusannya,tapi kalo sebaliknya jauhkanlah dari lubuk hatiku

  32. Sampean sendiri sudah ngamalkan apa belum? kalo belum amalkan dulu baru diberikan kdp org lain. benarkan?

    jwb: lha ini blog pribadi mas, saya buat ini untuk catatan saya. kalo suka silahkan dibaca kalo gak suka tinggalin aja. saya tidak bermaksud memberikan apa-apa di sini. btw, terima kasih atas kunjungan dan komentarnya.

  33. asslamu’alaikum wrwb
    mohon dalil dari hadist rasul nya yang shahih, jelas dan lengkap soal amalan ini saudaraku, karena saya amat sangat takut apabila amalan ini tertolak dan SIA SIA bahkan tidak diridhai dihadapan Allah Jalla wa ‘Alaa karena ternyata tidak ada contoh dari rasulullah saw

    begitupun buat anda penulis, kalo ada dalil yg shahih ttg amalan ini inysaAllah akan menjadi penolong anda di yaumul hisab karena memberitahukan ilmu yg sesuai dg amalan rasulullah saw, kalo tidak ada dalil dan keterangan nya semoga anda diberi hidayah dan dilimpahi magfirah Allah Ta’ala.

    wassalamu’alaikum wrwb

  34. Assalamu alaikum….
    Saya mau nanya,mas….surat Yusuf ini dibaca kalo ketemu sama pasangan aja,yah??gimana kalau pasangan jauh di lain pulau,mas?
    Saya pernah dikasih amalan ini,dan ditengah2 bacaan surat yusuf disebutin nama pasangan…dan dibaca 33x.
    Mohon kalau saya salah tafsir di benerin,mas….takutnya malah jadi gak bener.

    Wassalamualaikum.

  35. sya da pcarn 6 thun dgan seorang prempuan dan skrang dia dijodohkan dgam orang len oleh orang tuanya…sya benar2 gaikhlas mnerimanya…tlong solusinya….

    1. makanya pacaran jangan lama2 gan…
      klo udah saling kenal n saling mencintai.. langsung aja di nikahin… biar g direbut orang…
      dalam islam g ada istilah pacaran… yg ada ta’aruf (perkenalan)…

  36. sudah 3 thn sy suka dengan tetangga sebelah, tapi tidak pernah ad respon, saya sudah coba main kerumahnya, malah semakin berubah dan jauh saja sifatnya, orang tua kami masing2 sudah tau kalo saya suka dengan dia, tapi memang anaknya itu sulit untuk terbuka. lagi2 perbuatan itu terulang lg, bandelnya kumat lg. apakah bisa mengembalikan sifat2 baiknya dan mengembalikan rasa cinta tersebut agar dapat menjadi ramah dengan saya lagi ? mohon solusinya

    jwb: berusaha, sabar, tawakal

    1. shalat malam, sedekah, shalat 5 waktu, puasa senin kamis, & selalu bersyukur dengan semua kehendak ALLAH SWT, cz ALLAH pasti akn memberikan yg terbaik bwt anda.

    2. kalau kita ingin orang lain ramah kepada diri kita, yang terpenting kita harus bersifat ramah kepada diri kita sendiri. Disitu letak kuncinya.

  37. Ass. Jika ingin mengamalkan apa yang di amalkan oleh NABI YUSUF AS hubungi nomor ini 021-98519518. Surat YUSUF ayat 4 yang tertera di AL-QURAN itu adalah keterangan dari pada hasil wiridnya NABI YUSUF AS bukan ilmu mahabab/pelet tapi kalau wiridan NABI YUSUF AS di amalkan sepanjang masa anda akan muda dan tampan/cantik dan anda tidak akan pernah tua. Pernyataan ini bisa di pertanggung jawabkan, lebih jelas nya hubungi nomor ini 021-98519518. (Bpk Abdul Rahman Al Bantani). Wass

  38. saya punya masalah ama astri saya ,istri saya orang luar negeri dari peru,ia selalu semens mena,bangkan bikin benar benar menyakitkan, bagaimana ya cara munundukannya ,supaya nurut dan mau taat apa yang kita bilang?

  39. saya yakin bhwa smua itu bnar….
    soalnya saya sering mmbaca surat yusuf setelah slt mlm….
    dan hasilnya mmeang kenyataan!!!!!!!!!!!
    alhmdulilah hirobil alamin

  40. mas tlg ! gmna cranya tuk bsa ngelupain mantan pacar,so setip kli ingat madiah perasaan sesek bgt ,bahkan lg tdr pun selalu kebangun dan kebayang wjh dia ,pdhl wtu putus ak yg mutusin , itu knp ya ko bsa bgt ?

  41. assalamu’alaikum wr.wb
    mas saya punya sakit telinga, dan sakit ini dah lama belum sembuh2,sudah berobat kemana2 tapi hasilnya belum ada, adakah doa atau obat untuk kesembuhan sakit telingaku ini mas,mohon kesediaannya mengirimkan doa ke email: n.arif_in@yahoo.com
    terima kasih mas wasalam.

    1. Kalau Anda maw zaya bisa terapi jarak jauh,,, Insya Allah dengan Izin dan kehendak Allah Anda akan sembuh…
      Hub : 085 240 394 655
      Sebelum dihubungi Anda kirim sms dulu supaya saya buat persiapan.

  42. bagaimana caranya kita khusuk sholat….
    trims…

    jwb: banyak referensinya kok. cona googling dengan kata kunci “cara sholat khusyu”, banyak banget mas. selamat mencari. saya sendiri sholat belum khusyu, jadi gak bisa kasih jawaban.

    1. ontong pake sgala nyari jauh2 bang klu bwat mahabbah….

      1.klu abang sering ngambil air wdhu jga beda wjah abang,asal abang tulus nglakuinnya,,jgan krna muka abang pngen cerah di lihat orang,pan klu orang sering shalt beda kliatannya bang,,,
      surat yusuf yang di atas jga bisa…..
      asal satu YAKIN SaMA KUASA ALLAH SWT..dan harus bnyak2 beribadah kpd ALLAH SWT…..

  43. assalamualaikum wr wb…
    saya widy 25th saat ini saya sedang hamil 7bulan saya mohon dikirimi do’a surat yusuf agar proses persalinan / melahirkan, saya diberi kelancaran & keselamatan..amin…terimakasih…wasalam

  44. Assalamu ‘Alaikum Wr Wb.

    Bagi yang sakit mata, dapat mengamalkan do’a ini :

    Allahumma Qi’ ‘Ainaa-ya, Kama Taqi’ ‘Ainaa Abi Qutadah (artinya : Ya Allah, jagalah mataku sebagaimana telah engkau jaga maanya Abu Qutadah). Do’a ini saya dapatkan ketika di pasantren. Saat itu kami tengah mengupas kitab tafsir munir dimana didalamnya terdapat sarah yang menjelaskan bahwa abi qutadah saat perang badar matanya terkena panah, dan dia meminta kepada nabi Muhammad agar bermunajat kepada Allah untuk mengembalikan penglihatannya.

    Ajengan saya waktu itu mengatakan bahwa do’a ini bisa dijadikan sebagai obat terhadap penyakit mata apa saja. Dan saya telah mencobanya sendiri berulang kali untuk mengobati diri sendiri maupun keluarga ataupun teman yang kondisinya sakit mata, dan alhamdulillah, Allah mengangkat penyakit mata tersebut keesokan harinya.

    Namun intinya adalah, bukan mustajabnya do’a yang saya tekankan, melainkan seberapa keyakinan hati anda kepada Allah, bahwa Allah maha kuasa dalam segala urusan.

  45. Aku sih sama sekali ngak percaya dengan iqhtiar seperti diatas, karena menurut saya semua iqhtiar yang benar itu apabila dilakukan bukan atas dasar coba-coba, apalagi coba coba dengan hal yang berbau agama, sebab hal tersebut bisa membahayakan dan mengikis aqidah beragama kita, soalnya “acuan dan sumber dari semua tindak tanduk kita di dunia ini adalah Al,Qur’an dan al- Hadisht” jika tidak mengacu kepada kedua sumber diatas makatindakan kita tersebut tidak bisa dibenarkan ( Bid,ah)….

    Waawlahhuallam Bi Sawwaab….

    jwb: setuju mas maryo

      1. mungkin maksud mreka bukan tuk coba” mas,,tp mengamalkan…gk da salah’y kita mengamalkan salah satu ayat yg ada d al Quran bwt kbaikan Qta sndiri

  46. thx ya mas…infonya..Insya Allah barokah..

    to Andi Muh Yasir…klo boleh saran, coba pake OTEM, obat tetes mata herba yg terbuat dr madu..sesuai hadist Rasul, bahwa di dalam madu dan habbats, terdapat obat untuk semua penyakit, kecuali kematian”…coba ke http://www.tokohaba.com
    semoga bermanfaat..

    ^__^

    1. mo mikat cewe yang utama tu kelakuan kita ma dy dlu, y baik,perhatian, syng,stelh tu minta keajaiban pd Allah Swt dan sring membaca surat Yusuf. InsyALLAH tergapai.Amin

    2. surat yusuf bukan seperti pelet jaran goyang/sejenis_a.
      itu hanya sebuah do’a, masalah berhasil tidak_a tergantung diri kita
      keputusan terakhir di tangan Allah.
      bacalah surat yusuf sehabis shalat 5 waktu dan shalat hajat.
      dan di tutup surat yasin. tapi sebelum_a baca salawat dl & istighfar
      jika tidak ingin do’a kita di gantung di langit.
      setalah itu SABAR SADAR ISTIQOMAH

  47. Wah bukannya gak percaya ya. tapi dari artinya gak ada yang bersifat doa tuh, gmn?
    Tapi apa puas kalau di sayangi banyak orang dan untuk apa ya?
    Gimana kalau kita jalan apa adanya, perbanyak bersyukur, melangkah sesuai hati kita, jalankan perintah-Nya, jauhi larangan-Nya n bayak2 mohon ampunan-Nya.
    Setuju gak?

  48. Apakah anda pernah berpikir seperti ini:
    kalau hari ini saya mati,apakah saya akan masuk surga?,Kalau anda jawab ya,apa alasan anda?Kalau anda jawab tidak,itu sungguh sangat menyedihkan.

    1. insya Allah saya akan masuk surga seperti yg Allah janjikan
      tapa saya juga g lepas dari siksa api neraka, karena saya bukan Nabi
      maka selama kita masih di beri nafas, belajar menjadi lebih baik
      hidup g perlu neko neko

  49. tolong saya dikirimi doa penyembuh sakit mata. putri saya umur 18 tahun mengalami kelainan pada retina berupa peradangan sudah berbagai dokter dan rumah sakit baik dimakassar maupun di jakarta tetapi putri saya boleh dikatakan belum ada kemajuan berarti. penyakit ini sudah diderita 3 tahun terakhir ini.

    1. Salam alaikum mas Andi…
      Usaha kan wajib ya mas…ini ada sedikit bentuk ikhtiar dengan surat Alfateha.
      carannya :
      ambil air AQUA,kemudian buka tutupnya bacakan surah Al Fateha…
      pada saat sampai pada bacaan “IYYA KA NA’BUDU WA IYYA KA NASTA’IN”
      kita bacakan doa permohonan Ridho ALLAH untuk kesembuhan anak mas Andi.
      ulangi 3X atau 7X,..terus lanjutkan bacaan Al fateha nya sampai selesai.
      ulangi seperti itu 7X.
      lebih bagus dalam keadaan wudhu.
      Insya ALLAH …ALLAH Ridho memberikan kesembuhan….amiiiin

    2. baca amalan ini dengan hati ikhlas …………..
      “allahumma syafa’a ‘ainy bi lisani rasulullah sallallahu ‘alayhi wa sallam ……….”
      baca ketika hendak berwudhu ,
      wallwhu a’lam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s